0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Penyelenggaraan Kejurnas Silat Kuningan Open, Mendapatkan Banyak Pujian

Kuningan, KNGInfo.com – Penyelenggara kejuaraan pencak silat Kuningan Open 2017, yang diselenggarakan dari tanggal 27 – 30 desember 2017. Bertempat di GOR Ewangga kompleks stadion mas’ud wisnusaputra kabupaten kuningan. Sangat diapresiasi dan banyak mendapatkan pujian dari sejumlah kontingen dari tiap provinsi, sekolah dan klub olahraga berprestasi.

Pasalnya, pada kegiatan kejuaraan terbuka pencak silat yang diikuti oleh pesilat nasional dari sejumlah provinsi. Baik itu yang berstatus para juara pelajar, atlet babak kualifikasi ( BK ) Pekan Olahraga Daerah ( Porda ), Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren ( Pospenas ), mantan juara porda, Pekan Olahraga Nasional maupun para juara even bergengsi lainnya, dapat memberikan kepuasan.

Dosen Universitas Galuh ( Unigal ) Kabupaten Ciamis, M. Nurzaman, MPd., AIFO, mengatakan penyelenggaraan kejuaraan pencak silat kuningan open. Yang dinakhodai oleh Ketua Panitia Pelaksana Iyan Irwandi, sudah termasuk kategori bagus. Apabila dibandingkan dengan penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan yang lainnya.

Hal itu dikarenakan, selain secara umum penyelenggaraan kejuaraan pencak silatnya terkonsep dengan baik. Termasuk dari sisi kepanitiaan, penilaian yang menggunakan teknologi digital, melibatkan para wasit dan juri dari pengurus daerah ( Pengda ) Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Jabar yang dibantu IPSI Kuningan. Maupun dalam pelaksanaan pertandingannya, yang panas diarena tetapi mampu diredam.

” Saya sangat puas dengan penyelenggaraan kejuaraan pencak silat kuningan open tahun 2017. Semoga saja, tahun depanpun dapat kembali diselenggarakan sehingga bisa menjadi agenda tahunan bagi para pesilat. Untuk menguji kemampuan hasil latihan dan memburu prestasi,” tuturnya.

foto-foto penyerahan sertifikat dan piala kepada para juara kuningan open 2017

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar ) Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul mengatakan, selaku orang yang dipercaya pemerintah daerah dalam mengurus olahraga termasuk pencak silat. Mengajak agar seluruh komponen mendukung upaya-upaya memajukan dunia olahraga di kota kuda.

Ia berjanji dengan keikhlasan dan pengabdian selaku aparatur sipil negara ( ASN ) akan berusaha semaksimal mungkin membantu mensukseskan program-program persilatan. Sehingga mengharapkan agar kejuaraan pencak silat kuningan open 2017 yang telah berlangsung dengan sukses, bisa dijadikan sebagai agenda rutin tahunan.

” Kejuaraan Pencak Silat Kuningan Open 2017 bisa berjalan dengan sukses dan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Padahal dilaksanakan oleh tokoh persilatan yang berkapasitas sebagai ketua organisasi Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) dan pelatih pencak silat.

Hal ini bisa menjadi contoh bagi cabang-cabang olahraga lainnya untuk melakukan hal-hal serupa dalam memajukan dunia olahraga di kota kuda. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada pak Iyan Irwandi dan jajaran panitia lainnya. Serta kedepannya mari bersama-sama untuk memajukan olahraga pencak silat karena akan selalu berusaha mendukungnya,” tandasnya ketika menutup kejuaraan pencak silat kuningan open 2017.

Berdasarkan data panitia penyelenggara, penetapan juara dibagi menjadi dua kategori yakni kategori pelajar juara umum diraih oleh SMAN 6 Kota Cirebon, juara umum kedua oleh SMKN 1 Kota Cirebon, dan juara umum ketiga oleh Yayasan Sabilul Mutaqin. Kategori mahasiswa dan umum juara umum pertama PAKSI STMIK IKMI Kota Cirebon, Juara umum kedua Universitas Kuningan ( Uniku ) dan juara umum ketiga Sekolah Tinggi Keguruan dan Pendidikan ( STKIP ) Muhammadiyah Kuningan. Mereka diberikan sertifikat dan tropi serta uang pembinaan.