0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Wajib Nonton, Penting Dia 5 Drama Korea Terbaik Sepanjang Abad

Peningkatkan jumlah pasien konkret Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat, membuat masyarakat jadi makin takut untuk keluar rumah. Ditambah lagi pemberlakuan PSBB di beberapa kawasan, membuat penduduk mesti tetap di rumah aja.

film drama korea paling sedih

Selama era di rumah aja, setiap orang berusaha untuk menyibukkan diri dengan aneka macam aktivitas semoga tidak jenuh dan stres. Satu di antaranya yaitu dengan nonton film dan Drama Korea alias drakor.

Orang-orang yang awalnya sama sekali tidak melirik drama-drama dari Negeri Ginseng, belakangan mulai nonton dan malah ada yang ketagihan. Banyak juga yang sampai begadang demi menyelesaikan satu season sebuah drama.

Kalau kau sendiri tergolong tim yang udah ikutan nonton drakor atau baru mau nyoba-nyoba dan galau mesti nonton apa dulu?

Jangan gundah. Inilah beberapa drakor yang belakangan sungguh populer dan senantiasa jadi pembicaraan banyak orang selama era karantina.

1. Itaewon Class

Pernahkah kamu melihat, membaca, atau mendengar nama Park Sae-ro-yi? Pasti pernah nih sebab beberapa bulan belakangan namanya memang sedang sungguh populer.

Park Sae-ro-yi adalah aksara utama di sebuah drama yang berjudul “Itaewon Class”. Drama ini sudah simpulan tapi selama kurun tayang hingga ketika ini, masih ada banyak orang yang membicarakannya.

Dibintangi oleh Park Soe Joon dan Kim Da Mi, drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak pria yang berupaya untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dengan menjadi lebih sukses dari musuhnya.

Banyak yang menyebutkan bahwa drama ini banyak mengajarkan soal kesanggupan dalam mengurus keuangan juga. Oiya, yang tidak kalah menawan drama ini juga mengangkat gosip ihwal rasisme dan transgender.

2. Crash Landing on You

Drakor Crash Landing on You alias CLOY, berkali-kali menjadi trending topic di Twitter. Bukan hanya penggemar fanatik drakor saja, kalangan seleb Indonesia juga banyak yang ingin tau lalu ikutan nonton drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin ini.

Drama ini menceritakan tentang Yoon Se-ri dari Korea Selatan yang mengalami kecelakaan paralayang dan jatuh di Korea Utara. Dari situ beliau berjumpa dengan Ri Joung-hyeok yang ialah seorang kapten dari pasukan khusus.

(Baca juga: 34 Kata-kata Cinta dalam Film Drama Korea, Dijamin Bikin Meleleh!)

Drama ini banyak menyuguhkan adegan-adegan yang lucu, anggun, sampai yang membuatbaper hingga nangis. Kisah cinta yang terjadi pada second lead di drama ini juga tidak kalah menawan loh.

3. Sky Castle

Drama ini sebenernya udah cukup usang tetapi masih banyak yang menganjurkan selaku tontonan wajib. Sky Castle tayang pada bulan November 2018 sampai Februari 2019.

Ceritanya ialah perihal beberapa keluarga dokter yang tinggal di lingkungan mewah. Orang bau tanah yang tinggal di lingkang tersebut saling bersaing untuk membanggakan anaknya dan kehidupannya yang tepat.

Drama ini secara garis besar menggambarkan perihal bagaimana kerumitan dalam dunia medis, pendidikan, dan proses masuk universitas terkemuka. Pesan dari drama ini betul-betul ngena dan bisa jadi kritik yang cukup tajam sih.

4. The World of the Married

Ini nih drama yang mulai tayang pada tamat bulan Maret kemudian dan masih on going. Dari episode perdana hingga kini, drama yang dibintangi oleh Kim Hae-ae ini terus menjadi perbincangan baik di Korea maupun di Indonesia.

Drama ini menceritakan ihwal kehidupan seorang dokter yang berjulukan Ji Sun-woo. Awalnya hidup beliau sangat sempurna dan bahagia hingga hasilnya suaminya tertangkap basah menduakan. Parahnya lagi, orang-orang di sekitarnya ternyata udah tahu soal perselingkuhan suaminya tapi pada diam.

Episode demi episode dari drama ini berhasil membuatpenonton emosi dan naik darah. Tidak ada satu pun episode yang kalem. Kamu harus siapin banyak timun sebelum nonton drama ini deh pokoknya.

Saking gregetnya sama beberapa tokoh yang ada di drama ini, banyak banget loh netizen Indonesia yang menuliskan komentar pedas di akun Instagram pemain The World of the Married.

5. The King: Eternal Monarch

Ini yakni drama paling gres dan paling mengejutkan. Kenapa? Karena di episode perdananya aja, drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go-eun ini sukses menerima rating 20 persen.

Itu yaitu rating yang sangat tinggi untuk episode pertama suatu drama. Kalau kamu mau mengikuti drama ini, belom terlalu ketinggalan kok. Karena drama ini gres menayangkan beberapa episode.

Untuk bocoran ceritanya, The King: Eternal Monarch menceritakan ihwal dunia paralel di mana ada dua dunia ialah Korea sebagai kerajaan dan Korea yang terbaru yang dipimpin oleh seorang Presiden.

Seorang raja berjulukan Lee Gon datang ke Korea terbaru dan berjumpa dengan seorang detektif yang diperankan oleh Kim Go-eun. Cukup sekian ya bocorannya, untuk tahu lebih lengkapnya kau bisa nonton sendiri. Hehehe..

(Baca juga: 15 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo, Gratis, & Terupdate 2020)

Itulah drama Korea yang berhasil menjadi trending topic dan ditonton nyaris siapa saja. Drama-drama tersebut memiliki genre dan konsep cerita yang sangat berbeda. Ada cinta namun beda negara, cinta tanpi beda dunia, sampai soal kehidupan keluarga.

Tonton ke-lima anjuran drakor terbaik sepanjang abad tersebut mumpung di rumah aja di Netflix atau layanan streaming online lainnya. Manfaatkan kartu kredit Citi Simplicity+ Card untuk membayar ongkos berlangganannya. Sebab, kamu mampu menerima banyak keuntungan jika bertransaksi menggunakan salah satu kartu kredit andalan dari Citibank tersebut.

Diantaranya, kau bisa menikmati bebas ongkos keterlambatan pembayaran tagihan. Bahkan buat yang membayar tagihannya sempurna waktu, Citibank menawarkan kepingan 10 persen biaya bunga loh.

Makanya buruan miliki kartu kredit Citi Simplicity+ Card lewat CekAja.com alasannya adalah prosesnya lebih singkat dan syaratnya sungguh mudah. Ajukan kini!

citi simplicity card