0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Transfer Angpao Idul Fitri Lebih Tanpa Kendala Pakai Asuransi Elektronik Axa Berdikari

Pemeluk agama Islam di seluruh dunia sedang merayakan bulan puasa. Satu bulan yang dikhususkan bagi umat muslim untuk beribadah puasa dari terbit sampai terbenamnya matahari selama 30 hari atau satu bulan.

Setelah bulan mulia tamat, seluruh umat muslim di dunia akan disambut dengan Idul Fitri yang sempurna jatuh pada tanggal 1 Syawal. Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri lebih diketahui dengan perumpamaan idul fitri dan identik dengan budaya silaturahmi ke rumah saudara, tetangga, dan sobat untuk bermaaf-maafan.

Idulfitri juga jadi satu waktu yang dinanti oleh banyak anak kecil di seluruh penjuru Nusantara. Hal itu karena adanya budaya bagi-bagi uang oleh ayah, ibu, om, tante, kakek, dan nenek terhadap mereka yang masih berusia belia atau masih anak-anak dan belum mempunyai penghasilan sendiri.

Bagi-bagi uang atau dalam budaya Tionghoa kerap disebut angpao ini memang menjadi tradisi yang unik dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia.

Adapun dalam tradisi tersebut, lazimnya duit ditaruh di dalam suatu amplop dengan banyak motif bertema lebaran mirip ketupat, bedug, atau kubah masjid sebelum diberikan kepada anak, keponakan, sepupu, tetangga, dan lain-lain.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi dikala ini tradisi bagi-bagi angpao tersebut bisa dijalankan via online. Hal ini tentunya sungguh berguna dalam momen mirip dikala ini saat ada ajuan untuk physical distancing dan larangan pulang kampung akhir pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, mengirim angpao ke sanak famili pada idul fitri tahun ini mampu dijalankan dengan memanfaatkan aplikasi atau dompet digital yang ada. Berikut ini opsi dompet digital yang bisa kamu pakai untuk mengantarangpao lebaran.

1. DANA

Dompet digital pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengantarangpao ketika idul fitri yaitu DANA. Aplikasi DANA yang memang diklaim selaku dompet digital memang memberikan akomodasi tersendiri bagi siapapun yang ingin berbagi atau mengirimkan duit.

Dengan menggunakan DANA, kau mampu mengirimkan duit ke rekening bank atau ke sesama akun DANA lainnya secara gratis, tanpa ongkos manajemen.

Namun, hal pertama yang harus kamu kerjakan setelah memasangnya di ponsel pintar yakni melakukan verifikasi menggunakan KTP untuk bisa mendapatkan status sebagai akun DANA Premium dan memanfaatkan fitur transfer duit.

(Baca juga: Lupakan yang Konvensional, Ini Zamannya Angpao Digital)

Selain ke rekening bank dan akun DANA lainnya, kamu juga mampu mengirim uang dengan memakai fitur Chat yang sudah ada di aplikasi DANA. Semakin gampang kan kirim angpao idul fitri pakai DANA?

Adapun minimal uang yang bisa kau transfer menggunakan DANA baik ke rekening bank atau sesama akun DANA lainnya yakni sebesar Rp50.000. Bagaimana, kau terpesona mengirim angpao lebaran memakai DANA? Kalau iya, kau mampu mengunduh aplikasi DANA di Play Store untuk Android dan di AppStore untuk IOS.

2. Go-Pay

Go-Pay menjadi dompet digital yang bisa kamu manfaatkan untuk mengantarangpao dikala idul fitri nanti. Go-Pay sendiri ialah salah satu fitur dompet digital yang ada di aplikasi Go-Jek. Aplikasi Go-Jek juga tersedia untuk ponsel dengan metode operasi Android maupun IOS.

Fitur transfer atau kirim duit di Go-Pay bisa kamu dapat dalam pilihan Pay atau Bayar. Fitur tersebut bisa kamu peroleh jika kau sudah melakukan verifikasi data sebelum memakai Go-Pay. Dalam fitur Pay tersebut, kamu memiliki opsi untuk mengirimkan duit ke rekening bank atau ke akun Go-Pay lainnya menggunakan nomor telepon.

Transfer duit menggunakan Go-Pay tidak dikenakan biaya alias gratis sehingga kamu tak perlu takut tekor jikalau harus kirim angpao lebaran ke banyak sanak kerabat. Adapun minimal duit yang bisa ditransfer yaitu Rp10.000. Praktis dan cepat bukan?

3. OVO

Aplikasi sekaligus dompet digital lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mengantarangpao dikala lebaran adalah OVO. Sama mirip DANA dan Go-Pay, OVO juga menggratiskan ongkos transfer uang ke rekening bank maupun pengguna OVO yang lain.

Kirim angpao menggunakan OVO mampu kamu kerjakan dengan menentukan fitur ‘transfer’ yang ada di aplikasi OVO.

(Baca juga: Pengertian Asuransi Elektronik yang Harus Kamu Ketahui)

Kamu lalu mampu memilih mengirim uang ke sesama pengguna OVO dengan memasukkan nomor telepon lewat daftar kontak atau mengirimnya langsung ke rekening bank yang ingin kau tuju.

Adapun jumlah minimal uang yang bisa kamu transfer memakai OVO yaitu Rp10.000, sama mirip Go-Pay. Kamu kesengsem mengirim angpao memakai OVO ketika idul fitri nanti? 

Asuransi Elektronik

Nah, supaya proses pengiriman angpao idul fitri lewat aplikasi dompet digital berlangsung tanpa gangguan, jangan lupa untuk mengasuransikan ponsel yang kau gunakan dengan produk asuransi elektronika dari AXA Mandiri.

Hanya dengan membayar premi mulai dari Rp31 ribuan per 6 bulan maka handphone, ponsel pintar, tablet, hingga laptop yang kamu gunakan untuk mengantarangpao digital akan terlindungi dari bermacam-macam risiko. Antara lain kerusakan fisik yang tidak disengaja atau kerusakan akibat masuknya cairan yang tidak disengaja ke ponsel kamu.

AXA Mandiri akan mengubah ongkos perbaikan ponsel kamu sampai ke keadaan semula, atau jika ponsel tersebut tidak mampu diperbaiki maka nilai penggantian tunai yang mau diberikan yaitu sebesar 75 persen dari harga ponsel tersebut sesudah dikurangi ongkos risiko sendiri dan depresiasi nilai barang.

Asyik bukan? Kaprikornus buruan miliki asuransi elektronik AXA Mandiri dengan membelinya melalui CekAja.com kini juga!