0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Saran Hotel Untuk Staycation Di Bandung Dikala New Normal

Staycation rasanya memang jadi opsi tepat untuk menghilangkan rasa suntuk di kala new wajar ini. Untuk kamu yang warga Bandung atau sekitarnya, simak dulu nasehat hotel untuk staycation di Bandung berikut ini sebelum memilih tempat staycation, ya.

Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bandung

Perhatikan Hal Ini Sebelum Staycation

Beberapa bulan kemudian, kita sempat disarankan pemerintah untuk di rumah aja guna mengurangi kesempatanpenyebaran virus corona. Kini, beberapa daerah mulai memberlakukan new normal yang artinya periode transisi pemulihan kembali segala acara dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Di bidang pariwisata sendiri, hotel diperkenankan untuk kembali menerima tamu. Ini mampu menjadi kesempatanmu untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Staycation mampu dijadikan momen refreshing dari segala kepenatan dengan adanya banyak sekali fasilitas dari hotel.

Apalagi, keamanan dan kenyamanan staycation lebih tinggi dibanding dengan pergi ke tempat terbuka lazim yang lebih ramai. Peluang tertular virus corona lebih minim alasannya kamu hanya menghabiskan sebagian besar waktu di kamar dengan keluarga serumah.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berangkat staycation di era new normal ini. Di antaranya sebagai berikut:

  • Perhatikan kualitas kebersihan hotel dan kamar hotel. Pastikan tersedia pembersihan dengan disinfektan yang efektif menekan persebaran virus.
  • Jaga kebersihan diri dengan selalu menggunakan masker dan tekun cuci tangan 15 detik dengan sabun.
  • Disiplin untuk jaga jarak dengan petugas hotel maupun dengan tamu lain, setidaknya 1,5 meter.
  • Jangan ikut berkumpul di spot hotel yang sedang ramai. Misalnya lobi hotel, area kolam renang umum, dan lain-lain.
  • Pastikan hotel membatasi jumlah pengunjung dari kondisi normal sebelumnya. Hotel yang melakukan pembatasan hadirin cuma menerima tamu yang telah melakukan reservasi jauh-jauh hari.

(Baca Juga: 5 Resort Penginapan Terapung di Indonesia dan Harganya)

Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bandung

Nah, setelah mengetahui bimbingan hal-hal yang wajib kamu amati sebelum staycation, sekarang saatnya buat tahu lebih lengkap soal rekomendasi hotel untuk staycation di Bandung. Simak infonya!

1. Bukit Saung Bambu

Bukit Saung Bambu

IG: bukitsaungbambu

Bukit Saung Bambu masuk ke dalam saran hotel untuk staycation di Bandung sebab merupakan penginapan ekslusif di Desa Cimenyan. Tepatnya di Jalan Terusan Padasuka KM 5,4 nomor 41F Komplek Dapur Caringin Tilu, Bandung.

Sesuai namanya, tema utama yang diusung ialah nuansa natural dengan bangunan saung bambu. Lokasinya yang berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan maritim dijamin bikin kamu takjub dengan pemandangan yang indah, baik ketika sunrise maupun dikala sunset.

Harga yang dipatok ialah mulai dari Rp660.000-an per malam untuk kamar dua orang. Tersedia juga paket homeymoon untuk pasangan. Pastikan untuk reservasi 7 hari sebelum tiba di nomor 0811220212 untuk pengecekan ketersediaan kamar.

2. The House Tour Hotel

The House Tour Hotel

IG: @thehousetourhotel

Buat kamu yang suka dengan daerah bertema aesthetic minimalist, hotel di Bandung ini cocok banget buat staycation. Warna-warna elok seperti hijau, putih, cokelat dan nude banyak ditemui di berbagai spot di The House Tour Hotel.

Yang paling menawan, ada sebuah ruangan kaca yang sarat dengan flora eksotik nan bagus. Cocok banget dijadikan spot berfoto kamu. Super instagramable, deh!

Ukuran kamar yang tersedia mulai dari ukuran tolok ukur sampai tambahanlarge. Untuk gosip ketersediaan kamar dan tariff, kau mampu WhatsApp di nomor 08119950800.

3. Tama Boutique Hotel

The House Tour Hotel

IG: @tamaboutiquehotel

Enggak lengkap rasanya bila membahas usulan hotel untuk staycation di Bandung tanpa menyebut Tama Boutique Hotel.

Sebab, hotel ini mengusung tema utama dengan gaya interior Korea modern. Unik, kan? Sajian di restoran hotel ini juga makanan Korea, lho. Para pecinta kebudayaan Korea wajib banget ke sini. Lokasinya masih berada di pusat Kota Bandung, adalah di Jalan Dr Rajiman nomor 5.

Kini, hotel ini beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona. Harga per kamar per malam untuk dua orang tamu dipatok mulai dari Rp400.000-an.

(Baca Juga: 10 Villa Terindah di Dunia)

4. Mana Cottage

Mana Cottage

IG: @mana.bandung

Rekomendasi hotel untuk staycation di Bandung berikutnya adalah Mana Cottage. Ini merupakan hotel terbaru yang dibuka pada simpulan 2019. Lokasinya terletak di Dago Pakar, tepatnya di Jalan Cibengang, Cimenyan, Bandung.

Penginapan ini bergaya terbaru minimalist dengan tata ruang yang aesthetic. Banyak spot foto yang bisa kamu jumpai. Setiap kamar saling terpisah, sehingga membuat privasi setiap tamu lebih tersadar dan nyaman.

Selain itu ada juga kafe yang tak kalah keren interiornya, dengan hidangan kuliner yang yummy. Untuk berita lebih lanjut mengenai ketersediaan kamar beserta harganya, kau bisa kirim direct message lewat akun Instagram Mana.

5. Glamping Legok Kondang

Glamping Legok Kondang

IG: @glamping_ciwidey

Mau ngerasain pengalaman glamour camping alias camping dengan kemudahan lengkap? Kamu mampu mendatangi Glamping Legok Kondang. Namanya sedang naik daun dan banyak diincar hadirin alasannya viral sebuah video review hotel di berbagai media umum.

Enggak heran memang, sebab glamping yang terletak di Desa Lebakmuncang, Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM 39 ini memiliki akomodasi kece. Yakni penginapan dengan pemandangan hijau pegunungan dan bak renang langsung yang mewah.

Selain itu, tersedia pula floating breakfast yang bisa kau nikmati by request, lho. Kamar yang tersedia juga besar, cocok untuk staycation bersamakeluarga.

Kocek yang perlu dirogoh untuk pengalaman glamping memang tak murah, yakni sekitar Rp3 juta-an untuk jenis kamar keluarga. Tapi tak usah khawatirr, sebab harga ini cukup worth it untuk mendapatkan segala kemudahan yang ada di sana.

Itulah sederet anjuran hotel untuk staycation di Bandung. Kemanapun kau pergi, pastikan untuk melindungi diri dari risiko yang mengancam diri dengan asuransi kesehatan.

Yuk, pilih asuransi kesehatan premi terjangkau yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu mampu membandingkan dan mengajukannya secara gampang melalui CekAja.com.