0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Open House Ketika Pandemi? Lakukan 6 Hal Penting Kalau Masih Nekat Melakukannya

Saat ini umat Muslim tengah melaksanakan ibadah puasa bulan pahala dengan situasi yang amat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada hiruk pikuk pawai atau tarawih di mesjid.

rumah sehat dan nyaman

Ditambah lagi, belum ada gejala pandemi ini akan berakhir dan itu memiliki arti tidak akan ada kumpul bersama sanak keluarga mirip Idul Fitri sebelumnya. Kemungkinan juga tidak akan ada momen open house menanti tetangga dan mereka yang terkasih tiba berkunjung ke rumah untuk berkumpul.

Namun, jika memang kamu tetap nekat membuka rumahmu demi silaturahim di hari yang fitri, siapkan beberapa hal ini!

1. Bersihkan Peralatan Masak dan Makan

Bersihkan Peralatan Masak dan Makan - Lakukan 6 Hal Repot Ini Kalau Nekat Open House Saat Pandemi Corona

Alat masak kamu mungkin jarang digunakan. Makara sebelum memasak dalam takaran besar coba cek keadaan dandang, wajan besar, dan alat pemanggang. Bersihkan jikalau terdapat noda atau kerak. Hal tersebut sungguh disarankan bahkan sebelum ada wabah Corona datang. Apalagi dengan kondisi saat ini tentu kamu harus extra bersih tergolong dalam menyediakan masakan.

Hal itu juga berlaku pada alat makan yang mau dipakai, usahakan untuk mencuci higienis semua alat makan, selaku bab dari mempertahankan kesehatan di tengah pandemi mirip ini.

2. Bersihkan Rumah

Bersihkan Rumah - Lakukan 6 Hal Repot Ini Kalau Nekat Open House Saat Pandemi Corona

Saat mau kedatangan tamu pasti jadi hal yang wajar dengan menentukan kondisi rumah higienis dan siap dengan semua tamu yang tiba. Apalagi di tengah pandemi mirip ini, pastikan rumah bersih dan jika mampu dengan desifektan. Hal ini memang menciptakan acara membersihkan rumah jadi extra melelahkan. Namun demi kesehatan diri, selaku tuan rumah dan juga tamu yang telah memberanikan diri untuk hadir, pasti hal ini jadi tidak menyulitkan.

3. Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

Sabun Cuci Tangan dan Hand Sanitizer - Lakukan 6 Hal Repot Ini Kalau Nekat Open House Saat Pandemi Corona

Idealnya saat menggelar open house saat pandemi mirip ini pasti lebih baik menyediakan sabun cuci tangan ekstra di akrab keran yang berada di depan rumah. Namun, tidak ada salahnya juga menyiapkan pembersih tangan atau hand sanitizer di setiap sudut rumah selaku persiapan bila air tiba-datang mati atau ada hal-hal yang tidak diharapkan.

(Baca juga: Cara Mencuci Tangan Menurut WHO Untuk Cegah Virus Corona)

Saat ini jenis-jenis hand sanitizer juga telah sungguh bermacam-macam, jadi jangan takut rumah menjadi tidak estetis alasannya mesti memasang banyak titik hand sanitizer di dalam rumah.

4. Sesuaikan Tamu dengan Ruangan

Sesuaikan Tamu dengan Ruangan - Lakukan 6 Hal Repot Ini Kalau Nekat Open House Saat Pandemi Corona

Kalau dalam kondisi normal, kau mungkin akan mengundang siapa pun yang kau kenal. Namun dalam keadaan mirip ini, sesuaikan tamu dengan keadaan ruangan. Jangan hingga tamu yang datang tidak bisa mempertahankan jarak dan justru pulang dengan kegelisahan alasannya adalah jarak yang terlalu dekat satu sama lain.

5. Pastikan Tamu yang Hadir Sehat

Pastikan Tamu yang Hadir Sehat - Lakukan 6 Hal Repot Ini Kalau Nekat Open House Saat Pandemi Corona

Kondisi mirip ini kau tentu hanya akan mengundang keluarga atau sobat terdekat saja, hal itu penting semoga tidak terlampau banyak tamu berjejalan dan malah tidak bisa mempertahankan jarak.

Selain soal kedekatan, tentukan tamu yang datang pada open house dikala pandemi saat ini dalam kondisi sehat. Kalau mampu siapkan thermometer thermal saat baru akan masuk rumah dan juga hand sanitizer, selaku langkah pertama, sebelum masuk ke ruangan untuk bergabung dengan tamu-tamu yang lain.

6. Bersihkan Rumah Usai Acara Selesai

Bersihkan Rumah Usai Acara Selesai - Lakukan 6 Hal Repot Ini Kalau Nekat Open House Saat Pandemi Corona

Selain sebelum acara, tentukan rumah kembali higienis usai program simpulan. Kamu tidak tahu tamu yang tiba membawa basil apa, meski kau sudah menentukan mereka mencuci tangan dan masuk ke tempat tinggal dengan suhu badan yang wajar . Boleh jadi bebersih rumah kali ini mesti dua kali lebih seksama dari sebelum diadakan acara open house tersebut.

Istana Tidak Open House Saat Pandemi

Setiap tahunnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan open house pada Hari Idul Fitri. Namun Istana Kepresidenan dikala ini tetap membatasi aktivitas yang bersifat mengumpulkan banyak massa. Hal itu bahkan akan dikerjakan dikala hari raya Idul Fitri mendatang.

Oleh karena itu kemungkinan tahun ini Istana tidak akan menyelenggarakan open house pada dikala pandemi. Hal itu dikerjakan demi menghalangi penyebaran COVID-19.

Pasalnya, kegiatan open house tersebut bersifat menghimpun massa. Sehingga telah tak mungkin lagi untuk saling mempertahankan jarak. Oleh akibatnya, pihak istana kemungkinan memutuskan tidak menggelarnya pada tahun ini, demi kepentingan bareng .

(Baca juga: Cara Mencuci Pakaian saat Corona Mulai dari Pakai Air Panas sampai Pemutih)

Meski begitu, Presiden Jokowi bermaksud tetap bersilaturahmi dengan warga meski bersifat secara tak eksklusif melalui video conference. Saat itu pun Jokowi mampu memberikan amanat-amanatnya pada penduduk .

Selama era pandemi ini, Istana Kepresidenan telah meniadakan acara yang bersifat menghimpun banyak orang. Termasuk acara keagamaan. Bahkan, untuk salat tarawih selama bulan Ramadhan pun diputuskan tidak digelar di Masjid Baiturrahman, di dalam kompleks Istana Kepresidenan.

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Nah meski telah tahu apa saja yang harus dilaksanakan kalau mau menyelenggarakan open house dikala pandemi berlangsung, tidak ada salahnya loh kau fikirkan ulang apakah bijak melaksanakan hal tersebut?

Sebelum menerima tamu maupun sanak kerabat yang datang bersilaturahmi ke tempat tinggal, jangan lupa lindungi kesehatan diri dan keluarga kamu dengan asuransi kesehatan dari Ciputra Life.

Di tengah mewabahnya Covid-19 mirip sekarang ini, penting buat mempunyai asuransi kesehatan yang meng-cover biaya pengobatan jikalau terjangkit virus tersebut.

Ciputra Life ialah salah satu asuransi kesehatan yang menyediakan pemberian kepada Covid-19. Kamu mampu mengintip banyak sekali keuntungan yang bisa didapat pemilik polis asuransi Citra Proteksi Kesehatan Aktif milik Ciputra Life.

Para pemegang polis mampu mengajukan klaim ongkos rawat inap rumah sakit sampai sembuh Covid-19 yang seluruhnya akan diganti Ciputra Life. Bahkan nilai premi pun mampu kembali 110 persen.

Lalu kalau kemungkinan terburuknya pihak tertanggung meninggal dunia, maka keluarganya berhak atas 100 persen pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Sementara buat para karyawan yang telah diberi jaminan asuransi oleh kantor,asuransi Ciputra Life bahkan memperbolehkan nasabahnya untuk melakukan double cover. Sehingga dua asuransi bisa dipakai sekaligus selama era penyembuhan dari virus Corona.

Dapatkan asuransi Ciputra Life yang mau melindungi diri kamu dan keluarga dari risiko paparan virus Corona lewat CekAja.com, sekarang juga!