0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Produk Pinjaman Online Terpercaya Untuk Beli Barang Elektronik

Membeli dengan cara cicilan ialah salah satu alternatif pembelian yang mampu menolong kamu mempunyai barang idaman. Khususnya barang elektronika tanpa harus membayar secara tunai eksklusif.

produk pinjaman online untuk beli elektronik

Dengan acara cicilan, kamu mampu membayar barang yang kamu beli selama berulang kali pembayaran sesuai dengan tenor cicilan yang kamu pilih. Selama ini, banyak orang yang mempergunakan cicilan menggunakan kartu kredit untuk membeli barang elektronika. Karena banyak program mempesona, seperti bunga cicilan 0% sampai 24 bulan.

Akan tetapi, yang menjadi persoalan ialah tidak siapa pun memiliki kartu kredit dan bisa mengajukan kartu kredit terhadap perbankan. Namun sekarang, sesuai kemajuan zaman ada banyak aplikasi digital yang menunjukkan pembelian barang elektro secara kredit yang bisa dicicil, tanpa perlu kartu kredit, atau yang saat ini sering disebut selaku kartu kredit digital.

Persyaratan untuk mengajukan pembelian secara kredit menggunakan kartu kredit digital melalui aplikasi online lebih mudah dibandingkan dengan patokan pengajuan kartu kredit konvensional.

Berikut ini yakni beberapa aplikasi digital yang memperlihatkan pinjaman online ataupun pembelian barang dengan cara kredit:

Kredivo

Kredivo merupakan salah satu perusahaan financial technology dengan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang ditawarkan di merchant online mirip Tokopedia, Lazada, Bukalapak, atau Blibli untuk melakukan pembayaran.

Kredivo ialah salah satu pilihan cara pembayaran yang ditawarkan seperti diatas yang memiliki kelebihan Fintech. Penggunanya bisa melakukan pembelian utamanya untuk barang elektro di marketplace dengan menggunakan cicilan dari Kredivo.

Pertama-tama, nasabah mesti terlebih dulu mengunduh aplikasi cicilan tanpa kartu kredit Kredivo ini dan mendapatkan kesepakatan. Setelah permohonannya disetujui, nasabah menerima kredit limit dengan perlindungan yang diberikan maksimal sebesar kredit limit yang disetujui tersebut.

Langkah pengajuan kartu kredit digital yang mesti dijalani untuk menerima limit kredit dari Kredivo antara lain dengan mendaftar di aplikasi Kredivo yang mampu dilaksanakan dimanapun dan kapanpun. Selanjutnya, kamu perlu klik untuk beli di toko online yang diseleksi, kemudian atur pembelian dengan pilih pembayaran yang bisa diseleksi dalam 30 hari atau cicilan 3, 6, 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan.

Pembelian melalui cicilan memakai layanan Kredivo ini relatif aman dan tenteram. Karena menggunakan PIN dan OTP untuk melindungi akun, serta tanpa perlu memakai online banking atau kartu kredit, yang biasanya disyaratkan bank, untuk bertransaksi.

Kelebihan lainnya yakni limit sisa kredit yang kau miliki dari Kredivo bisa dicairkan ke rekening kamu sebagai pertolongan online.

Persyaratan menjadi nasabah Kredivo adalah WNI berusia 18-60 tahun dengan penghasilan sekurang-kurangnyaRp3 juta per bulan dan bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, dan Cirebon.

Akulaku

Akulaku adalah aplikasi sumbangan online berupa cicilan tanpa kartu kredit yang mampu digunakan untuk berbelanja berbagai barang, khususnya barang elektronik di aplikasi tersebut. Secara sederhana, aplikasi ini bisa disebut mempunyai fokus pada kredit barang secara online untuk produk handphone dengan cicilan.

Bila Kredivo mengarahkan pembelian barang melalui marketplace, maka Akulaku lebih mengarahkan pembelinya untuk belanja pada toko online yang diatur sendiri.

Proses pengajuan kredit yang tanpa kartu kredit ialah dari nasabah harus mengunduh aplikasi Akulaku yang terdapat di Google Play Store. Setelah itu, nasabah melaksanakan pengajuan dengan mengirimkan kriteria yang diminta.

Jika disetujui, nasabah menerima mirip kredit limit dari Akulaku. Nasabah yang sudah mempunyai kredit limit tersebut bisa menggunakannya untuk pengajuan cicilan tanpa kartu kredit di aplikasi Akulaku.

Home Credit

Home Credit yakni perusahaan multifinance yang menawarkan kredit barang dengan cicilan tanpa kartu kredit. Berbeda dengan Fintech yang ada ketika ini, Home Credit melaksanakan penawaran secara offline dengan membuka booth pemasaran di toko-toko.

Nasabah bisa mendatangi booth Home Credit dan mengajukan dukungan cicilan tanpa kartu kredit langsung di daerah pembelian. Kecepatan proses dan akomodasi tolok ukur yang menjadi unggulan Home Credit dalam memasarkan produk mereka.

Satu hal yang membedakan Home Credit dengan Fintech ialah adanya pengecekan BI checking di Home Credit, sementara Fintech saat ini pada umumnya tidak melaksanakan pengecekan tersebut.

Tetapi, belum lama ini Home Credit melakukan inovasi dengan kerjasama yang dikerjakan dengan beberapa merchant online.

Kamu bisa mengunjungi website salah satu kawan toko online Home Credit dan pilih barang yang akan dibeli. Kemudian, pilih Home Credit Indonesia sebagai opsi pembayaran dan ikuti isyarat untuk mengisi form aplikasi.

Setelah itu, tunggu pemberitahuan kesepakatan kredit, dan ikuti isyarat selanjutnya untuk mengkonfirmasi kontrak, lalu kerjakan pembayaran uang wajah, dan barang pun akan dikirim pribadi menuju ke alamat rumah.

Persyaratan belanja online di Home Credit antara lain adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP, berumur minimum 21 tahun atau 19 tahun (jikalau telah menikah), bertempat tinggal di area yang masuk layanan Home Credit, dan memiliki penghasilan tetap.

Cicil

Biasanya banyak mahasiswa yang mengalami kesusahan untuk berbelanja barang yang mendukung aktivitas perkuliahan seperti laptop dan handphone.

Sayangnya, beragam fasilitas kredit mensyaratkan penghasilan minimum atau berita pekerjaan, padahal mayoritas mahasiswa belum mempunyai pekerjaan.

Atas dasar itulah, Cicil hadir untuk memperlihatkan layanan kredit khusus untuk para mahasiswa di Indonesia. Dalam mengecek kelayakan pertolongan kredit, Cicil menggunakan bermacam-macam data, seperti profil akademis, IPK, atau nilai mahasiswa.

Untuk memakai akomodasi Cicil, kamu cuma perlu menentukan produk yang dikehendaki dari situs e-commerce mana pun, kemudian copy-paste URL produk yang dipilih ke dalam aplikasi Cicil.

Selanjutnya, tinggal pilih bagan pembayaran DP dan cicilan mulai dari 1 sampai 24 bulan. Cicil tidak menggunakan metode bunga, melainkan biaya margin pemasaran atas harga barang yang dibeli.

Margin dan harga barang kemudian dibayarkan melalui sketsa cicilan flat per bulannya sesuai jangka waktu yang diseleksi. Besarnya biaya margin akan berlawanan-beda, tergantung pada profil debitur, harga barang, uang wajah, dan jangka waktu. Meski begitu, Cicil akan memberikan simulasi besar cicilan sebelum debitur melaksanakan transaksi.

Julo

Julo adalah aplikasi cicilan yang tanpa syarat kartu kredit untuk derma tunai. Fintech ini menunjukkan banyak sekali opsi plafond bantuan yang disediakan dengan tenor yang berlainan-beda.

Ada dua pilihan produk yang disediakan Julo, antara lain pemberian duit tanpa jaminan Rp 2.000.000 sampai Rp8.000.000. Pengembalian santunan dilaksanakan dengan mencicil selama 3 sampai 6 bulan dengan biaya jasa peminjaman sebesar 4% per bulannya.

Selain itu, ada santunan duit tanpa jaminan hingga Rp1.000.000 dengan jangka waktu peminjaman selama 1 Bulan dengan bunga 0,33% per hari. Produk ini ialah salah satu produk yang mempunyai ongkos jasa paling rendah diantara kompetitor perusahaan yakni 10% per bulan.

Yang membedakan Julo dengan Fintech lain yaitu Julo menawarkan cicilan tanpa kartu kredit untuk dana tunai. Di Julo, peminjam tidak perlu mesti berbelanja barang. Karena nasabah mengajukan kredit tanpa agunan guna menerima duit tunai.

Meskipun tidak untuk membeli barang, bunga yang ditawarkan Julo cukup bersaing dengan cicilan tanpa kartu kredit yang lain.

Julo mengklaim bahwa bunga tunjangan pada produk mereka merupakan salah satu yang paling rendah.

Kelebihan dan kekurangan berbelanja dengan cara cicilan tanpa kartu kredit

Perencana Keuangan dari OneShild Consulting Agustina Fitria menyampaikan akomodasi cicilan tanpa kartu kredit seperti ini memang bisa menjadi jalan keluar untuk pembelian secara kredit bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

Hal ini sebab biasanya proses pengajuan lebih singkat cuma dalam hitungan menit atau jam, berbeda dengan kartu kredit yang memerlukan waktu dalam hitungan hari atau minggu.

Selain itu, standar yang dikontrol condong lebih sederhana daripada kartu kredit bank. Misalnya, cuma memerlukan Kartu Tanpa Penduduk (KTP).

Selain itu, pada produk cicilan tanpa kartu kredit juga cenderung tidak ada limit pengambilan cicilan dan Bank Indonesia (BI) checking untuk melihat rekam jejak calon debitur.

Selain itu, dikala ada penawaran khusus yang dikerjasamakan dengan toko (merchant), kadang kala penggalan harga yang diberikan jauh lebih besar daripada yang ditawarkan bank melalui kartu kreditnya.

Namun, pelanggan juga harus mencermati kekurangan pada kemudahan cicilan tersebut. Salah satunya, beberapa penyedia akomodasi umumnya memberlakukan ketentuan pembayaran uang paras (Down Payment/DP) sekitar 10-20 persen untuk barang yang mau dibeli.

Sebenarnya, berdasarkan dia, ketentuan DP ini bisa dilihat sebagai keunggulan dan kekurangan. Kelebihannya, dengan sudah membayar uang muka, maka cicilan setiap bulan berikutnya mampu saja lebih kecil. Sehingga beban tidak berat ke depan. Namun, bagi calon pembeli yang punya simpanan minim, bisa saja DP menjadi penghambat. Karena harus memenuhi DP lebih dulu.

Jangan hingga simpanan yang ada terkuras untuk DP, tapi tidak mampu membayar cicilan bulan selanjutnya.

(Baca Juga: Ingin Mengajukan KTA, Berapakah Limit Peminjam Pemula?)

Kemudian, dari segi batas (limit) kredit. Fasilitas cicilan tanpa kredit ini umumnya tidak memiliki limit berapa banyak cicilan yang bisa diambil. Berbeda dengan bank yang lazimnya memberikan batas kredit.

Namun, lagi-lagi akomodasi ini ada plus minusnya. Plus-nya memang calon pembeli jadi lebih leluasa, bisa mengambil cicilan kapan saja dan dari perusahaan mana saja.

Tapi, ini pasti mampu jadi bumerang saat kandidat pembeli gampang kalap dikala mengambil cicilan dan membuat pengeluaran menumpuk setiap bulannya.

Sedangkan dikala pengambilan cicilan memiliki batas mirip kartu kredit, pelanggan setidaknya mempunyai batasan pengeluaran.

Oleh alasannya itu, bijaklah sebelum menetapkan untuk berbelanja barang elektro memakai pertolongan online berbentukcicilan tanpa kartu kredit.