0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

tips Memakai 5 Aplikasi Video Call Buat Silaturahmi Dengan Keluarga Di Kampung

Pemerintah telah resmi melarang penduduk untuk pulang kampung Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020. Pelarangan itu selaku bab dari upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, karena memiliki peluang menyebarkan virus Corona kepada sanak saudara maupun orang renta.

Aplikasi smartphone penting saat puasa

Selain mudik, pemerintah juga melarang penduduk melaksanakan acara yang mengumpulkan banyak orang. Dengan demikian, pada idul fitri tahun ini mampu ditentukan segala aktivitas silaturahmi antar keluarga, tetangga, dan teman akan terusik.

Oleh karena itu, silaturahmi secara virtual tanpa kontak fisik sangat diusulkan untuk merayakan lebaran tahun ini.

Silaturahmi secara virtual pastinya bukan suatu hal sulit di kala yang sarat dengan teknologi mirip saat ini. Beragam aplikasi video call untuk tetap mempertahankan silaturahmi dengan sanak saudara dan famili ketika ini sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan secara gratis.

Kamu pun bisa menerima aplikasi video call tersebut secara gampang dengan memasangnya di ponsel. Aplikasi-aplikasi video call tersebut dapat diunduh di Play Store untuk perangkat Android dan AppStore untuk perangkat IOS.

Berikut ini 5 aplikasi video call yang mampu kau gunakan dikala idul fitri.

1. WhatsApp

WhatsApp - Cara Menggunakan 5 Aplikasi Video Call Buat Silaturahmi dengan Keluarga di Kampung

Aplikasi video call pertama yang mampu kau pakai untuk silaturahmi saat lebaran adalah WhatsApp. Sebagai sebuah aplikasi bertukar pesan, WhatsApp ialah salah satu yang paling lengkap dan paling mudah dipakai.

Selain bertukar pesan dan gambar, WhatsApp juga sekarang memiliki fitur untuk melaksanakan panggilan video sehingga kau tetap mampu melaksanakan tatap tampang pada ketika lebaran nanti.

(Baca juga: 6 Pasar Tradisional di Bekasi Layani Pembelian via Whatsapp, Ini Nomor Kontaknya)

Kamu cukup menggunakan koneksi internet yang ada di ponsel untuk bisa melakukan video call ke sobat-teman atau keluarga. Selain secara personal, video call memakai aplikasi WhatsApp juga bisa dilakukan secara grup dengan optimal 4 orang.

2. LINE

LINE - Cara Menggunakan 5 Aplikasi Video Call Buat Silaturahmi dengan Keluarga di Kampung

Aplikasi video call kedua yang mampu kau gunakan ketika idul fitri adalah LINE. Sama mirip WhatsApp, LINE juga bisa dipakai untuk panggilan suara, berkirim pesan teks dan multimedia. Aplikasi LINE bisa kau unduh di Play Store dan juga AppStore.

Adapun cara untuk melaksanakan video call menggunakan aplikasi LINE sangatlah mudah. Kamu cukup masuk ke dalam kotak obrolan atau chat box lalu klik atau tap ikon telepon.

Setelah itu kamu akan diberikan pilihan untuk melakukan panggilan suara atau panggilan video. Panggilan video memakai aplikasi LINE dapat dipakai secara personal dan atau secara grup dengan banyak orang.

3. Skype

Skype - Cara Menggunakan 5 Aplikasi Video Call Buat Silaturahmi dengan Keluarga di Kampung

Skype ialah salah satu aplikasi yang dipercaya untuk membantu pengguna melakukan video call. Selain video call, Skype juga dapat digunakan untuk mengantarkan pesan teks, bunyi, dan juga multimedia.

Skype mampu diakses menggunakan ponsel atau laptop. Adapun jumlah orang yang bisa diajak untuk melakukan video call bermacam-macam mulai dari 1 orang hingga optimal 24 orang. Skype juga menawarkan video call dengan teman atau keluarga dalam kualitas HD atau High Definition.

Silaturahmi memakai video call via Skype akan kian terasa erat karena fitur HD tersebut. Skype juga mampu dipakai untuk mengantarpesan SMS ke seluruh dunia. Dengan begitu, kau bisa membaca dan membalas pesan SMS yang ada di ponsel eksklusif dari laptop atau komputer kau.

4. Zoom Cloud Meeting

Zoom Cloud Meeting - Cara Menggunakan 5 Aplikasi Video Call Buat Silaturahmi dengan Keluarga di Kampung

Zoom Cloud Meeting menjadi satu aplikasi video call yang paling banyak digunakan selama pandemi Corona. Aplikasi Zoom banyak dipakai untuk video call problem pekerjaan kantor, mencar ilmu, dan sekadar silaturahmi dengan sahabat-teman serta keluarga.

Keunggulan Zoom yaitu bisa mengakomodir video call dengan jumlah akseptor sampai 100 orang, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk conference call skala besar. 

(Baca juga: Review Aplikasi Zoom, Aplikasi yang Sedang Ngetren untuk Rapat Online)

Kamu pun mampu dengan gampang melakukan silaturahmi via video call dengan keluarga besar memakai aplikasi Zoom. Aplikasi Zoom mampu kau unduh dan pasang di smartphone maupun laptop.

Namun, akhir-akhir ini banyak pengguna Zoom melaporkan telah menjadi korban kejahatan phising usai memakai aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, jangan lupa logout sehabis memakai Zoom ya. Jangan pernah juga membuka kiriman file dari seseorang yang tidak kau kenal dalam daftar kontak kamu.

5. Hangouts

Hangouts - Cara Menggunakan 5 Aplikasi Video Call Buat Silaturahmi dengan Keluarga di Kampung

Aplikasi video call berikutnya yang bisa dipakai untuk silaturahmi idul fitri yakni Hangouts. Aplikasi bikinan Google ini mampu dipakai untuk kau yang menggunakan akun Gmail selaku email utama di ponsel maupun laptop kamu.

Selain itu, Hangouts akan semakin mudah dipakai jikalau teman maupun keluarga kamu banyak yang menggunakan email dari Google atau Gmail. Google Hangouts juga terintegrasi eksklusif dengan Google Calendar sehingga video call bisa dijadwalkan dengan baik.

Dengan aplikasi Google Hangouts, kau mampu melakukan video call hingga 10 partisipan dalam satu waktu. Sementara untuk panggilan suara bisa sampai 150 orang dalam sekali waktu.

Oiya, jangan lupa untuk menentukan koneksi internet kamu mencukupi sebelum melakukan video call ya. Sebab, mutu serta kelangsungan video yang dihasilkan dikala melakukan panggilan sungguh bergantung pada koneksi internet yang kamu gunakan.

Jika kamu memakai layanan internet dari Indosat Ooredoo, manfaatkan CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card untuk mengeluarkan uang tagihan atau berbelanja paket internetnya. Kamu mampu mendapatkan cashback sebesar 15 persen dari nilai tagihan, atau ketika mengisi pulsa nomor Indosat Ooredoo milikmu loh. Lumayan kan?

Kamu pun bisa mendapatkan bonus kuota internet hingga 25GB setiap bulannya kalau memakai kartu tersebut untuk berbelanja di merchant-merchant tertentu.

Jadi tunggu apa lagi? Miliki CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card, dengan mengajukannya melalui CekAja.com kini juga!

Review Kartu Kredit CIMB Niaga Indosat Ooredoo Untuk Kaum Muda