0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

tips Mengoptimalkan Reward Kartu Kredit Supaya Kian Untung

Jika kau merupakan pengguna setia kartu kredit, maka tips cara memaksimalkan reward kartu kredit ini perlu untuk diketahui. Nah, point reward itu sendiri merupakan salah satu benefit yang mampu ditemukan oleh setiap pengguna kartu kredit.

Cara memaksimalkan reward kartu kredit

Bisa pula disebut sebagai “hadiah” atau “bonus” sebab kau sudah menggunakan kartu kredit, point reward ini umumnya berbentuk diskon belanja, voucher, hingga berbagai promo-promo mempesona di banyak merchant yang berhubungan

Namun, pasti para pengguna kartu kredit tidak mampu mendapatkan point reward begitu saja. Karena, Kamu umumnya harus melaksanakan transaksi dalam jumlah tertentu supaya poin mampu terkumpul dan bisa digunakan. Sebagai teladan, setiap transaksi sejumlah Rp1000, maka kau berhak menerima 1 point reward.

(Baca Juga: 4 Kartu Kredit dengan Point Reward Terbaik)

Ketentuan point reward di setiap bank lazimnya berlawanan-beda. Ada yang per poin Rp1000, namun ada pula yang per poin Rp2500 atau Rp5000. Semakin banyak poin yang kau kumpulkan, maka kian besar juga kemungkinan untuk mendapatkan reward yang bisa kamu pakai untuk aneka macam hal.

Tetapi, ternyata mempergunakan point reward juga ada tips nya lho agar lebih menguntungkan. Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membicarakan perihal cara mempergunakan reward kartu kredit yang kau miliki agar bisa lebih menguntungkan. Bagaimana caranya?

Cara Memaksimalkan Reward Kartu Kredit

1. Gunakan untuk Membayar Iuran Tahunan

Cara memaksimalkan reward kartu kredit yang pertama ialah dengan digunakan untuk mengeluarkan uang iuran tahunan. Nah, jika kamu termasuk yang memiliki iuran tahunan yang cukup tinggi, ternyata reward kartu kredit bisa kau manfaatkan lho.

Tetapi, tidak semua bank mempunyai akomodasi satu ini. Makara, pastikan sebelum kau mengajukan kartu kredit di sebuah bank, perhatikanlah syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Gunakan untuk Mengurangi Pengeluaran Makanan

Cara mengoptimalkan reward kartu kredit selanjutnya ialah dengan menggunakannya untuk mengeluarkan uang makan di kedai makanan. Ketika kamu sudah mempunyai point reward yang cukup, maka lazimnya banyak kedai makanan atau cafe yang menawarkan banyak sekali promo mempesona, mirip buy 1 get 1 atau pay 2 for 3 dan sejenisnya.

Bahkan, dengan point reward kamu juga bisa lho makan di hotel bintang 5 dengan pecahan 50%. Lumayan banget, kan! Nah, secara tidak eksklusif point reward ini mampu kamu manfaatkan agar pengeluaran makanan menjadi lebih hemat.

 

 

3. Gunakan untuk Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari

Percaya atau tidak, nyatanya berbelanja kebutuhan sehari-hari ialah budget paling besar kita lho dalam sebulan. Maka dari itu, untuk memotong pengeluaran kau mampu mempergunakan reward kartu kredit yang dimiliki. Sebagai contoh, bila kau berbelanja di toko ritel dari Hero Group dengan redeem reward kelipatan Rp50.000, maka kamu bisa mendapatkan cashback dalam bentuk reward juga sebesar Rp10.000.

4. Gunakan untuk Traveling

Jika kau senang traveling, maka reward kartu kredit juga mampu kamu gunakan untuk menciptakan perjalana mu menjadi lebih hemat lho, mirip pemotongan harga tiket pesawat, hotel, dan berbagai destinasi wisata mempesona.

Cara mengoptimalkan reward kartu kredit dengan hal-hal yang kau sukai terang menjadi jauh lebih berfaedah dan terasa menguntungkan, bukan? Kaprikornus, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi mengeluarkan dana besar dikala ingin jalan-jalan ke mancanegara.

(Baca Juga: Biar Makin Hemat, Cek 9 Kartu Kredit Paling Banyak Promo Ini)

Cara Cepat Mengumpulkan Point Reward Kartu Kredit

Setelah mengetahui wacana cara memaksimalkan reward kartu kredit biar lebih menguntungkan, maka berikutnya kamu juga perlu mengetahui ihwal cara cepat dalam mengumpulkan point reward kartu kredit itu sendiri.

Melakukan Transaksi di Merchant yang Bekerjasama

Cara cepat menghimpun point reward yang pertama yakni dengan melakukan transaksi di banyak sekali merchant yang berhubungan. Untuk cara satu ini bantu-membantu mesti diadaptasi dengan jenis kartu kredit yang kau miliki. Sebelum memutuskan untuk membuat kartu kredit, maka pertimbangkanlah kira-kira merchant apa saja yang bisa kamu manfaatkan.

Pastikan bahwa merchant yang berafiliasi memang toko-toko yang kau senangi. Karena, dengan melakukan transaksi di merchant yang bekerjasama, kau tidak cuma mampu mendapatkan point reward, melainkan juga aneka macam cashback dan promo menarik.

Melakukan Transaksi dalam Jumlah Besar

Perlu diketahui bahwa semakin besar jumlah transaksi yang kamu kerjakan, maka makin besar pula point reward yang hendak kamu peroleh. Nah, dalam hal ini kamu bisa memakai kartu kredit dikala ingin berbelanja barang elektronik yang mahal ataupun menawarkan diri untuk membayarkan masakan dan minuman ketika nongkrong bersama sobat-teman.

Dengan begitu, point reward kartu kredit kamu akan cepat terkumpul dan bisa kau manfaatkan kembali di transaksi berikutnya.

Gunakan Kartu Kredit di Setiap Belanja Bulanan

Seperti yang telah sedikit disinggung sebelumnya bahwa belanja bulanan untuk keperluan sehari-hari memang paling memerlukan dana yang cukup besar dibandingkan pengeluaran yang lain. Dengan memakai kartu kredit di setiap transaksi belanja bulanan, terang kau bisa eksklusif membawa banyak point reward sebab total pengeluaran yang cukup besar.

Tetapi, jangan sampai lupa untuk berbelanja seluruh keperluan kamu di merchant yang sudah berhubungan dengan kartu kredit yang kau miliki, semoga kau tidak cuma bisa mendapatkan point reward, melainkan juga aneka macam keuntungan lainnya seperti diskon dan cashback.

Makara, ternyata cara memaksimalkan reward kartu kredit memang memiliki kiat khusus semoga mampu menjadi lebih menguntungkan. Belum punya kartu kredit? Segera ejekan saja di CekAja.com dan nikmati sejuta manfaatnya.