0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Lebih Pilih Asuransi Atau Investasi? Jangan Bingung, Yuk Pahami Bareng

Aman secara finansial, memang menjadi salah satu cita-cita siapa pun, baik yang masih lajang maupun sudah berkeluarga. Sehingga, banyak dari mereka yang sudah sadar akan pentingnya kesehatan finansial, dengan mengincar produk keuangan, mirip asuransi dan investasi. Nah, kamu sendiri lebih pilih asuransi atau investasi?

Lebih Pilih Asuransi atau Investasi? Jangan Bingung, Yuk Pahami Bersama

Dua produk yang sering kali menciptakan gundah nasabah ini, memang menjadi produk finansial yang paling disenangi. Sehingga, tak aneh banyak orang yang bingung, untuk lebih pilih asuransi atau investasi.

Nah, dibandingkan dengan galau, bagaimana kalau kau simak dan pahami masing-masing dari produk finansial berikut ini. Mulai dari pengertiannya, keunggulannya, sampai produk mana yang harus didahulukan, dan cocok diajukan pemula.

Apa Itu Asuransi?

Asuransi ialah suatu produk finansial, yang bisa menunjukkan faedah pemberian terhadap tertanggung yang mengeluarkan uang premi, berupa perlindungan kesehatan, jiwa atau maut, hingga dana pensiun.

Untuk fungsinya sendiri yakni, asuransi akan membantu kau berbentuknilai pertanggungan dikala kau dan keluarga mengalami peristiwa atas risiko-risiko yang tak terduga. Misalnya seperti jatuh sakit, kecelakaan, hingga akhir hayat.

(Baca Juga: Menabung atau Membeli Asuransi: Lebih PIlih Mana? Yuk Intip Spesifikasinya!)

Bagaimana dengan Investasi?

Pengertian dari investasi adalah sebuah perumpamaan yang bekerjasama dengan keuangan dan ekonomi, atau juga sering disebut penanaman modal, Di mana investasi sering dikaitkan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva, yang juga menimbulkan sebuah cita-cita, agar penanam modal (orang yang melakukan investasi) mampu mendapatkan keuntungan di masa depan.

Ada banyak jenis investasi yang mampu dijalankan penanam modal. Mulai dari investasi emas, saham, reksadana, deposito dan lain-lain. Untuk fungsinya sendiri ialah, untuk menyanggupi kebutuhan di masa depan, agar daya beli yang dimiliki seseorang, tidak habis terkuras oleh inflasi.

Untuk memilih lebih pilih asuransi atau investasi, bekerjsama sangat membingungkan. Pasalnya, kedua produk finansial tersebut ialah hal yang penting untuk dimiliki, biar seseorang mampu memiliki keadaan sehat secara finansial.

Jika Keduanya Penting, Manakah yang Diprioritaskan?

Nah, jika bicara mana yang harus diprioritaskan, sebenarnya kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. Namun, kalau kamu merupakan nasabah baru atau pemula, yang dalam artian belum pernah memiliki kedua produk tersebut, hingga sudah memiliki keluarga, mungkin produk asuransi mampu dijadikan opsi utama.

Akan namun, ketahui lagi bahwa asuransi merupakan suatu produk pinjaman, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak terduga. Sehingga asuransi tidak mampu membuat uang kau berkembang atau berlipat, seperti halnya menabung di bank atau investasi.

Pasalnya, banyak nasabah yang masih salah paham akan hal tersebut. Sehingga, banyak juga dari mereka yang merasa ditipu, padahal mereka saja yang belum paham, dan sang biro kurang cendekia dalam memberikan informasi.

Asuransi akan sungguh berguna dikala risiko-risiko tak terduga itu terjadi. Sehingga, kau tidak perlu khawatir akan tagihan-tagihan biaya pengobatan dan rumah sakit, karena kau akan akan menerima sejumlah duit sebagai bentuk pertanggungan dari asuransi tersebut.

Namun, bagaimana bila risiko-risiko tak terduga itu tidak terjadi kepada kau? Jika hal tersebut tidak terjadi, maka duit premi yang selama ini kau bayarkan, akan hangus dan telah menjadi milik perusahaan asuransi.

Jika kau ingin mempunyai kebijakan lain, kau mampu pilihan jenis asuransi lain, yang bisa disesuaikan dengan keperluan serta keadaan finansial mu. Intinya dalam menentukan produk pun, kau jangan hingga salah.

Investasi Bisa Dilakukan Secara Bertahap, Ketika Penghasilan Kamu Meningkat

Artinya di sini yang terpenting yaitu lindungi dulu kesehatan dan jiwa dengan asuransi. Karena, jikalau kamu sakit, kamu jadi tidak mampu bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Jangankan untuk investasi, membayar biaya rumah sakit saja kerepotan, bahkan uang bulanan saja tidak cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari keluarga.

Sehingga, jikalau penghasilan bulanan kamu masih terbatas, ada baiknya pilih asuransi apalagi dahulu. Setelah lama bekerja, dan seiring penghasilan ikut bertambah, maka kau mampu melaksanakan investasi.

Pasalnya, berinvestasi itu, mesti sungguh disesuaikan dengan keadaan finansial secara realitas. Makara, untuk mampu berinvestasi, cari penghasilan lebih ulet lagi, hingga pendapatan mu meningkat pesat.

Jangan Salah Pilih, Ini Ciri-ciri Perusahaan Asuransi Terbaik

Karena hal ini bekerjasama dengan uang, maka kamu perlu hati-hati dalam menentukan perusahaan asuransi beserta produk yang ditawarkan. Berikut ciri-ciri perusahaan asuransi yang manis dan terpercaya:

  • Selain terpercaya, perusahaan asuransi harus terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Perusahaan asuransi harus menawarkan gosip yang transparan
  • Memiliki banyak rekanan dan jaringan internasional
  • Mempunyai manfaat sumbangan yang menyeluruh
  • Perusahaan asuransi mampu menjawab semua kebutuhan calon nasabah
  • Tidak berbelit-belit dan berlebihan dalam menawarkan produk asuransi
  • Perusahaan asuransi gampang dihubungi dan dihadiri kantornya
  • Perusahaan asuransi mesti mempunyai kredibilitas yang baik

(Baca Juga: Gajian Masih Full jangan Boros, Ini 4 Rekomendasi Investasi Saat Pandemi)

Nah, itu ia informasi singkat terkait lebih pilih asuransi atau investasi. Sama-sama memiliki faedah, apalagi untuk finansial, namun pilihan tersebut sejatinya kembali lagi kepada diri kau.

Nah, mau apapun pilihan produk finansialmu, yang terang CekAja.com bisa menjadi tempatmu untuk menerima segudang info terkait banyak sekali produk finansial. Mulai dari asuransi, investasi, kartu kredit, sampai tunjangan dana cepat.

Selain mendapatkan isu, kau juga bisa melaksanakan perbandingan antara perusahaan yang satu dan yang lain, begitunya antara produk yang satu dengan produk yang yang lain. Bahkan, hingga pengajuannya pun mampu dijalankan langsung secara online. Makara, tunggu apa lagi? Yuk, segera datangi websitenya, cuma di CekAja.com.