0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Mengenal Tagar Sawityowit Yang Hits Saat Puasa Ramadhan

Sebagian dari kamu mungkin belum mengenal tagar Sawityowit yang hits dikala puasa Ramadhan. Sejatinya, kemunculan tagar Sawityowit ialah hal yang sangat dinantikan oleh para pengguna media sosial Twitter. Oleh sebab itu, dikala bulan Ramadhan datang, #sawityowit mulai bergema di timeline dan sering kali menjadi trending topic di Twitter.

Mengenal Tagar Sawityowit yang Hits saat Puasa Ramadhan

Asal Usul Tagar Sawityowit

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kedatangan tagar #sawityowit menjadi momen yang sungguh dinanti di bulan Ramadhan. Pasalnya, tagar ini merupakan tagar legendaris yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna Twitter.

Bagi kau yang belum mengenal tagar #sawityowit, sesungguhnya tagar ini ialah abreviasi dari kalimat ‘Sahur with Your Twitter’. Di mana, tagar ini berisi cuitan yang mengandung tebak-tebakan pelesetan.

Sebagian dari kau mungkin akan menyebutnya selaku tebak-tebakan ‘garing’ atau ‘receh’. Tetapi tetap saja, tagar #sawityowit menjadi tagar yang sangat ditunggu untuk dimainkan oleh para penggunanya.

Dan pastinya, yang menggunakan tagar tersebut tidak hanya penduduk biasa, melainkan sejumlah artis pun turut memakai dan memainkan tagar #sawityowit tersebut. Beberapa artis yang terkadang terlihat ikut memakai tagar itu ialah Enzy Storia dan David Naif.

Sebenarnya, kehadiran tagar #sawityowit ini berasal dari inspirasi tiga orang pelawak yang juga artis, yaitu Desta, Vincent Rompies dan Arie Dagienkz pada 2009. Tagar #sawityowit ini lazimnya dimainkan pada waktu sahur hingga Subuh.

(Baca Juga: Tips Tetap Produktif Saat Puasa Walau di Rumah)

Kemunculan Tagar Sawityowit Tahun Ini

Meski sempat hilang beberapa waktu, namun tahun ini tagar #sawityowit kembali menawarkan diri di timeline Twitter. Hal tersebut dimulai dari cuitan Desta yang berisi pertanyaan terkait kedatangan #sawityowit.

“#sawityowit mau mau mau? Beneran mau? Berapa RT.. berapa reply.. berapa like?” tulis Desta dalam akun Twitter miliknya pada Kamis (23/4).

Selain itu, sebelum cuitan tagar #sawityowit dimulai, biasanya di antara Desta, Vincent dan Arie terlebih dahulu menginformasikan tema apa yang mau dimainkan di hari itu. Seperti contohnya Desta telah mengeluarkan cuitan #sawityowit di Twitter.

“Tema #sawityowit nanti sahur jam 3 mulai yah.. pemanasan dahulu.. nama2 artis.. teladan: artis yang direm selama bulan ampunan? Vincent RUMPIIIIIIIIIIIII” tulis Desta.

Sejak pengumuman tersebut, para pengguna Twitter pribadi mempersiapkan diri beserta tebak-tebakan pelesetan yang hendak mereka keluarkan pada waktu sahur nanti.

Terlihat sekali trend para pengguna Twitter dan sejumlah artis yang sudah ikut meramaikan tagar #sawityowit meski belum dimulai.

Salah satunya ialah artis Enzy Storia yang tampaktelah mengeluarkan cuitan, yang mempelesetkan nama rekan sesama host-nya di acara TV Tonight Show Hesti Purwadinata.

“Artis yang punya music studio? Hesti Purwacaraka #sawityowit @desta80s @vincentrompies” tulis Enzy.

Tidak cuma itu, Vincent Rompies juga tidak mau kalah, dia mengeluarkan cuitan tagar #sawityowit dengan mempelesetkan nama bintang film Iko Uwais dan penyanyi dangdut Nasar sebagai konten #sawityowit kali ini.

“Kalo ini gak pernah nyasar…IKO UWAZE #sawityowit” pungkas Vincent.

“Penyanyi yg gak pake waze…NYASAR #sawityowit” lanjutnya.

Tentu saja pelesetan yang dikeluarkan Vincent tidak hanya berupa goresan pena, melainkan dia juga mengunggah foto artis tersebut yang telah di edit sedemikian rupa menyesuaikan konten yang beliau tulis.

Belum final hingga di situ, nyatanya beberapa artis lainnya pun ikut mencoba permainan tagar #sawityowit, salah satunya ialah David Naif.

Untuk pengguna Twitter yang lain sendiri, mereka sangat menikmati kembalinya tagar #sawityowit di bulan Ramadhan ini. Hal tersebut ditunjukkan dari beberapa cuitan yang muncul memakai tagar #sawityowit.

“Makanan yang kasihan? Nasi kebully. #sawityowit @desta80s” cuit @eralazhar.

Tidak hanya itu, beberapa cuitan terkait tagar #sawityowit juga mengucapkan terima kasih atas kembalinya tagar #sawityowit sesudah hilang sekian usang. Salah satu pengguna Twitter yang mengucapkan rasa terima kasih tersebut yakni @titanafilia.

“been following #sawityowit since 2011. Thank you for coming back, anak twitter lama must be so glad.” tulis @titanafilia.

(Baca Juga: Puasa di Rumah Aja, Coba 5 Ide Ngabuburit yang Menghasilkan Uang Ini)

Masih banyak lagi cuitan terkait tagar #sawityowit yang lain, yang bisa kamu temui di Twitter hingga dengan hari ini dikala artikel ini di tulis. Pasalnya, tagar hits tersebut akan tetap berlanjut sampai puasa Ramadhan tamat.

Untuk hari ini sendiri, Desta menutup cuitannya terkait tagar #sawityowit dengan menyampaikan rasa terima kasih atas keseruan permainan tagar tersebut.

“kok mainan usang masih seru aja yah? Hahahaha terima kasih semuaaa yg udah main hari ini.. besok kita bertemukembali di #sawityowit yah!! Sahur with your twitter!!” cuit Desta.

Adanya tagar #sawityowit tentu saja menjadi hiburan tersendiri bagi para pengguna Twitter, dalam menjalani puasa Ramadhan di tengah era karantina dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Nah, bagi kamu yang mungkin baru mengenal tagar sawityowit yang hits saat puasa Ramadhan dan belum bergabung dengan permainan tagar ini, kamu bisa mulai mencobanya ketika sahur nanti ya, dijamin seru.

Namun, tentukan terlebih dulu bahwa kau mempunyai kuota yang cukup untuk mengakses Twitter dan bermain permainan ini. Apabila kuota mu habis, tenang saja. Sebab, kini kamu bisa membelinya dengan mudah, yaitu memakai kartu kredit.

Tetapi jika kau ternyata belum mempunyai kartu kredit, kau sekarang mampu mengajukannya dengan proses yang mudah dan cepat hanya di CekAja.com. Makara, tunggu terlebih? Yuk, olok-olokan sekarang!