0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

tips Memakai Fitur Chat Google Maps, Beneran Bermanfaat?

Sebagai salah satu raksasa teknologi di era modern dikala ini, Google senantiasa memperbarui fitur-fitur yang dimiliki untuk kepuasan penggunanya. Dan salah satu update fitur yang dijalankan, yakni fitur chat Google Maps. Lantas, bagaimanakah cara menggunakan fitur tersebut?

Cara Menggunakan Fitur Chat Google Maps, Beneran Bermanfaat?

Sekilas Tentang Fitur Chat Google Maps

Layanan Google Maps kembali melaksanakan update fitur untuk berkirim pesan. Fitur chat Google Maps ini pertama kali dirilis pada November 2018 lalu bagi pengguna iOS dan Android.

Kehadiran fitur chat menciptakan pengguna dapat berkirim pesan dengan pemilik bisnis, yang sebelumnya telah terhubung dan memiliki akun Google Business.

Enggak hanya itu saja, fitur chat Google Maps juga bisa digunakan untuk mengetahui lokasi sekaligus melaksanakan pemesanan kawasan. Tanpa mesti sibuk-sibuk menelpon ataupun mendatangi sang pemilik apalagi dulu.

Jadi bisa dikatakan, pembaruan fitur yang dimiliki layanan Google Maps ini cukup bermanfaat. Selain bagi pengguna, fitur chat Google Maps juga secara tak langsung membuat lebih mudah pemilik bisnis untuk lebih bersahabat dalam menjangkau pelanggannya.

(Baca Juga: Mengetahui 8 Aplikasi Terbaik Program Kehamilan. Bumil Wajib Punya!)

Cara Menggunakan Fitur Chat Google Maps

Sekilas Tentang Fitur Chat Google Maps - Cara Menggunakan Fitur Chat Google Maps

Ketika kau menggunakan fitur chat Google Maps ini, maka sistem akan secara otomatis langsung memperlihatkan pilihan berkirim pesan dengan pemilik bisnis. Nah, tanpa berlama-lama, berikut CekAja berikan gosip terkait langkah penggunaan fitur chat dari layanan Google Maps tersebut.

  • Sebelum membuka aplikasi Google Maps, tentukan kau sudah meng-update model terbarunya
  • Pilih lokasi bisnis yang ingin dituju, entah itu restoran, toko, ataupun gedung
  • Selanjutnya pilih opsi berkirim pesan via chat dan tentukan bila pemilik bisnis sudah terdaftar dan mempunyai akun Google My Business

Jika sudah, maka kau mampu melanjutkan interaksi dengan pemilik bisnis tersebut untuk menanyakan isu seputar ketersediaan produk, menjalin kerja sama, atau sekedar ingin pemesanan daerah (khusus restoran).

Biasanya seluruh isi percakapan yang dilaksanakan dengan pemilik bisnis akan otomatis ditampilkan dalam menu Messages, sepatutnya aplikasi chatting di sosial media. Sementara itu, khusus pemilik bisnis, mereka baru akan mampu memakai layanan ini bila terhubung dengan aplikasi Google My Business.

Inilah pentingnya bagi pemilik bisnis atau toko untuk mendaftar secara resmi di aplikasi tersebut sebelum bertukar pesan dengan konsumen.

Selain Google Maps, Ada pula Aplikasi Waze yang Gak Kalah Bagus

Google Maps dan Waze merupakan aplikasi yang paling kerap dipakai oleh orang banyak saat ingin mendatangi sebuah daerah. Meskipun keduanya sama-sama berada di bawah naungan Google, tetapi tetap saja terdapat perbedaan fitur maupun tampilan yang dimiliki.

Sebagian pengguna mungkin lebih menyukai Waze sebab menyuguhkan beragam rute alternatif dengan tampilan yang unik, untuk menawarkan arus lalu lintas yang macet. Aplikasi bernuansa putih dan biru ini diakuisisi oleh Google dari Waze Mobile pada 2013 kemudian, sebesar 1,3 miliar dollar AS atau setara Rp17,6 triliun.

Ketika memakai Waze, pengguna bakal mendapatkan gosip penutupan jalan, kecelakaan, waktu tempuh dari daerah asal ke lokasi tujuan, sampai informasi seputar razia kemudian lintas yang enggak bakal kamu jumpai di aplikasi Google Maps.

Kemudian rincian rute yang dimuat oleh Waze lebih real time, sebab mengandalkan gosip yang dibagikan oleh sesama pengguna Waze. Kaprikornus dengan kata lain, Waze adalah aplikasi berbasis media sosial yang mampu dipakai oleh pengguna untuk membuatkan gosip seputar arus kemudian lintas terkini.

Nah, itulah tadi klarifikasi perihal fitur chat Google Maps. Ingin menerima berita menawan lainnya seputar pola hidup, strategi kelola keuangan, hingga cara memilih produk finansial? Langsung saja datangi laman CekAja.com. Di sini juga kau mampu mengajukan pengerjaan kartu kredit dari beberapa mitra terkemuka dengan bunga rendah dan promo yang beragam.