0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Perlukah Asuransi Kesehatan Untuk Pasangan Baru Menikah? Penting Jawabannya!

Perlukah asuransi kesehatan untuk pasangan gres menikah? Pertanyaan ini mungkin sering muncul di anggapan kamu yang hendak maupun yang gres saja menikah. Tak usah gundah berlebihan, simak beberapa pertimbangan yang mampu menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut.

Perlukah Asuransi Kesehatan Untuk Pasangan Baru Menikah? Ini Jawabannya!

Peningkatan Kebutuhan Setelah Menikah

Kita semua tentu sudah mengenali bahwa kehidupan sesudah menikah membutuhkan banyak kebutuhan yang wajib dipenuhi. Hal ini berbeda dengan kebutuhan saat kamu single.

Jika kedua pihak ialah suami dan istri sama-sama melakukan pekerjaan , maka gaji keduanya akan dipakai untuk dua bagian, adalah keperluan bersama dan kebutuhan langsung.

Dan jika cuma salah satu pihak yang bekerja, maka pembagian pemasukan akan menjadi lebih rincian mengenang dirinya mempunyai tanggungan. Belum lagi kalau kamu dan pasangan mempunyai cicilan rumah, cicilan kendaraan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, kebijakan mengelola keuangan rumah tangga sangatlah penting. Mulailah memilih prioritas utama sampai prioritas terkecil dalam membagi pemasukan bulanan.

Tentukan target dan lakukan evaluasi keuangan di kala mendatang, juga siapkan realisasi planning-planning yang lain yang kau dan pasangan kehendaki.

Keputusan untuk memiliki anak juga menjadi hal yang penting. Sebab, kau akan memiliki tanggungan gres yang mewajibkanmu menyanggupi segala kebutuhannya. Kemampuan mengelola keuangan pun harus ditingkatkan.

(Baca Juga: 10 Tempat Honeymoon Romantis di Indonesia)

Perlukah Asuransi Kesehatan Untuk Pasangan Baru Menikah?

asuransi kesehatan pasangan baru menikah

Setelah kembali mengenang bahwa kehidupan setelah menikah memiliki keperluan dan ongkos hidup yang meningkat, pertanyaan mirip  “perlukah asuransi kesehatan untuk pasangan gres menikah?”, wajar saja rasanya bila ada di benakmu.

Sebelum menimbang-nimbang soal pentingnya asuransi kesehatan untuk pasangan baru menikah, pahami dulu bahwa ada beberapa pos pembagian pemasukan yang wajib kamu buat ketika mengelola pemasukan rumah tangga.

Di antaranya kebutuhan-kebutuhan sebagai berikut:

  • Makanan atau konsumsi bulanan
  • Air bersih
  • Listrik
  • Pulsa HP
  • Kesehatan
  • Tabungan dan investasi
  • Dana darurat atau tabungan jangka panjang
  • Hiburan (optional)

Kebutuhan kesehatan di atas telah pasti menjadi balasan dari pertanyaan perlukah asuransi kesehatan untuk pasangan baru menikah? Ya, pasangan baru menikah sungguh diusulkan mempunyai asuransi kesehatan terpercaya. Sebab kesehatan merupakan hal yang sangat penting yang kamu miliki.

Kesehatan tubuhmu dan pasangan harus dijaga alasannya merupakan aset utama dalam hidup. Bcoba bayangkan jikalau kamu hidup dalam kondisi sakit terus-menerus, maka kau tidak mampu produktif dan menjalani hari dengan baik.

Saat dalam kondisi sehat dan prima, kau mungkin menimbang-nimbang bahwa asuransi kesehatan untuk pasangan gres menikah adalah hal penting untuk melindungi dirimu dan pasangan. Padahal, ongkos kesehatan tidaklah murah.

Ditambah, kesehatan tidak mampu diprediksi kondisinya. Segala kemungkinan risiko timbulnya penyakit atau luka fisik akhir kecelakaan bisa terjadi kapan saja. Maka dari itu, jangan biarkan hal ini terjadi pada dirimu dan orang tercinta.

Kenapa Harus Asuransi Kesehatan?

kenapa harus asuransi kesehatan

Pertanyaan “Perlukah asuransi kesehatan untuk pasangan gres menikah?” telah terjawab. Nah sekarang, mungkin sebagian di antara kamu bertanya-tanya. Mengapa tak menggunakan uang tabungan, dana darurat, maupun investasi yang dimiliki untuk meng-cover ongkos kesehatan?

Jawabannya tentu saja alasannya adalah pos-pos tersebut memiliki peran lain yang tak kalah penting. Tabungan berfungsi sebagai tabungan uang yang sewaktu-waktu mampu digunakan untuk meraih target tertentu yang dikehendaki di kala depan, mirip bayar DP rumah atau dijadikan modal perjuangan.

Kemudian, investasi dipakai selaku simpanan jangka panjang yang memiliki faedah penambahan nilai di abad depan. Sehingga, tak mampu diambil atau dicairkan sembarangan.

Sedangkan dana darurat mempunyai tugas yang hampir sama dengan asuransi, yakni untuk ekperluan mendesak dan untuk perlindungan diri kalau terkena PHK. Tetapi, untuk menghimpun dana darurat harus dalam jumlah banyak yang kadang-kadang tak gampang diraih banyak orang.

Kamu setidaknya harus menghimpun sampai 6 kali pendapatan. Tantangan ini yang membuat orang-orang menentukan tidak mengutamakan dana darurat di posisi pertama. Mengumpulkan dana darurat bertahap memang tak apa, dengan syarat setidaknya kamu memiliki asuransi kesehatan.

(Baca Juga: Inilah Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Ibu Hamil)

Keuntungan Asuransi Kesehatan Untuk Pasangan Baru Menikah

keuntungan asuransi

Pentingnya asuransi kesehatan untuk pasangan baru menikah setidaknya mampu melindungi diri untuk mempertahankan dan merawat kesehatan. Berikut beberapa keuntungan asuransi kesehatan yang mampu ditemukan:

  • Kamu akan menerima jaminan ongkos layanan kesehatan terbaik, cuma dengan membayar premi bulanan yang ringan. Hal ini lebih gampang dibayar dibandikan jikalau kamu menunggu mempunyai dana darurat khusus kesehatan secara tunai.
  • Kamu mampu melindungi diri sendiri dan keluarga tercinta. Sebab ada asuransi kesehatan keluarga yang juga melindungi pasangan dan anakmu.
  • Beberapa jenis asuransi kesehatan juga memperlihatkan keunggulan nilai investasi dan pengembalian premi 100 persen. nilai investasi akan menguntungkanmu di kala depan.
  • Asuransi kesehatan juga memiliki manfaat komplemen ialah dana asuransi jiwa bila tertanggung meninggal dunia. Dana ini membantu menangani hutang dan pembiayaan hidup keluarga pasca tertanggung meninggal dunia.

Pilih Asuransi Kesehatan Dengan Manfaat Tambahan

asuransi kesehatan dengan manfaat tambahan

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, terdapat asuransi kesehatan yang juga menawarkan faedah embel-embel dana asuransi jiwa. Pilihan ini wajib sekali kamu ambil, apalagi jikalau memang belum mempunyai asuransi jiwa.

Sekali lagi, keadaan kesehatan bahkan nyawa tidak bisa diprediksi. Ada baiknya jikalau kamu merencanakan segala sebuah hal dengan baik semoga tidak mengakibatkan persoalan nantinya.

Asuransi kesehatan membantu kau menjalani hidup dengan hening, tanpa terganggu menimbang-nimbang ongkos kesehatan kalau ketika-waktu jatuh sakit.

Berbagai produk asuransi kesehatan dengan manfaat suplemen ini mampu kau dapatkan lewat CekAja.com. CekAja.com adalah platform pembanding produk keuangan tergolong asuransi, yang juga membantumu mengajukan asuransi dengan mudah.

Proses online dijamin cepat dan tak mengharuskanmu untuk tiba ke kantor cabang perusahaan asuransi. Sebab prosesnya akan dibantu oleh CekAja.com yang terpercaya, alasannya adalah telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tunggu apa lagi? Yuk, bandingkan dan ajukan produk asuransi kesehatan terbaik kini juga!