0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Yuk Kenali Pengobatan Asuransi Handphone Dan Acuan Asuransinya

Saat ini handphone telah menjadi bab dalam kehidupan kita. Hampir sebagian besar hidup kita selalu bekerjasama dengan handphone. Akan sangat susah membayangkan jika hidup tanpa gadget yang satu ini. Tidak masalah profesi apa yang kita miliki dikala ini, di setiap saku pasti ada handphone, entah itu murah atau mahal. Karena handphone kini dinilai selaku barang yang berguna maka sepantasnya mesti kita rawat.

manfaat asuransi handphone

Jika datang-datang handphone kita terjatuh atau hilang pasti kita akan merasa sungguh kerepotan. Ada banyak file yang berguna di sana. Bahkan kini bukan cuma ihwal foto-foto atau data kontak tetapi mampu juga data bisnis kita yang tersimpan di handphone kita. Karena seiring dengan berkembangnya teknologi, handphone juga kian pandai dan bisa menyimpan segala file. Makara jika handphone kita rusak alasannya adalah suatu peristiwa atau hilang apakah garansi bisa mengcovernya? Jawabannya adalah tidak. Garansi umumnya hanya akan mengganti rugi terhadap kita bila terdapat cacat dari pabriknya. Nah untuk insiden-kejadian lain yang mampu menyebabkan handphone kita rusak atau hilang tentu tidak mampu diganti rugi. Maka dari itu muncul asuransi handphone yang diyakini akan menjadi asuransi terkenal selanjutnya. Asuransi handphone bahwasanya masuk ke dalam asuransi elektro.

Nah, apakah saat ini kamu sedang ingin secepatnya mengganti dan berbelanja handphone atau tablet baru yang lebih canggih dan kekinian? Ada banyak pertanyaan yang perlu dipertimbangkan apalagi dahulu saat menimbang-nimbang pembelian perangkat baru ini. Dan saat ini kamu niscaya akan menanyakan, “Apakah saya perlu tunjangan perangkat seluler nan mutakhir ini?” atau “Apakah asuransi ponsel benar-benar pantas untuk aku sematkan pada handphone baru aku yang super mutakhir?”

Seperti halnya banyak jenis asuransi yang sekarang beredar, tunjangan kepada perangkat seluler memiliki beberapa perdebatan, mereka yang percaya bahwa melindungi ponsel jika terjadi kehilangan, pencurian, atau kerusakan yakni pemborosan uang. Tetapi sebelum kamu memutuskan, pastikan kamu tahu fakta-faktanya dan faedah apa yang mampu diambil dari asuransi handphone ini.

(Baca Juga: Apa Sih Asuransi Mikro Dan Manfaatnya?)

Asuransi handphone patut dijalankan. Karena ongkos asuransinya bekerjsama lebih rendah ketimbang ongkos telepon gres. Orang-orang dengan asuransi ponsel cendekia adakala terkejut mendapati bahwa mereka harus mengeluarkan uang mengeluarkan uang biaya asuransi dikala mengajukan klaim. Namun, hanya sebab kamu harus membayar asuransi saat mengajukan klaim, bukan bermakna asuransi tidak ada gunanya, alasannya adalah dengan asuransi, kau mampu menghemat ongkos yang jauh di depan.

Selain itu, kita acap kali melindungi ponsel kita dengan casing yang kuat dan aman, tetapi semenarik bagusnya casing yang cantik tidak meliputi pertolongan semuanya. Misalnya saja kita membeli casing atau pelindung yang mutakhir untuk handphone kita. Mungkin handphone akan kondusif dari air dan benturan, tetapi tetap tak aman dari pencurian. Ada sekitar 80 juta ponsel hilang, dicuri, atau rusak setiap tahun, dengan tingkat 2,5 ponsel setiap detik.

Bertolak belakang dengan iktikad yang beredar di penduduk , mengajukan klaim asuransi seluler tidak menyulitkan dan tidak membutuhkan waktu lama, dan handphone juga tidak akan ditahan selama berjam-jam. Meski begitu, masih saja ada beberapa orang percaya bahwa asuransi bukan nilai yang baik sebab ‘Kamu mungkin tidak akan pernah membutuhkannya.’ Benar, kau mungkin tidak akan pernah kehilangan ponsel. Kamu mungkin tidak akan pernah menjatuhkan telepon di toilet atau meluncurkannya di atap gedung tiga belas lantai. Demikian pula, kamu mungkin juga tidak pernah mengalami kecelakaan mobil, tetapi kamu masih memerlukan asuransi mobil. Intinya yakni, kamu akan mengambil risiko tanpa asuransi telepon. Banyak asuransi menunjukkan santunan yang di butuhkan, plus hadir dengan sejumlah fitur berguna seperti bantuan virus, aplikasi lokasi telepon, cadangan data otomatis, dan tunjangan teknis pribadi.

Nah apa sih asuransi handphone itu dan bagaimana manfaat asuransi handphone untuk kita? Yuk kita identifikasi seluruhnya di goresan pena ini.

Asuransi Handphone

Asuransi handphone ialah salah satu dari asuransi elektronik yang banyak beredar di Indonesia. Asuransi ini akan menunjukkan ganti rugi dan pemberian pada produk elektro yang dibeli. Makara jika ada terjadi suatu peristiwa yang membuat handphone kita rusak/hilang maka pihak asuransinya yang hendak mengubah rugi. Asuransi handphone ini yaitu asuransi elektro bergerak alasannya handphone mudah sekali dibawa kemana-mana. Biasanya kita akan ditawarkan untuk membeli asuransi ini pada ketika kita berbelanja handphone baru.

Nah apa sih bergotong-royong faedah asuransi handphone ini? Ada banyak loh. Tentunya tunjangan atas risiko risiko yang mungkin bisa terjadi selain cacat dari pabrik. Karena cacat dari pabrik akan dicover oleh garansi. Yuk kita simak satu per satu faedah asuransi handphone ini.

1. Untuk melindungi  layar dan motherboard handphone

Kedua hal ini dianggap selaku bab yang sangat penting dari suatu handphone. Dan retak layar dan masuknya cairan telah menjadi hal biasa. Dan asuransi handphone mampu membantu kita menyingkirkan ini. kadang kerusakan-kerusakan yang tidak disengaja dan tidak diinginkan ini jarang sekali dicover oleh garansi. Maka dari itu diperlukan asuransi untuk handphone kita.

2. Untuk memulihkan data berharga

Dalam hal ini, jikalau ponsel kita dicuri, kita tidak perlu mencicipi resah tentang data privasi berguna kita karena ternyata bisa dipulihkan. Baik itu log panggilan, foto atau video. Mereka dapat dipulihkan bila asuransi handphone telah dibeli. Memulihkan kembali data privasi kita adalah sumbangan yang sangat bermanfaat bagi kita. Apalagi kalau kita menggunakan handphone untuk bisnis.

3. Penggantian handphone gres

Asuransi handphone akan memperlihatkan ganti rugi kalau handphone yang kita asuransikan rusak total. Kita bisa menerima handphone gres jikalau handphone tidak bisa diperbaiki atau hilang. Tapi kita juga harus memastikan kalau tidak semua jenis handphone bisa diasuransikan ya. Tentu ada tipe dan jenis handphone tertentu saja yang mampu diasuransikan.

4. Menghemat duit kita

Adanya asuransi untuk handphone ini membuat kita jadi lebih hemat loh untuk biaya perbaikan dikala handphone kita rusak. Ketika ada insiden yang tidak diinginkan pada handphone kita dan ternyata handphone itu perlu diperbaiki maka asuransi bisa mengcovernya. Manfaat asuransi handphone mirip ini yang banyak dicari orang. Bahkan untuk sekedar layar handphone orang-orang akan rela mengeluarkan uang untuk asuransinya.

Nah itu beliau beberapa faedah asuransi handphone yang bisa kita dapatkan. Nah sudahkah kalian tahu asuransi mana yang menunjukkan santunan untuk handphone kita? Jika belum kali ini kita akan kasih informasinya. Cek beberapa teladan perusahaan asuransi yang memberikan asuransi untuk handphone di bawah ini.

1. E-Guard (AIG)

Produk asuransi yang menawarkan asuransi untuk handphone ialah E-Guard dari AIG yang berkolaborasi dengan Tecprotec yang disebut Ponsel Proteksi. Asuransi ini ialah full protection yang akan memberikan santunan dari agresi kejahatan mirip pencurian dan penodongan, kerusakan fisik dari handphone serta kerusakan sebab kecerobohan pemakai. Manfaat asuransi handphone ini yaitu jikalau handphone hilang maka akan diberikan handphone yang gres. Sementara itu jika rusak akan diperbaiki. Premi dari asuransi ini cukup terjangkau loh. cuma dengan Rp22.000 per bulannya atau Rp237.000 per tahunnya kita bisa mendapatkan manfaat yang lumayan besar loh. Tapi besarnya premi ini tergantung dari jenis handphone ya. Kalau handphone mahal pasti preminya juga akan ikut mahal.

2. Global APlus (Adira Insurance)

Adira Insurance melakukan pekerjaan sama dengan PT Global Teleshop Tbk. memberikan asuransi untuk handphone yang dijual lewat ritel Global Apple atas resiko-resiko kecelakaan yang tidak disengaja. Jenis-jenis insiden yang diberi bantuan antara lain terjatuh dan terlindas, jatuh ke air, kemasukan cairan, kebakaran dan kerusakan, pencurian dengan kekerasan. Tidak hanya itu saja sebab pemberian ini juga meliputi ganti rugi alasannya adalah gempa bumi, tsunami, banjir, letusan gunung berapi, angin puting-beliung dan badai. Yang paling menarik dari manfaat asuransi handphone Global APlus ini ialah dukungan terhadap pemilik handphone. Jika pemilik handphone mengalami petaka kecelakaan maka akan menerima uang pertanggungan sebesar Rp20 juta.

3. Himax Protection

Asuransi untuk handphone selanjutnya adalah untuk handphone besutan dari Himax. Perlindungan yang diberikan juga hampir sama dengan asuransi untuk handphone lainnya. misalnya saja sebab terjatuh, terendam air hingga musibah. Premi yang dikenakan sebesar Rp299.000 untuk satu tahun saja. Manfaat asuransi handphone Himax Protection ini akan menerima ganti yang baru bila kerusakan tidak mampu teratasi.

4. iProtectZ dan iProtect for Mac (Zurich Insurance)

Asuransi ini hanya berlaku untuk produk-produk dari Apple. Kaprikornus iProtectZ digunakan untuk iPhone dan iProtect for Mac untuk derma Mac. Saat kita membeli produk ini kita biasanya akan disediakan untuk membeli asuransi ini dengan menambah biaya premi lagi. Perlindungan yang diberikan ialah satu tahun semenjak tanggal pembeliannya. Resiko-resiko yang ditanggung antara lain mirip jatuh, terkena cairan dan musibah.

5. Product Purchase Secure Insurance AXA Mandiri

Asuransi handphone dari AXA Mandiri ini mampu menunjukkan pinjaman kepada handphone kita. Resiko yang mampu ditanggung antara lain kerusakan alasannya adalah jatuh, terkena cairan, hilang alasannya adalah pencurian dan lainnya. Asuransi ini cuma akan mengklaim kalau kerusakan minimal 75% alasannya kecelakaan dengan menawarkan penggantiannya senilai dengan harga pertanggungannya. Nilai pertanggungannya minimal senilai Rp 3 juta rupiah dan optimal Rp10 juta. Asuransi ini memiliki kurun cuma 3 bulan saja sejak kita berbelanja handphone tersebut. Kaprikornus jika kerusakan sudah melewati 3 bulan maka itu tidak bisa diklaim.