0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Secepatnya Lewati! 7 Kebiasaan Penting Bikin Kau Gak Produktif

Kebiasaan yang kau lakukan setiap hari memilih kesuksesanmu di kala depan. Apa yang diraih oleh seorang yang berhasil bukan berasal dari perjuangan gampang. Namun mereka bisa menertibkan diri dan mereka mampu menyingkirkan kebiasaan jelek.

kebiasaan buruk - CekAja.com

Seorang berhasil yakni orang bisa dipastikan mempunyai pengabdian dan produktivitas yang tinggi dalam pekerjaannya. Apakah kau seorang yang produktif atau bukan?

Tanyakan kepada diri sendiri biar mampu mengubahnya dari sekarang. Apalagi dalam suasana saat ini saat segala aktivitas dibatasi, mirip dalam PSBB kali ini.

Hal tersebut cukup dikhawatirkan mampu menjadi kerikil sandungan untuk membuatmu tetap produktif. 

Namun kau perlu tahu hal-hal apa saja yang lazimnya menjadi penghambat produktivitas. Jika kau ingin menjadi orang yang sukses, tujuh kebiasaan buruk dibawah ini mesti secepatnya kau lewati.

(Baca juga: Kebiasaan Buruk dan Kebiasaan Baik Miliarder Dunia Terkait Makanan yang Bisa Kamu Pelajari)

1. Kecanduan gadget

Kecanduan gadget - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Perkembangan zaman dan teknologi telah banyak membantu memudahkan kegiatan orang tapi juga punya mampu menjadi penghambat.

Salah satunya dengan adanya gawai seperti ponsel pintar yang banyak tersedia aplikasi. Seperti misalnya aplikasi sosial media Instagram dan Facebook yang kadang-kadang banyak dipakai orang.

Penelitian yang dijalankan oleh Florida State University menawarkan, notifikasi handphone yang berbunyi mampu menurunkan performa pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh seseorang.

Alhasil, produktivitas kita pun menjadi terusik sebab terlalu asyik bermain gawai dan terpengaruhi menganalisa notifikasi hingga mengalihkan konsentrasi kita.

2. Tak punya impian

Tak punya impian - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Visi merupakan salah satu hal paling penting dalam meraih impian. Orang-orang sukses yakni orang yang memiliki visi terang menyebabkan kekuatan besarnya untuk mencapai keberhasilan.

Menjadikannya sebagai kekuatan untuk meniti jalan. Jika seseorang memiliki harapan, ia akan selalu produktif.

Sebuah harapan akan membawa seseorang pada pemahaman yang dalam ihwal hal-hal rincian dalam kesehariannya.

Jelasnya, ia akan mampu mengontrol setiap aktivitasnya secara baik. Seseorang yang punya keinginan akan mampu menyeleksi dan menentukan mana yang mesti dilaksanakan dan mana yang harus ditinggalkan. Apa yang bermanfaat dan apa yang tidak berfaedah.

3. Banyak ngobrol

Banyak ngobrol - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Kebiasaan yang satu ini juga seringkali jadi penghambat produktivitas. Ngobrol yakni hal paling mengasyikan tetapi keasyikan itu bikin lupa pada pekerjaan dan tanggung jawab.

Dengan keseringan ngobrol produktivitas seseorang akan terusik alasannya adalah akan banyak waktu terbuang sia-sia.

Kebiasaan ngobrol ini menyebabkan gangguan yang perlu kau tinggalkan untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

Misalkan kebiasaan ini seringkali terjadi pada dikala ngobrol di telepon dengan mitra. Agar kau tidak kebablasan ngobrol, biasakan atur waktu kamu cuma 10 menit untuk ngobrol.

Dan fokuskan dialog kepada hal-hal yang penting terkait pekerjaan kau bukan permasalahan yang lain.

4. Nongkrong

Nongkrong - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Hampir sama dengan ngobrol, tetapi aktivitas ini lebih mencampakkan waktu kalau hanya sekedar kongkow-kongkow ria.

Maraknya tempat nongkrong ketika ini bisa mengganti gaya hidup seseorang, seperti coffee shop, mall, dan bar-bar.

Kegiatan nongkrong juga bisa menyebabkan ciri seorang tergolong pada gaya hidup hedonis yang mementingkan kesenangan semata hingga mendorong orang menjadi tidak produktif.

Kebiasaan ini juga malah bikin kamu jadi konsumtif. Apalagi di tengah suasana sekarang ini, mestinya kau menentukan lebih banyak bekerja dan menggeluti hal-hal yang lebih berfaedah.

Pakar gizi dr. Alison Tedstone dari Warwick University mengatakan memakan gula berlebih, mirip muffin, kudapan manis-kue atau burger mampu bikin tubuh gemuk.

Kebiasaan nongkrong di kedai kopi mampu membuat kita memperbesar asupan 400 kalori. Kebiasaan ini mengusik kesehatan dan berpengaruh pada produktivitas.

5. Maen game

Maen game - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Kegemaran seseorang pada game sekarang sulit dikontrol dan ditinggalkan. Bermain game kini mampu dijalankan lewat ponsel pintar.

Kalau dulu handphone atau HP cuma mampu untuk telepon, sms, tetapi kini beda, ponsel pintar telah mampu memanjakan penggunanya dengan banyak sekali akomodasi dan sejumlah aplikasi, slah satunya aplikasi game.

Sebut saja Dota, Mobile Legend, PUBG, sejumlah aplikasi game yang paling digandrungi ketika ini.

Berbagai kelompok dan usia sekarang telah banyak yang ketagihan bermain game sampai lupa waktu.

Keasyikan itulah justru malah menjinjing petaka. Pola hidupnya jadi tak terencana alasannya bermain game beberapa jam hingga larut malam.

Jam tidur pun menjadi tidak normal dan seseorang yang bermain game sampai larut malam umumnya mereka akan berdiri kesiangan dan ngantuk sampai akhirnya malas melaksanakan apa-apa.

(Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk Menggunakan Ponsel yang Membahayakan Kesehatan)

6. Multitasking

Multitasking - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Di zaman internet dan gawai canggih, menimbulkan orang sulit berfokus pada satu hal.

Akhirnya mereka memaksanya diri untuk melaksanakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.

Tuntutan zaman yang serba cepat mendorong kita mengembangkan produktivitas. Namun seringkali justru jadi salah kaprah.

Alih-alih ingin kerja cepat malah justru telat karena alokasi waktu yang keliru dan digunakan untuk melakukan banyak pekerjaan atau multitasking.

Seperti dikutip laman Health, Guy Winch, PhD, penulis Emotional First Aid: Practical Strategies for Treating Failure, Rejection, Guilt and Other Everyday Psychological Injuries, menyebutkan bahwa ketika sebuah hal membutuhkan perhatian dan produktivitas, maka kinerja otak pun terbatas.

Artinya dikala kamu melakukan lebih dari satu pekerjaan, beban otak kamu semakin bertambah. Alhasil, pekerjaan yang lakukan lama dituntaskan.

7. Menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan - Segera Tinggalkan 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif

Hambatan kurangnya produktivitas yang biasa terjadi salah satunya yakni alasannya adalah seseorang sering menangguhkan -nunda pekerjaan.

Jika kamu menangguhkan pekerjaan kau, artinya kau harus lebih singkat dalam bekerja. Ketika menangguhkan pekerjaan, tanpa disadari kau pun sedang mencampakkan waktu kau.

Biasanya, menunda-menunda pekerjaan ini dilaksanakan alasannya adalah aneka macam argumentasi, diantaranya malas, bosan, atau terlalu banyak anggapan.

Jika kau sering menunda pekerjaan, kamu akan kewalahan dengan pekerjaan-pekerjaan lain dikala kau memiliki batas waktu. Akan ada banyak ketertinggalan dan potensi yang tidak bisa kamu ambil

Itulah 7 kebiasaan buruk yang harus secepatnya kamu lewati supaya kau tetap produktif dan bisa cepat meraih kesuksesanmu. Untuk memupuk keberhasilan perlu juga jiwa ekonomis.

Salah satu caranya ialah dengan menggunakan kartu kredit Citibank. Karena terdapat banyak promo menawan dari banyak merchant yang bisa menghemat uang belanja kamu.

Akses CekAja.com dan temukan ragam pilihan kartu kredit Citibank yang kamu harapkan.

kartu kredit citibank