0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Mempergunakan Bantuan Tunai Di Saat Krisis Jadi Alternatif Terbaik, Benarkah?

Masa pandemi COVID-19 masih jadi momok menakutkan bagi Indonesia. Tidak hanya mengancam kesehatan saja, namun alasannya adalah pandemi ini pula, ekonomi negara menjadi terguncang. Jika sudah begini, enggak sedikit masyarakat yang kesudahannya menentukan untuk mempergunakan bantuan tunai di ketika krisis. Tapi, apa benar cara ini merupakan alternatif terbaik?

Memanfaatkan Pinjaman Tunai di Saat Krisis

Ekonomi Indonesia Lumpuh Perlahan Akibat Corona

Tak mampu dibantah bila pandemi COVID-19 alias corona ini cukup menguras perhatian pemerintah RI. Bayangkan saja, semenjak kemunculannya pada permulaan Maret lalu, sejumlah perusahaan, sekolah, rumah ibadah, sampai tempat hiburan ditutup alasannya era itu pemerintah menerapkan hukum social distancing.

Namun faktanya, karena hal itu pula, perekonomian RI lumpuh secara perlahan. Seperti dikutip dari laman Finance Detik, pemasaran retail di pasar tradisional dan pasar terbaru mengalami penurunan.

Tidak hanya itu saja, masih dari sumber yang sama, kemajuan ekonomi global yang turut melemah. Khususnya negara-negara tujuan ekspor, mirip Amerika Serikat dan Uni Eropa yang bakal jadi tekanan besar bagi nilai ekspor Indonesia.

Dengan begitu, secara tak eksklusif penurunan ekspor ini juga akan serentak dengan penurunan impor. Selain dari sisi ekspor impor, Indonesia juga diperkirakan mengalami penurunan dari segi minat investasi.

Walaupun proyek investasi yang diatur pemerintah dan BUMN tetap berlangsung, namun nyatanya akan mengalami penurunan sejalan dengan hukum social distancing yang berlaku bagi para pekerja.

(Baca Juga: Perlukah Pinjaman Dana Darurat? Alasan Kamu Harus Punya Dana Darurat)

New Normal Makara Cara untuk Pulihkan Ekonomi Negara

Baru-baru ini pemerintah menginformasikan bakal membuat gebrakan untuk kembali memulihkan kegiatan ekonomi Indonesia, yakni dengan denah new normal. Artinya, seluruh penduduk Indonesia akan kembali beraktivitas seperti sedia periode sekaligus hidup berdampingan dengan virus corona.

Hal ini pastinya menimbulkan pro dan kontra yang mana disatu sisi, denah new normal dianggap selaku senjata memulihkan perekonomian.

Akan tetapi di sisi lain kalau Indonesia tak siap dalam menghadapi denah tersebut, new wajar justru menjadi bumerang bagi negara hingga menyebabkan gelombang kedua COVID-19.

Makara bisa dibilang, new wajar ini sah-sah saja jika ingin dipraktekkan. Namun dengan catatan penduduk Indonesia bisa untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada begitupun dengan pemerintah. Di mana semestinya pemerintah mampu mengambil keputusan yang tepat dan bukan tidak yakin.

Fintech Kaprikornus Solusi dalam Memanfaatkan Pinjaman Tunai di Saat Krisis

Meski nantinya new normal diberlakukan, tetapi perekonomian masyarakat tentu tidak serta merta pribadi membaik begitu saja.

Makanya, enggak sedikit dari mereka yang karenanya menentukan untuk memanfaatkan pemberian tunai di saat krisis ini, salah satunya dengan memakai layanan financial technology.

Tanpa perlu bertatap paras , penduduk bisa menerima dana segar hanya dalam hitungan hari saja. Apalagi kini ini, sudah banyak bermunculan fintech yang menawarkan proses online dan dengan syarat pengajuan mudah.

Selain itu, yang tak kalah menarik yakni suku bunga. Rata-rata fintech yang beroperasi di Indonesia menawarkan suku bunga rendah sehingga mampu meringankan finansial debitur saat mencicil.

Salah satu layanan fintech yang mampu kamu gunakan adalah CekAja.com. Lewat layanan ini kamu bisa memanfaatkan perlindungan tunai di dikala krisis bahkan tanpa harus menawarkan jaminan atau agunan berupa akta rumah.

(Baca Juga:keuangan-biar-gak-makin-tekor/”> Saat Paceklik, Yuk Siasati Keuangan Biar Gak Makin Tekor)

KTA CekAja Bikin Mudah Kondisi Finansial Saat Krisis Dana

KTA CekAja Bikin Mudah Kondisi Finansial Saat Krisis Dana

Produk KTA dari CekAja nantinya bisa kamu pakai untuk berbagai kebutuhan utamanya dikala mengalami krisis dana. Sebelum mengajukan tunjangan, calon debitur bisa membandingkan apalagi dulu mana produk bantuan KTA dari bank yang menawarkan bunga rendah langsung secara online.

Puluhan produk bank yang dimiliki CekAja ini diantaranya seperti KTA Bank Mandiri, KTA BNI, KTA BCA, KTA HSBC, KTA CIMB Niaga, KTA Bank Danamon, dan masih banyak lagi.

Pengajuannya mampu dijalankan dengan menambahkan fotokopi KTP, kartu keluarga, fotokopi NPWP, cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir, surat orisinil keterangan kerja dan slip gaji (khusus karyawan dan profesional), salinan SIUP dan TDP serta NPWP perusahaan (khusus perusahaan dan wiraswasta), salinan izin praktik profesional, salinan laporan keuangan perusahaan, dan materai.

Setelah syarat dan dokumen dilengkapi, langkah terakhir sebelum memanfaatkan derma tunai di ketika krisis ini adalah mengajukan secara online melalui halaman “Kredit & Pinjaman” di laman CekAja.com. Tunggu hingga sekitar satu ahad, maka dana tunai akan eksklusif cair di rekeningmu.

Yuk, tunggu apalagi? Ajukan tunjangan tunai di CekAja sekarang juga dan dapatkan beragam manfaatnya untuk kehidupan finansialmu!