0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Sajian Diet Artis Korea Yang Bisa Jadi Ide Untuk Membentuk Tubuh Ideal

Saat ini, menu pembatasan makanan artis Korea memang acap kali menjadi panutan, terutama bagi wanita. Bagaimana tidak?

Bukan hanya wajah yang anggun nan rupawan, para selebriti Korea ini juga dikenal memiliki tubuh yang begitu langsing dan sempurna.

Sehingga, banyak orang-orang awam yang mencoba untuk mengikuti hidangan diet para artis Korea ini agar bisa mendapatkan bentuk tubuh yang serupa.

Hanya saja, perlu dimengerti bahwa para selebriti Korea ini tidak menerima badan ideal mereka secara instan lho, melainkan terdapat usaha keras dibalik itu semua.

Sehingga, bila kamu juga menginginkan bentuk tubuh yang tepat mirip mereka, maka kamu juga mesti rela melakukan perjuangan yang sama pula.

Nah, di dalam peluang kali ini, kita akan membahas wacana menu diet artis Korea yang memang diketahui dengan bentuk tubuhnya yang sempurna. Penasaran? Yuk ikuti saja pembahasan kita kali ini.

(Baca Juga: 8 Jus yang Baik untuk Diet)

Menu Diet Artis Korea

1. IU

Menu pembatasan makanan artis Korea yang pertama ialah berasal dari solois elok, IU. Selain populer dengan suaranya yang begitu merdu kolam malaikat, IU juga diketahui dengan bentuk tubuhnya yang seperti boneka.

Bentuk tubuhnya tersebut ia dapatkan dengan cuma memakan satu buah apel untuk sarapan, dua buah ubi jalar untuk makan siang, dan segelas minuman berprotein untuk makan malam. Apakah kau mampu mengikuti teladan pembatasan makanan gadis kelahiran tahun ’93 ini?

2. Soyou

Sebuah girlgroup Kpop yang dikala ini telah bubar, Sistar, memang dikenal dengan anggotanya yang seluruhnya mempunyai tubuh langsing.

Nah, salah satunya ialah Soyou. Dilansir dari Soompi, untuk mendapatkan tubuh ideal, gadir kelahiran ’92 ini menyarankan untuk tidak menyantap masakan yang banyak mengandung garam. 

Sebab, garam bisa memicu kamu untuk selalu haus dan lapar. Menu diet artis Korea satu ini adalah satu buah kentang rebus untuk sarapan, tiga butir telur rebus dan sepotong roti untuk makan siang, dan tiga irisan kimbab (kuliner khas Korea) untuk makan malam.   

3. Suzy

Siapa sih yang gak kenal dengan Suzy? Seorang aktris dan penyanyi ini memang memiliki wajah yang begitu rupawan dengan kulit seputih susu.

Namun, tahukah kau? Pada awalnya debutnya di dunia hiburan Korea, mantan anggota girlgroup Miss A ini ternyata sempat memiliki badan yang gemuk lho. Sehingga, badan langsingnya yang dia miliki dikala ini terang tidak ditemukan secara instan.

Menu pembatasan makanan artis korea satu ini tergolong cukup ekstrem. Untuk sarapan, Suzy menyantap satu dada ayam rebus, satu buah ubi jalar, dan segelas susu rendah lemak.

Sedangkan untuk makan siang, beliau cuma memakan nasi coklat dan salad. Sementara untuk makan malam, dia menyantap dua buah ubi jalar saja.

Selain itu, Suzy juga menyarankan agar tidak makan apapun di atas pukul 18.00 yang turut diikuti dengan olahraga yang berkala .

4. Park Shin Hye

Menu pembatasan makanan artis Korea selanjutnya berasal dari aktris elok, Park Shin Hye. Pemain dari drama Memories of the Alhambra ini mengungkapkan bahwa untuk menu sarapan, ia akan memakan satu buah timun dan segelas susu rendah lemak.

Sedangkan untuk makan siang, dia mengkonsumsi setengah porsi nasi coklat dan sawi. Untuk makan malam, dia hanya mengkonsumsi timun dan sawi saja.

5. Seolhyun

Seolhyun kerap diketahui selaku pemilik ‘body goals’ yang menjadi panutan bagi para perempuan. Namun, jikalau kau ingin mengikuti sajian diet artis Korea satu ini, maka berhati-hatilah. Sebab, rutinitas pembatasan makanan yang ia lakukan cukup ekstrim lho.

Dalam sehari, beliau cuma mengkonsumsi ubi jalar, dada ayam rebus, dan telur rebus saja. Bahkan, ia sering kali hanya makan sehari sekali. Ketika berat tubuhnya dirasa naik, maka dia hanya mampu minum air putih dan tidak makan sama sekali.

6. Kang Sora

Kang Sora memang dikenal mempunyai tubuh yang ideal dan tepat. Untuk menerima badan idamannya tersebut, dia mengkonsumsi yogurt dan apel untuk sarapan, satu porsi nasi putih dan bubur labu untuk makan siang, dan satu buah ubi bagus, kubis, serta satu lembar roti panggang untuk makan malam.

Menu diet artis Korea satu ini sepertinya mampu diikuti oleh penduduk awam karena relatif tidak terlampau berat.

7. Somi

Selanjutnya ialah penyanyi muda nan manis, Somi. Selain mempunyai tinggi yang semampai, Somi juga dikenal mempunyai tubuh yang pribadi nan sempurna untuk ukuran gadis seumurannya.

Dilansir dari Allkpop, hidangan pembatasan makanan artis Korea satu ini cenderung ekstrem lho. Dalam sehari, beliau hanya menyantap pisang untuk makan pagi, siang, dan malam.

Dan rutinitas ini, beliau lakukan selama kurang lebih seminggu. Somi mengklaim saat tengah mengerjakan pembatasan makanan , dia bahkan sukses menurunkan sampai dengan empat kilogram.

8. Jennie

Untuk membentuk tubuh idealnya, salah satu anggota blackpink ini tidak hanya mengkonsumsi kuliner sehat saja, melainkan juga diikuti dengan olahraga mirip yoga dan pilates.

Menu diet artis Korea dengan suara unik ini adalah untuk sama sekali tidak menyantap kuliner yang mengandung garam, melainkan cuma hidangan berbentukbubur, salad alpukat, dan segelas infused water.

9. Yuri

Siapa sih yang gak tau Yuri? Gadis kelahiran tahun ’89 ini dikenal memiliki warna kulit eksotis dengan tubuh yang langsing. Meski begitu, sajian diet artis Korea satu ini memang tergolong ekstrem.

Dalam sehari, beliau hanya memakan kurang lebih 1.200 kalori saja. Untuk sarapan, beliau cuma memakan segelas susu dan pisang.

Sementara untuk makan siang, beliau justru cuma mengkonsumsi sayuran dengan satu botol air mineral. 

Sedangkan makan malam, Yuri mengkonsumsi secangkir nasi dan sayuran. Anggota dari girlgroup Girls’ Generation ini mengungkapkan bahwa beliau sama sekali tidak menyarankan untuk memakan junk food, karena selain tidak sehat, junk food juga memiliki kalori yang cukup banyak.

10. Luna

Luna merupakan penyanyi utama dari girlgroup f(x) yang berada di bawah naungan SM Entertainment dan dikenal mempunyai suara yang begitu powerful.

Sempat memiliki badan berisi, gadis kelahiran tahun ’93 ini justru menjadi perbincangan hangat akhir-tamat ini alasannya tubuhnya yang makin langsing dari hari ke hari. 

Beberapa larangan yang dia buat untuk menerima badan sempurnanya adalah, untuk tidak meminum alkohol, menyantap makanan bagus, asin dan pedas.

Sebagai gantinya, Luna justru hanya memakan dada ayam rebus yang disertai dengan timun dan wortel saja, yang mana kuliner tersebut hanya beliau konsumsi dalam waktu sehari sekali. Cukup ekstrim juga, ya.

11. Soohyun Akmu

Soohyun yang ialah anggota dari grup duo bersama sang abang, Akdong Musician (Akmu) ternyata juga mempunyai hidangan pembatasan makanan yang mampu dijadikan panutan lho.

Sebab, sajian yang dia konsumsi cenderung sehat dan kaya akan nutrisi. Untuk sarapan, gadis manis kelahiran ’99 ini menyantap dua butir telur rebus dan satu buah jeruk.

Sedangkan hidangan makan siangnya terdiri dari salad tofu, satu potong roti, dan dua butir telur rebus.

Sementara itu untuk makan malamnya, dia menyantap daging, nasi, dan jamur, yang mana masing-masing hanya disajikan dalam jumlah sedikit. Siap mengikuti wangsit diet satu ini?

12. Ailee

Suaranya yang begitu powerful menciptakan Ailee menerima julukan sebagai Beyonce nya Korea. Namun pada awal debut, gadis ini memang memiliki badan yang sedikit berisi.

Karenanya, Ailee pun mulai berjuang untuk melaksanakan pembatasan makanan demi mendapatkan badan ideal. Sebagai patokannya, dia dihentikan memakan kalori lebih dari angka 500 dalam sehari.

Menu pembatasan makanan artis Korea satu ini dimulai dari apel, dada ayam, susu kedelai, dan timun selaku hidangan sarapan.

Kemudian dilanjutkan dengan ubi elok, telur rebus, sayuran, dan yogurt tanpa rasa untuk makan siang. Sedangkan untuk makan malamnya, Ailee hanya cukup makan dengan udang kecil, sayuran, dan satu buah pisang.

(Baca Juga: 6 Bahaya Diet Sembarangan Bagi Kesehatan)

Jadi, itulah beberapa hidangan pembatasan makanan artis Korea yang mungkin bisa kamu ikuti demi menerima tubuh ideal. Hanya saja, patut diakui bahwa membeli bahan makanan sehat, kamu perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Ditambah lagi kalau kamu berbelanja di swalayan besar dengan mutu produk yang mumpuni. Maka dari itu, biar diet tetap mampu berjalan tetapi tanpa ongkos yang besar, gunakan saja kartu kredit.

Sebab, sebagian besar kartu kredit memberikan aneka macam promo dan diskon menawan yang tentunya mampu membuat pengeluaran menjadi lebih ekonomis. Lalu, bagaimana bila belum memiliki kartu kredit? Janganlah cemas. Sebab, kau bisa mengajukannya dengan gampang di CekAja.com. 

Tak hanya proses pengajuan yang sepenuhnya bisa dijalankan melalui online, di CekAja.com kau bahkan juga mampu melakukan perbandingan untuk mengetahui wacana jenis kartu kredit manakah yang dirasa paling cocok dengan keperluan dan gaya hidup. Jadi, tunggu apa lagi! Yuk secepatnya ejekan kartu kreditmu hanya di CekAja.com.