0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Lindungi Laptopmu Dikala Wfh Dengan Ei, Agar Tidak MembuatLetih Dikala Bekerja

Menjaga tubuh tetap fit dan tidak gampang lelah dikala melakukan pekerjaan sepanjang hari memang bukan hal gampang. Apalagi bagi kamu yang sedang menjalankan puasa. Aktivitas pekerjaan Work From Home alias WFH menciptakan kita tak mampu lepas dari laptop. Namun, melakukan pekerjaan memakai laptop ini juga perlu trik-trik khusus agar kau bisa bekerja secara maksimal dan tidak gampang letih.

7 Laptop Desain Grafis Terbaik 2020, Harga, dan Spesifikasinya

Ada banyak orang yang tidak maksimal saat melakukan pekerjaan di rumah sebab beberapa faktor, termasuk gampang letih.

Salah satu faktor yang menyebabkan mudah letih itu sebab salah ketika memakai laptop.

Ditambah lagi dengan kurangnya fasilitas yang lengkap di rumah, seperti kursi dan meja kerja yang didesain secara khusus untuk ketentraman kerja.

Oleh karena itu, penting untuk kamu tahu cara untuk memakai laptop dengan secara sempurna. Berikut 5 tips yang mampu kamu coba di rumah agar tubuh kamu tidak gampang letih dan tetap produktif bekerja WFH.

(Baca juga: Intip Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS 2020 Terbaru Khusus Gaming)

1. Letakkan laptop di atas meja

Letakkan laptop di atas meja untuk menyingkir dari posisi yang tidak tenteram. Posisi tubuh kau akan mengikuti posisi laptop. Jika kau meletakkannya di atas meja, posisi laptop akan bangkit ajeg karena berada di atas permukaan yang rata.

Untuk menghindari posisi miring, jangan hingga kau menaruh laptop kau di atas kasur atau di atas bantal.

Namun, dikala posisi laptop kau di atas meja, kau akan merasa suasana seperti bekerja di kantor. Ini untuk mencerminkan situasi kantor supaya kau mampu bekerja secara profesional sekalipun kau berada di rumah.

Tentu saja kamu perlu memasang kursi yang cocok dengan tinggi meja kamu.

2. Layar laptop sejajar dengan persepsi mata

Posisi pandangan mata dan posisi layar laptop yang sejajar ini kamu berfungsi untuk mempertahankan posisi badan kamu tetap tegak.

Artinya saat posisi persepsi mata kamu dengan layar laptop sama tinggi, posisi badan kamu berada dalam posisi tegak dan wajar .

Hal tersebut juga akan memberi ketentraman pada ketika mengetik. Selain itu juga berfungsi untuk menghindari posisi badan biar tidak bungkuk.

Sebab ketika bungkuk, otot-otot leher kau akan tegang dan kamu akan cepat merasa pegal dan letih.

3. Laptop mengarah ke jendela

Letakkan laptop kamu dengan posisi mengarah ke jendela. Posisi ini bertujuan untuk menyingkir dari silau akhir pancaran cahaya langsung ke layar laptop kau pada saat kau melakukan pekerjaan .

Cahaya yang terlalu jelas mampu membuat mata kau kesulitan menyaksikan dan sulit berfokus pada satu objek.

Diusahakan semoga kau juga mampu memasang tirai untuk mengontrol cahaya yang masuk supaya tidak terlalu jelas. Jadi, duduklah menghadap ke jendela.

Untuk menyingkir dari pantulan cahaya silau di meja, kamu juga mampu menggunakan penutup berupa taplak atau kain berwarna gelap.

4. Sandarkan telapak kaki

Untuk mendapatkan ketentraman dikala duduk di atas dingklik, sebaiknya kedua telapak kaki bersandar atau bertolak pada lantai atau pada palang dingklik atau meja yang ada di bagian bawah.

Jika telapak kaki kau tidak sampai menjamah lantai, gunakan ganjal lain semoga kaki kau tidak bergelantungan.

Jangan sampai kaki kau bergelantungan, karena mampu menghalangi peredaran darah di paha kau. Usahakan supaya telapak kaki kau menekan benda atau menjamah lantai.

Hal ini juga berfungsi supaya ada tekanan pedoman darah dari kaki menuju tubuh sehingga peredaran darah kamu tetap tanpa kendala. Pada saat pemikiran darah tanpa kendala, badan kamu akan tetap bugar dan tidak cepat merasa lelah.

5. Letakan dokumen sejajar layar

Ketika kamu melihat bahan dari dokumen atau ipad. Biasakan untuk meletakkan posisinya secara tepat. Jangan hingga kamu meletakkannya di atas meja dengan posisi horizontal.

Aturlah sedemikian rupa dokumen tersebut dengan posisi berdiri di samping laptop, sejajar dengan layar laptop guna membuat lebih mudah gerakan mata dan kepala untuk bergerak ke samping bukan ke atas bawah.

Sebab gerakan ke atas bawah ini mampu membuatleher kau gampang pegal. Selain itu, saat kau melakukannya berulang kali, mata kamu juga akan merasa lelah sebab terus menerus bergerak ke atas dan ke bawah menyaksikan dokumen yang kau taruh di atas meja.

(Baca juga: Cara Cek Usia Laptop atau PC Termudah Buat Kamu yang Gaptek)

Lindungi Laptopmu dari kerusakan dengan EI

Saat tengah bekerja dari rumah alias WFH, penggunaan laptop menjadi lebih sering dari lazimnya .

Untuk itu, perlu perhatian khusus semoga kinerjanya mampu tetap optimal. Kamu bisa melaksanakan perawatan berkala ataupun membersihkan perangkat kerasnya dengan mampu berdiri diatas kaki sendiri.

Tetapi kadang, hal itu juga tidak cukup kalau menyaksikan waktu pemakaiannya yang terus menerus. Alhasil kau harus membawanya ke tempat reparasi dan lazimnya telah niscaya mahal.

Belum lagi kalau dirumah, risiko terciprat air minum atau ketumpahan susu si kecil secara tidak sengaja, mampu membuat laptopmu rusak. Kamu mampu menggunakan electronic insurance dari Axa Mandiri.

Risiko terkena air merupakan hal yang paling sering terjadi. Jika sudah begitu, kamu mesti mengganti satu set keyboard laptop. Belum lagi kalau ternyata air masuk ke dalam dan perihal perangkat keras.

Maka siap-siap dompet kau bakal terkuras lebih dalam lagi. Tetapi dengan proteksi dari Axa Mandiri, kamu cuma perlu mengeluarkan uang premi setiap bulan dengan nilai pertanggungan optimal senilai Rp25 juta.

Laptop kau kondusif dari segala risiko terkena air, hilang alasannya dicuri, rusak alasannya jatuh dan jenis kerusakan yang tidak disengaja yang lain.

Selain itu, kantong kau juga secara tidak eksklusif terlindungi, alasannya preminya murah lo, mulai dari Rp31.200. Kamu mampu ajukan di CekAja.com