0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Review Kartu Kredit Bri Mastercard Platinum Untuk Kau Yang Kegemaran Belanja

Seperti bank-bank yang lain, bank BRI pun mengeluarkan aneka macam jenis kartu kredit untuk para penggunanya. Dari sekian banyak kartu kredit BRI, salah satu yang menjadi incaran banyak orang yakni kartu kredit BRI MasterCard Platinum. Oleh alasannya adalah itu, pada potensi kali ini CekAja.com akan menunjukkan review kartu kredit BRI MasterCard Platinum khusus untuk kau.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BRI, dan Juga Syaratnya

Kartu kredit BRI MasterCard Platinum mungkin menjadi opsi sempurna untuk kamu yang gemar berbelanja. Bagaimana tidak, pasalnya kartu kredit yang satu ini sering kali menawarkan banyak promo menawan, yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Terlebih, ada beberapa keuntungan yang mampu kamu nikmati selaku pemegang kartu kredit BRI MasterCard Platinum, salah satunya ialah bebas saluran ke executive lounge 1 pax dengan me-redeem 250 BRI point.

Kemudian, kamu juga mampu menikmati program cicilan yang tersedia. Di mana, cicilan tersebut mulai dari 0% sampai dengan 24 bulan, di beberapa merchant yang melakukan kerjasama dengan bank BRI.

Tidak hanya itu, beberapa keuntungan dan kemudahan lainnya pun diberikan oleh kartu kredit BRI MasterCard Platinum, mulai dari fitur unggulan, fasilitas yang diberikan, faedah dari kartu kredit itu sendiri, sampai tata cara yang digunakan untuk membayar cicilan.

Dan semua laba serta fasilitas tersebut akan di bahas pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum di bawah ini. Yuk, simak bantu-membantu!

(Baca Juga: Manfaat Belanja Bahan Pokok dengan Kartu Kredit)

Fitur Unggulan Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Poin pertama yang mau di bahas pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum yaitu fitur unggulan apa saja yang diberikan. Karena sejatinya, ada tiga fitur yang menjadi unggulan dari kartu kredit ini. Tiga fitur tersebut di antaranya, ialah:

Gratis Biaya Tahunan untuk 1 Tahun

Fitur unggulan pertama yang bisa kamu nikmati yaitu bebas biaya tahunan untuk 1 tahun. Di mana, fitur ini pastinya berlaku bagi para pemegang kartu kredit BRI khususnya BRI MasterCard Platinum.

Gratis Akses Airport Lounge

Fitur selanjutnya ialah kau mampu menikmati nyaris seluruh kemudahan airport lounge secara gratis di beberapa bandara domestik di Indonesia. Namun sebelum menikmati fasilitas ini, kau sebagaipemegang kartu kredit BRI MasterCard Platinum perlu menukarkan apalagi dahulu 250 BRI Poin Reward.

Mendapatkan Poin Reward BRI

Fitur unggulan yang terakhir yakni kamu akan menerima Poin Reward BRI di setiap retail dengan minimal transaksi Rp100 ribu. Dari poin-poin tersebut, lalu kau mampu menukarkannya di beberapa merchant pilihan dan frequent flyer Garuda Miles dan Big Poin Air Asia.

Fasilitas Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Poin berikutnya yang mau dibahas pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum yaitu fasilitas-akomodasi yang diberikan. Pasalnya, aneka macam akomodasi yang mampu kau nikmati dan tujuh diantaranya akan diulas sebagai berikut:

Dapat Diterima di Seluruh Dunia

Fasilitas kartu kredit BRI MasterCard Platinum yang pertama adalah kamu mampu mendapatkan segala akomodasi transaksi di daerah-kawasan berlogo Visa/MasterCard di seluruh dunia.

Mendapatkan Program Belanja Ringan (BRIng)

Program Belanja Ringan (BRIng) merupakan suatu akomodasi yang diberikan oleh kartu kredit BRI MasterCard Platinum, berbentukcicilan dengan bunga mulai dari 0-0,79 persen untuk setiap transaksinya.

Di mana, semua transaksi tersebut sudah tergolong dengan belanja bulanan melalui katalog BRI.

Tersedia Call Center 24 Jam

Fasilitas Call Center 24 jam juga tersedia bagi kau yang ingin bertanya atau pun melaksanakan konsultasi terkait kartu kredit BRI MasterCard Platinum. Kamu bisa langsung menghubungi Call Center 24 jam di 14017 atau ke nomor (021) 1500 017.

BRI Travel Service

Kartu kredit BRI MasterCard Platinum memberikan kemudahan BRI Travel Service bagi para penggunanya, untuk mampu menikmati segala akomodasi dan kenyamanan dalam melaksanakan pemesanan tiket, hotel maupun paket wisata di seluruh dunia.

Serangkaian Promo Menarik

Berbagai macam promo menawan pun kerap kali diberikan oleh kartu kredit BRI MasterCard Platinum untuk para penggunanya.

BRI Point

BRI Point bisa kamu peroleh di setiap transaksi memakai kartu kredit, di beberapa merchant tertentu yang sudah dipilih oleh bank BRI.

Tersedia Layanan SMS dan Internet Banking

Kartu kredit BRI MasterCard Platinum juga menyediakan layanan SMS dan Internet Banking yang mampu kau gunakan. Di mana, lewat layanan SMS dan Internet Banking kamu juga akan mendapatkan aneka macam macam penawaran mempesona, berupa promo-promo di beberapa merchant pilihan bank BRI.

Manfaat Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Jika pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum sebelumnya kamu telah mengetahui apa saja fitur unggulan dan kemudahan yang diberikan, kini saatnya untuk kamu mengenali aneka macam macam faedah yang mampu kau nikmati bila memiliki kartu kredit BRI MasterCard Platinum.

Adapun beberapa manfaat tersebut di antaranya:

  • Kamu bisa melakukan pergeseran sistem pembayaran kartu kredit menjadi cicilan. Di mana, kurun tenor untuk cicilan tersebut kau bisa sesuaikan dengan kemampuan finansial, mirip untuk periode 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan dengan minimal transaksi Rp1 juta.
  • Kamu bisa menukarkan total rewards point yang kau miliki. Sebab, 1 poin kartu kredit BRI senilai dengan 1 Big Point Air Asia. Tidak cuma itu, 1 poin kartu kredit juga senilai dengan 1 Garuda Miles.
  • Memberikan bunga kartu kredit yang lebih rendah dari kartu kredit lainnya, yakni sebesar 2,25 persen.
  • Kamu juga bisa memakai poin air miles untuk bisa menerima gratis terbang ke beberapa kota di Indonesia dari maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Poin keempat yang mau dibahas pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum yakni syarat pengajuan. Untuk syarat pengajuannya pun terbagi menjadi dua, yaitu tolok ukur umum dan kriteria khusus.

Persyaratan Umum

Untuk patokan lazim sendiri yang harus kamu amati di antaranya, adalah:

  • Pemohon yakni seorang Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya
  • Memiliki penghasilan minimal Rp20 juta per bulannya
  • Usia pemegang kartu utama sekurang-kurangnya21-65 tahun
  • Usia pemegang kartu perhiasan sekurang-kurangnya17-65 tahun

Persyaratan Dokumen

Kemudian, kau juga perlu melengkapi beberapa persyaratan dokumen yang diperlukan. Seperti yang diketahui, kepemilikan kartu kredit BRI MasterCard Platinum cuma untuk karyawan wirausaha dan profesional.

Untuk itu, kriteria dokumen yang dibutuhkan pun berlainan-beda, karena disesuaikan dengan jenis pekerjaannya. Adapun beberapa kriteria dokumen yang perlu kau lengkapi diantaranya akan dijelaskan sebagai berikut.

Karyawan

  • Melampirkan fotocopy KTP atau KITAS
  • Melampirkan slip honor/SPT/SKP
  • Melampirkan NPWP

Wirausaha

  • Melampirkan fotocopy KTP atau KITAS
  • Melampirkan fotocopy rekening simpanan 2 bulan terakhir
  • Melampirkan NPWP
  • Melampirkan fotocopy sertifikat pendirian/SIUP/TDP

Profesional

  • Melampirkan fotocopy KTP atau KITAS
  • Melampirkan fotocopy rekening simpanan 2 bulan terakhir
  • Melampirkan fotocopy Surat Izin Profesi (SIP)
  • Melampirkan NPWP

(Baca Juga:bisnis-pakai-kartu-kredit-cekaja”> Bisakah Memulai Bisnis Pakai Kartu Kredit? Cekaja!)

Biaya Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Apabila kau telah memenuhi semua tolok ukur yang dibutuhkan, mulai dari tolok ukur lazim hingga kriteria dokumen.

Maka poin selanjutnya yang perlu kamu ketahui dan perhatikan pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum ialah biaya apa saja yang harus kau penuhi. Maka dari itu, di bawah ini merupakan rincian biaya dari kartu kredit BRI MasterCard, adalah:

  • Biaya tahunan sebesar Rp600 ribu (untuk tahun pertama, pemilik kartu kredit mendapatkan iuran gratis)
  • Biaya tahunan untuk kartu suplemen sebesar Rp300 ribu
  • Minimal pembayaran untuk setiap bulannya, yakni Rp100 ribu atau 10 persen dari total tagihan
  • Membayar ongkos untuk denda keterlambatan pembayaran, sebesar 3 persen dari saldo transaksi bulan sebelumnya atau maksimal Rp150 ribu
  • Membayar biaya untuk tarik tunai minimum sebesar Rp50 ribu atau 4 persen dari jumlah penarikan tunai
  • Biaya untuk batas fasilitas penarikan tunai per hari sebesar 40 persen dari limit kartu kredit

Metode Pembayaran Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Jika semua poin di atas telah kamu pahami dan pahami dengan baik, maka poin terakhir yang akan diulas pada review kartu kredit BRI MasterCard Platinum yaitu tata cara untuk pembayarannya.

Di mana, kamu bisa melakukan pembayaran kartu kredit lewat jaringan ATM BRI, transfer antar bank, jaringan ATM Prima, sms banking sampai internet banking. Semua sistem pembayaran tersebut mampu kau lakukan dengan gampang dan cepat.

Dengan begitu, tidak ada lagi hambatan atau pun hambatan dalam mengeluarkan uang tunggakan maupun cicilan kartu kredit BRI MasterCard Platinum milikmu.

Nah, tata cara pembayaran kartu kredit BRI menjadi pembahasan terakhir dan epilog dari review kartu kredit BRI MasterCard Platinum. Bagaimana, banyak sekali bukan opsi metode pembayaran yang ditawarkan? Terlebih, laba-laba yang bisa kau nikmati pun sungguh bermacam-macam.

Namun, untuk mampu menikmati semua keuntungan tersebut, kau perlu mempunyai kartu kredit BRI MasterCard Platinum terlebih dahulu. Kamu mampu mengajukannya dengan mudah dan proses yang cepat cuma di CekAja.com. Makara, tunggu apalagi? Ajukan kini, yuk!