0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Penting 4 Keuntungan Kartu Kredit Bni Mastercard Gold Saat Corona

Sesuai dengan namanya, kartu kredit BNI MasterCard Gold merupakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BNI yang memakai logo MasterCard. Di mana, kartu kredit ini mempunyai banyak sekali macam fitur yang mampu kamu gunakan beserta manfaatnya, utamanya di tengah pandemi virus corona saat ini. Lantas, apa saja laba kartu kredit BNI MasterCard Gold dikala corona? Berikut CekAja.com akan mengulasnya khusus untuk kamu.

Ini Dia 4 Keuntungan Kartu Kredit BNI MasterCard Gold saat Corona

Keuntungan Kartu Kredit BNI MasterCard Gold saat Corona

Seperti yang telah disinggung di atas, aneka macam macam fitur serta laba akan diberikan oleh kartu kredit BNI MasterCard Gold. Adanya fitur-fitur tersebut pasti akan membuat para pengguna merasa lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Terlebih untuk ketika ini, dikala keadaan sedang tidak stabil alasannya adalah adanya wabah virus corona. Kartu kredit BNI MasterCard pun tidak segan-segan untuk memberikan keuntungan lainnya.

Oleh alasannya itu, untuk mengetahui gosip lengkapnya, yuk simak beberapa keuntungan kartu kredit BNI MasterCard Gold dikala corona berikut ini.

1. Memberikan Penurunan Batas Minimum Pembayaran

Keuntungan kartu kredit BNI MasterCard Gold saat corona yang pertama adalah adanya penurunan batas minimum pembayaran. Pasalnya, BNI kini sudah mengeluarkan hukum terbaru terkait batas minimum pembayaran untuk semua nasabah pemegang kartu kredit BNI MasterCard Gold.

Aturan terbaru tersebut terdiri dari info perihal persentase batas minimum pembayaran, dari yang sebelumnya 10 persen dari total tagihan, kini diringankan menjadi 5 persen dari total tagihan.

Aturan terkait batas minimum pembayaran tersebut sejatinya sudah mulai diberlakukan secara efektif sejak 1 Mei hingga akhir tahun 2020, tepatnya tanggal 31 Desember.

(Baca Juga: Kemudahan Kartu Kredit BNI dikala Corona)

2. Memberikan Penurunan Suku Bunga

Keuntungan kartu kredit BNI MasterCard Gold dikala corona selanjutnya adalah penurunan suku bunga. Untuk laba yang satu ini, pihak BNI akan menunjukkan penurunan suku bunga menjadi 2 persen bagi para nasabah yang memegang kartu kredit MasterCard Gold.

Karena perlu diketahui, suku bunga normal yang seharusnya dikenakan terhadap para pemegang kartu kredit MasterCard Gold adalah 2,25 persen. Namun, sebab adanya wabah virus corona, pihak bank BNI melaksanakan pergeseran.

Tentu saja penurunan suku bunga ini telah mulai diberlakukan semenjak 1 Mei 2020. Hanya saja, untuk kau yang melakukan transaksi sebelum 1 Mei 2020, maka suku bunga yang mau dikenakan adalah suku bunga normal, yaitu 2,25 persen.

3. Memberikan Perpanjangan Waktu Pembayaran Bagi Nasabah yang Terdampak Corona

Keuntungan kartu kredit BNI MasterCard Gold ketika corona yang ketiga adalah santunan perpanjangan waktu pembayaran bagi nasabah yang terdampak corona. Keuntungan yang satu ini sejatinya akan diberikan melalui acara empati yang dimiliki bank BNI.

Adanya acara tenggang rasa, membuat para pemegang kartu kredit BNI MasterCard Gold memiliki kemungkinan untuk mengajukan keringanan pembayaran. Di mana, dispensasi pembayaran tersebut mulai dijumlah sejak 1 Mei – 31 Desember 2020.

Bagi kau yang kepincut untuk mengajukan dispensasi, kamu bisa langsung menelepon BNI Call di nomor 1500046. Bagaimana, sangat gampang bukan?

4. Memberikan Keringanan untuk Denda Keterlambatan

Keuntungan kartu kredit BNI MasterCard Gold ketika corona yang terakhir yakni sumbangan keringanan untuk denda keterlambatan. Di mana, kebijakan terkait keringanan tersebut telah diberlakukan sejak 1 Mei 2020.

Pasalnya, denda normal keterlambatan yang semestinya dikenakan kepada para pengguna kartu kredit BNI MasterCard Gold yakni sebesar 3 persen dari total tagihan, atau optimal Rp150 ribu.

Tetapi semenjak adanya virus corona, bank BNI memberikan dispensasi denda keterlambatan menjadi 1 persen dari total tagihan, atau optimal Rp100 ribu.

Nah, empat laba tersebut mampu kamu nikmati hingga selesai tahun 2020. Namun tidak hanya itu saja dispensasi yang diberikan bank BNI, alasannya adalah diluar dari adanya virus corona, kartu kredit BNI MasterCard Gold pun sudah memperlihatkan beberapa laba yang mampu kau nikmati, di antaranya yaitu:

BNI Airport Lounge

Keuntungan yang satu ini mampu kamu nikmati saat kamu akan melakukan perjalanan rekreasi atau pun pekerjaan memakai pesawat. Kamu akan menerima akomodasi executive airport lounge selama waktu keberangkatan.

BNI Dana Tunai

Untuk BNI dana tunai sendiri, kau bisa eksklusif melakukan transfer dana dari batas kredit mu dengan gampang, lewat TelePlus BNI ke rekening apa saja di seluruh Indonesia.

BNI Layanan Mobile

BNI layanan mobile akan memberikan laba berupa transaksi yang mampu kamu lakukan hanya dengan SMS. Tidak hanya itu, melalui layanan mobile juga kamu akan menerima banyak sekali macam isu yang lain terkait kartu kredit dan yang lain.

Perisai Plus

Keuntungan berikutnya yang bisa kamu nikmati selaku nasabah kartu kredit BNI MasterCard Gold yaitu Perisai Plus. Keuntungan yang satu ini akan membantumu meringankan beban, saat kau mengalami kecelakaan dan mengalami luka-luka yang fatal atau pun cacat, sehingga kamu tidak bisa lagi melakukan pekerjaan .

Hanya saja untuk bisa menikmati akomodasi yang satu ini, kau perlu mengeluarkan uang premi terlebih dulu, adalah sekitar 0,60 persen dari total saldo terhutang.

BNI Rewards Points

Keuntungan yang satu ini ialah keuntungan dalam bentuk kado yang mampu di peroleh oleh para nasabah kartu kredit BNI MasterCard Gold tanpa melakukan undian apalagi dulu. Sebab, yang perlu kau kerjakan cuma membeli.

Karena, setiap pembelanjaan sekitar Rp2.500,-, para pengguna akan mendapatkan poin yang bisa langsung ditukarkan dengan hadiah. Tentunya, kado tersebut diubahsuaikan dengan jumlah poin yang kau miliki.

(Baca Juga: Kemudahan Pengajuan Kartu Kredit BNI)

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI Mastercard Gold

Kini kau sudah mengetahui beberapa laba kartu kredit BNI MasterCard Gold ketika corona. Tentu saja keuntungan-keuntungan tersebut bisa langsung dirasakan dikala ini oleh para nasabah kartu kredit BNI MasterCard Gold.

Namun, bagi kau yang belum mempunyai kartu kredit BNI MasterCard Gold namun ingin menerima laba-laba tersebut, kamu bisa menyiapkan beberapa persayaratan apalagi dulu untuk menciptakan kartu kredit BNI Mastercard Gold.

Oleh alasannya itu, di bawah ini ialah beberapa syarat pengajuan kartu kredit BNI MasterCard Gold yang perlu kau ketahui dan lengkapi, di antaranya yakni:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia pemegang kartu utama minimal 21-65 tahun
  • Usia pemegang kartu aksesori minimal 17-65 tahun
  • Setiap bulannya mempunyai penghasilan minimal sebesar Rp7 juta
  • Pemegang kartu melakukan pekerjaan sebagai karyawan swasta, wiraswasta dan profesional
  • Membayar ongkos tahunan untuk kartu utama sebesar Rp240 ribu
  • Membayar biaya tahunan untuk kartu pelengkap sebesar Rp120 ribu
  • Membayar biaya keterlambatan sebesar 3 persen dari total tagihan. Namun, untuk dikala ini sampai 31 Desember 2020, ongkos keterlambatan akan dikurangi menjadi 1 persen dari total tagihan.
  • Membayar ongkos penarikan tunai sebesar 6 persen dari total penarikan dana tunai, atau berkisar Rp50 ribu
  • Apabila terjadi kehilangan kartu, kau perlu membayar biaya penggantian kartu sebesar Rp45 ribu
  • Apabila terjadi over limit, maka kau perlu membayar biaya overlimit sebesar 5 persen, dikali selisih overlimit atau maksimal Rp100 ribu dan sekurang-kurangnyaRp40 ribu.

Namun tidak hanya itu, kamu juga perlu melengkapi beberapa patokan dokumen yang diharapkan, seperti:

Karyawan

  • Menyertakan fotocopy KTP atau KITAS
  • Menyertakan Slip Gaji/SPT/SKP
  • Menyertakan NPWP

Wirausaha

  • Menyertakan fotocopy KTP atau KITAS
  • Menyertakan fotocopy rekening simpanan 2 bulan terakhir
  • Menyertakan NPWP
  • Menyertakan surat izin atau sertifikat pendirian, mirip SIUP atau TDP

Profesional

  • Menyertakan fotocopy KTP atau KITAS
  • Menyertakan Slip Gaji/SPT/SKP
  • Menyertakan Surat Izin Profesi (SIP)
  • Menyertakan NPWP

Beberapa persyaratan tersebut perlu kau ketahui dan lengkapi sebelum mulai mengajukan kartu kredit BNI MasterCard Gold. Sebab, apabila ada satu syarat yang terlewati, maka pengajuan mu mampu saja gagal atau pun ditolak.

Setelah semua kriteria yang dibutuhkan lengkap, selanjutnya kau bisa pribadi melakukan pengajuan kartu kredit tersebut. Dengan begitu, sederet keuntungan kartu kredit BNI MasterCard Gold saat corona bisa kau peroleh.

Untuk pengajuannya sendiri, kini kau bisa melakukannya dengan gampang dan cepat melalui CekAja.com.

Tidak cuma melaksanakan pengajuan saja, namun di CekAja.com kau juga bisa melaksanakan perbandingan dengan kartu kredit jenis lainnya. Jadi, tunggu terlebih? Ajukan sekarang, yuk!