0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Simak 6 Kiat Pilih Kartu Kredit Untuk Penuhi Keperluan Keluarga

Jika kamu ibu rumah tangga dan ingin mengajukan kartu kredit, rasanya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa tips pilih kartu kredit untuk penuhi keperluan keluarga. Pasalnya, tidak semua jenis kartu kredit menunjukkan faedah dan keuntungan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Terlebih di tengah pandemi virus Covid-19 dikala ini, segala macam transaksi diutamakan untuk cashless atau tidak memakai uang tunai.

Tujuannya yakni pasti untuk menghemat penularan virus lewat benda, seperti duit. Maka dari itu, kartu kredit menjadi salah satu alat transaksi yang wajib dimiliki dan sempurna untuk dipakai dikala ini.

Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, jikalau pada peluang kali ini CekAja akan mengulas beberapa tips pilih kartu kredit untuk penuhi keperluan keluarga.

Yang mana, tips-tips tersebut nantinya dapat menolong kau, dalam menentukan kartu kredit yang sesuai untuk memenuhi keperluan keluarga.

Lantas, apa saja kiat pilih kartu kredit untuk penuhi kebutuhan keluarga yang perlu kamu pahami? Berikut CekAja telah merangkumnya dari beberapa sumber khusus untuk kau. Simak gotong royong, yuk!

1. Memiliki syarat pengajuan yang gampang

Memiliki syarat pengajuan yang mudah - Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Tips pertama yakni kamu perlu mengetahui bahwa bank penerbit kartu kredit yang kamu harapkan menawarkan kriteria yang mudah.

Sebab, kau selaku orang yang sudah berkeluarga niscaya memiliki tingkat aktivitas yang cukup tinggi, mulai dari mengelola pekerjaan rumah, mengurus anak sampai problem-persoalan lainnya yang perlu kau tuntaskan.

Maka dari itu, sebelum memilih dan mengajukan kartu kredit, kamu mampu memastikan terlebih dahulu apa saja kriteria yang diharapkan.

Apabila standar yang diperlukan cukup rumit, kau mampu mencari produk kartu kredit yang lain yang juga cocok untuk menyanggupi keperluan keluarga.

2. Memberikan bunga yang rendah

Memberikan bunga yang rendah - Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Memastikan bahwa bank penerbit memperlihatkan suku bunga yang rendah, juga menjadi salah satu kiat pilih kartu kredit untuk penuhi kebutuhan keluarga.

Karena, suku bunga yang rendah menjadi penentu rendahnya angsuran yang harus kau bayarkan setiap bulannya. Hal ini sungguh menguntungkan, sebab mampu membuatmu menghemat pengeluaran.

(Baca Juga: Kartu Kredit untuk Milenial)

3. Limit yang diberikan sesuai dengan kebutuhan

Limit yang diberikan sesuai dengan kebutuhan - Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Tips pilih kartu kredit untuk penuhi keperluan keluarga yang terakhir adalah memastikan bahwa limit yang diberikan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai kamu menentukan kartu kredit dengan limit yang besar.

Hal itu hanya akan membuatmu terlena dan boros, karena merasa masih mempunyai dana lebih yang dapat digunakan.

Kamu bisa saja, menggunakan dana tersebut di luar kebutuhan keluarga, mirip misalnya untuk membeli makeup atau hal-hal yang lain yang tidak diharapkan.

Tidak hanya itu, limit yang tidak sesuai dengan kebutuhan juga cuma akan memberikan beban untuk kamu membayar cicilan per bulannya.

Dengan begitu, tentukan bahwa kamu menentukan kartu kredit dengan limit yang cocok, biar pengeluaran keluarga menjadi lebih terkontrol.

4. Kartu kredit memiliki bermacam-macam promo merchant

Kartu kredit memiliki beragam promo merchant - Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Sebuah kartu kredit haruslah melakukan pekerjaan sama dengan beberapa merchant, semoga dapat menunjukkan berbagai macam promo yang mampu dinikmati para penggunanya. Karena, promo-promo seperti ini yang sejatinya sangat diperlukan.

Buat ibu rumah tangga sendiri, promo-promo merchant yang diberikan kartu kredit sungguh berkhasiat untuk berbelanja barang-barang kebutuhan keluarga, mulai dari masakan, minuman, barang elektronik dan lain sebagainya. Sehingga, adanya promo merchant mampu membuat pengeluaran menjadi lebih hemat.

5. Kartu kredit menyediakan acara cashback

cashback - Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Selain promo merchant, kartu kredit juga sudah semestinya menyediakan acara cashback. Program ini sendiri diberikan dalam bentuk penawaran untuk para penggunanya, biar menerima pengembalian uang, baik dalam bentuk tunai maupun virtual.

Melalui program cashback, ibu rumah tangga mampu lebih ekonomis dalam pengeluaran. Karena nantinya, duit yang dikeluarkan tersebut beberapa persennya akan dikembalikan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

6. Memberikan reward point untuk traveling

Memberikan reward point untuk traveling - Simak 6 Tips Pilih Kartu Kredit untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Tips pilih kartu kredit untuk penuhi kebutuhan keluarga yang terakhir adalah reward point yang diberikan untuk traveling. Karena, keperluan keluarga tidak cuma seputar sandang, pangan dan papan saja, tetapi keluarga juga mempunyai kebutuhan akan traveling atau jalan-jalan.

Dengan adanya reward point, nantinya dikala ingin jalan-jalan kamu mampu langsung menukarkan reward tersebut tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, seperti misalnya untuk tiket pesawat, hotel dan lain sebagainya. Bagaimana sungguh menguntungkan bukan?

Maka dari itu, kiat-tips ini sungguh penting untuk kau ketahui dan perhatikan sebelum mengajukan kartu kredit.

Pasalnya, lewat kiat-tips ini kamu tidak cuma mendapatkan keuntungan, namun juga akan menerima kemudahan di setiap transaksi kartu kredit.

Jenis Kartu Kredit yang Cocok untuk Kebutuhan Keluarga

Setelah mengetahui enam kiat pilih kartu kredit untuk penuhi keperluan keluarga, maka kali ini kau akan mengenali berbagai jenis kartu kredit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan keluarga, yang di antaranya akan diulas selaku berikut.

Carrefour Mega Card

Kartu kredit yang pertama yaitu Carrefour Mega Card. Kartu ini menunjukkan banyak laba yang dapat kau nikmati. Beberapa keuntungan tersebut, adalah:

  • Potongan harga sebesar 10 persen untuk setiap pembelanjaan di seluruh Carrefour dan Transmart di Indonesia.
  • Potongan harga sebesar 20 persen untuk seluruh paket langganan di Transvision.
  • Potongan harga sampai 50 persen di Wendy’s, Baskin Robbins dan Coffee Bean & Tea Leaf.
  • Mendapatkan cicilan 0 persen untuk rentang waktu enam bulan atau mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen untuk semua international luxury fashion merk, mirip Aigner, Boss dan lain sebagainya.
  • Berbagai macam penawaran mempesona dan spesial di beberapa restoran di Indonesia.

BNI-Lotte Mart Gold

Kartu kredit yang sesuai untuk penuhi kebutuhan keluarga selanjutnya yaitu BNI-Lotte Mart Gold. Sama seperti kartu kredit Carrefour Mega Card, kartu ini menawarkan segudang laba yang bisa kau nikmati, yang di antaranya:

  • Gratis belanja di Lotte Mart Hypermarket hanya dengan menukarkan reward points.
  • Untuk setiap transaksi di Lotte Mart Hypermarket, kau akan mendapatkan cashback sebesar 3 persen dan pemanis 0,5 persen untuk setiap transaksi cicilan.
  • Untuk setiap pembelian produk private merk Lotte Mart, kau akan menerima pelengkap serpihan harga hingga 7,5 persen.
  • Setiap transaksi sebesar Rp2.500, kamu akan menerima 3x BNI reward points.

Hanya saja, untuk bisa menikmati semua keuntungan di atas, kamu mesti mempunyai kartu kredit BNI-Lotte Mart Gold terlebih dulu dan memenuhi beberapa syarat, seperti:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia minimal 21-65 tahun.
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta.

Permata Hero Card Classic

Terakhir ada kartu kredit Permata Hero Card Classic. Kartu kredit yang satu ini sangat cocok untuk memenuhi keperluan keluarga.

Namun, untuk mampu mempunyai kartu kredit ini, salah satu syaratnya yaitu kau telah harus mempunyai kartu kredit sebelumnya.

Tidak cuma itu, kamu pun harus memenuhi beberapa persyaratan dan ongkos, seperti:

  • Biaya tahunan untuk kartu utama sebesar Rp200 ribu.
  • Biaya untuk tarik tunai dan bunga ritel sebesar 2,246 persen.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia sekurang-kurangnya21-65 tahun.
  • Memiliki penghasilan sekurang-kurangnyaper bulan sebesar Rp3 juta.

Apabila semua ongkos dan patokan di atas telah terpenuhi, maka selanjutnya kamu bisa mengajukan kartu kredit Permata Hero Card Classic dan mendapatkan sederet laba. Adapun laba-laba yang akan kamu dapatkan, di antaranya:

  • Gratis ongkos atau iuran tahunan dengan pembelanjaan senilai Rp10 juta per tahun.
  • Potongan harga sebesar 20 persen untuk semua produk segar saban hari.
  • Potongan harga sebesar 5 persen untuk semua produk private label di Giant, Hero dan Guardian.
  • Cashback sebesar 3,5 persen di Giant, Hero dan Guardian.
  • Cashback sebesar 1,5 persen untuk setiap pembelanjaan di mana saja.
  • Mendapatkan cicilan nol persen dengan kala tenor tiga bulan serta pembelanjaan minimal Rp500 ribu bebas transaksi di mana saja.

(Baca Juga: Tips Bijak Pakai Kartu Kredit)

Selain dari tiga kartu kredit di atas, kau juga bisa mendapatkan dan menikmati laba berbelanja keperluan keluarga di produk kartu kredit lainnya, loh!

Apalagi, sekarang kamu bisa dengan gampang mencari produk-produk kartu kredit khusus untuk belanja kebutuhan keluarga.

Kamu bisa mencarinya pribadi di situs-situs bank, atau gampangnya kamu bisa pribadi datangi situs CekAja.com.

Karena di sana, kamu bisa mendapatkan aneka macam macam produk kartu kredit terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah dan terpercaya, karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kaprikornus, kau tidak butuhragu dan khawatir lagi, langsung saja olok-olokan kartu kreditmu sekarang di CekAja.com!