0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Penting 7 Film Hollywood Dengan Pendapatan Paling Besar Sepanjang Kurun

Sebuah film lazimnya dibuat dengan menggunakan bujet besar. Terlebih jikalau film yang dibentuk melibatkan banyak kru dan teknologi di dalamnya. Film-film dengan genre action, sci-fi, dan animasi umumnya membutuhkan bujet dalam jumlah sangat besar.

List Pendapatan Film Indonesia Tersukses

Hal itu tak heran bahu-membahu, karena sasaran pendapatannya juga termasuk fantastis. Bujet produksi film dengan jumlah banyak ialah sebuah keniscayaan.

Pasalnya, film-film terutama karya Hollywood yang laku di pasaran dan masuk ke jajaran box office biasanya diproduksi dengan anggaran besar.

Jarang sekali suatu film dengan bujet minim bisa laku di pasaran dan masuk ke jajaran film-film box office.

Selain kru yang banyak, teknologi yang dilibatkan, budget besar sebuah produksi film juga disebabkan oleh pemain drama dan aktris yang bermain di dalamnya.

Oleh hasilnya, para sineas dan pembuat film memproduksi karya yang bisa menjadi tontonan banyak orang dan berimbas pada besarnya pendapatan bagi mereka.

Banyak film-film produksi Hollywood yang lalu menciptakan pendapatan dengan jumlah fantastis.

Berikut ini daftar film-film Hollywood dengan pendapatan paling besar sepanjang periode.

(Baca juga: Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan)

1. Avengers: End Game

Avengers End Game - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Avengers: End Game ialah film pertama yang ada di daftar film dengan pemasukan paling besar sepanjang kala.

Film buatan Marvel Studios ini menjangkau pendapatan hingga 2,798 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau hampir Rp40 triliun yang didapat dari penayangannya di seluruh dunia.

Capaian tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat di seluruh dunia yang ingin menyaksikan akhir dari seri film Avengers yang pertama kali tayang pada 2012 silam.

Film berdurasi 3 jam 1 menit ini diproduksi dengan bujet yang cuma 356 juta dolar AS atau setara dengan Rp5,07 triliun.

Aktor dan aktris besar yang ikut bermain dalam film tersebut beberapa diantaranya yaitu Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Paul Rudd, Tom Holland, Zoe Saldana, dan Karen Gillan.

2. Avatar

Avatar - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Avatar merupakan film fiksi ilmiah yang tayang di seluruh dunia pada 2009. Kehadiran film Avatar menjadi warna terbaru bagi film dengan genre fiksi ilmiah.

Tak heran jika Avatar sempat menjadi film dengan pemasukan paling besar sepanjang periode selama 11 tahun sebelum digeser oleh Avengers: End Game.

Film yang dibuat oleh sutradara kawakan Hollywood James Cameron ini meraup pendapatan 2,790 miliar dolar AS atau setara dengan Rp39,7 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

Avatar dibintangi oleh pemain film dan aktris kawakan Hollywood mirip Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Sigourney Weaver, dan Joel David Moore.

Avatar dirilis pertama kali pada Desember 2009 dan berakhir pada Agustus 2010.

Masa tayang yang cukup panjang, ialah selama 34 minggu menjadi salah satu aspek mengapa Avatar kurun itu menjadi film Hollywood dengan pendapatan terbesar sepanjang era.

3. Titanic

Titanic - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Siapa yang tidak tahu film Titanic? Sebuah drama percintaan epik antara Jack yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose yang diperankan Kate Winslet di tengah tragedi tenggelamnya kapal Titanic.

Titanic yang pertama kali tayang pada Desember 1997 disutradarai oleh James Cameron, yang juga menjadi sutradara film Avatar.

Kisah percintaan Jack dan Rose ini sukses menuai kebanggaan dari masyarakat seluruh dunia.

Tak heran kalau Titanic meraup total pendapatan di seluruh dunia sebesar 2,194 miliar dolar AS atau setara dengan Rp31,2 triliun.

Atas pendapatan tersebut maka Titanic sekarang menempati posisi 3 dalam daftar film Hollywood terlaris sepanjang kala.

4. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens

Star Wars Episode VII – The Force Awakens - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Film keempat yang masuk daftar film Hollywood terlaris sepanjang abad yaitu Star Wars: The Force Awakens.

Salah satu seri dalam franchise film Star Wars ini rilis pada Desember 2015 hingga Juni 2016 dan menjangkau pendapatan sebesar 2,07 miliar dolar AS atau hampir menjamah Rp29,5 triliun.

Star Wars: Episode VII – The Force Awakens ialah film pertama dari trilogi Star Wars yang bercerita ihwal 30 tahun sesudah Death Star hancur.

Banyaknya penggemar Star Wars di seluruh dunia menjadi salah hal alasan mengapa film ini sukses menduduki posisi keempat dalam daftar film Hollywood terlaris sepanjang abad.

5. Avengers: Infinity War

Avengers Infinity War - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Film-film buatan Marvel Studios senantiasa menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Sebelum Avengers: End Game nangkring di posisi pertama film Hollywood terlaris sepanjang kurun, Avengers: Infinity War terlebih dahulu masuk ke dalam daftar tersebut.

Avengers: Infinity War yang tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia selama kurang lebih 20 minggu semenjak 25 April 2018 ini sukses meraup keuntungan sebesar 2,05 miliar dolar AS atau setara dengan Rp29,1 triliun.

6. Jurassic World

Jurassic World - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Jurassic World menjadi film keenam yang masuk dalam daftar film Hollywood dengan pendapatan terbesar sepanjang kurun.

Film karya Steven Spielberg ini bercerita ihwal teror dinosaurus dalam sebuah pulau yang diisi dengan bazar-ekspo dinosaurus.

Dibintangi oleh Chris Pratt dan Dallas Howard-Bryne, Jurassic World berhasil membukukan pemasukan hingga 1,67 miliar dolar AS atau sebesar Rp23,7 triliun selama penayangannya di seluruh bioskop di dunia.

(Baca juga: Ambiance, Film Berdurasi 720 Jam Bakal Tayang Tahun Ini)

7. The Lion King

The Lion King - Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Film animasi legendaris yang dibuat kembali oleh Walt Disney Studios, The Lion king sukses menjadi film ketujuh yang masuk daftar film Hollywood dengan pemasukan terbesar sepanjang era.

Film animasi yang berkisah ihwal perjalanan seorang anak singa bernama Simba dalam mencapai tujuan menjadi raja hutan ini tayang di seluruh dunia pada Juli 2019.

Selama penayangannya di seluruh bioskop dunia, The Lion King meraup keuntungan sebesar 1,65 miliar dolar AS atau setara dengan Rp23,5 triliun.

Buat kau yang juga ingin mencicipi manisnya keuntungan dalam industri film, mungkin kamu bisa mulai memantapkan tekad dan keinginan untuk menciptakan film.

Sebagai modal mulanya kamu cuma membutuhkan video recorder. Khawatir arus kas kau terganggu, jalan masuk CekAja.com dan peroleh produk keuangan yang cocok untuk menunjang ide kau.