0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Putaran Pertama Liga 3 Zona Jawa Barat Berakhir, Pesik Kuningan Jadi Pemuncak Klasemen Sementara

KNGInfo.com – Gelaran super jalapa liga 3 zona jawa barat Grup E baru saja selesai beberapa waktu yang lalu. Dimana klub kebanggaan masyarakat kabupaten kuningan yakni Pesik Kuningan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 12 point. Di Grup E sendiri anak asuh anas nasrun tersebut bersaing ketat dengan PSIT, Persindra Indramayu, PSGJ, Super Progresif Majalengka, Persima Majalengka dan juga Bina Putra Cirebon.

Tentu dengan menjadi pemuncak klasemen sementara super jalapa liga 3 ini, membuat mental para pemain Pesik Kuningan terjaga. Terlebih lagi memang di putaran kedua nanti, yang menjadi tuan rumah masih belum ditentukan oleh pihak penyelenggara. Rencananya putara kedua super jalapa liga 3 zona jawa barat sendiri akan digelar setelah lebaran idul fitri, perkiraan bulan july 2018.

Pesik Kuningan dalam enam laga yang telah dijalani sepanjang putaran pertama, berhasil meraih kemenangan sebanyak 4 kali. Dan menderita dua kali kekalahan, kekalahan tersebut diterima Pesik kuningan dari tim Persindra Indramayu dan juga tim PSGJ Cirebon. Sedangkan 4 kemenangan yang berhasil mereka raih, diraih setelah mengalahkan PSIT, Persima Majalengka, Bina Putra dan Super Progresif Majalengka.

Berikut adalah hasil pertandingan Pesik Kuningan di putaran pertama super jalapa liga 3 zona jawa barat :

  • Persima Majalengka 0 – 2 Pesik Kuningan.
  • Pesik Kuningan 0 – 3 Persindra Indramayu.
  • Super Progresif Majalengka 1 – 5 Pesik Kuningan.
  • PSIT 1 – 3 Pesik Kuningan.
  • PSGJ 2 – 0 Pesik Kuningan.
  • Pesik Kuningan 5 – 0 Bina Putra Cirebon.

Skema Kompetisi Liga 3 Tahun 2018

  1. Masing-masing tim akan berlaga terlebih dahulu di zona provinsi. Nantinya tim yang lolos akan bertarung di babak play off. Untuk tim yang lolos jumlahnya ditentukan oleh asprov masing-masing. Untuk Pesik Kuningan sendiri ditentukan oleh Asprov Jawa Barat.
  2. Di babak play off ini sebanyak 34 yang bertanding hanya akan diambil sebanyak 24 tim untuk bertarung di liga 3 zona nasional.
  3. Di zona nasional ini akan bertanding 40 tim yang terdegradasi dari liga 2 tahun 2017 ditambah 24 tim yang lolos ke dari babak playoff ke liga 3 zona nasional.

Mari kita doakan sama-sama agar klub kebanggaan masyarakat kabupaten kuningan yakni Pesik Kuningan bisa berprestasi di liga 3 tahun 2018. Dan tentunya bisa promosi ke liga 2 tahun 2019.