0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Simak Kiat Menentukan Kredit Motor Yang Aman Di Sini!

Motor menjadi pilihan kendaraan yang paling simpel untuk digunakan. Makanya, banyak orang yang jadinya membeli kendaraan roda dua ini meski secara kredit. Pembelian dengan sistem cicilan sebetulnya sah-sah saja dilaksanakan, tetapi tetap mesti memperhatikan kiat menentukan kredit motor yang aman berikut ini.

Tips Memilih Kredit Motor yang Aman

Menimbang Untung Rugi Beli Motor Kredit

Skema kredit motor memang bagi sebagian orang lebih menguntungkan. Sebab, dengan kekurangan dana yang dimiliki, mereka dapat membeli sepeda motor yang tidak cuma sesuai kebutuhan tetapi juga kemampuan finansial.

Bahkan enggak sedikit dari perusahaan pembiayaan yang menawarkan uang paras murah, kira-kira kurang dari Rp5 juta untuk bisa memiliki motor.

Kalau kamu masih gundah untuk menentukan apakah ingin berbelanja motor secara kredit atau tunai, seharusnya perhatikan dulu kondisi keuanganmu sendiri. Apabila memang memiliki duit lebih untuk berbelanja motor secara tunai, maka belilah secara tunai.

Sebaliknya, kalau uang yang dimiliki cuma pas-pasan atau bahkan cukup besar namun harus menanggung beberapa keperluan lainnya, berbelanja motor dengan tata cara kredit mampu jadi pilihan yang tepat. Oleh alasannya itu kamu perlu mengetahui kiat menentukan kredit motor yang kondusif.

Lantas, apa saja sih keuntungan maupun kerugian dari beli motor kredit? Berikut ulasannya.

Keuntungan Beli Motor Kredit:

  • Tidak mengeluarkan banyak uang dikala permulaan pembelian, cukup mengeluarkan uang uang paras .
  • Pilihan nominal cicilan dapat diubahsuaikan dengan kesanggupan finansial.
  • Masa tenor yang bermacam-macam.
  • Motor mampu dibawa pulang meski belum lunas, dengan sistem kredit.

Kerugian Beli Motor Kredit:

  • Jika ditotalkan, pembelian dengan metode kredit sedikit lebih mahal daripada pembelian tunai.
  • Harus sempurna waktu dalam mengeluarkan uang cicilan kredit motor, kalau tak mau dikenai biaya denda.
  • Bunga yang dibebankan bakal makin besar kalau memilih rentang waktu pelunasan yang lama pula.

Nah, bila sudah tahu akan untung dan rugi dari kredit motor dan kamu tetap ingin menggunakan metode pembelian ini. Berarti berikutnya yang perlu kau ketahui yaitu kiat memilih kredit motor yang kondusif.

Maklum saja, kian menjamurnya lembaga pembiayaan kendaraan, maka bertambah banyak pula oknum nakal yang turut memanfaatkan suasana ini untuk mengelabui korbannya.

Alih-alih ingin untung, justru kau bakal merugi akhir salah memilih forum kredit. Enggak mau kan kejadian mirip itu menimpa kau?

(Baca Juga: Tips Memilih Kredit Kendaraan yang Tepat)

Tips Memilih Kredit Motor yang Aman

1. Bandingkan dealer yang kredibel

Bandingkan dealer yang kredibel - Simak Tips Memilih Kredit Motor yang Aman di Sini

Pertama-tama dalam tips memilih kredit motor yang kondusif adalah dengan membandingkan dealer atau penjual resmi. Hal ini menjadi penting untuk dilaksanakan mengenang maraknya perkara penipuan jual-beli motor yang dilaksanakan oleh dealer abal-abal.

Daripada merugi diakhir, mendingan mencegahnya dengan mencari tahu mana saja dealer yang kredibel dan sudah banyak digunakan jasanya oleh orang awam. Beberapa saran dealer yang mampu jadi usulanbuat kamu, yakni Yamaha dan Honda.

2. Sesuaikan dengan bujet yang dimiliki

Sesuaikan dengan bujet yang dimiliki - Simak Tips Memilih Kredit Motor yang Aman di Sini

Kalau telah tahu akan menggunakan jasa dealer mana, selanjutnya kiat memilih kredit motor yang aman dan tak boleh dilewatkan oleh kau yaitu menyesuaikan kondisi keuangan sekalipun kau melakukan pembelian dengan cara kredit. Tujuannya agar kau mampu memprediksi seberapa besar dana yang diharapkan untuk kredit selama beberapa bulan atau tahun ke depan.

Ketahui dengan terang bagaimana kemampuan dan kondisi keuanganmu. Supaya berbagai keperluan lainnya tidak menjadi beban dengan adanya kredit motor.

Jangan sampai alasannya adalah hal ini, kau harus menghabiskan seluruh dana tabungan atau bahkan meminjam ke pihak lain, mirip halnya ‘gali lubang tutup lubang’.

 3. Pilih dealer dengan anjuran duit paras besar

Pilih dealer dengan tawaran uang muka besar - Simak Tips Memilih Kredit Motor yang Aman di Sini

Pihak dealer biasanya akan memperlihatkan pilihan perihal duit muka yang mesti dibayarkan. Di mana lazimnya , calon pelanggan bakal lebih tergiur dengan biaya duit wajah rendah. Padahal jikalau dipikirkan kembali, rendahnya duit tampang justru berimbas pada besaran utang yang harus dibayar.

Oleh karena itu, jika kamu memiliki cukup duit untuk membayar duit tampang, lebih baik pilih penawaran dengan nominal yang tinggi. Tips memilih kredit motor yang kondusif ini juga memiliki peranan penting untuk kau dalam melunasi besaran utang serta beban bunga yang ditetapkan oleh dealer.

(Baca Juga: 6 Manfaat Asuransi Garda Oto)

 4. Teliti akan ongkos yang ditetapkan

Teliti akan biaya yang ditetapkan - Simak Tips Memilih Kredit Motor yang Aman di Sini

Tips memilih kredit motor yang aman yang lain yakni dengan cermat melihat besaran biaya-biaya yang ditetapkan oleh pihak dealer. Sebab dari hal kecil ini, dampaknya bakal sungguh dirasa pada keadaan keuanganmu. Untuk itu telitilah dalam menyaksikan sejumlah biaya yang ditentukan dan pertimbangkan kembali.

Jangan sampai selama kala mencicil, kamu baru menyesalinya alasannya merasa dirugikan. Sebelum menentukan mana dealer yang ingin dituju, setidaknya kamu mampu bertanya-tanya apalagi dahulu dengan pihak customer service mereka, mengenai bermacam ongkos yang dikenakan, seperti ongkos denda bila telat mengeluarkan uang, biaya keringanan bila melaksanakan pelunasan utang diawal dan biaya-biaya lainnya.

Lengkapi dengan Asuransi Kendaraan Biar Gak Merugi

Kaprikornus, telah paham kan tentang kiat menentukan kredit motor yang aman? Nah, selanjutnya yang perlu kamu lakukan setelah membeli motor kredit yakni melengkapinya dengan asuransi kendaraan.

Sebab, segala risiko yang mungkin saja terjadi pada kendaraan mampu saja dicover oleh pihak perusahaan asuransi. Sehingga, kamu enggak perlu takut lagi untuk merugi dan tetap merasa aman ketika berkendara.

Pastikan pula produk asuransi yang dipakai sudah terdaftar OJK dan sejumlah biayanya sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan kau.

Masih galau akan opsi asuransi yang tepat? Gunakan saja layanan CekAja.com sebagai perbandingan netral untuk produk asuransi kendaraan yang diinginkan.

Selain membandingkan, melalui layanan CekAja juga kau mampu langsung apply asuransi kendaraan dari mitra ternama kami, mirip Adira Insurance dan Asuransi Sinarmas. Yuk, tunggu terlebih? Segera kanal laman CekAja.com dan ajukan produk asuransi kendaraanmu sekarang juga untuk dapatkan promo menawan!