0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

tips Mengajukan Sumbangan KTA Amar Bank Melalui Cekaja, Gampang Banget!

Sudahkah kau mengenali perihal cara mengajukan tunjangan KTA Amar Bank melalui CekAja? Jika jawabannya belum, maka sebaiknya simak pembahasan kita kali ini.

Di tengah keadaan dimana kondisi keuangan sedang tidak stabil seperti ketika ini, kehadiran dari pemberian KTA memang menunjukkan begitu banyak santunan.

Sebab, tak cuma dana yang mampu dipakai untuk aneka macam kebutuhan, proses pengajuannya pun cenderung cepat dan jangka waktu pencairan dana yang hanya mengkonsumsi waktu beberapa hari saja.

(Baca Juga: Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui)

Dikarenakan hal itulah, KTA itu sendiri memang seringkali menjadi opsi yang sempurna bagi siapapun yang tengah memerlukan dana, utamanya di dalam keadaan mendesak atau darurat.

Nah, salah satu bank yang menawarkan produk KTA ini adalah Amar Bank, yang berada di bawah naungan PT Bank Amar Indonesia Tbk, dengan produk KTA andalannyanya yang diberi nama “Tunaiku”.

Sekilas Tentang Tunaiku

Tunaiku merupakan produk KTA dari Amar Bank yang menawarkan bantuan mulai dari Rp2 juta hingga dengan Rp20 juta, bagi siapapun yang memerlukan.

Dengan tenor yang dimulai dari 6 bulan sampai 20 bulan, suku bunga yang ditawarkan ialah bunga tetap, alias tidak akan berganti, yaitu sebesar 3 persen per bulannya.

Dana yang dipinjam melalui Tunaiku tentu bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk aneka macam kebutuhan, mulai dari keperluan konsumtif maupun kebutuhan yang bersifat darurat.

Produk KTA dari Amar Bank tidak mengenakan ongkos provinsi ataupun pelunasan yang dipercepat. Hanya saja, mereka cuma membebankan ongkos administratif sebesar Rp540.000 yang pembayarannya digabungkan dengan cicilan.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman KTA Amar Bank Lewat CekAja

Sebelum kita membahas perihal cara mengajukan bantuan KTA Amar bank melalui CekAja, ada baiknya bila kamu mengenali wacana standar dalam mengajukannya apalagi dahulu.

Pada dasarnya, standar yang diberikan tidaklah terlalu muluk. Kamu hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • WNI dan WNA yang memegang KITAS
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan
  • Berusia minimal 21 tahun dan optimal 55 tahun pada waktu pelunasan
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar, dan Makassar.
  • Dokumen yang Diperlukan untuk Mengajukan Pinjaman KTA di Amar Bank Lewat CekAja

Di dalam cara mengajukan pemberian KTA Amar Bank melalui CekAja, pasti kamu tak hanya mesti memenuhi kriteria yang diminta, melainkan juga dokumen yang dibutuhkan.

Saat ini, banyak bank yang mengharuskan masyarakat untuk mempunyai kartu kredit dalam mengajukan sumbangan KTA.

Akan namun, hal ini sepertinya tidak berlaku untuk pengajuan pemberian di Amar bank. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa siapa saja bisa melakukannya.

Selain tidak memerlukan kepemilikan kartu kredit, peminjam juga harus memenuhi sejumlah dokumen yang dibutuhkan, yaitu ialah:

  • Fotokopi KTA/KITAS
  • Bukti pendapatan/slip honor (untuk karyawan dan profesional)
  • NPWP
  • Fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Fotocopy Surat Izin Profesi (untuk profesional)
  • Fotocopy Akta Pendirian/SIUP (untuk wirausaha)

Selain dokumen-dokumen yang gres saja disebutkan, jangan lupa juga untuk melampirkan formulir pengajuan KTA Tunaiku Amar Bank yang mampu kau dapatkan lewat situs CekAja.

Setelah itu, biasanya pihak bank akan menghubungi kau untuk melaksanakan verifikasi data, sebelum menunjukkan kesepakatan.

Sementara itu, pencairan dapat dikerjakan maksimal 24 jam sehabis pemberitahuan kesepakatan kamu terima melalui email.

Nah, kecepatan pencairan dana inilah yang juga menjadi salah satu kelebihan dari produk KTA Tunaiku Amar Bank.

Perhitungan Cicilan KTA Tunaiku Amar Bank

Seperti yang telah disebutkan di atas, di dalam cara mengajukan tunjangan KTA Amar Bank, terdapat biaya manajemen yang mesti dibayarkan serentak dengan cicilan, sebagaimana perhitungannya bisa kamu lihat sebagaimana berikut ini.

Sebagai teladan, kau meminjam dana sebesar Rp3 juta dengan tenor 6 bulan. Maka dari itu, perhitungannya yaitu:

Rp3 juta ÷ 6 = Rp500.000 / bulan

Sedangkan untuk bunganya adalah,

Rp3 juta x 3 persen = Rp90.000

Dan ongkos administrasi,

Rp540.000 ÷ 6 = Rp90.000

Kaprikornus, cicilan yang harus kau bayar ialah gabungan dari cicilan + bunga + biaya manajemen, yaitu Rp500.000 + Rp90.000 + Rp90.000 = Rp680.000.

Sehingga, total ongkos yang harus kamu bayarkan yaitu sebesar Rp680.000 per bulannya selama 6 bulan.

Cara Mengajukan Pinjaman KTA Amar Bank Lewat CekAja

Setelah sebelumnya kita sudah mengetahui ihwal standar dan dokumen yang dibutuhkan, serta sistem perhitungan untuk cicilan, maka sekarang saatnya kita membahas wacana cara mengajukan derma KTA Amar Bank melalui CekAja.

Sebenarnya, cara mengajukan bantuan KTA Amar Bank lewat CekAja tidaklah sesulit yang kita bayangkan.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs CekAja.com, dan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Yaitu yaitu:

  • Buka laman resmi CekAja di https://www.cekaja.com
  • Kemudian, pilih hidangan “Kredit & Pinjaman”, lalu klik sub sajian “Kredit Tanpa Agunan”, dan klik tombol “Cek Aja di Sini”
  • Setelah itu, kau akan dibawa ke laman produk Kredit Tanpa Agunan CekAja yang memperlihatkan angka Bunga Terendah Eksklusif Online. Kemudian, kembali klik “Cek Aja di Sini”.
  • Kamu akan dibawa ke halaman yang terdapat formulir online dari CekAja. Isilah seluruh data yang dibutuhkan secara benar dan lengkap, tergolong info pribadi, domisili, gosip pekerjaan, hingga informasi KTP dan NPWP.
  • Setelah semua data terisi dengan lengkap dan benar, klik “Selanjutnya”
    Pada nantinya, akan keluar beberapa opsi pemberian yang tepat dengan data-data yang sudah kamu ejekan sebelumnya, tergolong untuk mengajukan dukungan di Amar Bank.
  • Setelah itu, klik “Selengkapnya” di bagian Amar Bank untuk mengetahui perihal informasi-info yang lain, mulai dari perkiraan, aliran penerimaan, serta ongkos dan fitur yang mungkin akan kau peroleh.
  • Barulah sesudah itu, klik “Ajukan Sekarang” di bab Amar Bank, kemudian kembali mengisi dan melampirkan beberapa data yang diharapkan, seperti foto KTP, nomor KTP, kota daerah lahir, email, serta nomor ponsel yang mampu dihubungi.
  • Jika seluruh data telah terisi secara lengkap dan benar, kau mampu langsung klik box yang terdapat pernyataan “Saya baiklah dengan ketentuan di atas” dan “Saya ingin tahu kabar dan promo terbaru dari CekAja”.
  • Lalu, klik “Selanjutnya”
    CekAja akan pribadi mengalihkan mu ke aplikasi perlindungan Amar Bank untuk proses berikutnya.
  • Setelah itu, kamu hanya perlu menanti SMS dan e-mail yang terdiri dari wacana isu terkait pengajuan derma KTA di Amar Bank.
  • Apabila status disetujui, maka pada nantinya pihak dari Amar Bank akan menelepon kamu untuk melaksanakan verifikasi data lewat telepon.
  • Setelah lewat proses verifikasi, barulah kau akan diminta untuk menandatangani surat kesepakatansecara elektro.
  • Ketika pengajuan pemberian KTA kau disetujui, maka duit akan langsung ditransfer ke rekening eksklusif setidaknya dalam kurun waktu 1×24 jam.

Sistem Pembayaran Cicilan Amar Bank

Setelah mengetahui wacana cara mengajukan dukungan KTA Amar Bank melalui CekAja, ada baiknya bila kamu juga mengetahui perihal cara melaksanakan pembayaran cicilan.

Cara pembayaran cicilannya itu sendiri mampu dilaksanakan melalui aneka macam cara, sehingga kau juga diberikan kebebasan dalam memilih yang sekiranya paling gampang untuk dikerjakan.

Pertama, kau mampu melaksanakan pembayaran secara langsung di teller di cabang Amar Bank yang terletak paling dekat dengan tempat kamu berada.

Selain itu, kau juga bisa melaksanakan pembayaran melalui ATM Bersama/PRIMA, melalui autodebet, yang mana diutamakan untuk rekening BCA, serta membayar melalui internet banking. Sangat gampang bukan?

(Baca Juga: Perbedaan KTA dan Kartu Kredit)

Jadi, itulah cara mengajukan pemberian KTA Amar Bank melalui CekAja. Perlu dikenali bahwa dana santunan ini bisa kamu gunakan untuk menyanggupi banyak sekali kebutuhan lho, mirip modal perjuangan, ongkos pendidikan, renovasi rumah, hingga hal-hal yang bersifat konsumtif.

Sehingga, sekarang permasalahan finansial sudah bukan lagi menjadi duduk perkara utama, bukan? Sebab, seluruhnya telah bisa kamu atasi hanya dengan mengajukan pemberian di Amar Bank.

Kaprikornus, tunggu apa lagi? Segera ejekan perlindungan KTA mu melalui CekAja.com dan nikmati segudang keuntungannya.