0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Mengenal 7 Merk Besar Yang Dimiliki Kerajaan Disney

Siapa yang tidak kenal dengan Disney. Selain identik dengan Disneyland yang disebut sebagai daerah paling menyenangkan di bumi, Disney juga menguasai industri film, media, dan hiburan di dunia.

Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Disney sungguh-sungguh menjadi kerajaan yang berhasil dalam aneka macam bidang perjuangan. Dalam bertahun-tahun belakangan, Disney bukan cuma menyebarkan brand yang sudah mereka miliki, namun juga mengakuisisi banyak sekali brand besar yang erat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Barangkali kau belum tahu, kali ini kita akan membahas tentang brand yang sekarang telah sah menjadi keluarga Disney. Brand ini kini juga makin besar dengan laba yang mengagumkan.

1. Marvel

Marvel - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Harusnya kau sudah tahu bahwa Marvel juga telah sah menjadi milik Disney. Logo khas Disney telah muncul di setiap film MCU. Mungkin kamu lupa, film MCU pertama yang sudah menampilkan logo Disney yaitu Iron Man 3.

Untuk meminang Marvel biar bergabung dengan keluarga besarnya, Disney menggelontorkan dana yang tidak sedikit yakni US$4 miliar. Lewat akuisisi tersebut Disney berhasil menerima hak cipta atas lebih dari 5.000 huruf superhero Marvel.

Pengeluaran itu dianggap masuk akal saja mengingat keuntungan yang diberikan oleh Marvel juga fantastis. Di bawah payung Disney, ada banyak film superhero yang masuk dalam deretan film dengan pemasukan tertinggi.

2. Lucasfilm

Lucasfilm - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Lucasfilm dikenal sebagai perusahaan yang berhasil membuat Star Wars dan Indiana Jones. Keduanya masuk dalam daftar film franchise dengan pengasilan terbanyak sepanjang sejarah. Tidak heran kalau Disney alhasil juga melirik perusahaan ini dan ingin memilikinya.

(Baca Juga: Ini Dia Biaya Produksi Film Star Wars untuk Setiap Episodenya dan Keuntungannya)

Pada tahun 2012 silam Disney Disney akibatnya sukses membuat Star Wars bergabung dengan berbelanja hak waralaba serta perusahaan Lucasfilm senilai US$4,05 miliar. George Lucas memasarkan perusahaannya dan hak cipta bertahun-tahun sebelum pembuatan Episode VII: The Force Awakens.

Sejak perilisan film tersebut, film Star Wars jarang merugi. Sebagian besar laris anggun di pasaran. Disney lagi-lagi berhasil menerima keuntungan yang melimpah ruah setiap tahunnya.

Menurut Hollywood Reporter, pada final tahun 2017 Disney bahkan telah sukses mengembalikan modal untuk membeli Lucasfilm ketika The Last Jedi sukses mendapat penghasilan kotor senilai US$4,06 miliar.

3. Pixar

Pixar - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Pada masanya ada dua perusahaan animasi paling besar di dunia yang secara tidak pribadi dianggap sebagai rival. Keduanya yakni Disney dan Pixar.

Mungkin Disney tidak begitu suka ada kompetisi ya, akibatnya saham Pixar pun dibeli dengan nilai US$7,4 miliar pada tahun 2006 silam. Sebelum bergabung, kedua perusahaan itu pernah melakukan kerja sama dengan merilis film Toy Story pada tahun 1995 dan Cars pada tahun 2006.

4. Fox Studios

Fox Studios - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Setelah berhasil menerima Marvel, Disney juga mencari cara untuk menerima semua superhero yang hak ciptanya terpisah. Yaps, Disney mengincar Fox.

Untuk mendapatkan apa yang dikehendaki, ternyata perlu waktu yang usang dan perjalanan yang tidak mudah. Kabar tentang Disney akan akuisisi Fox sebetulnya sudah ada sejak 2017 tetapi ternyata baru mampu terwujud pada tahun 2019 lalu.

Mahar yang diberikan Disney untuk Fox sangatlah besar yaitu senilai US$71 miliar atau sekitar Rp 1.000 triliun. Angka itu naik sekitar 35 persen dari jumlah yang ditawarkan sebelumnya. Akuisisi ini disebutkan selaku salah satu momen yang paling bersejarah bagi Disney.

Dengan akuisisi tersebut, Disney sukses menerima X-men, film Avatar yang hendak tiba, The Simpsons, dan masih banyak lagi.

5. ESPN

ESPN - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Saat ini ESPN menjadi salah satu sport channel yang sungguh populer di Amerika Serikat khususnya dengan program andalannya adalah “Sports Center”. Tidak heran bila ESPN masuk dalam daftar penghasil uang paling besar bagi Disney.

Awalnya ESPN bangun sendiri kemudian dibeli oleh ABC. Pada tahun 1996, Disney membeli ABC tergolong ESPN di dalamnya. Hingga dikala ini Disney masih menjadi pemilik saham terbesar ESPN yakni sebanyak 80 persen dan 20 persen yang lain dimiliki oleh Hearst Corporations. Selain TV, ESPN juga memiliki ESPN.com dan ESPN Radio.

6. The History Channel

The History Channel - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Selain menguasai jalan masuk olahraga, Disney juga ingin menguasai bidang informasi khususnya sejarah. Disney memiliki The History Channel.

Meski saluran ini tidak sepenuhnya milik Disney, tetapi sahamnya di sini mencapai 50 persen dan sisanya yakni miliki Hearst. Disney ikut berbelanja saham terusan ini pada tahun 1996 ialah setahun sehabis A&E Network meluncurkan program yang dinilai cukup sukses ini.

7. Touchstone Pictures

Touchstone Pictures - Mengenal 7 Brand Besar yang Dimiliki Kerajaan Disney

Tidak semua film Disney diproduksi oleh Disney. Ada juga yang dibuat oleh Touchstone Pictures. Film yang dibuat oleh Touchstone Pictures lebih fokus dengan tema yang lebih dewasa.

Awal dibentuknya Touchstone Pictures yaitu ketika Disney merasa tidak bisa meraih penonton yang berusia sampaumur sebab film mereka lebih banyak untuk bawah umur dan keluarga. Salah satu film yang berhasil diproduksi oleh Touchstone Pictures ialah The Nightmare Before Christmast.

(Baca Juga: Cara Pinjam Uang Lewat UangTeman dan Serba-serbinya)

Itu baru sebagian saja dari merk yang ketika ini dimiliki oleh Disney. Masih ada puluhan merk lain yang juga menyumbang pendapatan cukup tinggi bagi perusahaan. Tidak berlebihan jika ketika ini Disney disebut sebagai perusahaan raksasa.

Kamu punya kesanggupan untuk menciptakan animasi mirip permulaan mula Walt Elias Disney merintis The Walt Disney Company pada 1920-an kemudian? Mulai saja dulu! Urusan permodalan, kau bisa meminjamnya dari CekAja.com yang bekerjasama dengan PT Digital Alpha Indonesia, pemilik layanan pemberian mikro pertama di Indonesia, UangTeman.

UangTeman merupakan badan hukum yang telah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 perihal Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan nomor registrasi S-2970/NB.111/2017.

UangTeman juga secara resmi telah mendapatkan perizinan penuh dengan status berizin lewat nomor pendaftaran KEP-50/D.05/2019. Oleh sebab itu, kamu mampu mendapatkan pemberian untuk mulai merintis usaha kau secara legal dan resmi.

Tunggu apa lagi? Ajukan pinjaman modal usaha UangTeman lewat CekAja.com, kini juga!