0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Mengenal Greenland, Salah Satu Negara Yang Belum Dikunjungi Corona

Penyebaran virus novel corona atau yang diketahui dengan Covid-19 telah semakin liar. Melansir data Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) Johns Hopkins University, virus tersebut telah merangsek masuk ke 115 negara di seluruh dunia. Akibatnya 4.284 orang dilaporkan tewas dan 119.132 orang harus menjalani perawatan balasan terpapar virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Menyikapi hal itu, seluruh dunia bersiaga dan berlaku sigap untuk menghadapi bila sewaktu-waktu corona menyerang dengan ganas di wilayahnya.

Negara kita tersayang juga tak mauketinggalan, sesudah diinformasikan bahwa virus corona telah bisa menjebol pertahanan kesehatan beberapa warganya.

Sosialisasi dan juga literasi wacana pentingnya mempertahankan kebersihan diri terus digaungkan.

Hingga dikala ini sebanyak 27 orang dilaporkan menjadi korban dari novel corona dan terpaksa mesti dirawat intensif. Meski begitu, masih terdapat beberapa negara yang ternyata luput dari jangkauan corona.

JIka mengacu pada data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), terdapat 241 negara dan teritori yang diakui. Namun yang masuk dan bergabung bareng PBB hanyalah sebanyak 193 negara

Artinya masih banyak negara yang belum dapat ditaklukan oleh Corona. Salah satunya adalah Greenland.

Negara yang masuk dalam klasifikasi negara otonom tersebut secara administratif masuk dalam kawasan kerajaan Denmark. Nah berikut ialah 4 fakta menawan perihal Greenland.

(Baca juga: Daftar Kota dengan Letak Tertinggi di Indonesia, Mana yang Paling Dingin?)

1. Wilayah Greenland lebih banyak ditutup es daripada padang rumput

Wilayah Greenland lebih banyak ditutup es ketimbang padang rumput - - Mengenal Greenland Salah Satu Negara yang Belum Dikunjungi Corona

Greenland merupakan pulau terbesar yang ada di dunia. Memiliki luasan daerah yang mencapai 2,16 juta kilometer persegi (km2), Greenland bukanlah negara yang secara harafiah hijau atau banyak ditumbuhi oleh flora.

Mayoritas wilayah Greenland tertutup oleh salju. Persentasenya mencapai 80% dari total wilayah Greenland.

Pertama kali daratan tersebut didapatkan oleh bangsa Vikings pada tahun 982 masehi lalu.

Adalah Erik The Red yang pertama kali menemukannya. Kala itu Erik tiba dan memperoleh “tanah hijau” tersebut dikala isu terkini hangat. Alhasil es yang sekarang bermunculan tidak tampak saat itu.

Membincang Greenland tidak mampu dipisahkan oleh Iceland atau Islandia. Jika menyelidiki namanya, pasti kau membayangkan bahwa daratan tersebut ditutupi oleh es.

Padahal faktanya, Islandia justru kebalikan dari Greenland, daerahnya lebih banyak didominasi oleh tumbuhan dan juga padang rumput.

2. Wilayah besar tetapi jumlah orangnya sedikit

Wilayah besar tetapi jumlah penduduknya sedikit - Mengenal Greenland Salah Satu Negara yang Belum Dikunjungi Cor

Greenland memiliki jumlah penduduk sebanyak 56.480 jiwa. Dengan jumlah tersebut wilayah yang banyak dihuni oleh suku Innuit itu masuk dalam jajajran negara dengan penduduk jarang di dunia.

Meskipun luasan wilayahnya sungguh besara, tetapi jangan berharap kamu mampu mendapatkan tata cara keereta api ataupun jalan yang menghubungkan antar kota.

Karena infrastruktur jalan hanya ada di dalam kota. Jika kamu ingin bepergian kamu mampu menentukan ingin menggunakan helikopter, mobil salju, perahu ataupun pesawat.

Kehidupan utama penduduk Greenland bersandar pada hasil maritim. Bahkan sekitar 1 dari 10 orang berkerja di sektor industri laut atau perikanan.

Namun banyak juga yang berprofesi selaku penarik kereta luncur bersama anjing dan banyak pekerjaan lainnya.

3. Matahari hanya bersinar selama 2 bulan

Matahari hanya bersinar selama 2 bulan - Mengenal Greenland Salah Satu Negara yang Belum Dikunjungi Corona

Kamu yang berniat bepergian ke wilayah Greenland, mulai siapkan diri untuk menghadapi cuaca cuek yang panjang dan kondisi terang benderang secara terus menerus. Melansir CNN Indonesia, matahari bersinar selama 2 bulan nonstop.

Selama waktu itu pula kau akan mengalami fenomena “matahari tengah malam”. Hal tersebut pastinya akan sungguh kuat terhadap keadaan badan.

Karena tubuh kamu akan galau harus menghadapi situasi tersebut dengan respon mirip apa. Apalagi untuk kau yang selama ini hidup di negara yang cuma memiliki 2 musim.

Selain itu kamu juga harus siap menghadapi demam isu panas yang mampu membuat tubuh membeku.

Tidak cuma selama beberapa waktu kondisi tersebut terjadi, membekunya kawasan Greenland mampu terjadi nyaris sepanjang tahun dengan suhu tidak lebih dari 10 derajat Celsius.

Itu pula yang membuat daerah Greenland seakan terisolasi dengan dunia luar. Ekstremnya cuaca membuat tidak banyak orang yang ingin tinggal dan membangun kehidupan disana.

Hal tersebut juga tergambar dari luasan kawasan yang dihuni oleh insan. Dari total daerah Greenland, cuma 20% wilayah yang diisi oleh manusia.

Kamu ingin ke Greenland?

Persiapkan semuanya dengan baik dan matang. Selain kesehatan kamu juga mesti merencanakan keuangan yang bagus. Mulailah berbisnis dari sekarang supaya kamu bisa sudah biasa mandiri.

Butuh modal untuk memulai bisnis? Akses Kredivo. Melalui platform tersebut kamu mampu menerima akomodasi kredit digital untuk mencukupi keperluan usaha kau.

Selain itu kau juga bisa menggunakan Kredivo untuk berbelanja online di banyak sekali situs e-commerce. Ajukan dukungan Kredivo melalui CekAja.com kini juga! Prosesnya cepat, syaratnya mudah. Tunggu apa lagi? Ajukan kini!