0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Usulan Toner Muka Terbaik Untuk Kulit Kering, Berminyak, Dan Variasi

Saat ini, sudah banyak tersedia produk toner tampang terbaik, untuk melengkapi rangkaian perawatan bagi kulit kering, berminyak, maupun kombinasi. Produk keelokan berbasis air ini, memang diketahui punya banyak manfaat baik untuk muka.

Rekomendasi Toner Wajah Terbaik untuk Kulit Kering, Berminyak, dan Kombinasi

Toner Menjadi Awal Mula Pemakaian Skincare Rutin

Menjaga tampang tetap segar dan sehat adalah kunci dari perawatan yang dilakukan. Selain facial foam, muka juga perlu serangkaian produk untuk membuatnya tetap terawat dan kenyal persis seperti kulit perempuan Korea.

Salah satu produk keayuan yang diyakini punya peranan penting sebelum menggunakan produk skincare yang lain yaitu toner.  Toner bagaikan awal mula untuk mempersiapkan kulit sebelum memulai rangkaian perawatan rutin pada wajah.

Tanpa toner, teknik double cleansing yang diterapkan ketika membersihkan muka tidak akan melakukan pekerjaan efektif dalam mengangkat sisa-sisa makeup maupun kotoran yang menempel.

Selain mampu dipakai oleh kaum hawa, toner juga sungguh wajib digunakan oleh pria yang gemar merawat kesehatan kulit wajahnya.

Cairan bertekstur air dengan konsistensinya yang seperti cuka ini diyakini dapat membuat wajah menjadi terhidrasi tepat, serta meminimalkan peradangan pada kulit akibat salah menggunakan produk kecantikan.

Bagaimana Cara Memilih Toner Wajah Terbaik yang Sesuai Jenis Kulit?

Siapa bilang memilih toner tampang itu mudah? Malahan nih, jikalau kamu salah memakai toner yang terperinci tidak cocok dengan jenis kulitmu, manfaat dari toner tersebut bisa jadi tidak berdampak apapun bagi paras atau justru menciptakan wajah menjadi break out parah.

Makanya banyak ahli dermatologi menyarankan untuk memilih toner tampang terbaik yang paling sesuai dengan jenis kulit. Di mana biasanya, kulit wajah insan itu terbagi menjadi beberapa jenis, adalah wajar , kering, berminyak, dan variasi.

Beruntunglah kamu jikalau memiliki kulit wajah wajar , alasannya adalah kamu tak perlu sukar payah untuk mencari toner paras terbaik, dan justru jenis kulit yang seperti ini, mampu menggunakan apapun produk toner yang dijual di pasaran. Mulai dari toner yang berfaedah untuk melembabkan hingga toner khusus untuk mencerahkan wajah.

Namun berlainan halnya, kalau kau punya jenis kulit yang kering, berminyak, atau bahkan kombinasi. Soalnya, diperlukan perawatan lebih tambahan untuk menjaga kulit paras mirip itu biar tetap sehat dan terhidrasi sempurna.

Lalu, bagaimana jikalau masih resah menentukan produk toner tampang terbaik untuk jenis kulit kering, berminyak atau kombinasi? Berikut ini jawabannya.

  • Toner wajah untuk kulit kering

Kalau kau punya permasalahan kulit muka kering dan condong bersisik, sebaiknya pilih toner tampang yang punya manfaat ekstra untuk menghidrasi kulit.

Kamu mampu menjajal produk toner dengan kandungan hyaluronic acid maupun glycerin yang ampuh untuk menciptakan wajah menjadi lembab.

Sebaliknya, jangan pernah menggunakan toner dengan bahan alkohol, alasannya tampang akan terasa kesat dan justru menciptakan paras semakin kering.

  • Toner paras untuk kulit berminyak

Berbeda dari produk toner untuk kulit wajah kering, nah buat kau yang condong punya oily skin nih mampu coba toner yang mengandung zinc dan astringent, guna menyegarkan maupun mengontrol kelebihan sebum pada muka.  

Kedua materi aktif ini sering dijumpai pada produk toner wajah terbaik yang banyak dijual di pasaran, baik itu produk drugstore ataupun high-end.

  • Toner wajah untuk kulit variasi

Punya kulit variasi juga kadang membuatpusing lho. Salah memilih toner pasti akan membuat tampang menjadi break out. Sebab, kulit kombinasi itu merupakan gabungan dari kulit kering dan berminyak di titik-titik tertentu saja.

Biasanya T-zone, yang meliputi area dahi, hidung, dan dagu akan lebih banyak memproduksi minyak, sementara area wajah lainnya tergolong jenis kulit kering.

Nah, untuk merawat jenis kulit yang satu ini, kamu mampu mencoba dua produk toner sekaligus lho, yakni toner khusus kulit berminyak dan toner khusus kulit kering.

(Baca Juga: 5 Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020)

Dua Macam Jenis Toner untuk Semua Jenis Kulit

Apabila kamu tergolong seorang skin care enthusiast, niscaya sudah enggak abnormal lagi dengan perumpamaan dua produk toner wajah terbaik ini, ya terlebih bila bukan hydrating toner dan exfoliator toner.

Umumnya, toner yang umum digunakan sehari-hari untuk melembabkan kulit, baik yang bertipe normal, kering, berminyak, maupun variasi yaitu hydrating toner.

Toner jenis ini berguna untuk mengembalikan pH kulit dan menjaganya tetap terhidrasi dengan kandungan nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan dari toner tersebut.

Sementara exfoliator toner merupakan satu dari bermacam jenis toner paras terbaik yang banyak digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati yang menempel pada wajah balasan kotoran, makeup, dan paparan radikal bebas.

Kandungannya pun jauh lebih kompleks daripada hydrating toner, ialah AHA, BHA, ataupun PHA. Toner jenis ini cuma boleh dipakai 2 hingga 3 kali dalam seminggu saja.

Merek Toner Wajah Terbaik untuk Kulit Kering, Berminyak, dan Kombinasi

Sudah enggak tabah untuk mengetahui rekomendasi merek toner wajah terbaik buat kulit kering, berminyak, dan variasi?

Kalau begitu, pribadi saja kepoin info berikut ini yang telah CekAja rangkum dari banyak sumber tentang toner wajah terbaik opsi banyak orang.

1. Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid

Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid - Rekomendasi Toner Wajah

Harga: Kisaran Rp200 ribu

Toner paras terbaik yang pertama tiba dari merek Hada Labo, adalah Gokujyun Super Hyaluronic Acid. Produk skincare kenamaan asal Jepang yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical ini, punya tekstur yang secara umum dikuasai watery untuk menghidrasi wajah dengan jenis kulit kering.

Kandungan glycerin dan hyaluronic acid yang ada dalam produk toner keluaran Hada Labo ini, memang dikhususkan bagi mereka yang punya problem kulit kering, biar paras tetap lembab dan segar tanpa sekalipun meninggalkan kesan kesat.

Bahkan menurut salah satu pengguna dari forum kecantikan Female Daily, Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid sangat tenteram diaplikasikan ke tampang khususnya pada sistem 7 step skincare ala Korea.

2. The Body Shop Tea Tree Clearing Toner

The Body Shop Tea Tree Clearing Toner - Rekomendasi Toner Wajah

Harga: Kisaran Rp179 ribu

Beralih dari merek toner tampang terbaik untuk kulit kering, di posisi kedua ada The Body Shop Tea Tree Clearing Toner. Salah satu produk toner terbaik yang dimiliki oleh The Body Shop ini bisa digunakan oleh pemilik kulit paras berminyak dan berjerawat.

Keunggulannya sendiri terletak pada materi-materi aktif yang digunakan, di mana toner ini mengklaim dapat membuat kulit terasa lebih segar, pori-pori wajah menjadi kecil, dan menunjukkan hasil simpulan yang matte pada kulit.

Menurut laman resmi The Body Shop, untuk menggunakan toner Tea Tree ini, kamu mesti mengocok botolnya terlebih dulu, biar butiran-butiran matte nya dapat menyatu dengan tepat. Lalu, tuangkan beberapa tetes ke kapas dan aplikasikan eksklusif ke seluruh paras .

3. Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 90% Toner

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 90% Toner - Rekomendasi Toner Wajah

Harga: Kisaran Rp130 ribu

Siapa sih yang tak tahu dengan merek Nature Republic? Brand keayuan asal Korea Selatan yang sempat booming dengan produk aloe vera gelnya ini, juga punya produk toner tampang terbaik, yaitu Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 90% Toner.

Saking bagusnya produk hydrating toner ini, bahkan sempat direview oleh salah satu beauty vlogger ternama Indonesia yaitu Suhay Salim lewat susukan YouTubenya.

Dalam video berjudul “Top 5 Toners Favorit Suhay Salim” yang diunggah di channelnya pada 26 Juni 2019 lalu, Suhay Salim bercerita jikalau toner dari Nature Republic tersebut ialah salah satu produk terbaik yang sudah digunakannya sejak 3 tahun belakangan.

Toner aloe vera ini juga sangat sesuai digunakan oleh pemilik kulit sensitif, kering, berminyak, maupun kombinasi karena kandungannya yang ringan.

4. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Klairs Supple Preparation Facial Toner - Rekomendasi Toner Wajah

Harga: Kisaran Rp300 ribu

Merek toner muka terbaik berikutnya untuk jenis kulit kering yakni Klairs Supple Preparation Facial Toner. Jenis hydrating toner yang satu ini bahkan menerima rating tinggi di lembaga kecantikan Female Daily, yakni 4,4/5.

Produk toner paras terbaik besutan Klairs ini punya tekstur yang sungguh cair sehingga terbilang mudah untuk menyerap ke dalam pori-pori kulit. Tidak cuma cocok digunakan oleh orang akil balig cukup akal saja, Klairs Supple Preparation Facial Toner yang telah teruji dermatologis ini juga mampu digunakan oleh remaja lho.  

5. Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Madagascar Centella Asiatica Toning Toner - Rekomendasi Toner Wajah

Harga: Kisaran Rp230 ribu

Belakangan ini produk Madagascar Centella Asiatica Toning Toner menjadi salah satu produk toner paras terbaik pilihan wanita Indonesia. Produk terkemuka milik SKIN1004 ini bahkan menjadi toner sejuta umat, khususnya buat mereka yang punya kulit kombinasi dan sensitif.

Kandungan centtela asiatica yang terdapat dalam mild exfoliating toner ini diandalkan efektfif untuk menanggulangi masalah jerawat, mencegah gejala penuaan dini, sampai meluruhkan kulit mati pada wajah.

Wanginya pun dinilai tidak terlalu menyengat dan membuat kulit menjadi lebih higienis tanpa adanya imbas break out.

Walau begitu, tetap saja penggunaan toner ini cuma wacana cocok-cocokan. Jadi, bila Madagascar Centella Asiatica Toning Toner di tampang orang lain cocok, belum tentu di wajahmu begitu ya.

6. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner - Rekomendasi Toner Wajah

Harga: Kisaran Rp150 ribu

Tidak cuma SKIN1004 saja yang punya toner dari kandungan centella. Merek kosmetik COSRX pun punya produk toner paras terbaik adalah Centella Water Alcohol-Free Toner.

Produk keelokan yang bisa digunakan oleh jenis kulit kering, berminyak, dan sensitif ini diklaim tidak mengandung alkohol, paraben, maupun sulfate.

Sebaliknya hydrating toner dari COSRX justru punya beberapa bahan aktif, seperti ekstrak centella dan allantoin yang bantu menertibkan kelebihan sebum sekaligus memperbaiki tekstur kulit. Sehingga tampang terlihat lebih sehat dan merona secara sempurna.  

Untuk hasil yang maksimal, kamu mampu memakai toner wajah terbaik dengan kandungan 82 persen air mineral Jeju ini, ketika pagi dan malam hari sesudah membersihkan tampang.

Caranya dengan menyemprotkan toner ke kapas kemudian usapkan secara perlahan ke seluruh area tampang.

Selain dijadikan sebagai toner, COSRX Centella Water juga mampu dipakai sebagai facial mist untuk bantu segarkan kulit saat lelah beraktivitas.

(Baca Juga: 7 Urutan Skincare untuk Kulit Berjerawat)

7. Son & Park Beauty Water

Son and Park Beauty Water - Rekomendasi Toner Wajah Terbaik untuk Kulit Kering Berminyak dan Kombinasi

Harga: Kisaran Rp350 ribu

“Ada harga ada kualitas”, itulah julukan yang sempurna untuk toner muka terbaik ini. Son & Park Beauty Water tidak hanya mampu digunakan oleh jenis kulit kering saja, namun juga sangat sesuai untuk mereka yang punya masala kulit berminyak, kombinasi, bahkan sensitif.

Kemampuannya dalam mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel di paras , menimbulkan exfoliator toner ini unggul dan bahkan menjadi produk sejuta umat selain produk Madagascar Centella Asiatica Toning Toner.

Bahkan beberapa netizen yang menunjukkan honest review mereka di lembaga Female Daily menyampaikan, jikalau Son & Park Beauty Water sama sekali tidak membuat wajah iritasi, dan justru menjadi toner yang sangat elok untuk menghidrasi kulit alasannya teksturnya yang cair dan anyir citrusnya yang menyegarkan.

Beli Produk Kecantikan Bisa Pakai Kartu Kredit Biar Makin Untung

Nah, itu tadi beberapa saran merek toner muka terbaik untuk kulit kering, berminyak, dan variasi. Meski kebanyakan produk skincare mempunyai harga yang cenderung mahal, kamu masih bisa mensiasatinya dengan berbelanja menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo menarik, khususnya di merchant partner dari kartu kredit tersebut lho.

Sehingga, pembeliannya akan lebih ekonomis sehingga kebutuhan untuk menghiasdiri mampu tercukupi.

Belum punya kartu kredit? Coba terusan laman CekAja.com saja! Soalnya nih melalui CekAja, kamu mampu membandingkan terlebih dulu jikalau masih resah untuk menggunakan kartu kredit dari bank mana yang paling pas untuk kebutuhanmu.

Selain itu, dengan memakai layanan CekAja, kamu bisa pribadi apply secara online dengan standar yang tentu saja enggak ribet. Promo yang diitawarkan juga tak kalah mempesona.

Jadi, daripada berlama-lama menimbang-nimbang, mendingan langsung terusan situs CekAja.com dan apply produk kartu kredit dari kawan terbaik yang dimiliki portal finansial terpercaya pilihan masyarakat Indonesia ini.