0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Menyingkap 9 Event Besar Yang Ditunda Alasannya Adalah Corona

Sejatinya, dalam waktu dekat ini ada beberapa event besar yang ditunda alasannya adalah Corona. Mengingat, wabah Coronavirus makin hari persebarannya semakin cepat dan berbahaya. Lantas, apa saja event besar tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

event besar ditunda karena corona

Daftar Event Besar yang Ditunda alasannya adalah Corona

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada beberapa event besar di seluruh dunia yang harus mengundur agenda acaranya alasannya adalah wabah Coronavirus atau Covid – 19.

Dan beberapa event besar yang harus di tunda, di antaranya ada event musik, olahraga sampai kebudayaan.

Nah, bagi kamu yang ingin mengenali informasi lengkapnya, di bawah ini 10 event besar yang ditangguhkan sebab Corona yang telah CekAja.com rangkum khusus untuk kau.

(Baca Juga: Alat Deteksi Corona, Akankah Asuransi Menanggung?)

Event Musik

Event musik menjadi salah satu event besar yang ditunda sebab Corona. Bagaimana tidak? Melalui event musik, orang-orang akan berkumpul di satu tempat yang sama.

Hal tersebut tidak menutup kemungkinan, jikalau orang-orang yang datang akan tertular virus Corona, kalau event musik masih saja digelar.

Untuk itu, di bawah ini tiga gelaran event musik besar yang ditangguhkan karena Corona, di antaranya yaitu:

  • Coachella

Coachella - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event besar musik yang pertama ialah Coachella. Event musik yang ditunda alasannya adalah corona ini sebaiknya diselenggarakan selama dua minggu berturut-turut di final pekan, yaitu 10-12 April dan 17-19 April 2020.

Namun, mengenang wabah Coronavirus yang tengah menyerang dunia maka pihak promotor mengusahakan agar Coachella diundur ke final pekan bulan Oktober 2020, tepatnya tanggal 9 dan 16.

Keputusan tersebut juga sudah diumumkan lewat akun Twitter pada 10 Maret 2020. Di mana, Coachella mengumumkan bahwa event musik tahunan tersebut akan ditangguhkan hingga bulan Oktober 2020.

Langkah yang diambil oleh pihak promotor tersebut bertujuan untuk mempertahankan keselamatan dan kesehatan para tamu, komunitas dan staff.

Tidak cuma itu, pihak promotor juga meminta semua pihak semoga berkenan untuk mengikuti bimbingan dan aba-aba yang diberikan oleh pejabat kesehatan di daerah masing-masing.

Untuk kau dan tamu ajakan yang lain yang telah membeli tiket namun tidak mampu hadir di bulan Oktober nanti, jangan cemas. Sebab, pihak promotor akan mengembalikan dana mu sesuai dengan ketentuannya.

  • Head In The Cloud

Head In The Cloud - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event besar musik yang ditangguhkan alasannya korona diposisi kedua ialah Head In The Clouds. Gelaran ekspo musik dari 88rising ini sejatinya akan berjalan pada 7 Maret 2020 lalu.

Namun, karena keadaan yang tidak efektif, risikonya ia memutuskan untuk menangguhkan acara tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Seperti yang dikenali, Head In The Cloud mempunyai beberapa lineup artis-artis besar, seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Chung Ha, Joji, Stephanie Poetri, August 08, Dumbfounded dan beberapa lineup yang lain.

  • Hammersonic

Hammersonic - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event musik yang terakhir ialah Hammersonic. Festival musik cadas yang satu ini juga menjadi imbas dari wabah virus Corona.

Hammersonic seharusnya digelar pada 27-28 Maret 2020. Namun, pergelarannya terpaksa diundur menjadi 15-17 Januari 2021.

Informasi terkait penundaan tersebut, diumumkan oleh pihak Hammersonic secara resmi di akun Instagramnya pada Kamis, 5 Maret 2020.

Tidak cuma itu, pihak Hammersonic juga menjamin bahwa jumlah guest star tidak akan menyusut.

Justru, mereka akan menambah jumlah lineup yang mau tampil. Maka dari itu, bagi kau yang sudah memiliki tiket ekspo musik Hammersonic, jangan khawatir ya!

Event Olahraga

Event besar yang ditangguhkan alasannya adalah Corona selanjutnya adalah event olahraga. Sebenarnya ada aneka macam event olahraga di dunia yang tertunda, tiga di antaranya yaitu:

  • Vietnam International Challenge 2020

Vietnam International Challenge 2020 - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Vietnam International Challenge 2020 menjadi salah satu event olahraga besar yang ditangguhkan karena wabah virus Corona. Sejatinya, event olahraga yang satu ini akan digelar pada 24 – 29 Maret 2020.

Namun, alasannya adalah virus Corona sudah memasuki Vietnam, maka Badminton World Federation (BWF) menangguhkan pergelaran Vietnam International Challenge 2020 hingga 23 Juni 2020.

Informasi terkait penundaan ajang olahraga bulutangkis tersebut, sudah diinfokan oleh BWF di situs web resmi mereka.

Melalui website tersebut, kamu juga bisa mendapatkan gosip lebih lanjut terkait Vietnam International Challenge.

  • MotoGP Thailand

MotoGP Thailand - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event olahraga berikutnya yang ditunda karena Corona adalah MotoGP Thailand. Event MotoGP yang seharusnya diselenggarakan pada 20 – 22 Maret 2020 lalu juga harus ditangguhkan sampai wabah virus Corona mereda.

Dengan begitu, mampu ditarik kesimpulan bahwa penyelenggaraan MotoGP Thailand akan ditangguhkan sampai waktu yang tidak diputuskan.

Keputusan tersebut disampaikan pada 2 Maret 2020 oleh Anutin Charnvirakul, sebagaiWakil Perdana Menteri sekaligus Menteri kesehatan Masyarakat Thailand.

  • Formula E 2020 Jakarta

Formula E 2020 Jakarta - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event olahraga terakhir ada Formula E 2020 Jakarta. Event olahraga otomotif yang digadang-gadang akan memakai Monas sebagai salah satu jalur sirkuitnya pun, turut mencicipi dampak dari wabah Coronavirus atau Covid – 19.

Pasalnya, Anies Baswedan sebagaiGubernur Jakarta telah memutuskan bahwa event olahraga Formula E 2020 Jakarta ini akan ditangguhkan sampai waktu yang tidak mampu ditentukan. Keputusan tersebut diambil oleh Anies Baswedan setelah melaksanakan konsultasi dengan aneka macam pihak terkait.

(Baca Juga: Tetap ke Gym Saat Wabah Corona, Amankah?)

Event Kebudayaan

Jika sebelumnya kamu telah mengetahui beberapa event besar yang ditangguhkan karen Corona, mulai dari bidang musik hingga olahraga, sekarang saatnya kamu mengenali beberapa event kebudayaan yang turut terkena efek dari virus Corona. Tiga di antaranya akan dijelaskan berikut ini.

  • Kintamani Chinese Festival

Kintamani Chinese Festival - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event kebudayaan yang pertama yaitu Kintamani Chinese Festival. Event kebudayaan yang satu ini, semestinya diselenggarakan di Bali pada 8 Februari 2020. Namun, harus ditangguhkan hingga waktu yang belum mampu ditentukan.

Meski diundur sampai waktu yang belum ditentukan, namun Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menyampaikan bahwa acara yang hendak menawarkan parade akulturasi budaya China dan Bali ini akan tetap diselenggrakan tahun ini.

Selain itu, adanya wabah Coronavirus juga akan memiliki dampak pada jumlah kunjungan pelancong abnormal, utamanya negara China itu sendiri.

Untuk itu, pemerintah berhubungan dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) untuk menolong mensukseskan pameran budaya yang satu ini.

  • Hari Kebudayaan Kota Makassar

Hari Kebudayaan Kota Makassar - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event kebudayaan yang kedua adalah Hari Kebudayaan Kota Makassar. Event kebudayaan yang akan digelar pada 1 April 2020 nanti juga turut menjadi imbas dari virus Corona.

Mengikuti kebijakan pemerintah yang mewajibkan setiap warganya melakukan social distancing untuk menghentikan persebaran rantai virus Corona, kesannya event Hari Kebudayaan Kota Makassar pun ditangguhkan hingga waktu yang belum diputuskan.

Keputusan penundaan event kebudayaan yang satu ini juga dikerjakan atas aba-aba Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan terhadap Iqbal Samad Suhaeb sebagaiWalikota Makassar.

  • Hari Makara Kota Surabaya

Hari Jadi Kota Surabaya - Menelisik 9 Event Besar yang Ditunda karena Corona

Event kebudayaan yang terakhir adalah Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke – 727. Sejatinya, event HJKS mempunyai tiga rangkaian program, di antaranya ialah Festival Rujak Uleg, Grand Final Cak dan Ning serta Surabaya Vaganza yang hendak dikerjakan pada April 2020 mendatang.

Namun, menyaksikan keadaan persebaran virus Corona yang semakin meningkat, maka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya meminta agar seluruh rangkaian acara HJKS ini ditangguhkan sampai waktu yang belum diputuskan.

Keputusan tersebut juga diambil atas dasar untuk mengantisipasi suasana yang sedang tidak aman mirip ini (Covid – 19) dan meminimalisir adanya kontak langsung antar masyarakat.

Sebab, dalam event HJKS akan terjadi pengerahan massa yang cukup besar. Untuk itu, menunda pergelaran acara yang satu ini menjadi keputusan sempurna yang diambil untuk saat ini.

Nah, sekarang kau sudah mengenali beberapa event besar yang ditangguhkan alasannya Corona. Dari penundaan eventevent tersebut secara tidak langsung menawarkan betapa bahayanya virus Corona yang kini hadir di tengah-tengah kita.

Untuk itu, kau perlu menjaga kesehatan diri dengan selalu mencuci tangan dan tidak menjamah wajah, sesuai dengan tawaran yang diberikan. Alangkah lebih baik bila kau juga melindungi diri dengan asuransi kesehatan.

Pasalnya, asuransi kesehatan akan menjamin semua keperluan mu dikala berada dalam keadaan yang kurang sehat atau sedang terkena penyakit. Untuk itu, kamu perlu mendaftarkan diri ke beberapa asuransi terpercaya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengajukan asuransi kesehatan melalui CekAja.com. Sebagai perusahaan financial technology yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), CekAja.com akan menawarkan mu proses pengajuan yang gampang dan cepat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, usikan kini!