0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Semoga Semakin Hemat, Cek 9 Kartu Kredit Paling Banyak Promo Penting!  

Dengan berlangsungnya pandemi global, pada umumnya orang memilih untuk tetap mengurangi anggaran biar bisa bertahan hidup. Salah satu caranya, dengan memanfaatkan aneka macam promo yang ada pada kartu kredit. Nah, buat kamu yang sudah memiliki kartu kredit, kamu bisa cek segera promo apa saja yang tersedia dan digunakan untuk mengurangi anggaran bulanan selama bekerja dari rumah.

Biar Makin Hemat, Cek 9 Kartu Kredit Paling Banyak Promo Ini!

Namun, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit, kamu mampu memilih beberapa kartu kredit yang punya banyak promo menarik. Setiap kartu kredit umumnya punya promo dan acara diskon yang berbeda. Ada yang memperlihatkan cashback tiap kali transaksi belanja, ada pula yang memperlihatkan diskon langsung ketika pemegang kartu kredit membeli produk tertentu di marketplace.

Nah, kau mampu menentukan kartu kredit sesuai dengan jenis transaksi yang sering kamu kerjakan. Kalau kamu sering belanja, pilih kartu kredit yang memperlihatkan potongan harga setiap kamu melakukan transaksi belanja. Begitu pula bila kau bepergian, ada beberapa kartu kredit yang memberikan diskon pribadi tiap kamu melaksanakan pembelian tiket pesawat, loh.

Jadi, sebelum mengajukan kartu kredit, tentukan juga prioritas transaksi yang akan kau lakukan dengan kartu kredit tersebut. Sehingga, kau mampu menggunakan promo sesuai dengan kebutuhan transaksi. Pastikan kau juga memilih kartu kredit dengan limit yang sesuai dengan penghasilan kau. Dengan demikian, kau bisa meminimalkan anggaran bulanan kau dengan potongan harga ini.

Nah, berikut ini yaitu beberapa kartu kredit yang paling banyak promonya:

1. Kartu Kredit Permata Hero Card

Kartu kredit satu ini sangat cocok buat kamu yang sering belanja kebutuhan sehari-hari di Hero Group. Soalnya kamu bakalan dapet diskon mempesona seperti diskon materi-materi fresh bila belanja di Hero, Giant dan Guardian. Tak main-main, diskonnya mencapai 20 persen untuk produk segar, dan lima persen untuk produk private label.

Kaprikornus, kamu juga bisa memanfaatkan juga cashback yang mampu kamu dapatkan setiap tahunnya, ialah cashback 3,5 persen khusus untuk pembelian di Hero, Giant dan Guardian. Selain itu, kamu mampu mendapatkan cashback 1,5 persen untuk transaksi di tempat lain yaitu diluar Hero, Giant, Guardian dengan akumulasi cashback dalam satu bulan meraih Rp 1 juta. Jadi, total cashback yang diberikan adalah optimal Rp 12 juta dalam setahun.

Selain itu, ongkos iuran tahunan kartu Permata Hero Card ini juga sungguh terjangkau. Ada tiga jenis kartu kredit ini dari Classic, Gold, dan Platinum sesuai besar limit dan biaya iuran tahunannya. Kesimpulannya, kartu kredit ini sungguh disarankan untuk belanja keperluan dasar sehari-hari. Diskon dan cashback yang melimpah bisa kita manfaatkan untuk lebih mengurangi budget.

2. Kartu Kredit Citi Cash Back Card

Kamu udah punya kartu kredit Citi Cash Back? Jangan sia-siakan faedah yang ada pada kartu kredit ini. Soalnya, banyak cashback yang bisa kau dapatkan setiap bertransaksi dengan kartu kredit Citi Cash Back. Belum promo-promo bulanan kerjasama dengan merchant. Perhitungan cashback ini bakal dijalankan secara progresif. Sehingga, jumlah optimal cashback yang didapatkan Rp 500 ribu per bulannya atau sekitar Rp 6 juta per tahun.

Kamu mampu menerima cashback sampai lima persen dimanapun, jadi tagihan bulanan pun kian ekonomis sampai Rp 500 ribu. Misalnya pada bulan Januari, kamu melakukan transaksi Rp 20 juta dengan kartu kredit ini. Rp 6 juta pertama dikalikan dengan 1% = Rp60.000 lalu Rp 6 juta selanjutnya dikalikan dengan 3% = Rp180.000 dan ditambahkan dengan sisanya, adalah Rp20 juta – Rp12juta = Rp8 juta dikalikan dengan 5% = Rp 400.000. Dengan transaksi tersebut, kau bakal menerima cashback Rp 500 ribu.

Kartu kredit ini selain bakal meminimalisir anggaran bulanan dengan cashback, kau juga bisa menikmati poin rewards yang mampu ditukarkan dengan banyak sekali opsi kado. Selain itu, kamu juga mampu mendapatkan kemudahan pembayaran tagihan bulanan untuk membuat lebih mudah transaksi berkala bulanan.

3. Kartu Kredit BCA Everyday Card

Selain Permata Hero Card, salah satu kartu kredit yang cocok buat kau untuk belanja keperluan sehari-hari yakni kartu kredit BCA Everyday Card. Kamu mampu menerima cashback 5 persen di SPBU (Non Subsidi: Shell, Total, dan Pertamina) dan cashback 5 persen di Hypermarket (Carrefour/Transmart, Lotte Mart, Giant, dan Hypermart). Selain itu kamu juga mampu mengakses akomodasi cicilan BCA 0,5 persen dengan tenor 12 bulan sepanjang tahun, dengan sekurang-kurangnyatransaksi Rp 500 ribu.

Buat kau yang belum pernah punya kartu kredit, maka BCA Everyday Card bakal cocok alasannya kartu kredit ini ramah untuk pengguna pertama. Jadi, meski kau belum memiliki kartu kredit, kamu mampu mengajukan BCA Everyday Card ini dengan gampang, salah satunya mengajukan lewat Cekaja.com.

4. Kartu Kredit Mayapada My Platinum Card

Kartu kredit yang lain yang punya fitur cashback yakni Mayapada My Platinum Card. Ada fitur my Cashback sebesar 5 persen sepanjang tahun. Cashback ini akan berlaku di restaurant, swalayan atau hypermarket, airlines, hotel, tour & travel.

Hal yang menawan, cashback 5 persen ini mampu didapatkan  dengan sekurang-kurangnyatransaksi Rp 3 juta untuk maksimal cashback Rp 300 ribu di Restaurant, Groceries, Hotel, Tiket Pesawat, Tour and Travel.  Kamu pun juga bisa mengubah transaksi retail jadi cicilan tetap dengan bunga 0%  dan tenor 3 bulan. Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan satu poin tiap transaksi sekurang-kurangnyaRp 1.000.

5. Kartu Kredit Mega Gold Visa

Kartu kredit Mega Gold Visa juga mampu menjadi pilihan buat kau yang punya penghasilan Rp 5 juta per bulan. Kartu kredit ini juga ramah untuk pengguna pertama. Kamu mampu menerima diskon 10 persen atau cicilan 0 persen buat tenor 6 bulan di aneka macam international luxury fashion merk, mirip Boss, Aigner, dan yang lain. Selain itu ada juga potongan harga 50 persen (weekdays) atau potongan harga 25 persen (weekend) dari published rate di Trans Luxury Hotel. Kemudian, tiap belanja di Carrefour dan Transmart Carrefour di Indonesia kau juga akan dapat potongan harga 10 persen.

Ada juga potongan harga 10 persen buat transaksi di Metro Department Store dan diskon 20 persen di Transvision serta diskon 25 persen buat entrance fee di Trans Studio. Kamu pun bakal mampu special rate di Ibis Hotel.

6. Kartu Kredit Digibank

Kartu kredit Digibank juga punya banyak promo dengan merchant marketplace dan ada cashback lima persen tiap kau melaksanakan transaksi online dengan memanfaatkan fitur kartu kredit Digibank Live Fresh. Untuk mendapatkan cashback langsung, kamu mampu belanja sekurang-kurangnyaRp 1 juta dan bakal dapat bebas iuran di tahun pertama. Cashback optimal hingga Rp 300 ribu per bulan bisa ditemukan dengan melakukan transaksi e-Commerce.

Kamu juga bisa membayar transaksi online dengan digibank Point Rewards! Ada juga cashback 5% hingga Rp 300.000 dari transaksi online setiap bulan nya dengan belanja ritel non-online sekurang-kurangnya5x setiap bulan. Kamu mampu mempergunakan poin rewards yang didapatkan untuk ditukar voucher. Misalnya, untuk 5000 Poin Rewards yang kamu kumpulkan bisa ditukar dengan voucher MAP atau Shell sebesar Rp 100 ribu lewat Aplikasi digibank by DBS.

7. Kartu kredit BRI Touch

Kartu kredit satu ialah kartu kredit yang sesuai buat kaum milenial alasannya punya banyak keuntungan promo merchant. Selain itu, kartu kredit ini juga bebas iuran tahunan. Namun, kamu harus punya kartu kredit dulu sebelumnya kalau ingin menerima kartu kredit ini, sebab kartu kredit BRI Touch ialah kartu pemanis.

Dengan memiliki kartu kredit satu ini, kau bakal dapat potongan harga sampai sampai 70 persen di banyak sekali merchant terkemuka, seperti Nike, Erafone, Polo, dan sebagainya. Selain itu, ada juga potongan harga tiket pesawat hingga 15 persen di berbagai maskapai, seperti Citilink, Emirates, Sriwijaya, dan sebagainya.

Kamu yang suka traveling dan masakan bakal dimanjakan dengan diskon 20 persen untuk platform penginapan dari Zen Rooms, Reddoorz, Airy, dan sebagainya serta potongan harga sampai 50 persen di banyak sekali restoran, seperti Kafe Betawi, McDonald, dan Pizza Hut.

8. Kartu kredit CIMB Niaga Classic

Kartu kredit CIMB Niaga Classic bakal cocok buat kamu yang belum punya kartu kredit sebelumnya. Ada gratis iuran tahunan untuk kartu kredit berlogo Mastercard dan kamu juga bisa dapat diskon di Zalora untuk nasabah gres, sebesar 25 persen. Selain itu, ada diskon sampai 35 persen di Jungleland dan diskon pelengkap sampai 30 persen di Fave. Ada juga diskon sampai 25 persen di berbagai kedai makanan, seperti Oh Cafe, Goela Kelapa, dan lain-lain.

9. Kartu Kredit Standard Chartered Mastercard Platinum

Kamu juga mampu memilih kartu kredit Standard Chartered Mastercard Platinum yang punya banyak opsi penawaran khusus di marketplace. Misalnya, di Tokopedia, kamu bisa dapat cashback menarik hingga Rp 150 ribu dan ada potongan harga Rp 500 ribu di Traveloka jikalau bertransaksi dengan memakai kartu kredit ini.

Selain itu, kau yang sering belanja online di luar negeri, bisa memanfaatkan gratis ongkos konversi 0 persen untuk transaksi kartu kredit yang dilakukan dalam mata uang aneh baik di luar negeri atau transaksi online. Transaksi Kartu Kredit dalam Mata Uang Asing bakal dikonversikan ke dalam mata uang rupiah sesuai dengan kurs dan ongkos yang telah ditentukan sebelumnya.

Demikian yakni beberapa kartu kredit yang paling banyak promonya dan bisa kamu pilih semoga lebih untung. Selain itu, jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo tahunan mirip promo ramadhan dan tahun gres agar kau bisa menghemat budget bulanan. Ingat untuk senantiasa memakai kartu kredit dengan berhati-hati. Sebab, bila kamu kalap dan tidak mengamati rincian transaksi, bukan untung yang didapat, malah buntung karena tagihan yang membengkak.

(Baca Juga: Kemudahan Pengajuan Kartu Kredit BNI, Dijamin Anti Ribet)

Pastikan kau senantiasa mengeluarkan uang tagihan sempurna waktu. Jangan lupa untuk cek dan periksa selalu transaksi yang sudah kamu lakukan untuk menyingkir dari tagihan tak dikenal. Pada dasarnya, kartu kredit memberikan banyak akomodasi jikalau dipakai dengan bijak.

Belum punya kartu kredit? Bandingkan dan ajukan saja di Cekaja.com.