0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Tips Dan Ciri-Ciri Semoga KTA Disetujui Seratus Persen!

Kira-kira apa sih ciri-ciri KTA disetujui? Bagi kamu yang ketika ini tengah berniat mengajukan KTA untuk beberapa kebutuhan, pertanyaan yang baru saja disebutkan niscaya akan timbul di benak kau.

Ciri-ciri KTA Disetujui

Bagi seseorang yang baru pertama kali mengajukan KTA, memang mungkin akan merasa khawatir bila saja pengajuan justru tidak diterima oleh bank. Ditambah lagi bila kamu sedang di dalam suasana yang memerlukan uang cepat.

Maka dari itu, di dalam peluang kali ini kita akan membahas ihwal kiat, cara, serta ciri-ciri KTA disetujui. Yuk disimak bantu-membantu.

Ciri-ciri KTA Disetujui

Salah satu ciri-ciri KTA disetujui yang paling utama yaitu kamu mesti memenuhi seluruh patokan yang diminta. Sebenarnya, tolok ukur ini bisa saja berlawanan-beda dari satu bank ke bank lainnya. Hanya saja, sebagian besar bank menerapkan kriteria yang condong sama, yakni:

  • Memiliki Usia yang Tepat

Memiliki Usia yang Tepat - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Pertama, kau harus memiliki usia yang pas supaya pengajuan KTA secepatnya diproses. Pada biasanya, usia sekurang-kurangnyauntuk pengajuan KTA adalah 18 tahun sedangkan optimal 55 atau 60 tahun saat tenor KTA selsai. Tetapi, balik lagi kebijakan satu ini tergantung dari kebijakan masing-masing bank.

  • Penghasilan Per Bulan

Penghasilan Per Bulan - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Ciri-ciri KTA disetujui selanjutnya ialah bahwa penghasilan yang kau dapat per bulan juga turut memasuki tolok ukur. Biasanya, jumlah penghasilan ini dipatok sekurang-kurangnyaRp3 juta per bulan, untuk karyawan. Sementara untuk pelaku usaha maupun profesional, lazimnya lebih besar. Namun, untuk di beberapa kawasan di luar Ibu Kota, ada pula yang menerapkan angka yang lebih kecil.

Nah, angka penghasilan ini wajib dibuktikan dengan melampirkan bukti penghasilan, seperti slip honor atau rekening koran, tergantung dari kebijakan setiap bank.

  • Dokumen Komplet

Dokumen Komplet - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Dalam mengajukan KTA, kau membutuhkan dokumen identitas yang komplet, ialah KTP dan NPWP. KTP sangat mutlak diharapkan jikalau kamu ingin dana secepatnya cair dan menjadi salah satu ciri-ciri KTA disetujui. Sedangkan untuk NPWP itu sendiri, ada beberapa bank yang mengharuskan, namun ada juga yang tidak mewajibkan alias opsional. Tetapi, pengajuan akan jauh lebih singkat disetujui kalau kamu mempunyai NPWP.

  • Memiliki Kartu Kredit

Memiliki Kartu Kredit - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Kepemilikan kartu kredit juga berlainan dari masing-masing kebijakan bank. Namun apabila kau mengajukan KTA di bank yang mengharuskan adanya kartu kredit, maka biasanya usia aktif kartu kredit harus setidaknya sekurang-kurangnya1 tahun dengan limit tertentu.

(Baca Juga: Perbedaan KTA dan Kartu Kredit)

Tetapi jika kau tidak mempunyai kartu kredit, maka jangan memaksakan diri untuk mengajukan KTA di forum keuangan yang justru mewajibkan kartu kredit. Masih banyak kok bank-bank yang lain yang tidak mengharuskan kartu kredit. Kamu cuma perlu mencari tahu lagi.

  • Lolos BI Checking

Lolos BI Checking - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Pemeriksaan riwayat kredit di Bank Indonesia atau yang biasa dikenal selaku BI Checking merupakan salah satu ciri-ciri KTA disetujui terpenting di dalam pengajuan alasannya adalah kerap menjadi momok buat mereka yang gemar gali lubang tutup lubang. Adanya BI Checking ialah semoga bank dapat mengusut reputasi kredit seseorang itu baik atau tidak.

Meskipun sekarang proses satu ini telah beralih ke Sistem Layanan Keuangan (SLIK) yang ditangani oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tetapi sebagian orang masih menganggapnya selaku BI Checking. Jika kamu masih memiliki tunggakan usang atau bahkan baru mempunyai bantuan, maka potensi KTA disetujui jauh lebih kecil.

Untuk mengenali status BI Checking atau SLIK, kamu bisa datang eksklusif ke kantor OJK di tempat masing-masing dengan membawa KTP.

  • Domisili Sesuai

Domisili Sesuai - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Ciri-ciri KTA disetujui yang terakhir adalah domisili yang tepat. Lembaga pemberi KTA, terutama bank, umumnya menerapkan syarat domisili dalam pengajuan KTA. Kaprikornus, bila kau tinggal di luar ketentuan domisili, seharusnya tak perlu repot untuk mengajukan KTA, alasannya adalah mampu ditentukan akan pribadi ditolak.

Syarat ini diharapkan kalau terjadi macet dan bank harus mengunjungi alamat akseptor KTA. Maka dari itu, domisili yang tepat akan menciptakan proses pengajuan KTA menjadi lebih mudah dan cepat disetujui.

Tips Agar Pinjaman KTA Disetujui

Nah, setelah mengenali tentang ciri-ciri KTA disetujui, maka selanjutnya yaitu dengan mengetahui tips supaya dukungan KTA dapat seratus persen disetujui, sebagaimana penjelasannya berikut ini:

  • Pilih KTA yang Sesuai dengan Penghasilan

Pilih KTA yang Sesuai dengan Penghasilan - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Seperti yang telah sempat dibahas sebelumnya bahwa salah satu ciri-ciri KTA disetujui yaitu dengan mempunyai penghasilan yang tepat dengan patokan. Perlu dikenali bahwa minimum angka penghasilan dari setiap bank umumnya berbeda-beda, sesuai dengan kebijakan masing-masing. Oleh alasannya itu, carilah bank yang memperlihatkan sumbangan KTA dengan minimum angka penghasilan yang kamu miliki.

Karena pada nantinya, pertolongan KTA itu sendiri akan disesuaikan dengan jumlah penghasilan kamu, guna menghalangi terjadinya gagal bayar.

  • Melunasi Hutang

Melunasi Hutang - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Selanjutnya, sebelum kau mengajukan KTA maka pastikan apalagi dulu bahwa kamu telah melunasi seluruh hutang piutang yang dilaksanakan sebelumnya, semoga pihak bank tahu bahwa kau juga mampu melunasi bantuan KTA bila telah disetujui pada nantinya. Sebab, dasar utama KTA yaitu iktikad, sebab tak adanya jaminan atau agunan yang diminta.

  • Menjadi Nasabah di Bank Terkait

Menjadi Nasabah di Bank Terkait - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Menjadi nasabah dan memiliki rekening di bank kawasan kau ingin mengajukan KTA umumnya akan berpeluang lebih besar untuk disetujui. Karena, bank dapat mudah menganggap kemampuan membayar serta memiliki data dari orang yang mengajukan KTA tersebut.

  • Memiliki Telepon Rumah

Memiliki Telepon Rumah - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Saat ini, memang telah banyak orang yang meninggalkan telepon rumah sebab lebih banyak memakai ponsel. Hanya saja, dalam mengajukan KTA nyatanya masih ada bank yang meminta nomor telepon rumah demi fasilitas proses. Maka dari itu, sebelum mengajukan ada baiknya jikalau kamu menanyakan terhadap pihak bank terlebih dulu apakah mereka memerlukan nomor telepon rumah atau tidak.

Sebagai alternatif nya, mungkin kamu bisa memperlihatkan nomor telepon kantor untuk menyanggupi syarat pengajuan KTA.

  • Siap Menerima Telepon

Siap Menerima Telepon - Tips dan Ciri-ciri Agar KTA Disetujui Seratus Persen

Tips agar KTA disetujui yang terakhir yaitu dengan siap sedia mendapatkan telepon bila dihubungi oleh pihak bank. Biasanya, telepon ini akan dijalankan untuk mengkonfirmasi kebenaran data saja. Karena itu, bersiaplah untuk mendapatkan telepon. Satu hal yang niscaya, mereka akan menelepon pada jam kerja. Tetapi untuk pengajuan KTA online, ada pula yang tidak menggunakan telepon.

(Baca Juga: Tips Agar KTA Standard Chartered Bank Disetujui)

Nah, jadi itulah ciri-ciri KTA disetujui beserta tips agar KTA dapat seratus persen disetujui. Tahukah kau? Untuk dikala ini, mengajukan KTA sudah tak perlu tiba eksklusif ke bank lho. Karena, sudah berbagai lembaga perlindungan online yang menunjukkan akomodasi untuk mengajukan KTA secara online, salah satunya mirip di CekAja.com.

Tak hanya dalam hal pengajuan, di CekAja.com kau bahkan juga bisa melaksanakan perbandingan perihal produk KTA dari bank mana saja yang paling sesuai dengan kesanggupan dan kebutuhan kau. Jadi, kamu tak perlu galau lagi untuk menentukan produk KTA terbaik. Malas keluar rumah? Ajukan saja KTA cuma di CekAja.com.