0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Saran Reksadana Campuran Terbaik Paling Menguntungkan

Investasi Reksadana Campuran termasuk jenis investasi yang banyak diseleksi orang. Jangan sembarang pilih memilihnya, simak dahulu nasehat Reksadana Campuran terbaik yang didasarkan pada hasil riset tahun 2019 sampai permulaan kuartal tahun 2020 berikut ini.

Rekomendasi Reksadana Campuran Terbaik Paling Menguntungkan

Apa Itu Reksadana Campuran?

Buat kamu yang terbilang gres menjadi investor di pasar modal, mungkin kamu bertanya-tanya soal detil gosip Reksadana Campuran.

Reksadana Campuran merupakan jenis investasi pada banyak sekali instrumen mulai dari saham (ekuitas), obligasi (surat hutang), dan pasar uang (deposito), yang diinvestasikan untuk jangka panjang. Alokasi untuk masing-masing jenis instrumen dilarang lebih dari 79 persen, sehingga terbagi cukup rata alias ideal.

Dengan banyak opsi instrumen, maka dana yang diinvestasikan bisa dikelola oleh Manajer Investasi secara lebih optimal. Sebab komposisi portfolio akan lebih fleksibel, tidak hanya stuck pada satu jenis instrumen saja.

Reksadana Campuran juga merupakan jenis investasi yang berisiko rendah jika dibandingkan Reksadana Saham. Namun begitu, karena minim risiko, keuntungannya juga akan lebih rendah.

Makara, wajar saja jikalau jenis investasi ini didedikasikan bagi rentang waktu investasi yang lama. Sebab alhasil tidak mampu instan.

Reksadana Campuran sangat cocok dimiliki selaku dana investasi cadangan. Misalnya, selain kau menginvestasikan sejumlah dana di Reksadana Saham yang sifatnya lebih dinamis dan menguntungkan, akan lebih baik pula kalau kau menginvestasikan dana lain pada Reksadana Campuran.

Sebab, keadaan pasar saham dan obligasi sungguh dinamis, mampu saja naik dan turun kapan saja alasannya tidak ada kepastian tetap. Maka akan lebih kondusif jikalau kamu juga memiliki Reksadana Campuran.

Karakteristik Reksadana Campuran

Agar lebih gampang mengerti seluk beluknya, berikut ini ringkasan singkat mengenai sifat-sifat atau karakteristik, serta informasi detil Reksadana Campuran:

  • Reksadana Campuran yakni jenis investasi reksadana yang berlakon di instrument investasi yang bervariasi. Seperti saham, obligasi, dan pasar uang, dengan masing-masing alokasi tidak lebih dari 79 persen.
  • Risiko lebih sedikit, tetapi laba juga lebih rendah dibanding reksadana yang lain.
  • Return yang dihasilkan berkisar 10 persen sampai 12 persen. Angka ini cuma kisaran umum, karena bisa lebih tinggi lagi return-
  • Unsur saham membuat Reksadana Campuran tetap bisa saja membuatnya bersifat fluktuatif, bergantung pada peforma IHSG.
  • Lebih cocok untuk penanam modal yang ingin menginvestasikan dana dalam jangka waktu panjang, tidak tergesa-gesa dalam mengincar keuntungan (jangka investasi mulai dari 3-5 tahun).
  • Modal awal untuk berinvestasi di Reksadana Campuran sungguh ringan, mulai dari Rp50.000 saja.

(Baca Juga: Lebih Pilih Asuransi atau Investasi? Ini Pertimbangannya)

Rekomendasi Reksadana Campuran Terbaik

Berdasarkan riset dari beberapa sumber terpercaya yang dilakukan sepanjang tahun 2019 sampai kuartal awal tahun 2020, ada beberapa Reksadana Campuran terbaik yang bisa menjadi usulan untukmu.

Nilai return pada Reksadana Campuran memang bermacam-macam. Ada yang mempunyai nilai return yang biasa, namun ada juga yang meraih nilai return di atas rata-rata, hingga 20 persen hingga 30 persen dalam jangka waktu investasi 3 tahun atau lebih.

Ini beliau rekomendasi Reksadana Campuran terbaik untukmu:

1. Shinhan Balance Fund

Reksadana Campuran terbaik yang pertama adalah SHinhan Balanced Fund dari Manajer Investasi Shinhan Asset Management Indonesia. Bank custodian yang terkait pada jenis investasi ini ialah PT Bank DBS Indonesia Custody.

Produk reksadana ini menjangkau posisi pertama pada riset Reksadana Campuran berkinerja tinggi dalam kala waktu 5 tahun terakhir. Riset tersebut dilakukan oleh Harian Kontan dan Infovesta Utama pada tahun 2019-2020.

2. Star Balanced

Merupakan salah satu produk Reksadana Campuran dari perusahaan Manajer Investasi lokal, yakni PT Surya Timur Alam Raya. Produk ini menduduki peringkat kedua dalam riset Reksadana Campuran terbaik berkinerja tinggi dalam era waktu 5 tahun terakhir, versi Harian Kontan dan Infovesta.

3. HPAM Flexi Plus

Reksadana Campuran terbaik selanjutnya adalah HPAM Flexi Plus yang berada di dalam naungan Manajer Investasi PT henan Putihrai Asset Management. Nilai return pada produk investasi ini sekitar Rp13,08 persen.

Sedangkan harga wajar dari portofolio (NAB) reksadana ini adalah Rp.2047, dengan modal awal sekurang-kurangnyasebesar Rp1 juta.

(Baca Juga: 5 Reksa Dana Saham Syariah Terbaik)

4. TRIM Syariah Berimbang

Kamu ingin berinvestasi pada produk Reksadana Campuran terbaik yang sesuai dengan prinsip syariah? TRIM Syariah Berimbang yang dikontrol oleh Manajer Investasi PT Trimegah Asset Management bisa menjadi pilihanmu.

Hanya dengan modal permulaan minimal sebesar Rp100.000 saja, kau sudah mampu menjadi investor di pasar modal. Nilai rata-rata return yang dihasilkan juga cukup tinggi, ialah 12,6 persen.

5. GAP Balance Life Pension Fund

GAP Balance Life Pension Fund menjadi salah satu Reksadana Campuran terbaik alasannya memperlihatkan nilai return yang tinggi hingga November 2019 lalu, yaitu sebesar 70,39 persen. angka ini jelas unggul daripada produk Reksadana Campuran lain yang justru terpuruk di tamat tahun kemudian.

Grafik pergerakan nilai GAP Balance Life Pension Fund juga terus naik semenjak April hingga Juli 2020 ini. Harga wajar dari portofolio (NAB) reksadana ini yaitu Rp1.654.

6. Simas Balance Gemilang

Satu lagi produk Reksadana Campuran terbaik dari perusahaan Manajer Investasi setempat, yaitu SImas Balance Gemilang yang dikontrol oleh PT Sinarmas Asset Management. Ini merupakan Reksadana Campuran terbaik yang menciptakan return besar senilai 66,35 persen pada akhir tahun 2019 lalu.

Bank kustodian untuk reksadana ini ialah Bank CIMB Niaga, dan harga NAB per Juli 2020 ini senilai Rp1.779.

7. Victoria Mandiri Berimbang

Rekomendasi Reksadana Campuran terbaik yang terakhir ialah Victoria Mandiri Berimbang yang dikelola oleh Manajer Investasi PT Victoria Manajemen Investasi. Bank kustodian untuk produk reksadana ini adalah Bank Danamon.

Nilai return per bulan tercatat di kisaran angka 5,7 persen, dengan NAB Rp1.190. Victoria Mandiri Berimbang telah ada sejak tahun 2017 kemudian, dan tergolong selaku produk reksadana yang dianjurkan sebab minim risiko namun tetap menguntungkan.

Itu beliau daftar anjuran Reksadana Campuran yang mampu menjadi pilihanmu. Selain berinvestasi melalui reksadana, kamu juga bisa mendapat faedah campuran berbentukjaminan kesehatan dan nilai pertambahan harta dengan produk asuransi opsi.

Lindungi dirimu dari banyak sekali risiko kesehatan sekaligus berinvestasi dengan mempunyai asuransi kesehatan yang mempunyai manfaat tambahan lengkap. Kini, pengajuan asuransi mampu lewat CekAja,com yang sungguh gampang berkat sistem online. Yuk, bandingkan dan usikan sekarang juga!