0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Mumpung Masih Muda, Jalani Bisnis Yuk Supaya Tambah Untung

Jiwa muda yakni jiwa yang penuh energi dan semangat, untuk itu peluang ini mampu dikatakan kesempatan emas untuk merencanakan kala depan, salah satunya dengan memanfaatkan jiwa muda kau untuk menggeluti ke dunia bisnis. Keren kan, kalo kamu sukses di masa muda?

Mumpung Masih Muda, Jalani Bisnis Yuk Biar Tambah Untung

Apalagi ketika ini telah banyak opsi dan media untuk melaksanakan bisnis, mirip marketplace, sosial media, website, blog dan lain-lain.

Hal itu memungkinkan kau untuk tidak lagi menangguhkan -nunda periode muda kamu untuk memulai bisnis sesuai apa yang kau kehendaki.

Nah, ada beberapa keuntungan yang mampu peroleh kalau kamu menjalankan bisnis selagi masih muda.

Sebab tak banyak orang berani mencoba untuk mengawali usahanya di kala muda. Simak yuk apa saja!

(Baca Juga: bisnis-umkm-dari-resesi”>7 Cara Melindungi Bisnis UMKM dari Resesi)

1. Lebih banyak pengalaman

Hampir semua orang berhasil di dunia mempunyai banyak pengalaman. Pengalaman-pengalaman tersebut mereka dapatkan dengan waktu yang tidak sebentar.

Rata-rata dari mereka berada di puncak kesuksesannya semenjak usia muda. Pengalaman itu dijadikan pelajaran serta pijakan untuk terus melangkah.

Seperti kisah pendiri Tokopedia William Tanuwijaya yang pernah menjadi penjaga warnet pada abad kuliah hingga menjadi karyawan perusahaan selama 10 tahun.

Pengalaman dan keputusan untuk menjadi usahawan pun diambil William sampai hasilnya beliau menjadi usahawan berhasil sebagai CEO Tokopedia dalam usia termasuk muda adalah 38 tahun.

2. Banyak kesempatan

Terjun ke dunia bisnis sejak muda yaitu modal besar. Sebuah modal untuk mengambil banyak peluang agar mampu menjangkau mimpi besar. Sebab ketika kamu di usia renta, kesempatan itu lebih sedikit.

Artinya kalau kau terjun kedua bisnis dari semenjak muda, akan ada banyak opsi serta eksperimen yang mampu kau coba lakukan.

Dari potensi besar itu, kau bisa lebih menyeleksi peluang besar apa saja yang mampu kamu ambil dan melakukan bisnis.

Jika ada banyak potensi pasti kemungkinan untuk mendapatkan laba pun sangat besar.

Sebab yang bisa mengambil potensi besar itu umumnya dari kelompok anak muda yang masih mempunyai keberanian yang tinggi.

Ditambah lagi diberi terusan kemudahan dengan adanya kemajuan teknologi kini ini.

3. Energi masih besar

Kesuksesan besar cuma mampu diraih dengan energi yang besar pula. Yakni dengan memanfaatkan kurun muda kau.

Sebab di usia mudalah kamu daya kreatifitas kau bisa dieksplor.

Nah bila energi besar tersebut disalurkan di dunia bisnis, ini berpotensi besar bisa menjangkau kesuksesan.

Bahkan tak salah kalau bapak pendiri Bangsa Soekarno pernah menyampaikan “berilah aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia.”

Hal tersebut menyiratkan bahwa energi anak muda begitu besar.

Beda dengan orang yang berusia renta, banyak pertimbangan mulai dari kekuatan fisik dan daya inovatif pun sudah mulai menurun.

4. Bisa memaksimalkan waktu

Masa hidup orang di dunia tidak lebih dari 100 tahun. Maka, waktu itu bisa bermanfaat apabila digunakan untuk hal-hal faktual.

Salah satunya mempersiapkan abad depan dengan membangun finansial kamu melalui bisnis. Maka alangkah baiknya jika kamu telah mulai buka usaha semenjak muda.

Sebab jika keputusan terjun ke dunia bisnis diambil semenjak muda, kamu mampu memaksimalkan waktu kau sejak dini.

Maka, untuk mengawali menata kehidupan di kala yang akan tiba semoga tidak kesusahan finansial, kau berkesempatan untuk mengoptimalkan waktu sejak muda.

Memanfaatkan waktu sebaik mungkin mempunyai arti kau berfokus dan melangkah perlahan untuk mencapai kesuksesan.

Kesadaran dan manajemen waktu ini kuat besar pada kualitas hidup kau.

5. Cepat berhasil

Jika kau semenjak muda terjun ke dunia bisnis, maka pengalaman, skill pun akan kian bertambah.

Seiring waktu, bisnis yang kamu lakukan pun akan berkembang. Jika kau mengalami kegagalan, masih banyak waktu untuk berdiri kembali dan menjajal lagi.

Lalu kau akan semakin banyak berguru dari kegagalan itu dan mulai menata ulang bisnis yang kamu kerjakan.

Seperti Nadiem Makarim, di usianya yang masih 22 tahun, beliau telah menjadi konsultan administrasi di McKinsey & Company.

Kemudian mengenyam pendidikan S2 di salah satu universitas ternama dunia, Harvard Business School.

Pada tahun 2009, Nadiem yang masih berusia 25 tahun mengantongi gelar Master of Business Administration (MBA). Kemudian Nadiem mendirikan Gojek pada tahun 2010.

Kini gojek telah berlangsung 10 tahun dan di usia 35 tahun Nadiem Makarim telah merasakan buah kesuksesannya.

(Baca juga: bisnis-yang-perlu-kamu-ketahui/” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Intip Manfaat Chatbot untuk Bisnis yang Perlu Kamu Ketahui)

6. Jaminan hari renta

Kesibukan di abad muda, dan keputusan di saat ini yakni menjadi penentu di abad depan.

Salah satunya jikalau kamu sudah mulai buka usaha di masa muda, memiliki arti kamu telah merencanakan kehidupan di abad depan.

Bisnis yang kamu lakukan dikala muda menawarkan jaminan finansial di hari renta.

Hal tersebut alasannya adalah kau mempunyai kesempatan untuk menabung atau berinvestasi, menata keuangan dan merencanakan dana kesehatan.

Siapa yang tak mau kurun tuanya bahagia dan terjamin? Apa yang mampu jadi jaminan selain persiapan yang matang di abad muda.

Nah, bila kau telah melakukan bisnis sejak muda artinya kau mampu mempunyai banyak peluang dan antisipasi semoga kurun bau tanah kamu tidak kesulitan finansial.

Jika bisnismu sudah berlangsung, di abad tua nanti kau hanya tinggal memetik hasilnya dengan kalem.

Banner Kredivo

Enam laba itu mampu kau dapatkan, bila kamu benar-benar konsentrasi dalam mengerjakan bisnis kamu. Kalau butuh embel-embel modal, terusan saja Kredivo.