0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Ekonomis

Menghias kamar kos ditengah pandemi Covid-19 seperti kini ini, sepertinya bisa kamu jadikan hal aktual, biar suasana kamar kost mampu bikin kamu betah selama di rumah aja. Adapun, sederet kiat mempercantik kamar kos berikut ini, bisa kamu terapkan semoga tampaklebih estetik, namun enggak bikin kantong jebol.

Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Irit

Inspirasi Gaya Menghias Kamar Kos

Sebelum kamu melaksanakan perombakan dan mempercantik kamar kos, pastikan dulu gaya interior dan dekorasi kamar yang ingin kau gunakan.

Berikut ini wangsit gaya interior yang bisa kamu aplikasikan di kamar kos, sekalipun kamar kosmu tidak terlalu luas. Dijamin, kamarmu akan tampakestetik deh!

  • Bohemian

Gaya mempercantik kamar kos ini mengedepankan nilai artistik dan estetika. Pemilihan warna condong pada warna-warna netral yang kalem. Seperti putih tulang, krem, cokelat, dan sedikit warna biru dongker (navy blue) atau hijau.

Unsur cozy ditunjukkan dengan lapisan karpet pada lantai, bed cover yang dibiarkan terpasang di atas kasur (ketika musim panas, kamu tentu boleh cuma memasang sprei), dan sofa atau bantal-bantal kecil sebagai komplemen.

Sedangkan untuk properti pelengkap seperti kap lampu, cermin, lemari atau bangku, pilihlah yang berbahan kayu atau rotan untuk menonjolkan kesan alami. Tanaman indoor yang digantung juga bisa kau pilih untuk mempercantik ruangan.

Gaya bohemian cocok untuk kamu yang berjiwa bebas dan suka dengan alam bebas.

  • Minimalis

Buat kau yang super simple dan tidak suka menyimpan terlampau banyak barang, maka gaya minimalis cocok banget buat mempercantik kamar kos kau. Gaya ini menekankan pada pemilihan warna netral mirip putih, hitam, dan debu-bubuk, dengan penyeleksian isi barang di kamar tanpa motif alias polos, dan modern.

Yang menjadi poin dari gaya interior ini ialah tata letak lampu. Kamu mampu memilih kap lampu berbahan stainless steel, atau memasang lampu LED panjang di sudut ruangan atau di belakang dipan ranjang tidur.

(Baca Juga: 15 Ide Sofa Ruang Tamu Sempit Harga Murah)

  • Kontemporer

Gabungan gaya minimalis yang modern dengan gaya bohemian akan menghasilkan gaya kontemporer. Kamar dengan interior seperti ini mempunyai kesan cozy, natural, minim barang, dan diikuti beberapa barang bergaya terbaru.

Kamu mampu memilih piranti isi kamar dengan bahan kayu dan stainless steel. Agar terkesan asri, tambahkan flora indoor yang ditanam di pot kecil yang diletakkan di dekat jendela. Pilihan warna dinding pada kamar bergaya kontemporer yang disarankan adalah debu-debu, hitam, dan biru dongker.

Gaya minimalis dan kekinian cocok diterapkan untuk kamar kos yang tak terlalu luas.

  • Rustic

Sedangkan untuk kamu yang menyukai kamar bergaya simple tapi ingin terlihat estetik dengan bagian alami dan kembang-kembang, seleksilah gaya rustic. Pastikan kamarmu disinari sinar matahari yang cukup dikala siang hari, alasannya furniture dan piranti yang dipakai didominasi bahan kayu.

Mulai dari dipan ranjang, cermin, lemari, sampai pajangan dinding. Agar makin elok, kamu bisa menggantung bunga kering atau pajangan flower crown. Sedangkan bab lantai bisa dipasang vinyl bermotif kayu.

  • Shabby Chic

Kesan feminin, simple dan cozy menjadi ciri khas gaya menghias kamar kos yang satu ini. Sebenarnya, gaya shabby chic seperti mirip interior barat zaman dulu yang tren pada simpulan periode ke-17. Makara, unsur vintage memang sangat kental.

Pilih sprei kasur dengan model ruffle skirt. Sedangkan untuk piranti lainnya seperti dingklik dan laci, pilih yang berbahan kayu atau yang bergaya klasik. Jangan lupa hias dengan pajangan foto, lukisan, atau flora hias mini.

Tips Menghias Kamar Kos

Jika sudah menentukan gaya interior yang diharapkan, maka kamu bisa mulai menghias kamar kos. Pertama, kamu harus menyortir barang-barang yang sebelumnya sudah kau miliki.

Pisahkan barang yang terpakai dan barang yang ingin diganti, dengan barang yang tetap kamu simpan. Kemudian, buat daftar barang yang ingin kau beli.

Sudah siap eksplor barang pilihan? Simak dahulu kiat menghias kamar kos berikut ini.

1. Gunakan Properti DIY

Gunakan Properti DIY - Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Irit

Saat berkeinginan untuk mempercantik kamar kos, kamu tak mesti membeli semua barang maupun furniture gres kok. Untuk pajangan, bingkai foto, rak, dan kap lampu, kamu bisa menciptakan sendiri dengan metode Do It Yourself (DIY). Inspirasinya mampu kau dapatkan lewat internet atau media sosial mirip Pinterest.

2. Pilih Warna Inti yang Tepat

Pilih Warna Inti yang Tepat - Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Irit

Setiap kamar kos pasti memiliki luas, tata letak, dan bentuk yang berbeda-beda. Untuk itu, kamu harus tepat dalam menentukan warna inti dan isian kamar.

Misalnya untuk kamar kos yang sempit atau posisinya kurang terkena sinar matahari, cat dinding yang disarankan yakni warna putih. Sebab warna putih membantu ruangan terkesan lebih luas, dan mudah dibersihkan sebab kotoran lebih terlihat.

3. Beli Perabotan di Toko Online

Beli Perabotan di Toko Online - Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Irit

Harga perabotan kamar di toko offline lazimnya lebih mahal. Daripada mesti mengeluarkan kocek lebih dan kamu mesti ke luar rumah di kala pandemi begini, lebih baik belanja online saja.

Misalnya untuk harga rak yang biasanya dijual harga ratusan ribu Rupiah, di toko online mampu kamu peroleh mulai harga Rp90.000-an. Kemudian karpet bulu murah seharga Rp70.000-an, kap lampu gantung estetik Rp60.000, dan masih banyak lagi.

Jika kau arif memilih barang, menghias kamar kos dijamin enggak membuatdompet boncos.

(Baca Juga: 15 Tanaman Gantung yang Bikin Rumah jadi Cantik)

4. Manfaatkan Diskon dan Promo

Manfaatkan Diskon dan Promo - Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Irit

Beberapa barang incaranmu mungkin hanya tersedia di toko furniture mahal. Untuk mengakalinya, hapalkan waktu diskon dan promo yang umum digelar setiap momen-momen tertentu.

Misalnya saat selesai tahun, awal tahun, pertengahan tahun, hari besar nasional, hari raya umat beragama, dan momen tahun fatwa baru. Agar lebih update, coba senantiasa berkala kepoin akun media sosial toko furniture tersebut, ya.

5. Tambahkan Tanaman Indoor

Tambahkan Tanaman Indoor - Tips Menghias Kamar Kos Bergaya Estetik Biaya Irit

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, beberapa gaya interior mempercantik kamar kos memakai tanaman indoor selaku dekorasi suplemen. Tanaman orisinil ini kini semakin mudah didapatkan di pasar online maupun toko tanaman offline.

Harganya juga murah sudah termasuk potnya, adalah mulai dari Rp20.000-an. Pengemasan tumbuhan hias yang dipesan secara online juga kondusif kok karena menggunakan packaging kayu.

Jenis flora hias indoor yang mampu dipilih ialah sukulen echeveria, money plant, sansevieria, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa tips mempercantik kamar kos. Pembayaran belanja kebutuhan piranti kamar bakal kian mudah dengan kartu kredit. Sebab, kamu bisa menentukan produk yang digemari dari dalam maupun mancanegara.

Kartu kredit juga mempunyai banyak promo berbentukvoucher produk gratis maupun potongan harga harga di merchant yang berhubungan. Cicilannya pun ringan, dengan besaran bunga yang masih terjangkau.

Yuk, coba cek kartu kredit apa sih yang tepat untuk kebutuhanmu melalui CekAja.com. Jika kau memperoleh yang pas, langsung saja olok-olokan ke CekAja.com secara mudah dengan pengisian formulir online.