0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Penting tips Memilih Asuransi Premi Murah Namun Bermutu

Asuransi yaitu perlindungan yang penting, terlebih ketika kala pandemi seperti kini. Untuk kau ingin menentukan asuransi premi murah, ketahui dulu cara menentukan asuransi premi murah tetapi tetap berkualitas berikut ini.

Ini Cara Menentukan Asuransi Premi Murah Namun Berkualitas

Cara Menentukan Asuransi Premi Murah

Setiap asuransi mempunyai besaran premi yang berlawanan-beda. Hal ini disebabkan perbedaan tipe asuransi, faedah, nilai uang pertanggungan, dan faktor-faktor yang lain.

Jika kau ingin mendapatkan asuransi dengan premi murah, berikut beberapa cara menentukan asuransi premi murah yang mampu menjadi pertimbanganmu.

Bandingkan beberapa hal ini, supaya kamu lebih gampang menemukan asuransi premi murah yang sesuai dengan keperluan dan kesanggupan mengeluarkan uang.

1. Pilih Minimum Premi Termurah

Minimum premi ialah nilai tagihan premi dalam era waktu tertentu (per hari, per bulan, atau per tahun) yang termurah untuk sebuah tipe asuransi. Setiap pemasokasuransi niscaya mempunyai nilai minimum premi yang berlawanan-beda.

Umumnya, besaran minimum premi ialah sekitar Rp400.000 per bulan, tetapi ada pula penyuplaiasuransi yang mematok premi lebih hemat biaya, di bawah angka tersebut.

Walaupun murah, kau juga perlu mempertimbangkan reputasi pihak penyedia asuransi terjaga dengan baik. Pilih pemasokasuransi yang terpercaya dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Premi Murah dengan Pelayanan Maksimal)

2. Perhatikan Manfaatnya

Cara memilih asuransi premi murah yang kedua adalah memperhatikan faedah yang diberikan oleh penyuplaiasuransi. Setiap asuransi mempunyai detil faedah yang berbeda-beda, meskipun jenisnya sama sekalipun.

Misalnya, penyuplaiasuransi X mempunyai jenis asuransi kesehatan yang terbagi atas dua tipe. Yakni asuransi kesehatan tipe platinum, dan asuransi kesehatan tipe gold. Maka terdapat perbedaan detil faedah yang diberikan antara keduanya. Besaran preminya pun berlainan untuk detil faedah.

Berikut beberapa faedah asuransi yang bisa menjadi pertimbangan sebagai cara memilih asuransi premi murah:

  • Cakupan jaminan-jaminan

Misalnya untuk asuransi kesehatan, jaminannya mencakup jaminan rawat inap atau rawat jalan, penanganan di ICU, perawatan di rumah sakit akhir penyakit berbahaya atau akhir kecelakaan, jaminan layanan melahirkan, jaminan pelayanan kesehatan gigi, jaminan untuk operasi/bedah penyakit tertentu, dan tunjangan kalau tertanggung meninggal.

Sedangkan untuk asuransi jiwa, jaminan yang siap di-cover meliputi jaminan pelunasan hutang-hutang, nilai pertanggungan untuk keluarga yang ditinggalkan, dan lain sebagainya.

  • Besaran uang pertanggungan

Faktor ini pasti mensugesti mahal tidaknya premi asuransi. Uang pertanggungan dari produk asuransi individu pasti akan lebih murah jikalau dibandingkan asuransi keluarga. Asuransi keluarga sendiri biasanya memberi bantuan untuk ayah, ibu, dan dua anak dalam satu keluarga.

Misalnya, untuk asuransi kesehatan premi Rp400.000 per bulan, kamu mampu mendapat duit pertanggungan yang menjamin kesehatan senilai Rp500 juta.

  • Nilai pengembalian

Saat ini, kian banyak asuransi yang memperlihatkan nilai investasi untuk nasabahnya. Nilai pengembalian ini juga yang menjadi pendapatorang selaku cara memilih asuransi premi murah.

Ada pihak penyedia asuransi yang menunjukkan duit pengembalian premi utuh adalah 100 persen bila tidak ada klaim dalam masa waktu tertentu (contohnya 1 tahun, 5 tahun, dan sebagainya). Ada pula yang memperlihatkan uang pengembalian lebih, mulai dari 110 persen sampai 160 persen.

Namun ada juga yang cuma memperlihatkan uang pengembalian 50 persen hingga 90 persen. Semua ini tergantung dengan asuransi yang diseleksi. Oleh karenanya faedah ini wajib banget kamu ketahui sebelum memilih asuransi premi murah.

  • Fasilitas, Layanan, dan Kemudahan Klaim

Bagaimanapun juga, setiap nasabah asuransi pasti ingin akomodasi dan layanan yang optimal, serta akomodasi klaim yang cepat.

Maka dari itu, hal ini juga mesti kamu fikirkan. Jika mendapat ajuan asuransi murah, pastikan dulu rincian kemudahan, layanan rumah sakit maupun layanan customer care-nya, serta jaminan fasilitas klaim.

Sebab, beberapa penyuplaiasuransi sekarang juga makin membuat lebih mudah proses klaim dengan metode online melalui situs resmi atau aplikasi yang bisa diunduh gratis.

3. Tak Perlu Asuransi Seumur Hidup

Cara memilih asuransi premi murah berikutnya ialah memilih jenis asuransi yang sempurna. Jenis asuransi seumur hidup tidak direkomendasikan, alasannya adalah preminya lebih mahal, dan juga kurang worth it.

Mengapa? Sebab sesuai dengan data, angka keinginan hidup orang Indonesia hanya meraih usia 70 tahun-an. Sehingga asuransi rasanya tak dibutuhkan untuk jangka seumur hidup. Kamu mampu memilih jaminan asuransi yang melindungimu dan keluarga hingga usia 75 tahun contohnya.

(Baca Juga: Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online ketika New Normal)

4. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Selain memperhatikan ketiga cara menentukan asuransi premi murah sebelumnya, menentukan asuransi juga harus diubahsuaikan dengan keperluan dan kesanggupan membayar premi. Besaran premi yang nilainya 10 persen dari pendapatan bulanan mu sebaiknya masih terbilang terjangkau.

Makara, kamu bisa menentukan sendiri sesuai dengan kecocokan dua hal tersebut.

5. Ketahui Kategori Premi Asuransi Murah

Cara menentukan asuransi premi murah yang terakhir yaitu dengan mengetahui kategori premi asuransi murah. Untuk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa individu, besaran premi antara Rp300.000 hingga Rp400.000-an masih masuk ke dalam kategori premi murah.

Sedangkan untuk asuransi jiwa untuk keluarga dengan jumlah pertanggung lebih dari dua orang, maka perkiraan penentuan premi murahnya sebagai berikut:

Jumlah Premi = Premi Bulanan x Jumlah Pertanggungan

Kaprikornus, bagaimana? Sudah siap melindungi dirimu dan keluarga dengan produk asuransi yang tepat? Yuk, cek dan bandingkan aneka macam produk asuransi yang tepat untukmu lewat CekAja.com. Kamu juga mampu eksklusif mengajukan secara gampang via online di sini.