0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Terlambatkah Apply Asuransi Kesehatan Sekarang?

Di tengah pandemi seperti dikala ini, mungkin banyak diantara kamu yang bertanya, terlambatkah apply asuransi kesehatan sekarang? Virus corona yang sudah menyebar ke hampir seluruh bagian dunia, tergolong Indonesia, yang membuat banyak orang mulai lebih mencurigai dan mencemaskan keadaan kesehatan mereka.

Terlambatkah apply asuransi kesehatan sekarang

Flu atau demam yang kadang-kadang dianggap sepele justru ketika ini membuat orang-orang mempunyai fikiran negatif. Apakah yang saya alami sekarang hanyalah flu biasa? Atau apakah aku sudah tertular virus corona Covid-19? Mungkin pertanyaan itulah yang akan keluar di dalam benakmu kini.

Virus corona Covid-19 yang menyerang tata cara kekebalan tubuh memang dapat menular kepada siapapun tanpa memandang bulu, mulai dari bayi hingga cukup umur. Meski begitu, penularan virus corona memang mampu dicegah dengan cara senantiasa menjaga kebersihan tangan serta selalu memakan kuliner sehat dan bernutrisi yang sekiranya mempunyai faedah dalam mengembangkan kekebalan badan.

Nah, walaupun beberapa cara diatas bisa setidaknya menolong agar badan tidak mudah tertular virus, kamu tetap mesti melindungi diri dengan asuransi kesehatan. Maka dari itu, sebelum kau mengajukan pertanyaan perihal, terlambatkah apply asuransi kesehatan kini? Ada baiknya kalau kamu menyimak pembahasan kita kali ini tentang asuransi kesehatan itu sendiri.

(Baca Juga: Cara Memilih Asuransi yang Tepat Saat Wabah Corona)

Apa itu Asuransi Kesehatan?

Dilansir dari prudential.co.id, asuransi kesehatan ialah salah satu bentuk jaminan atau pemberian medis yang diberikan perusahaan asuransi untuk melindungi para nasabahnya dari banyak sekali gangguan ataupun risiko kesehatan yang akan timbul di era yang akan tiba dengan metode ongkos ditanggung oleh sang perusahaan asuransi itu sendiri.

Tentu saja, pinjaman ini gres bisa didapat ketika seseorang menetapkan untuk berbelanja produk asuransi dengan membayar premi yang telah ditetapkan dan disepakati di awal. Kita semua tidak ada yang mampu memprediksi kapan persoalan kesehatan itu tiba, begitu pula dengan kondisi keuangan kita di era depan.

Oleh karena itu, asuransi kesehatan hadir untuk memperlihatkan tunjangan apabila risiko kesehatan tersebut datang-datang tiba di dalam kehidupan kau.

Manfaat Asuransi Kesehatan di Tengah Pandemi

· Tak Perlu Khawatir Ketika Penyakit Datang

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa tidak ada diantara kita yang mampu memprediksi kapan penyakit datang dan menyerang badan. Dikarenakan hal itulah, asuransi kesehatan sangatlah penting sebagai bentuk perlindungan diri.

Terutama disaat pandemi dengan keadaan keuangan yang sedang tidak menentu, tentunya asuransi kesehatan akan memperlihatkan kemudahan secara signifikan.

· Pencegahan Penyakit

Mungkin banyak orang yang menilai bahwa asuransi kesehatan hanya bertugas sebagai bentuk dukungan saja. Tetapi pada kenyataannya, asuransi kesehatan juga dapat dijadikan sebagai bentuk pencegahan akan hadirnya penyakit. Kok bisa?

Karena terdapat beberapa asuransi kesehatan yang memberikan fasilitas pencegahan penyakit, mirip imunisasi. Selain itu, ada pula perusahaan asuransi yang turut menawarkan screening kanker untuk mendeteksi penyakit kanker semenjak dini. Dengan adanya kemudahan tersebut, kau mampu mencegah datangnya penyakit parah alasannya adalah sudah terdeteksi dan ditangani semenjak permulaan.

· Membantu dalam Mengatur Keuangan

Khususnya di Indonesia, dapat menikmati akomodasi kesehatan yang patut lazimnya diharuskan untuk mengeluarkan kocek yang cukup besar. Nah, dengan adanya asuransi kesehatan, kamu justru mampu menjadi lebih hemat serta membantu dalam mengontrol keuangan.

Menggunakan asuransi kesehatan memungkinkanmu untuk tidak membayar duit yang besar dalam menerima kemudahan kesehatan. Selain itu, kau juga mampu berguru dalam mengendalikan keuangan dengan menyisakan duit setiap bulannya untuk mengeluarkan uang premi.

· Mengurangi Risiko Kerugian

Seperti yang telah sedikit disinggung di poin sebelumnya bahwa mendapatkan fasilitas kesehatan yang layaknya umumnya mengharuskan kita untuk mengeluarkan uang cukup besar. Lalu, apa yang akan kamu kerjakan jikalau kau tidak bisa mengeluarkan uang? Menjual aset berharga sering kali dijadikan sebagai solusi terbaik.

Nah, dengan asuransi kesehatan, kau bisa mengurangi risiko kerugian tersebut jikalau datang-tiba penyakit tiba.

Cara Memilih Asuransi yang Tepat

Untuk dikala ini, tidak semua perusahaan asuransi yang memberikan kemudahan untuk pertolongan dari wabah corona. Dikarenakan hal tersebut, penting untukmu mengenali ihwal cara memilih asuransi yang tepat semoga bisa mendapatkan dukungan secara optimal.

· Asuransi yang Memberikan Perlindungan untuk Penyakit Kritis

Walaupun virus corona pada mulanya hanya menunjukkan tanda-tanda yang ringan, seperti flu dan demam, namun bila tidak ditangani sejak dini maka mampu menjadikan komplikasi yang memperparah kondisi kesehatan.

Beberapa komplikasi yang bisa muncul balasan virus corona ini diantara ialah Pneumonia, gagal nafas akut, dan Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS), yang mana ketiga masuk ke dalam penyakit kritis.

Tentu akan sangat disayangkan jika asuransi kesehatan yang sudah kamu beli ternyata tidak menunjukkan derma untuk penyakit kritis dan bawaan, bukan? Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk asuransi kesehatan dan mengeluarkan uang premi yang sudah ditetapkan, ketahui terlebih dulu tentang isi polis yang disediakan. Pastikan bahwa mereka menyediakan faedah untuk penyakit kritis yang diakibatkan oleh virus corona.

· Mengcover Biaya Laboratorium

Biasanya, pasien yang menandakan gejala Covid-19 mirip demam dan flu, akan masuk ke dalam kategori ODP dan mesti secepatnya melaksanakan sederet proses pemeriksaan, seperti tes darah, ronsen, serta tes swab guna memutuskan apakah sang pasien betul-betul telah terjangkit virus corona atau tidak.

Nah, biaya pemeriksaan ini tidak ditanggung oleh pemerintah, sehingga kamu diharuskan untuk memakai biaya eksklusif, yang mana tidaklah murah, yakni kurang lebih sebesar Rp1,5 juta untuk satu kali tindakan.

Maka dari itu, dari pada kamu mesti mengeluarkan ongkos besar hanya untuk sekedar tes laboratorium, bukankah akan lebih baik jikalau bisa tersebut dapat di-cover oleh pihak asuransi? Meskipun tidak sepenuhnya ditanggung, namun setidaknya mampu meminimalisir beban keuangan.

· Sistem Pembayaran Cashless

Ada perusahaan asuransi yang memberlakukan reimbursement, tetapi ada pula yang justru memberlakukan sistem pembayaran cashless. Perlu diketahui bahwa tes laboratorium yang dijalankan untuk memutuskan bahwa kau tidak terserang virus corona Covid-19 itu bervariasi. Sehingga, kalau kamu justru membeli produk asuransi yang menggunakan tata cara reimbursement, jelas akan menguras kantong di awal.

Lalu, apa yang akan terjadi bila dana yang kau miliki tidak mencukupi untuk membayar? Jika kau bukan tipe orang yang senantiasa memiliki cash, maka seharusnya pilih asuransi yang menawarkan klaim secara cashless.

· Menawarkan Fasilitas yang Lengkap

Biasanya, setiap perusahaan asuransi akan memperlihatkan kemudahan yang berbeda-beda dengan ongkos premi yang berbeda pula. Oleh karena itu, perhatikanlah seluruh area dukungan yang disediakan oleh perusahaan asuransi sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

Sebaiknya, pilihlah produk asuransi yang mempunyai area coverage atau perlindungan yang paling luas. Sebab, Kita semua tidak ada yang tahu kapan badan terserang virus dan menunjukkan tanda-tanda yang cukup parah.

· Biaya Premi yang Terjangkau

Walaupun asuransi kesehatan untuk saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting, namun tetap pastikan bahwa keadaan keuangan kamu tidak akan terbebani hasilnya. Maka dari itu, pilihlah paket asuransi dengan premi yang sesuai dengan keadaan keuangan ketika ini. Jangan hingga premi asuransi menyedot kantong dan menciptakan kau tidak mampu menabung ataupun menyanggupi kebutuhan sehari-hari.

Jadi, Terlambatkah Apply Asuransi Kesehatan Sekarang?

Jika bekerjasama dengan kondisi kesehatan, maka tidak ada kata terlambat. Karena, kesehatan itu sendiri seolah-olah menjadi tanggung jawab kita untuk mampu menjaganya selamanya. Kita tidak akan tahu gangguan kesehatan apakah yang hendak menyerang kita di abad yang mau tiba.

Mungkin tidak kini, tetapi 5 tahun, 10 tahun, atau bahkan 20 tahun yang hendak datang saat corona telah tidak menjadi bahaya. Dalam arti, asuransi kesehatan tidak cuma kita butuhkan di ketika pandemi masih mewabah, sehingga datangnya asuransi kesehatan bisa kita jadikan sebagai derma diri seumur hidup.

(Baca Juga: Ciri-ciri Asuransi Kesehatan Berkualitas, Ciputra Life Masuk Kriteria!)

Jadi, bagaimana menurutmu? Terlambatkah apply asuransi kesehatan kini? Apakah kamu telah melindungi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan untuk menghadapi pandemi? Jika ketika ini kamu belum memiliki asuransi kesehatan, janganlah takut untuk terlambat. Karena pada dasarnya, tidak ada kata terlambat dalam mengajukan asuransi.

Di CekAja.com, kamu tidak cuma bisa mengajukan produk asuransi yang diharapkan, tetapi kamu juga mampu lho melakukan perbandingan perihal produk asuransi terbaik yang cocok dengan kebutuhan. Maka dari itu, yuk secepatnya datangi CekAja.com dan segera lindungi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan