0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Penting tips Menjadi Atlet Esport Profesional Dengan Gaji Prospektif

Siapa bilang bermain video game cuma mendatangkan imbas negatif saja? Sejak munculnya ungkapan atlet esport dengan segudang dongeng mahir mengenai pemasukan yang diterima, opsi karir ini banyak ditekuni oleh para gamers. Nah, buat kau yang jago bermain video game, sebaiknya simak dulu ulasan berikut perihal cara menjadi atlet esport profesional dengan honor prospektif.

Cara Menjadi Atlet Esport

Dulu, para gamers mungkin dianggap sebelah mata alasannya adalah banyaknya dampak negatif dari permainan tersebut. Namun, sejak hadirnya istilah atlet esport, bermain game sekarang menjadi suatu pekerjaan yang tidak cuma mendapatkan honor besar namun juga popularitas.

Bahkan saking populernya, esport tak lagi dianggap selaku pertarungan game semata, melainkan pula selaku cabang olahraga yang prospektif.

Di Indonesia sendiri, sumbangan terhadap esport maupun para atletnya juga sangat positif. Hal ini tampakdari adanya organisasi khusus untuk dunia esport tanah air, yaitu IeSPA dan sederet turnamen besar yang pernah diadakan, seperti Dota 2 Minor (2018), serta AOV Star League (2018-2019).

(Baca Juga: Kejuaraan Mobile Legends 2020 di Jakarta)

Berapa Gaji Atlet Esport Profesional di Indonesia?

Pada laman pemberitaan khusus game, yakni Gamebrott.com, Indonesia mempunyai beberapa atlet esport profesional yang mempunyai gaji tertinggi pada turnamen 2018 lalu.

Tak tanggung-tanggung, bahkan mereka sukses meraup lebih dari Rp100 juta untuk tiap turnamen yang dibarengi. Lantas, siapa sajakah mereka?

  • Novan “nexok40” Kristanto – USD16.600 (Rp234 Juta)

Atlet esport profesional yang lebih diketahui selaku nexok40 ini mulai melenggang di kancah internasional pada ajang Hearthstone 2017. Kemudian pada 2018, ia bareng Jothree, Rezdan, dan DouAhou mewakili tim Indonesia untuk bertarung di ajang Hearthstone Global Games dan berhasil masuk dalam daftar 25 akseptor terbaik.

Salah satu keunikan dari atlet esport ini yang menjadikannya berlawanan dari pemain Hearthstone Indonesia lainnya ialah alasannya dia satu-satunya pemain yang bisa menembus main event WESG dan melaju hingga babak perempat tamat dengan total hadiah USD8.000.

  • Hansel “BnTeT” Ferdinand – USD57.161 (Rp800 Juta)

Tidak hanya mempunyai tampangyang mempesona, Hansel Ferdinand atau erat diketahui “BnTeT” juga merupakan atlet esport profesional utamanya pada game Counter Strike Global Offensive. Bahkan dia juga menerima julukan selaku ‘pemain veteran Indonesia’ alasannya adalah perannya diajang tersebut semenjak 2013 silam bareng Team nxl.

Dengan jam melayang yang cukup tinggi ini, Hansel balasannya direkrut oleh TyLoo, tim papan atas Tiongkok untuk game Counter Strike. Pada permulaan 2018, bersama TyLoo, Hansel sukses membawa timnya pada level dunia CSGO.

  • Kevin “xccurate” Susanto – USD59.961 (Rp840 Juta)

Memiliki pemasukan yang tidak jauh berbeda dari Hanse “BnTeT”, Kevin Susanto atau xccurate ialah salah satu atlet esport handal yang sekarang tergabung dalam BTR Gaming untuk karir esport internasionalnya.

Berawal dari hobi bermain Counter Strike semata, Kevin menjadi sosok atlet esport papan atas dengan pendapatan besar. Bahkan, pemuda kelahiran 18 Februari 1998 ini pernah direkrut oleh TyLoo, dan sukses memenangi beberapa turnamen besar, salah satunya seperti FACEIT Major: London 2018.

Cara Menjadi Atlit Esport Profesional

Melihat daftar di atas, tentu mengakibatkan semangat bukan untuk menjadi seperti mereka? Enggak ada kata terlambat loh untuk memulai sesuatu yang memang kau impikan.

Nah namun sebelum itu, yuk simak dahulu penjelasan di bawah ini tentang cara menjadi atlet esport profesional, biar hasil yang didapat pun menjadi lebih maksimal.

1. Tekuni game yang tepat keahlianmu

Tekuni game yang sesuai keahlianmu - Ini Cara Menjadi Atlet Esport Profesional dengan Gaji Menjanjikan

Cara menjadi atlet esport yang pertama adalah dengan menekuni game yang paling cocok dengan keahlianmu, contohnya game MOBA.

Bukan sekedar berilmu saja ya, kamu juga harus memanjat ranking atau climbing rank sebagai tahap permulaan pembuktian kemampuan. Pasalnya dengan bermain di rank tertinggi, potensi untuk berjumpa pemain-pemain profesional pun kian terbuka lebar.

Hal ini terang saja akan mensugesti karirmu selaku atlet esport pemula, di mana kau dapat memahami bagaimana cara mereka bermain. Jika taktik permainanmu cukup menakjubkan, kemungkinan para pemain profesional merekrut kau juga terbuka lebar loh.

2. Tidak ragu untuk mengikuti turnamen

Tidak ragu untuk mengikuti turnamen - Ini Cara Menjadi Atlet Esport Profesional dengan Gaji Menjanjikan

Apabila selama ini kau sudah berlatih keras untuk mengembangkan tampilan selaku atlet esport tangguh, maka enggak ada salahnya mengikuti beberapa turnamen.

Karena para tim profesional umumnya juga kadang-kadang mencari pemain baru untuk bergabung dalam timnya lewat turnamen yang diadakan.

Tak perlu malu alasannya tidak berhasil merebut penghargaan. Justru dari pertarungan yang disertai inilah, kamu mampu mencar ilmu cara pemain lain dalam mengungguli pertarungan, sekaligus berkonsultasi pada mereka terkait strategi yang dipakai.

3. Bergabung di dalam komunitas

Bergabung di dalam komunitas - Ini Cara Menjadi Atlet Esport Profesional dengan Gaji Menjanjikan

Cara menjadi atlit esport profesional berikutnya ialah dengan bergabung di dalam komunitas. Cara ini dianggap cukup efektif untuk membantu kamu meningkatkan keterampilan, karena kau akan bertemu dengan banyak gamers gres yang mungkin saja lebih handal.

Semakin banyak mengenal orang baru, maka semakin banyak juga informasi dan tips yang mampu kau peroleh.

4. Rutin menonton live streaming pemain pro

Rutin menonton live streaming pemain pro - Ini Cara Menjadi Atlet Esport Profesional dengan Gaji Menjanjikan

Tidak cuma tergabung dalam komunitas saja, kau pun mesti selalu mengasah kemampuan dengan berkala menonton live streaming di Youtube maupun Twitch dari para pemain pro.

Cara menjadi atlet esport profesional ini patut kamu coba, supaya nantinya kamu mampu memahami dan menerapkan pola bermain dari para pemain profesional tersebut.

(Baca Juga: 5 Alasan Jadi Atlet Esport itu Menjanjikan)

5. Ikut dalam perguruan tinggi esport

Ikut dalam akademi esport - Ini Cara Menjadi Atlet Esport Profesional dengan Gaji Menjanjikan

Tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil. Maka dari itu, jangan pernah menyerah dan teruslah berlatih, salah satunya dengan tergabung dalam sekolah tinggi khusus untuk para gamers.

Cara menjadi atlet esport profesional yang terakhir ini tentunya tak boleh dilewatkan, alasannya adalah lazimnya akseptor yang tergabung dalam sekolah tinggi akan dilatih oleh para pemain profesional. Dari perguruan ini pula, kau berkesempatan untuk tergabung dalam organisasi esport kelas atas dan menjadi pemain profesional.

Tidak Hanya Skill, Atlet Esport juga Harus Memiliki Peralatan Memadai

Nah, bila tadi kita telah membahas cara menjadi atlet esport profesional dari segi skill, pada poin terakhir ini yang pastinya enggak kalah penting untuk dibahas adalah seputar peralatan gaming yang dipakai.

Maksudnya, untuk menjadi seorang pemain handal, kamu juga harus memiliki perlengkapan penunjang, seperti mouse, keyboard, headset, dan mousepad.

Namun yang perlu diperhatikan, sebelum berbelanja perlengkapan-perlengkapan tersebut, pastikan kau telah membaca review dari orang-orang yang sudah menggunakannya.

Enggak perlu takut akan besaran biaya yang dikeluarkan, karena dari peralatan gaming ini nantinya kamu mampu menghasilkan duit. Makara, tidak akan ada yang merugi.

Biar makin hemat, gunakan saja kartu kredit dari CekAja.com untuk membeli perlengkapan gaming tersebut. Bermacam produk kartu kredit dari CekAja memang telah populer akan ringannya bunga dan promo terbanyak loh. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan menerima gratis iuran tahun pertama.

Bagaimana, mempesona kan? Yuk, miliki kartu kredit dari CekAja.com dan raih promo terbarunya sekarang juga!