0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Sederet Rahasia Makeup Awet Yang Wajib Diketahui

Sebagian perempuan mungkin telah mengenali beberapa belakang layar makeup kekal. Hal tersebut dikarenakan mereka memakai makeup selaku riasan tampang untuk kegiatan sehari-hari.

rahasia makeup awet

Bagi sebagian perempuan yang lain, mereka memakai makeup cuma untuk program-acara tertentu dan acap kali mengeluhkan daya tahan dari makeup yang digunakan.

Meski menghabiskan banyak waktu untuk bisa menciptakan makeup yang tepat, namun nyatanya tidak semua makeup bertahan lama.

Karena, hal tersebut tergantung dari kualitas dan daya tahan produk makeup yang digunakan.

Ada beberapa faktor lainnya yang menghipnotis ketahanan makeup, di antaranya mirip jenis kulit, aspek lingkungan, sampai polusi udara yang mensugesti ketahanan makeup.

(Baca Juga: Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020)

Melihat fenomena tersebut, di bawah ini CekAja.com telah merangkum 10 kiat diam-diam makeup infinit. Simak tolong-menolong yuk!

1. Bersihkan Seluruh Wajah

Rahasia makeup kekal yang pertama adalah membersihkan seluruh muka. Tidak hanya untuk kesehatan dan menjaga kebersihan, tetapi membersihkan seluruh permukaan wajah secara merata akan memudahkanmu untuk mengaplikasikan makeup.

Caranya, bersihkan kotoran pada kulit wajah memakai air, kemudian keringkan dengan handuk bersih.

Setelah itu, kau mampu eksklusif mengaplikasikan makeup mu secara merata di seluruh permukaan kulit.

2. Gunakan Pelembap

Pelembap menjadi salah satu diam-diam makeup awet. Sesuai dengan namanya, pelembap atau moisturizer ini berguna untuk melembapkan kulit paras yang kering.

Tidak hanya itu, penggunaan moisturizer juga sangat penting untuk menyingkir dari riasan tampang yang tidak merata.

Selain di tampang, kau juga harus mengaplikasikan moisturizer sampai ke leher. Namun, kamu juga perlu memperhatikan banyaknya pelembap yang dipakai. Jangan sampai terlalu banyak, sebab akan menciptakan makeup mu menjadi mudah luntur.

3. Gunakan Primer

Rahasia makeup infinit yang ketiga ialah memakai primer. Selain bertindak selaku base atau dasar sebelum memakai makeup, primer juga menolong melembutkan kulit karena akan menutup pori-pori muka. Terlebih, primer akan mengunci kelembapan kulit mu.

Cara menggunakannya sangat mudah, kau mampu mengaplikasikan primer secara merata di seluruh permukaan wajah termasuk kelopak mata. Karena bertindak selaku base makeup, maka primer akan mempertahankan riasan mu menjadi lebih tahan lama.

4. Gunakan Foundation

Rahasia makeup abadi berikutnya yaitu foundation. Kamu bisa memakai foundation yang cocok dengan jenis kulit mu.

Jika kau memiliki jenis kulit kering, maka kamu mampu menggunakan foundation yang mengandung bahan mineral lebih banyak.

Hal tersebut berkhasiat semoga kulit mu tetap terhidrasi dan tidak mudah terkelupas. Namun kalau kamu memiliki pigmentasi kulit, ada baiknya gunakan concealer apalagi dahulu untuk menutupi bab pigmentasi tersebut sebelum memakai foundation.

Cara menggunakan foundation sama mirip primer, yakni kamu cukup mengoleskannya secara merata di seluruh bagian paras dan kulit mu.

5. Hindari Memakai Concealer selaku Eye Primer

Rahasia makeup kekal yang kelima adalah jangan menggunakan concealer selaku eye primer. Sebab, kalau kamu mempunyai jenis kulit berminyak kemudian menggunakan concealer selaku eye primer, justru akan mengakibatkan creasing.

Maka dari itu, alangkah lebih baik bila kamu memakai primer yang memang dibentuk khusus untuk mata.

Karena, hal tersebut tidak akan menciptakan creasing, justru primer tersebut akan menyerap minyak yang mengakibatkan creasing, sehingga makeup pada mata akan bertahan lebih usang.

6. Set Makeup Menggunakan Bedak

Berikutnya adalah set makeup memakai bedak seperlunya. Mungkin di antara kamu ada yang berpikir jikalau menggunakan bedak tebal akan menutupi tampang yang berkilau alasannya minyak. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Sebab, penggunaan bedak yang terlampau banyak sejatinya cuma akan merangsang pori-pori paras untuk mengeluarkan lebih banyak minyak.

Untuk itu, kamu cukup menggunakan bedak tabur atau loose powder untuk set makeup dan mengaplikasikannya di area yang berkilau saja.

Tidak hanya itu, loose powder yang kau pakai semestinya memiliki shade transparan dengan formula matte. Hal itu berkhasiat untuk menahan minyak yang keluar dari pori-pori kulit muka.

7. Gunakan Produk Makeup Bebas Minyak

Memakai produk makeup yang bebas minyak menjadi salah satu belakang layar makeup kekal. Pasalnya, makeup oily kalau digunakan di kulit berminyak cuma akan menciptakan makeup tersebut menjadi cepat luntur.

Maka dari itu, bagi kau yang memiliki jenis kulit berminyak, ada baiknya menggunakan makeup yang mengandung non-comedogenic sehingga pori-pori tidak tersumbat dan bisa mengurangi timbulnya bisul.

8. Gunakan Produk Makeup yang Tahan Lama

Sebenarnya, kunci utama biar makeup kekal ialah menggunakan produk-produk makeup yang tahan lama.

Di mana, kau bisa membeli produk makeup berkualitas yang memiliki label waterproof, long lasting atau pun water-resistant.

Mungkin kau perlu merogoh kocek lebih untuk bisa memiliki produk makeup waterproof. Namun, harga tersebut sepadan dengan mutu yang diberikan, alasannya makeup akan tetap stay dan on point walaupun kamu sudah beraktivitas seharian.

9. Memakai Setting Spray

Rahasia makeup kekal yang kesembilan adalah menggunakan setting spray. Meski kamu sudah merias muka dengan rapi dan semenarik mungkin, apabila tidak di set menggunakan setting spray, maka makeup mu berkemungkinan untuk luntur.

Sejatinya, setting spray berfungsi untuk mengunci makeup. Sebab, setting spray mengandung formula yang mampu menjaga makeup supaya tahan usang. Kamu mampu menggunakannya di step terakhir makeup sebelum kau pergi.

10. Sediakan Selalu Kertas Minyak

Rahasia makeup awet yang terakhir ialah senantiasa menyediakan kertas minyak di tas. Di mana, kau bisa menggunakannya untuk mengangkat minyak berlebih pada paras .

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu cuma perlu menekan secara perlahan kertas minyak di bagian kulit yang berminyak.

Dengan begitu, minyak di paras langsung terangkat tanpa menghancurkan makeup dan kamu tidak perlu melakukan touch up kembali. Karena sejatinya, muka akan senantiasa mengeluarkan minyak.

Nah, 10 diam-diam makeup abadi sudah dikenali di atas. Kamu mampu mengaplikasikan beberapa kiat tersebut di rumah. Namun, selain menjaga makeup semoga tetap infinit, kau juga perlu menjaga kesehatan diri.

Salah satunya dengan melindungi diri menggunakan asuransi kesehatan. Kamu tidak perlu khawatir jika belum memilikinya. Langsung saja ejekan dengan mudah dan cepat cuma di CekAja.com. Yuk, ajukan kini!