0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Penting tips Membeli App Di Playstore Dengan Kartu Kredit

Hampir semua pengguna Android, niscaya pernah mengunduh aplikasi di PlayStore. Namun, pada umumnya aplikasi yang diunduh ialah aplikasi-aplikasi tidak berbayar alias gratis. Lantas, jikalau ingin memiliki aplikasi berbayar, bagaimana cara membeli app di PlayStore dengan kartu kredit?

Gampang Banget! Ini Cara Membeli App di PlayStore dengan Kartu Kredit

Cara Membeli App di PlayStore dengan Kartu Kredit

Sejatinya, untuk mampu mempunyai aplikasi berbayar ada beberapa cara yang mampu kamu kerjakan. Tetapi, salah satu cara mudah yang mampu kamu kerjakan yaitu dengan membelinya di PlayStore menggunakan kartu kredit.

Sebab, kamu hanya perlu mengisi beberapa data terkait identitas dari kartu kredit milik mu, lalu kamu tinggal berbelanja saja aplikasi-aplikasi yang kau harapkan. Sangat mudah bukan?

Untuk info selengkapnya terkait cara berbelanja app di PlayStore dengan kartu kredit, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

(Baca Juga: Cara Isi Pulsa Pakai Kartu Kredit, Gampang Kok!)

1. Login ke Google Play

Cara membeli app di PlayStore dengan kartu kredit yang pertama yaitu kamu perlu login terlebih dahulu ke Google Play. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan Google ID atau alamat E-mail milik mu saja.

Umumnya, hampir semua orang sekarang mempunyai akun Gmail, sehingga kamu bisa pribadi memakai alamat E-mail tersebut untuk bisa login ke Google Play.

Namun, apabila kamu belum memiliki akun Gmail, kamu bisa menjadikannya terlebih dahulu di situs web resmi Gmail atau Google Mail.

2. Pilih Jenis Aplikasi yang Ingin Dibeli

Cara membeli app di PlayStore dengan kartu kredit berikutnya yakni kamu bisa langsung menentukan jenis aplikasi apa yang ingin kau beli. Kamu mampu menentukan aplikasi jenis apapun, mulai dari game, aplikasi edit video, edit foto, aplikasi musik dan lain sebagainya.

3. Pilih Tombol “Buy” untuk Memproses Pembelian

Setelah kau simpulan memilih jenis aplikasi apa yang ingin kau beli, selanjutnya kau mampu pribadi klik tombol “buy” dan akan timbul tampilan pop up terkait sistem pembayaran apa yang ingin kau gunakan.

Kamu bisa eksklusif menentukan tata cara pembayaran memakai kartu kredit dengan meng-klik pilihan “add credit or debit card“.

4. Muncul Pop Up Google Wallet

Sesaat sesudah kamu mengklik tombol “add credit or debit card“, kau akan kembali melihat performa Pop Up yang akan timbul pada layar gadget mu.

Tampilan Pop Up tersebut berisi beberapa data yang perlu kamu isi dengan lengkap terkait info data eksklusif beserta kartu kredit yang hendak kau gunakan.

Sebelum berlanjut ke tahap berikutnya, pastikan terlebih dulu bahwa data-data yang kamu masukkan tersebut telah benar dan lengkap. Setelah itu, kau bisa pribadi klik tombol “save“.

5. Muncul Pop Up Google Wallet

Jika semua data yang kau masukkan valid dan sukses diaktivasi, maka akan muncul empat digit angka terakhir dari nomor kartu kredit mu. Jika benar, kau bisa langsung klik tombol “save” dan melakukan transaksi pembelian aplikasi yang telah kau pilih di awal.

6. Melakukan Review Pembelian

Tetapi, sebelum memproses aplikasi yang mau kamu beli, ada baiknya kamu melaksanakan review pembelian terlebih dahulu. Pastikan bahwa aplikasi yang akan kau beli sesuai dengan yang kau kehendaki.

Tidak hanya itu, kau juga perlu memutuskan semua gosip yang muncul terkait kartu kredit mu telah benar. Pasalnya, apabila sesudah kamu meng-klik “accept & buy“, maka kartu kredit mu sudah otomatis terpotong untuk pembayaran.

7. Mendapatkan E-mail Konfirmasi

Kemudian tahap terakhir ialah kamu akan mendapatkan notifikasi berbentukkonfirmasi, terkait pembelian aplikasi yang kamu lakukan sudah sukses.

Notifikasi tersebut, umumnya akan diantarkan lewat E-mail yang sudah kamu miliki atau daftarkan sebelumnya.

Jika sudah menerima notifikasi tersebut, maka kamu sudah mampu pribadi mengunduh dan menginstall aplikasi yang kau beli. Bagaimana, sangat gampang bukan cara berbelanja app di PlayStore dengan kartu kredit.

Membeli App di PlayStore Menggunakan Metode Pembayaran Lainnya

Selain menggunakan kartu kredit, ternyata kamu juga bisa melaksanakan pembelian app di PlayStore memakai beberapa tata cara pembayaran lainnya.

Beberapa tata cara pembayaran lainnya pun terbilang cukup gampang untuk dilaksanakan. Adapun beberapa sistem pembayaran yang mampu kamu gunakan tersebut, di antaranya adalah:

  • GoPay
  • Kartu Debit
  • Pemotongan Pulsa pada Provider Telkomsel
  • Cicilan
  • Gift Cards

Tidak hanya itu, di sisi lain PlayStore juga belum bisa mendapatkan beberapa tata cara pembayaran selain yang di sebutkan di atas. Beberapa sistem pembayaran tersebut, seperti:

  • Transfer Bank
  • Money Gram
  • Transfer Kawat
  • Kartu Transit
  • Western Union
  • Rekening Tabungan Kesehatan (HSA)
  • Kartu Kredit Virtual (VCC)
  • Jenis Pembayaran Dana Jaminan Apapun

(Baca Juga: Cara Transaksi Kartu Kredit yang Aman dan Tips Bayar Bulanan)

Keuntungan Membeli Aplikasi di PlayStore

Jika sebelumnya kau sudah mengetahui beberapa cara membeli app di PlayStore dengan kartu kredit, beserta tata cara pembayaran apa saja yang diterima Google Play.

Maka, sekarang saatnya untuk kamu mengetahui apa saja keuntungan yang sebenarnya kamu peroleh dari membeli aplikasi di PlayStore.

Oleh alasannya adalah itu, di bawah ini CekAja.com sudah merangkum beberapa laba membeli aplikasi yang di antaranya, yaitu:

  • Mempunyai hak terhadap aplikasi tersebut
  • Mendapatkan aplikasi versi original
  • Keamanannya telah terjamin
  • Selalu update kalau ada fitur modern
  • Membantu para developer untuk senantiasa berbagi aplikasi dengan lebih baik dan lebih banyak fitur untuk kedepannya.

Nah, sekarang semua informasi terkait cara membeli app di PlayStore, tata cara pembayaran hingga keuntungannya sudah kamu pahami dengan terang.

Intinya, dalam hal ini kartu kredit sangat memudahkanmu dalam proses pembelian app di PlayStore.

Dengan begitu, tidak ada lagi argumentasi untuk kamu tidak memiliki kartu kredit. Pasalnya, kartu kredit dapat membantu dan memudahkan para penggunanya di segala keadaan.

Untuk itu, bagi kamu yang belum mempunyai kartu kredit, kau mampu langsung melaksanakan perbandingan di CekAja.com.

Tidak hanya itu, disana kamu juga mampu langsung mengajukan kartu kredit dengan gampang dan proses yang cepat. Terlebih CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kaprikornus, tunggu apalagi? Ajukan kini, yuk!