0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Ragam Challenge Seru Di Sosmed Dikala #Dirumahaja, Telah Coba Semua?

Salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yaitu dengan tetap #DiRumahAja. Beragam challenge pun bermunculan di media sosial selama beraktivitas di rumah aja.

cara meningkatkan followers instagram

Bagi sebagian orang mampu jadi acara di rumah ini tidak melulu menggembirakan. Tidak sedikit yang merasa mulai tidak betah dan gerah ingin segera beraktivitas normal di luar rumah.

Namun, kejenuhan itu setidaknya dapat terobati dengan tetap beraktivitas positif di media umum. Beragam challenge pun timbul di aneka macam platform  guna mengusir rasa bosan tersebut. Berikut ini ragam challenge seru di media umum selama di rumah aja.

1. Challenge Video Bersihkan Tangan

Tantangan video ketika membersihkan tangan ini diprakarsai oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Hal ini sekaligus mengampanyekan pentingnya untuk senantiasa membersihkan tangan guna mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.

Untuk mengikuti challenge bertajuk #SafeHands ini, kau cukup merekam video saat membersihkan tangan, baik dengan mencuci tangan dengan sabun maupun dengan cairan alkohol atau disinfektan.

Video aktivitas membersihkan tangan itu kemudian kau unggah ke media umum, mampu ke Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. Namun, jangan lupa untuk membubuhkan hastag #SafeHands pada caption posting-an kamu selaku tanda keikutsertaan kau dalam challenge ini.

Agar kamu membersihkan tangan dengan cara yang benar, Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pun mencontohkannya melalui video.

Dalam mengikuti tantangan ini, beberapa artis penyanyi pun memodifikasi challenge ini dengan melakukannya sambil bernyanyi.

2. Foto Berantai

Tantangan ini seru aja untuk menemani aktivitas kau selama berada di rumah aja balasan pandemi virus Corona. Challenge foto berantai ini mampu kamu ikuti dengan mengunggah fotomu di Instagram Story.

Tantangan ini dimulai dengan kamu atau bisa juga orang lain meng-upload fotonya di Instagram Story dan menuliskan caption bahwa dia akan menantang. Pada bagian ini, kamu atau orang pertama tersebut akan menandai orang lain di postingan tersebut.

(Baca juga: Ice Bucket Challenge: Kumpulkan Jutaan Dollar Lewat Seember Es)

Orang yang ditandai atau di-tag mesti membalas tantangan tersebut dalam waktu 24 jam. Caranya adalah dengan meng-upload foto dengan tetap menambahkan foto sebelumnya.

Dalam foto balasan ini, kau mesti menandai orang lain juga agar challenge ini tetap berlanjut dan jangan lupa menuliskan hastag #ChallengeAccepted. Nantinya akan timbul foto berantai dari awal dari pojok kiri atas sampai mitra bawah pada Instagram Story.

3. Bingo Challenge

Bingo Challenge bisa jadi salah satu tantangan yang berseliweran dan menghiasi story Instagram kau final-simpulan ini. Sebenarnya, challenge ini sudah dikenal sebelum merebaknya wabah virus Corona. Namun, begitu pandemi dan orang-orang mulai di rumah aja, Bingo Challenge kembali menghiasi media umum.

Bingo Challenge ialah sebuah template yang menghidangkan pilihan-opsi atau info dengan tema tertentu. Biasanya, tema yang dihidangkan merupakan sesuatu yang akrab dengan penduduk , mirip film yang sudah ditonton, dongeng percintaan, persahabatan, dan sebagainya.

Untuk mengikuti tantangan ini, kau tinggal men-capture template Bingo Challenge tersebut, lalu tandai hal-hal yang sudah kau kerjakan sesuai dengan opsi yang ada di dalam jajaran kotak. Jika pilihanmu dapat menciptakan satu garis, maka kau sudah sukses meraih Bingo pada tantangan yang satu ini.

4. Tutti Challenge

Komposer terkemuka Tanah Air pun turut andil dalam menyemarakkan aktivitas di rumah aja selama pandemi virus Corona. Ya, yaitu Erwin Gutawa yang mengajak masyarakat untuk mengikuti tantangan yang dibuatnya yang berjuluk Tutti Challenge.

Tutti merupakan perumpamaan dalam dunia musik, di mana para musisi atau semua instrumen yang terlibat memainkan hal yang sama. Tantangan ini bermaksud untuk menciptakan sebuah harmonisasi nada.

Erwin Gutawa memulai challenge ini dengan memainkan musik dari lagu Angin Malam ciptaan alm. Debby Nasution dari album Badai Pasti Berlalu (alm. Chrisye 1999).

(Baca juga: Age Challenge Lucu Sih, Tapi Ternyata Berbahaya)

Tantangan dari Erwin Gutawa ini pun disertai oleh para seniman banyak sekali genre, baik dari yang tradisional hingga modern, musisi ternama hingga penduduk biasa, bahkan ada juga dari mancanegara.

Dari tantangan ini juga bakal dikenali kekayaan budaya Indonesia, terutama dalam hal alat musik, yang bisa menghasilkan harmonisasi nada dan bisa bersanding dengan alat musik modern.

5. Until Tomorrow Challenge

Until Tomorrow Challenge sempat ramai menghiasi feed Instagram saat virus Corona mulai mewabah. Tantangan ini membuat feed Instagram berisi foto orang-orang dengan tampang yang mungkin tidak seperti umumnya.

Untuk mengikuti Until Tomorrow Challenge, kau ditantang untuk mengunggah foto konyol kamu atau foto kau yang memalukan dan membiarkan postingan tersebut bertahan selama 24 jam. Saat meng-upload foto ini, jangan lupa membubuhkan tagar #untiltomorrow pada bagian caption-nya.

Jika ada temanmu yang memberikan like atau komentar atas fotomu tersebut, kamu bisa langsung menantangnya untuk melakukan hal yang sama. Memalukan mungkin meng-upload foto diri yang terlihat konyol, tapi hal itu berhasil menciptakan keseruan tersendiri di media umum dikala mesti di rumah aja balasan pandemi.

Itu beliau beberapa challenge seru yang menghiasi media umum selama di rumah aja. Apa kamu sudah mengikuti semuanya?

Sambil seru-undangan di rumah aja, jangan lupa untuk senantiasa jaga kesehatan ya gaes. Lindungi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan yang meng-cover ongkos pengobatan apapun, termasuk Corona. Kamu bisa mendapatkannya melalui CekAja.com sekarang juga.