0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Pengobatan Kartu Kredit Bni Dikala Kala Pandemi Covid

Di era pandemi covid dikala ini, orang mungkin akan berpikir bahwa memakai kartu kredit untuk belanja kebutuhan menjadi sebuah “jebakan”. Padahal, memakai kartu kredit di saat mirip ini justru mendapatkan banyak faedah, terlebih bila kamu memakai kartu kredit BNI. Memangnya, apa saja manfaat kartu kredit BNI dikala era pandemi covid yang diberikan? Yuk, simak penjelasan berikut.

Intip Sederet Manfaat Kartu Kredit BNI Saat Masa Pandemi Covid

Manfaat Kartu Kredit BNI ketika Masa Pandemi Covid

Jika mengatakan kartu kredit, sejatinya di luar dari adanya pandemi Covid-19 pun kartu kredit memang telah menunjukkan berbagai macam manfaat yang dapat dinikmati para penggunanya.

Khususnya bagi pengguna kartu kredit BNI yang telah terperinci mendapatkan banyak manfaat, mirip akomodasi transfer dana tunai tanpa batas, kartu yang diterima di seluruh dunia, santunan asuransi bebas premi, dan lain sebagainya.

Manfaat-manfaat tersebut tentunya tidak berhenti sampai di situ. Sebab di kala pandemi Covid seperti dikala ini, bank BNI juga menawarkan manfaat pelengkap bagi para nasabah kartu kredit.

Lantas, apa saja manfaat tersebut? Di bawah ini CekAja.com akan mengulas lengkap lima manfaat kartu kredit BNI saat periode pandemi Covid khusus untuk kau.

Bisa Mendapat Keringanan Tagihan Pembayaran

Manfaat kartu kredit BNI dikala kurun pandemi Covid yang pertama adalah menerima keringanan tagihan pembayaran sampai 31 Desember 2020.

Bentuk dari dispensasi yang diberikan sendiri berupa pengurangan persentase batas minimum pembayaran, dari yang sebelumnya 10% kini diringankan menjadi 5% dari keseluruhan tagihan.

Sehingga, bagi pengguna kartu kredit BNI yang terdampak pandemi Covid tidak perlu khawatir dan merasa terbebani dengan persentase sekurang-kurangnyapembayaran tagihan kartu kredit.

(Baca Juga: Keuntungan Kartu Kredit BNI MasterCard Gold)

Keringanan Biaya Keterlambatan

Keringanan ongkos keterlambatan juga menjadi salah satu manfaat kartu kredit BNI saat abad pandemi Covid, yang bisa kamu nikmati.

Bagaimana tidak, pasalnya kamu hanya akan dikenakan biaya keterlambatan sebanyak 1% dari total tagihan, atau optimal Rp100 ribu.

Karena pada suasana normal, bank BNI memberikan ongkos keterlambatan kepada para nasabah kartu kredit sebesar 3% atau maksimal Rp150 ribu. Maka dari itu, manfaat yang satu ini sebisa mungkin kau gunakan dengan baik.

Sebab, bila situasi sudah kembali normal, maka biaya keterlambatan pun kembali berubah seperti semula, yaitu 3% dari total tagihan kartu kredit.

Mendapatkan Keringanan Masa Tenor

Manfaat kartu kredit BNI berikutnya yang bisa kamu nikmati ialah keringanan periode tenor yang diberikan bank BNI lewat program empati. Program ini memungkinkan para nasabah kartu kredit untuk bisa mengajukan dan mendapatkan dispensasi masa tenor.

Karena dispensasi yang diberikan bank BNI cuma berlaku hingga 31 Desember 2020. Sehingga, akan lebih baik bila kamu secepatnya mengajukan keringanan periode tenor tersebut dengan menelepon BNI Call di nomor 1500046, biar bisa menerima dispensasi lebih singkat.

Bisa Mendapatkan Suku Bunga yang Rendah

Kamu sebagaipengguna kartu kredit BNI juga akan mendapatkan suku bunga yang rendah. Di mana, suku bunga yang diberikan pada masa pandemi Covid, yakni sebesar 2% dari yang sebelumnya sebesar 2,25%.

Manfaat kartu kredit BNI untuk suku bunga yang rendah ini, diberikan oleh bank BNI semenjak 1 Mei 2020.

Dengan begitu, bagi kau yang melakukan transaksi memakai kartu kredit sebelum 1 Mei 2020 tetap akan dikenakan suku bunga normal, ialah sebesar 2,25%.

Mendapatkan Pelayanan 24 Jam secara Online

Manfaat kartu kredit BNI dikala periode pandemi Covid yang terakhir yakni kamu mampu mendapatkan pelayanan 24 jam secara online.

Pelayanan ini sendiri berupa transaksi yang bisa dikerjakan lewat layanan mobile ataupun SMS, seperti misalnya pengaduan jika ada kendala, pengisian pulsa dan lain sebagainya.

Adanya pelayanan 24 jam secara online memberikanmu akomodasi dalam bertransaksi, alasannya adalah bisa dilaksanakan kapan saja dan dimana saja. Terlebih, pelayanan ini juga kadang kala memberikan beragam berita terkait kartu kredit.

Tips Belanja Online Menggunakan Kartu Kredit Saat Covid

Di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengenali lima manfaat kartu kredit BNI ketika kurun pandemi Covid. Maka di pembahasan kali ini, kau akan mengenali empat kiat belanja online menggunakan kartu kredit dikala Covid.

Pasalnya, di ketika-saat seperti ini belanja online telah menjadi sebuah rutinitas. Sehingga, kalau kau tidak mampu mengaturnya dengan baik, bisa saja aktivitas belanja online mu akan berujung bencana alam, apalagi jikalau memakai kartu kredit.

Hal tersebut dikarenakan, kau menerima kemudahan transaksi yang mampu dilakukan kapan dan dimana saja.

Oleh alasannya itu, untuk mengatur acara belanja online, ada baiknya kamu mendengarkanbeberapa kiat yang mau CekAja.com ulas di bawah ini.

1. Mengetahui limit kartu kredit

Tips pertama yang perlu kau lakukan dikala belanja online menggunakan kartu kredit adalah mengenali limit kartu kredit. Apabila transaksi yang kamu kerjakan telah mendekati limit, maka secepatnya hentikan acara belanja online.

Sebab kalau diteruskan, kamu mampu saja menggunakannya hingga overlimit. Hal tersebut pasti akan mengganggu keadaan finansialmu nantinya.

Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi ada baiknya kamu mengevaluasi apalagi dahulu sisa limit kartu kredit.

Jangan hingga di ketika-ketika seperti ini, terlintas di pikiranmu untuk menaikkan limit kartu kredit. Karena hal itu sama saja dengan membebani dirimu sendiri nantinya, ketika hendak mengeluarkan uang tagihan kartu kredit.

2. Membuat rincian barang yang mau dibeli

Berikutnya kau perlu membuat rincian barang apa saja yang akan dibeli. Kamu mampu membuatnya dalam bentuk daftar belanja dan mengurutkannya mulai dari keperluan utama untuk persediaan selama satu bulan, sampai keperluan penunjang lainnya.

Dengan adanya rincian barang, kamu bisa memastikan ketersediaan barang di rumah dan menyesuaikannya dengan anggaran atau sisa limit kartu kredit.

Selain itu, kau juga mampu mengendalikan kegiatan pengantaran barang ke rumah oleh kurir supaya tidak terlalu sering.

3. Hindari transaksi tarik tunai

Tips ketiga belanja online memakai kartu kredit adalah hindari transaksi tarik tunai. Karena pada dasarnya, transaksi tarik tunai cuma membuatmu terkena bunga dan biaya administrasi yang cukup besar.

Semakin besar nilai tarik tunai, maka makin besar pula bunga dan ongkos manajemen yang mesti kau bayarkan.

Pasalnya, bunga tarik tunai nilainya jauh lebih besar dari bunga transaksi belanja, yaitu berkisar 0,5% – 2%.

Maka dari itu, sebisa mungkin hindari transaksi tarik tunai jika tidak dibutuhkan untuk keperluan yang sangat mendesak. Karena bunga yang dikenakan cukup membuat tagihanmu makin “tercekik”.

4. Mencari Barang Promo

Tips terakhir belanja online memakai kartu kredit dikala Covid yaitu mencari barang-barang promo. Kamu bisa menemukan barang-barang dengan harga potongan harga di beberapa e-commerce.

Tidak cuma itu, lazimnya akan ada pemanis promo berupa gratis ongkir, pecahan harga, hingga promo beli satu gratis satu jika kamu menggunakan kartu kredit.

Promo-promo seperti ini umumnya diberikan oleh bank pemasokkartu kredit, untuk menawan perhatian konsumen semoga mampu berbelanja dengan gampang dan irit menggunakan kartu kredit.

(Baca Juga: Kemudahan Pengajuan Kartu Kredit BNI)

Seperti yang dimengerti, membeli dengan kartu kredit sungguh efektif dan efisien. Kamu tidak perlu sibuk-sibuk pergi ke ATM terlebih dulu untuk membayar belanja online lewat transfer.

Sebab, kamu tinggal mendaftarkan kartu kreditmu sebagai tata cara pembayaran di e-commerce daerah kau berbelanja.

Sehingga kedepannya, metode pembayaran yang kamu gunakan yakni kartu kredit. Bagaimana, sungguh gampang bukan?

Buat kamu yang belum memilikinya, mampu langsung saja usikan permohonan kartu kredit dengan mudah, cepat dan aman di CekAja.com.

Pasalnya, CekAja.com mempunyai berbagai macam produk kartu kredit dari bank terkemuka di Indonesia yang bisa kamu jadikan opsi.

Tidak cuma itu, CekAja.com juga telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Makara, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kini!