0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

List Perawatan Calon Pengantin Wanita Dan Laki-Laki Menjelang Hari Pernikahan

Sebelum menyambut hari bahagia, biasanya para kandidat pasangan pengantin akan melaksanakan berbagai persiapan. Mulai dari menyiapkan baju, catering, gedung, seruan, souvenir, hingga melaksanakan perawatan badan. Tidak cuma untuk kandidat pengantin perempuan saja, perawatan kandidat pengantin pria pun, perlu dilaksanakan. 

list perawatan calon pengantin wanita dan pria menjelang hari pernikahan

Pria juga Ingin Tampil Bak Pangeran di Hari Pernikahanya

Pasalnya, bukan hanya wanita saja yang ingin selalu tampil maksimal, di hari pernikahannya nanti. Karena calon pengantin pria pun juga sama, dan ingin terlihat seperti seorang pangeran dan ratu di sebuah kerajaan.

Perawatan Bisa Membuat Calon Pengantin Beraura

Terlebih, perawatan calon pengantin dilaksanakan, juga untuk menunjukkan kesan bersih, sehat, menawan, hingga membuatpangling. Para tamu ajakan pun, tentunya  akan menyaksikan aura yang berlawanan dari pasangan pengantin, sebab miliki paras berseri, kulit bersih dan putih, busuk, hingga sehat.

Tidak mau bukan, kau tampil dengan wajah pucat, tidak fit, aroma tubuh kurang sedap, sampai kulit kusam? Apalagi, jikalau bridesmaid dan groomsmen, terlihat lebih menawan dibandingkan dengan pengantinnya, aib bukan?

Yuk, buat kau yang punya planning menikah dalam waktu akrab ini, segera kerjakan perawatan kandidat pengantin, berikut list-nya.

(Baca Juga: Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Kreatif dan Bermanfaat)

List Perawatan Calon Pengantin Wanita dan Pria

1. Perawatan Tubuh dengan Lulur dan Pijat

Perawatan Tubuh dengan Lulur dan Pijat

Perawatan kandidat pengantin pertama, yang juga menjadi salah satu perawatan penting adalah perawatan tubuh. Biasanya kandidat pengantin wanita maupun laki-laki, rutin melaksanakan lulur sampai pijat refleksi, beberapa bulan sebelum hari akad nikah tiba.

Tidak cuma sekadar lulur, biasanya lulur tubuh juga diselingi dengan pijat, menggunakan rempah bau, seperti daun sirih, jahe, sereh, rimpang kunyit, cendana, pinang, hingga minyak zaitun. 

Pasalnya, dengan bahan-bahan rempah tersebut, akan membuat wewangian meresap ke dalam tubuh. Tubuh pun menjadi bau, rileks, stres hilang, dan fit dalam menyambut di ketika hari H tiba.

Kamu dan pasangan mampu melaksanakan perawatan badan ini, rutin dua minggu sekali. Lulurkan bahan-bahan mulai dari ujung kaki, hingga pangkal leher.

2. Perawatan Wajah dengan Masker, Facial, Kompres, hingga Totok Wajah

Perawatan Wajah dengan Masker

Perawatan calon pengantin yang berikutnya adalah, melaksanakan perawatan muka dengan cara facial, menggunakan masker, kompres, hingga totok wajah. Sama seperti perawatan tubuh, perawatan paras juga akan menciptakan muka menjadi rileks, bersih, dan berseri. 

Terlebih, wajah ialah bab paling inti, di mana akan menjadi pusat perhatian para tamu permintaan. Bahkan, perawatan tampang setidaknya sudah dijalankan H- setahun, agar alhasil benar-benar optimal. 

Pasalnya, ada beberapa perawatan paras yang memang mesti membutuhkan waktu lama. Sebut saja seperti perawatan menetralisir bekas nanah, memutihkan paras , dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan instan. 

Maka dari itu, mulai berkala facial muka maksimal setiap tiga bulan sekali, gunakan sheet mask sebelum tidur sepekan sekali, bahkan kamu juga bisa melakukan konsultasi ke dokter kulit, semoga kamu tahu duduk perkara kulitmu. 

Jika hari akad nikah sudah dekat, kamu mampu melaksanakan totok muka satu ahad sebelumnya, agar saraf-saraf wajah menjadi rileks, sekaligus menghilangkan stres. Agar aura paras keluar, cukupi juga asupan air putih, karena bisa membersihkan toxic dari dalam.

3. Perawatan Rambut dengan Creambath, hingga Hair Spa

Perawatan Rambut dengan Creambath

Tidak hanya badan dan tampang, perawatan rambut juga harus masuk, sebagai list perawatan kandidat pengantin. Terlebih, rambut ialah mahkota kepala, yang wajib dirawat, dan jangan sampai rambut kau dan pasangan tampakkusam, lepek, sampai berketombe. 

Tidak perlu datang ke salon, untuk melakukan perawatan rambut, kau dan pasangan mampu lakukan sendiri kok di rumah. Kamu hanya tinggal berbelanja produk perawatan rambut, mulai dari shampo, hair mask, conditioner hingga minyak rambut. 

Tidak hanya itu, kau juga bisa membuat ramuan perawatan rambut secara alami. Mulai dari memakai pengecap buaya, ginseng, minyak kemiri, madu, hingga urang-aring.

Selain lakukan perawatan rambut dari luar, kerjakan juga perawatan rambut dari dalam. Caranya, dengan menyantap kuliner yang bagus untuk kesuburan dan kesehatan rambut, mirip kacang-kacangan, telur, ikan, vitamin B, dan lain-lain.   

4. Perawatan Kuku Kaki dan Tangan dengan Manicure

Perawatan Kuku Tangan

Meski tak terlalu terlihat, perawatan kuku kandidat pengantin juga penting loh untuk dikerjakan. Tidak cuma harus terlihat bersih, kuku kaki dan tangan juga harus terlihat cantik dan berkilau.

Untuk para kandidat pengantin wanita, mungkin akan lebih elok bila rutin melakukan manicure dan pedicure setiap bulan. Nah, hingga pada H-2, kau bisa kerjakan pengecatan kuku tangan dan kaki, dengan cat kuku. 

Sehingga, pada ketika acara derma cincin nanti, siapa pun mampu fokus ke jari-jari mu yang bagus. Begitu pun dengan kebersihan kuku kandidat pengantin pria.   

5. Perawatan Gigi dengan Scaling, Behel, hingga Veneer

Perawatan Gigi dengan Scaling

Salah satu perawatan yang memerlukan waktu usang adalah gigi. Di sini kebersihan dan kesehatan gigi, juga penting untuk masuk ke dalam list perawatan calon pengantin.

Terlebih gigi juga bisa menjadi sentra perhatian, ketika para tamu memberikan ucapan selamat kepada pengantin di pelaminan. Makara tentukan gigi calon pengantin higienis, putih, dan segar. 

Kamu dan pasangan, bisa melaksanakan kontrol setiap beberapa bulan sekali, contohnya lakukan pembersihan karang gigi, pemutihan gigi dengan veneer, sampai meratakan gigi dengan behel. 

Buat senyumanmu menarik dan menarik di hadapan para tamu ya.

6. Perawatan Organ Intim

Perawatan Organ Intim

Perawatan kandidat pengantin yang juga sangat penting untuk dijalankan keduanya ialah perawatan organ intim. Untuk hal ini, kau wajib melakukannya sendiri secara rutin. 

kandidat pengantin wanita dan laki-laki bisa melaksanakan perawatan seperti menghilangkan bulu-bulu di sekeliling organ intim. Khusus untuk para kandidat perempuan, jangan lupa juga untuk rutin melaksanakan waxing, ratus, pijat payudara, hingga menghilangkan bulu tangan dan kaki.  

Perawatan organ intim wajib dikerjakan para kandidat pengantin, supaya organ intim menjadi kencang, rapat, dan halus. Kamu dan pasangan pun menjadi nyaman satu sama lain, ketika melakukan bulan madu. 

(Baca Juga: Vendor Catering Pernikahan Budget Minim di Jakarta)

7. Hidup Sehat dengan Olahraga dan Jaga Pola Makan

Hidup Sehat dengan Olahraga

Banyak dari para kandidat pengantin yang menginginkan tubuhnya sehat, body goals, dan lain-lain saat hari akad nikah tiba. tetapi hal tersebut tidak bisa didapatkan secara instan. 

Nah, di sini perawatan kandidat pengantin, bukan hanya soal kebersihan, namun juga kesehatan. Sehingga, kamu perlu melakukan olahraga secara rutin, hingga mempertahankan acuan makan yang sebanding.

Kamu mampu berolahraga bareng kandidat pasangan pria, mulai dari yoga, zumba, aerobik, berenang, sampai senam. Hal tersebut akan membuat tubuh terlihat manis, sehat, dan mempesona di hadapan para tamu. 

Perhatikan juga masakan yang kau konsumsi, dan tentukan nutrisinya memadai. Perbanyak konsumsi sayur dan buah, vitamin, sampai mineral. Kurangi asupan lemak dan karbohidrat. 

Itu ia beberapa list perawatan calon pengantin, yang biasa dilaksanakan sebelum hari pernikahan datang. Adapun beberapa perawatan yang disebutkan di atas, bisa kau pilih sesuai keperluan.  

Tampil menawan dengan melaksanakan perawatan juga tidak mesti mahal dan ribet. Karena ada banyak opsi perawatan, yang bisa kau lakukan bersama kandidat pasanganmu di rumah. 

Kamu bisa berbelanja materi-materi sendiri, mirip lulur, minyak zaitun untuk pijat, masker rambut, masker wajah, manicure kit set, dan lain-lain. 

Gunakan Kartu Kredit untuk Beli Semua Kebutuhan Perawatan

Agar pengeluaranmu lebih terukur dan tak membludak untuk kebutuhan perawatan, pastikan gunakan kartu kredit dalam setiap transaksinya. 

Pasalnya, kartu kredit mampu memberikanmu banyak laba selain praktis, mulai dari potongan harga, cashback, hingga rewards. Sehingga, sisa dana perawatan, bisa kau gunakan untuk kebutuhan lain yang lebih penting. 

Makara sudah punya kartu kredit belum, untuk berbelanja segala kebutuhan perawatan? Yuk, beli semua keperluan perawatan dan tampil menarik di hari ijab kabul, dengan ejekan kartu kredit terbaik pilihanmu hanya di CekAja.com!