0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

tips Menghibur Istri Yang Lagi Murka, Para Suami Wajib Tahu!

Tidak cuma mencicipi kala-kurun elok saja, dalam kekerabatan suami istri tentunya kalian pernah mengalami problem bukan? Nah, salah satunya yakni dikala para suami menghadapi istri yang lagi murka. Namun, suami tidak disarankan untuk marah balik lho, malah kau sebaiknya wajib kerjakan beberapa cara menghibur istri yang lagi marah, agar kekerabatan kalian tidak semakin ambyar!

cara menghibur istri marah

Tanda-tanda Istri Lagi Marah

Nah, di sini para suami mesti tahu terkait gejala istri sedang murka, semoga kau juga mampu menertibkan dan membuat dia tidak kian maran. Berikut tanda-tandanya:

  • Menjawab atau Berbicara Singkat
  • Memilih Diam Seribu Bahasa
  • Wajah Jutek
  • Kadang Kala Menangis Sedih
  • Tidak Mau Makan
  • Lebih Sering Menyendiri
  • Tidak Memperhatikan Penampilannya
  • Melakukan Sesuatu dengan Kesal (misal banting pintu)
  • Makara Sering Menyindir secara Halus, dan lain-lain.

Pasalnya, kalau dilihat dari perilaku, lazimnya wanitalah yang memang lebih sering murka atau ngambek. Terlebih, banyak kondisi yang menciptakan perempuan sulit mengontrol emosinya, mirip dikala beliau sedang menstruasi, stres, kurang perhatian, dan lain-lain.

Cara Menghibur Istri yang Lagi Marah

Sehingga, para pria seharusnya tidak memperbesar kemarahan perempuan, dengan mencari aneka macam argumentasi yang hendak menjadikannya tambah jengkel. Nah, dibandingkan dengan bingung bagaimana cara menghibur istri yang lagi marah, berikut cara sederhana yang dianjurkan, bahkan beberapa di antaranya sering dijalankan para Rasulullah.

1. Minta Maaf dengan Tulus dan Cara yang Unik

Cara menghibur istri yang lagi marah, yang pertama yaitu cobalah minta maaf dengan ikhlas padanya, atau bisa ditambah dengan cara yang unik. Mungkin, beberapa laki-laki atau suami agak sungkan untuk meminta maaf duluan dengan nrimo.

Bahkan, beberapa pria ternyata tidak tahu, bagaimana cara mengawali untuk meminta maaf, kepada wanitanya yang sedang murka. Nah, semoga para istri mampu mendengarkanmu, cobalah meminta maaf dengan cara yang unik.

Misalnya minta maaf sambil memperlihatkan makanan kesukaannya, sambil bernyanyi, sambil melawak, hingga sambil memotret parasnya yang sedang kusut.

Dengan begitu, para istri pasti bertahap akan luluh. Apalagi, kalau sekaligus sambil dimanja, seperti cara minta maaf di atas.

(Baca Juga: 5 Tips Agar Ibu Hamil Tetap Sehat di Tengah Wabah Corona)

2. Jangan Minta Maaf Secara Berlebihan

Cara menghibur istri yang lagi murka selanjutnya yaitu dengan tidak meminta maaf secara berlebihan. Pasalnya, cara tersebut malah bikin istri mu tambah kesal.

Misalnya, suami meminta tolong terhadap rekan kerjanya untuk mengantarkan pesan kepada istrimu, biar kau mampu dimaafkan. Cara tersebut memang bagus, tetapi istri akan menganggapnya berlebihan.

Terlebih, duduk perkara perkelahian kalian jadi dikenali oleh orang banyak. Padahal, duduk perkara kekerabatan suami istri semestinya tidak dimengerti oleh siapapun.

3. Jangan Dibalas dengan Kemarahan Apalagi Kasar

Tidak hanya terjadi pada zaman ini, karena pada zaman Rasulullah pun para istri kerap murka, sehingga Rasulullah pun memiliki salah satu cara menghibur istri yang lagi marah, yang mampu dijadikan acuan untuk para suami zaman sekarang.

Apa yang dijalankan Rasulullah saat istrinya murka? Sebagai panutan umat muslim di seluruh dunia, Rasulullah eksklusif memiliki cara menghibur istrinya dengan tidak membalasnya dengan kemarahan.

Bahkan, Rasulullah SAW, bisa disebut sebagai pribadi yang tidak pernah murka terhadap istrinya. Pasalnya, Rasulullah selalu memecahkan sebuah persoalan dengan bijak, sebab menurutnya memarahi istri yang sedang marah, malah akan menjadikan persoalan baru.

Jadi, untuk para suami, jangan sekali-kali marah balik kepada istri, jika tak ingin relasi kalian semakin rusak.

4. Berbicara Lembut dan Sabar

Semua perempuan, sejatinya memiliki hati yang lembut, sehingga jikalau ia sedang murka, tentunya ada sesuatu yang melukai hatinya. Nah, di sini para suami mesti tahu betul apa yang semestinya dijalankan.

Nah, cara menghibur istri yang lagi murka yang satu ini sangat sederhana, bahkan Rasulullah juga sering melaksanakan hal ini, yakni mengatakan lembut dan tabah.

Ketika marah, istri mungkin akan meluapkan amarahnya, mulai dari jutek, teriak-teriak, menyindir dan lain-lain. Di sini suami tambahan sabar, dalam menghadapi istri.

Dengan mengatakan lembut dan tabah, usang kelamaan istri akan letih untuk terus marah kepada suami, yang malah selalu lembut menghadapinya. Sehingga, istri akan memaklumi dan emosinya perlahan akan hilang.

Banner Kredivo

5. Ajak Istri Jalan-jalan

Mungkin bagi pasangan suami istri pasti telah paham, bagaimana suasana di rumah saat sang istri lagi sedang murka. Istri jadi malas masak, suami kelaparan, cucian kotor menumpuk dan lain-lain.

Nah, di sini para suami mesti mampu menghibur istri yang lagi murka dan mencairkan situasi tersebut, misalnya dengan mengajak istri jalan-jalan. Tidak mesti jalan-jalan ke daerah yang jauh, suami bisa ajak istri berkeliling komplek sambil bersepeda, cari penganan , pergi ke taman, dan lain-lain.

Setelah emosi istri mulai mencair, perasaan senang ketika jalan-jalan pun bisa dibawa ke tempat tinggal, dan kalian mampu melaksanakan kegiatan suami istri seperti umumlagi.

6. Lakukan Hal Romantis

Biasanya, istri akan teringat kala-masa dikala sebelum menikah yang biasa mendapatkan hal-hal romantis. Nah, bagaimana jikalau para suami melaksanakan cara menghibur istri yang lagi marah, dengan menciptakan keromantisan yang telah jarang dilakukan sehabis menikah.

Misalnya, ajak dinner di kedai makanan atau bikin makan malam romantis di rumah, sampai ajak ia nonton bioskop. Dengan cara tersebut, istri akan mengingat periode-periode pacaran kalian, hingga dia merasa bersyukur alasannya adalah masih bisa bareng hingga menikah.

Istri pun bertahap akan melupakan kemarahannya, dan berubah menjadi wanita yang manja. Hal ini, mungkin menjadi titik lemah para perempuan, yaitu mereka memang salah satu makhluk yang cuma butuh perhatian dan kasih sayang.

Nah, itulah beberapa cara menghibur istri yang lagi murka dengan hal-hal yang sederhana. Untuk menolong kalian para suami yang sedang berusaha menghibur istrinya, mungkin kamu butuh satu benda ini, supaya semua kegiatanmu menjadi lebih gampang.

Pinjaman Dana Untuk Segala Kebutuhan Bersama Kredivo

Di sini kau mampu melakukan transaksi di merchant-merchant opsi, salah satunya Tokopedia. Miliki dahulu akun kredit di Kredivo, yang memberikan bunga paling rendah di pasaran, adalah mulai dari 0 hingga 2,95 persen saja.

Hebatnya lagi, Kredivo juga tidak mengharuskan penggunanya untuk menunjukkan duit paras untuk seluruh layanannya, baik cicilan tanpa kartu kredit ataupun tunjangan tunai. Makara, terang menguntungkan buat kau yang ingin meminjam dana. Segera usikan dengen Kredivo!