0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Terbaik Beserta Rekomendasinya

Ada planning untuk membeli kulkas baru? Maka, jenis-jenis kulkas 2 pintu terbaik yang mau kita bahas kali ini mungkin saja bisa memberikanmu sedikit tunjangan dalam menentukan dan memikirkan.

Bagi sebagian masyarakat, kulkas 2 pintu seringkali menjadi opsi guna membuat lebih mudah dalam memilah antara makan beku dan sayuran.

Hanya saja, kulkas jenis ini juga mempunyai kapasitas yang bermacam-macam. Sehingga, kau perlu berhati-hati dalam menentukan, semoga mampu disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya tidak menyedot daya listrik rumah.

Oleh alasannya itu, supaya tidak salah menentukan, di dalam peluang kali ini kita akan membahas tentang beberapa nasehat kulkas 2 pintu terbaik yang mampu kau jadikan opsi. Yuk disimak gotong royong.

Model Kulkas 2 Pintu Paling Populer

Sebelum kita membicarakan ihwal rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik, ada baiknya kamu juga mengenali wacana versi atau tipe kulkas 2 pintu yang sekiranya paling populer di antara penduduk , adalah ialah:

  • Kulkas Top Freezer

Pertama ada kulkas top freezer. Model kulkas ini paling banyak dijadikan pilihan oleh penduduk sebab harganya yang tergolong murah.

Tak hanya itu, ukurannya yang cukup murah juga menciptakan kulkas ini mampu menampung aneka macam jenis materi kuliner dalam kapasitas besar.

Sesuai dengan namanya, bagian pembeku atau freezer di kulkas ini terletak di bab atas. Sementara untuk pendinginnya terletak di bab bawah.

(Baca Juga: Cara Menyimpan Daging di Kulkas)

  • Kulkas Bottom Freezer

Nah, bila ini justru kebalikan dari sebelumnya. Sebab, bab pembeku untuk kulkas jenis ini terletak di bagian bawah. Bentuk kulkasnya berisikan 2 tipe yang bisa kau jadikan opsi, adalah tipe pintu biasa atau tipe pintu dalam bentuk laci yang mampu ditarik.

  • Kulkas Side by Side

Selanjutnya yakni tipe kulkas side by side. Ini ialah kulkas 2 pintu terbaik dan paling disenangi oleh penduduk karena memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Sehingga, pengguna bisa menyimpan banyak sekali jenis kuliner dengan leluasa. Selain itu, desainnya yang berkelas juga sangat cocok untuk ruang dapur yang cenderung sempit dan memanjang.

  • Kulkas French Door

Model kulkas 2 pintu terbaik dan paling populer yang terakhir adalah model kulkas french door. Kulkas ini sangat sesuai untuk kamu yang gemar dengan penampilan yang elegan dan rancangan yang mewah. Selain itu, jenis kulkas ini juga dilengkapi dengan banyak ruang untuk penyimpanan beku atau freezer.

Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Terbaik

Dalam memilih kulkas 2 pintu terbaik, daya listrik ialah satu hal yang paling penting untuk diperhitungkan. Pastikan bahwa kulkas yang kamu beli tidak menguras terlampau banyak listrik. Akan namun, itu juga tidaklah cukup.

Terdapat beberapa tips lainnya yang perlu kau amati dalam menentukan kulkas 2 pintu terbaik, yakni adalah:

  • Daya yang Dibutuhkan

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, daya listrik merupakan salah satu hal terpenting yang mesti kau fikirkan dalam menentukan kulkas.

Sebab, agar penyimpanan masakan tidak kedaluwarsa dan rusak, kulkas memang diharuskan untuk tersambung ke listrik sepanjang waktu.

Oleh karena itu, tentukan bahwa kulkas yang kau beli mempunyai daya listrik yang hemat. Biasanya, daya mampu dibilang irit bila masih dalam batasan 100 watt atau tidak terlampau jauh dari itu.

  • Harga

Setelah menemukan jenis kulkas dengan daya yang ekonomis, maka hal lainnya yang perlu kamu perhatikan yakni harga. Pastikan pula bahwa kulkas yang kamu pilih juga sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan.

Namun, perlu dikenali pula bahwa harga kulkas mempunyai efek yang cukup besar terhadap fitur dan teknologi yang dimiliki oleh kulkas tersebut.

  • Menentukan Ukuran Kulkas

Walaupun sama-sama ialah model kulkas 2 pintu, akan tetapi setiap brand kulkas juga mempunyai persyaratan ukuran yang berbeda-beda.

Sehingga, memilih ukuran kulkas juga ialah salah satu yang perlu diperhitungkan. Pastikan bahwa ukuran kulkas yang kamu pilih juga sesuai dengan ukuran dapur.

Jangan sampai kulkas tersebut justru menciptakan performa dapur menjadi terlihat lebih sempit. Setidaknya, ruang tempat kau akan meletakan kulkas juga mempunyai space tersisa agar kamu mampu lebih leluasa saat membuka pintu kulkas.

  • Memilih Kapasitas Kulkas

Tidak selamanya ukuran kulkas yang besar juga memiliki kapasitas yang besar pula. Maka dari itu, bila menghendaki kapasitas kulkas 2 pintu yang lebih besar, maka pastikan bahwa kamu memperhatikan label kapasitas yang tertera, atau tanyakan pribadi pada pedagang . Perlu dikenali bahwa ukuran kulkas dan kapasitas ialah dua hal yang berbeda.

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik

1. LG GN-B185SQBB

Rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik yang pertama adalah kulkas keluaran dari merk terkemuka, LG. Hadir dengan teknologi modern, ialah moist balance crisper, menciptakan kulkas ini mampu menyeimbangkan uap yang berasal dari masakan dan merubahnya menjadi embun.

Sehingga, aneka macam jenis sayuran akan tetap segar dalam waktu yang usang.
Selain itu, smart inverter compressor dan penyaluran pipa pendingin yang ada juga membuat penggunaan daya listrik untuk kulkas ini menjadi lebih irit, adalah cuma sebesar 70 watt saja.

Kelebihan

  • Menggunakan teknologi moist balance crisper
  • Memiliki pipa pendingin di setiap sudut, sehingga proses pendinginan lebih cepat
  • Berteknologi smart inverter compressor
  • Material rak yang dibuat dari tempered glass, sehingga mampu menahan beban sampai 150 kg
  • Daya listrik hanya 70 watt

Kekurangan

  • Merupakan merek yang cukup favorite, sehingga stok selalu terbatas
  • Sulit diantarkan untuk jarak jauh

Spesifikasi

Dimensi55.5 x 140 x 58.5 cm
Kapasitas202 L / 187 L
Input Daya70 Watt
MaterialTempered Glass untuk rak bab dalam
FiturSmart Inverter Compressor
Direct Cooling
General Ice Tray
Adjustable Door Shelf
Kisaran HargaRp2 Juta – Rp3 Juta

2. Sharp SJ-236ND-FW / FP / FB

Sharp SJ-236ND-FB - Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik

Rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik selanjutnya adalah keluaran dari Sharp. Kulkas ini disokong oleh Fan Cooling System yang menciptakan pendingin menjadi lebih merata di setiap sudutnya.

Selain itu, datangnya fitur Extra Big Freezer yang juga mampu membekukan lebih banyak masakan dengan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Selain itu, kulkas keluaran Sharp satu ini juga memiliki kapasitas 205 liter dan sudah mengadopsi teknologi Tempered Glass. Untuk dayanya juga termasuk cukup irit, adalah sebesar 100 watt saja.

Kelebihan

  • Memiliki fitur ice twister
  • Daya listrik yang ekonomis
  • Ukuran freezer yang besar
  • Desain cantik yang dibarengi dengan bunga sakura
  • Mengadopsi sistem terbaru automatic defrost

Kekurangan

  • Gap antara pintu pertama dan kedua sedikit lebih besar
  • Kulkas belum dilengkapi dengan pengunci di bagian luar

Spesifikasi

Dimensi55 x 59 x 138 cm
Kapasitas205 L
Input Daya100 Watt
MaterialTempered Glass untuk rak bagian dalam
FiturFan Cooling System
Automatic Defrosting
Extra Big Freezer
Ice Twist
Kisaran HargaRp2,4 Juta – Rp2,9 Juta

3. Aqua Japan AQRD240

Aqua Japan AQRD240 - Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik

Kulkas 2 pintu terbaik selanjutnya ialah dari merk Aqua, yang dahulunya berjulukan Sanyo. Kulkas ini memakai multi air flow yang mampu menekan konsumsi energi sekaligus mempercepat pendinginan.

Tak cuma itu, teknologi multi air flow ini juga disokong dengan full insulation yang tentunya menciptakan penggunaan kulkas semakin irit.

Untuk menjaga higienitasnya, kulkas Aqua Japan juga telah menerapkan nano ferrite ganda yang ialah teknologi penyaringan bubuk modern.

Dengan daya listrik sebesar 80 watt saja, kulkas 2 pintu terbaik satu ini juga tergolong sebagai salah satu kulkas paling irit.

Kelebihan

  • Mengadaptasi teknologi multi air flow
  • Menggunakan full insulation
  • Dilengkapi dengan sistem filter mutakhir nano ferrite ganda
  • Daya listrik yang cukup hemat, ialah 80 watt
  • Garansi 1 tahun

Kekurangan

  • Kapasitas freezer cuma 51 L
  • Hanya ada 1 opsi warna

Spesifikasi

Dimensi52 x 60 x 135 cm
Kapasitas169 L
Input Daya80 Watt
MaterialPlastik untuk rak bab dalam
FiturMulti Air Flow
Full Insulation
Bigger Vegetable Box
Anti Bacteria
Kisaran HargaRp2,2 Juta – Rp2,6 Juta

4. Aqua AQR-D270

Satu lagi nasehat kulkas 2 pintu terbaik keluaran dari Aqua. Dengan fitur yang terbilang cukup mumpuni, harga kulkas ini juga terjangkau lho.

Dilengkapi dengan fitur nano Ferrite dan Anti Bacteria, membuat makanan yang tersimpan dapat terhindar dari kuman, sehingga tetap terjaga kesegarannya.

Sudah yang dibuat dari tempered glass untuk rak bab dalamnya, teknologi Multi Flow Cooling System juga membuat daya listrik kulkas ini condong lebih hemat, bahkan cuma berkisar 60 watt saja.

Kelebihan

  • Menggunakan full insulation
  • Tempat penyimpanan sayur yang sangat besar
  • Terdapat kawasan untuk meletakan kosmetik
  • Hemat daya listrik dengan cuma 60 watt saja
  • Garansi 7 tahun

Kekurangan

  • Tidak ada handle atau pegangan, sehingga kurang mudah jika ingin buka-tutup

Spesifikasi

Dimensi54 x 65.5 x 153 cm
Kapasitas220 L
Input Daya60 Watt
MaterialTempered Glass untuk rak bab dalam
FiturFull Insulation
Anti Bacteria + Nano Ferrite
Extra Large Vegetable Box
Detachable Cosmetic Box
Kisaran HargaRp2,5 Juta – Rp2,6 Juta

5. Sanken SK-G236AH-BK

Kulkas 2 pintu terbaik berikutnya tiba dari brand Sanken. Bagi kamu yang mengharapkan kulkas dengan rancangan yang indah dan tidak terlampau polos, kulkas ini layak untuk dijadikan pilihan.

Salah satu kelebihan dari Sanken SK-G236AH-BK yakni teknologi cool lock freezer yang menciptakan kulkas tetap masbodoh selama kurang lebih 13 jam dikala adanya pemadaman listrik.

Untuk bagian rak juga sudah dilengkapi dengan meat pan khusus yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan daging semoga tetap segar.

Tak hanya itu, meskipun daya listrik termasuk lebih tinggi kalau dibandingkan dengan jenis kulkas yang telah kita diskusikan sebelumnya, tetapi kulkas ini tetap masih mampu dikategorikan selaku kulkas dengan daya listrik yang irit. Bahkan, produk Sanken satu ini sudah dilengkapi pula dengan fitur irit energi A+.

Kelebihan

  • Sudah terstandarisasi ROHS yang menunjukan anti anyir dan racun
  • Menggunakan teknologi cool lock freezer
  • Ketebalan dinding kulkas 50 mm
  • Dilengkapi dengan rak khusus meat pan
  • Hemat listrik

Kekurangan

  • Jika ingin warna tertentu, maka harus memesan apalagi dulu
  • Sulit untuk dikirimkan jarak jauh

Spesifikasi

Dimensi550 x 650 x 1464 mm
Kapasitas230 L
Input Daya116 Watt
MaterialPintu Kaca
Fitur4D Air Flow
Cool Lock Freezer
Dinding HD
Meat Pan
Ice Twister
Super Hemat A+
Fan Cooling System
Kisaran HargaRp2,8 Juta – Rp3,1 Juta

Kaprikornus, itulah beberapa usulan kulkas 2 pintu terbaik yang bisa kamu jadikan opsi. Dengan kualitas mumpuni, kulkas-kulkas ini bahkan mempunyai harga yang cenderung terjangkau lho.

Nah, semoga lebih irit, kau juga bisa membeli kulkas harapan untuk mempercantik dapur dengan memakai kartu kredit kesayangan.

(Baca Juga: Merek Kulkas Murah Terbaik)

Sebab, ketika ini sudah berbagai kartu kredit keluaran bank yang memperlihatkan banyak sekali promo dan potongan harga mempesona, yang menciptakan pengeluaran kau menjadi jauh lebih irit. 

Belum punya kartu kredit? Segera ejekan saja di CekAja.com. Tanpa perlu ke luar rumah, seluruh proses pengajuan mampu dilakukan sepenuhnya lewat online.

Bahkan, kartu kredit yang sudah disetujui juga akan secepatnya diantarkan langsung ke alamat yang kamu berikan pada saat pengajuan.

Praktis banget kan! Makara, tunggu apa lagi? Yuk segera usikan kartu kredit terbaik hanya di CekAja.com dan nikmatilah segudang manfaatnya.