0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Raup Keuntungan Dengan 6 Ilham Bisnis Ketika Mendekati Idul Adha Penting!

Ide bisnis dikala mendekati Idul Adha sepertinya perlu diketahui bagi kau tengah menjajal peruntungan dalam menjalani bisnis musiman. Bertepatan pada tanggal 31 Juli, seluruh umat muslim di Indonesia akan merayakan Idul Adha yang begitu identik dengan pemotongan kurban.

Ide bisnis saat mendekati Idul Adha

Momen yang sungguh dinanti-nantikan ini terang membuat banyak orang memerlukan antisipasi, yang sering kali hal ini menyebabkan potensi baru bagi para pelaku perjuangan kagetan yang tengan menjajal peruntungannya.

Nah, mengingat bahwa bisnis musiman ini terjadi berulang setiap tahunnya, pasti hal ini turut mampu kamu manfaatkan lho untuk meraup laba. Karena, aneka macam ide bisnis ketika mendekati Idul Adha yang mampu kamu jadikan opsi.

(Baca Juga: bisnis-hewan-kurban/”>Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban)

Penasaran? Maka dari itu di dalam peluang kali ini kita akan membicarakan tentang beberapa inspirasi bisnis yang bisa kamu kerjakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha. Yuk disimak bantu-membantu.

Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha

1. Hewan Kurban

Hewan Kurban - Raup Keuntungan dengan 6 Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha Ini

Ide bisnis dikala mendekati Idul Adha yang pertama dan telah digandrungi oleh banyak orang tentu saja adalah bisnis hewan kurban. Namun meski begitu, bisnis satu ini juga memerlukan modal yang tidak sedikit tetapi secara bersamaan juga mampu menghasilkan laba dalam jumlah mengagumkan.

Jika kau ingin mencoba peruntungan di bisnis ini, kamu bisa memulainya dengan mendatangi peternakan untuk melihat binatang-hewan yang mereka ternak dan lalu carilah hewan dalam keadaan sehat. Nah, ciri hewan ternak yang sehat ialah dihentikan sakit, cacat, maupun dalam kondisi era melahirkan.

Untuk harganya, memang patut diakui bahwa binatang ternak dibanderol dengan harga yang tidak mengecewakan mahal. Seperti contohnya satu ekor kambing yang mampu meraih Rp2 juta dan sapi yang mampu dihargai sampai mencapai Rp20 juta untuk satu ekornya. Jadi, persiapkan modal yang cukup kalau kau ingin menjajal ilham bisnis satu ini.

2. Jasa Penitipan Hewan

Jasa Penitipan Hewan - Raup Keuntungan dengan 6 Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha Ini

Selain menjual hewan kurban, jasa penitipan binatang juga bisa dijadikan selaku ilham bisnis dikala mendekati Idul Adha yang bisa kau jadikan pilihan, khususnya jikalau kau belum mempunyai modal yang cukup untuk membuka usaha binatang kurban namun mempunyai lahan yang cukup luas dan tak terpakai.

Dari pada sakit kepala mencari modal, mending kau manfaatkan saja untuk menjadi daerah penitipan binatang. Tentu saja jasa ini akan sangat menolong para masyarakat yang telah membeli hewan yang akan dikurbankan tetapi tak tahu harus diletakan dimana hewan-hewan tersebut.

Tetapi, harus dikenang bahwa kau tidak cuma sekedar menjadi tempat penitipan hewan saja. Dalam hal ini kamu juga harus memastikan bahwa binatang-hewan tersebut tetap terjaga kesehatannya sampai Hari Raya Idul Adha datang. Maka dari itu, kamu harus merawat dan memberi pakan secara berkala .

Sementara itu untuk ongkosnya, kau mampu menetapkan harga Rp20 – 30 ribu per hari dengan jaminan binatang kurban yang dititipkan menerima perawatan maksimal.

3. Catering Olahan Daging

Catering Olahan Daging - Raup Keuntungan dengan 6 Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha Ini

Tak jauh berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha pun juga kerap kali dimanfaatkan oleh momen untuk berkumpul bareng keluarga. Nah, quality time seperti ini juga tentunya dibarengi dengan menyantap berbagai sajian spesial, mirip berbagai menu dengan bahan dasar daging yang memang begitu kental dengan momen dari Idul Adha itu sendiri.

Bagi kau yang mempunyai kegemaran masak, potensi ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha catering olahan daging.

4. Peralatan Membuat Sate

Peralatan Membuat Sate - Raup Keuntungan dengan 6 Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha Ini

Dengan banyaknya daging yang berlimpah di rumah, kadang kala mungkin hal tersebut akan menciptakan gundah, kira-kira daging tersebut akan dibuat menjadi hidangan seperti apa? Jika opor sudah terlalu sering disuguhkan pada dikala Idul Fitri, maka sate mampu menjadi salah satu opsi yang tepat.

Dibandingkan membeli sate di kedai makanan, tentu akan jauh lebih ekonomis kalau kita menciptakan sate sendiri di rumah. Maka dari itu, peralatan membuat sate bisa dijadikan selaku pandangan baru bisnis dikala mendekati Idul Adha yang bisa kamu coba.

(Baca Juga: Makanan Khas Idul Adha di Indonesia)

Mulai dari tusukan sate, arang, batok kelapa, kipas, hingga alat pemanggangan mampu kau jual lho. Modalnya pun terbilang tak terlalu besar, jikalau ketimbang bisnis kurban. Ditambah lagi kamu mampu membeli barang-barang yang ingin dijual dalam bentuk grosir.

Agar lebih menawan, kau justru bisa menjualnya dalam bentuk paketan lengkap yang diikuti dengan harga potongan harga.

5. Bumbu Siap Saji

Bumbu Siap Saji - Raup Keuntungan dengan 6 Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha Ini

Ide bisnis ketika mendekati Idul Adha yang mampu kamu coba berikutnya ialah bumbu siap saji. Apabila kamu tidak mempunyai cukup banyak sumber daya insan yang mampu membantu dalam melakukan bisnis catering, maka menjual bumbu siap saji mampu dijadikan selaku penggantinya.

Kamu bisa menawarkan bervariasi bumbu siap saji yang sekiranya mampu digunakan untuk mengolah daging kurban, seperti bumbu sate, rendang, gulai, dan lain-lain. Nah, wangsit bisnis satu ini terbilang memiliki potensi besar alasannya adalah banyaknya ibu rumah tangga yang ingin serba instan dan mudah ketika memasak.

Kamu mampu memasarkannya secara online dan menggunakan tata cara pre-order atau PO semoga racikan bumbu masih segar dikala diberikan terhadap pelanggan.

6. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan Ibadah - Raup Keuntungan dengan 6 Ide Bisnis Saat Mendekati Idul Adha Ini

Selain hal-hal yang berafiliasi dengan makanan, menjual perlengkapan ibadah juga mampu dijadikan sebagai inspirasi bisnis saat mendekati Idul Adha yang bisa kau jadikan opsi, mulai dari sajadah, mukena, sarung, baju koko, sampai kopiah.

Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk memasarkan perlengkapan ibadah, ada baiknya jikalau kau mencari tahu terlebih dulu ke toko-toko grosir tentang model-model yang sedang tren dan disukai oleh banyak orang.

Nah, kalau ketika ini kamu sedang mempersiapkan bisnis menjelang Idul Adha tetapi justru terkendala dengan modal yang belum terkumpul, janganlah cemas. Karena, lewat CekAja.com kamu mampu mengajukan santunan untuk berbagai kebutuhan, tergolong selaku modal usaha. Melihat

kesempatan bisnis di Hari Raya Idul Adha sangatlah terbuka lebar, kamu juga tak perlu khawatir dalam hal pengembalian dana. Karena, sebagian dari hasil bisnis dikala Idul Adha bisa kamu gunakan untuk membayar cicilan.

Jadi, yuk jangan sungkan untuk segera mengajukan tunjangan di CekAja.com dan raihlah segudang keuntungannya.