0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Kiat Pengajuan Kartu Kredit Bca Penghasilan Rendah

Memiliki kartu kredit dikala ini adalah suatu keharusan mengenang transaksi yang dipakai telah semakin meluas. Kartu kredit menunjukkan kenyamanan dalam bertransaksi di dalam maupun di luar negeri.

kartu kredit BCA penghasilan rendah

Sehingga, tak aneh kalau banyak yang memiih kartu kredit menjadi salah satu benda wajib yang harus dimiliki. Hal ini sebab belanja memakai kartu kredit bakal memberikan berbagai manfaat promo dan gratisan menarik yang lain.

Biasanya, setiap kartu kredit mempunyai sekurang-kurangnyapenghasilan tetap bagi pemohon yang ingin mengajukan kartu kredit. Namun buat kau yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta pastinya juga bisa mendapatkan kartu kredit khusus dari BCA. Kamu cuma perlu menentukan beberapa kartu yang memang diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta.

Biasanya, beberapa kartu kredit BCA ini diperuntukkan buat nasabah yang gres saja mengajukan kartu kredit, sehingga limit kartu kredit pun tidak terlampau tinggi. Tentunya, hal ini juga menjadi salah satu tolak ukur bagi bank, apakah kau merupakan nasabah yang memiliki abjad baik dalam kredit dan sejauh mana ketertibanmu dalam mengeluarkan uang cicilan.

Buat kamu yang ingin mempunyai kartu kredit BCA dengan penghasilan rendah atau di bawah Rp 5 juta, mungkin kamu bisa menjajal beberapa kartu berikut ini:

1. BCA Card Gold

Kartu kredit BCA Card Gold cocok untuk kau yang penghasilan nya rendah atau Rp. 3.000.000 per bulannya. Iuran per tahunnya Rp. 125.000/Tahun dan kartu ini ialah jenis kartu gold dari BCA yang tidak menggunakan jaringan MasterCard, VISA, Amex, maupun JCB. Kartu kredit BCA Card Gold menggunakan jaringan BCA Card.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir alasannya jaringan mesin EDC BCA sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, jadi kamu bisa memakai kartu kredit BCA Card Gold ini di aneka macam lokasi. Kartu kredit BCA yang satu ini juga mampu digunakan untuk transaksi online, tetapi penggunaannya masih cukup terbatas.

Berikut beberapa faedah dan keuntungan dari BCA Card Gold yang mampu kau peroleh setelah memegang kartu ini:

  • Program Cicilan BCA dengan transaksi minimal 500.000, tenor 3, 6 sampai 12 bulan dan bunga ringan mulai 1,25%.
  • Poin Reward BCA untuk tiap transaksi ritel Rp1000, reward sampai 15% menggunakan BCA Card Gold.

Syarat dan ketentuan kartu kredit BCA Card Gold

  • Minimum payment: Rp 50.000 atatu 10% dari total tagihan
  • Biaya tarik tunai: Rp 40.000 atau 4% dari total penarikan
  • Maksimal penarikan tunai: 40% dari limit kartu
  • Biaya tahunan kartu pemanis Rp 100.000

Ketentuannya sangat mudah bukan? Sebagai pengalaman pertama memiliki kartu kredit, kau bisa menjajal memakai kartu kredit BCA Card Gold ini sebagai opsi bila penghasilanmu di bawah Rp 5 juta. Ingat, lakukan transaksi dan pembayaran dengan tertib untuk menjaga nama baikmu di bank. Jika suatu ketika kamu mendapatkan penawaran khusus dan pembayaranmu selalu tanpa kendala, bukan tidak mungkin kamu bakal menerima penawaran untuk naik limit atau opsi kartu kredit lainnya yang tepat dengan kebutuhanmu.

2. BCA Card Everyday

Buat kamu yang suka belanja, BCA Everyday ini bakal cocok, alasannya aneka macam cashback yang dikeluarkan oleh bank BCA. Kamu pun bisa mendapatkan cashback sampai 5 persen dengan belanja di merchant yang telah berafiliasi dengan bank BCA. Selain itu, ada juga reward menawan.

Kartu kredit BCA Everyday ini mampu dipakai untuk kau yang berpenghasilan sekurang-kurangnyaRp 3 juta per bulan dengan limit kartu kredit Rp 6 juta per bulannya. Sementara, iuran tahunannya Rp 125 ribu per tahun. Dengan memakai kartu kredit BCA Everyday ini, kamu bisa menerima cashback 5% untuk pembelian materi bakar SPBU Pertamina, Shell, atau Petronas serta ada juga cashback 5% tiap belanja di beberapa supermarket seperti Giant, Carrefour, dan Lotte Mart. Kamu juga berkesempatan menerima cicilan dengan bunga 0,5% untuk jangka waktu 12 bulan serta reward sebesar Rp. 15.000,- untuk ditukar di GarudaMiles dan Kris Flyer.

Syarat dan ketentuan kartu kredit BCA Everyday

  • Mininal usia bagi pemegang kartu utama 21 Tahun keatas
  • Minimal Usia bagi pemegang kartu komplemen 17 Tahun keatas
  • Minimum Pembayaran 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% atau optimal 150.000
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit kredit
  • Biaya Penarikan tunai 4% dari jumlah penarikan tunai atau minimal Rp.40.000
  • Suku bunga penarikan tunai 2,25% per bulan dari jumlah penarikan tunai
  • Biaya untuk kartu suplemen Rp.100.000 bila kamu menghendaki kartu kredit pelengkap dari BCA Everyday.

3. Kartu Kredit BCA Indomaret

Kartu kredit BCA Indomaret ini didedikasikan bagi konsumen Indomaret yang sering belanja di swalayan yang lebih banyak didominasi dengan warna biru tersebut. Nasabah mampu mengajukan kartu kredit ini melalui online atau melalui SMS, khusus bagi area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Kamu yang sudah menjadi pemegang kartu kredit ini mampu mengubah transaksi belanja menjadi cicilan BCA dan berlaku untuk transaksi di Indomaret dengan Kartu Kredit BCA Indomaret sekurang-kurangnyaRp 500 Ribu.

Syaratnya juga sangat gampang, adalah Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun untuk Pemegang Kartu Utama dan Usia minimum 17 tahun atau telah menikah untuk Pemegang Kartu Tambahan. Kartu ini diperuntukkan bagi yang memiliki pemasukan minimum Rp 3 juta bulannya.

Buat kau yang ingin mengajukan, perlu mempersiapkan beberapa dokumen berikut yakni fotokopi KTP, NPWP, Bukti Keterangan Penghasilan mirip slip gaji.

Kabar gembiranya, Kredit Limit Kartu Tambahan dapat dikelola berlainan sesuai kebutuhan (sekurang-kurangnyaRp 1 Juta). Selain itu, kau juga akan menerima bebas iuran di tahun pertama, dan tahun berikutnya akan otomatis dibebaskan dengan catatan, pemakaian atau transaksi yang dikerjakan dengan kartu kredit per bulan rata-rata Rp 500 Ribu (akumulasi Rp 6 Juta dalam 1 tahun)

(Baca Juga: Tips Praktis Meningkatkan Skor Kredit Dengan Kartu Kredit!)

 

Sedangkan untuk kartu tambahan atau kartu supplemen, bakal menerima gratis iuran tahunan selamanya. Keuntungan lainnya ialah, kau juga bakal mendapatkan potongan harga sekurang-kurangnyalima persen untuk setiap pembelian produk merek Indomaret dan berlaku setiap hari.

Demikian ialah beberapa pilihan kartu kredit untuk penghasilan di bawah Rp 5 juta. Kini, siapapun bisa memiliki kartu kredit jikalau telah memiliki penghasilan tetap meski aish berpenghasilan rendah.

Namun siapa tahu di lalu hari, penghasilan akan terus meningkat melalui promosi jabatan sampai bisnis yang terus berkembang. Kamu juga bisa mempergunakan kartu kredit untuk bab dari bisnismu dan mempergunakan laba dari fitur yang ada pada kartu kredit tersebut.

Dengan mempunyai kartu kredit, banyak faedah yang bisa ditemukan, seperti promo dengan merchant yang telah berafiliasi dengan penerbit kartu.

Biasanya ada promo cashback sampai diskon khusus yang bisa kamu peroleh. Selain itu, ada juga poin rewards yang dapat ditukar dengan kado istimewa.

Tips Mudah Mengajukan Kartu Kredit

Buat kau yang ingin menerima kartu kredit BCA dengan penghasilan rendah atau gaji dibawah Rp 5 juta ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa kau terapkan biar kartu kreditmu segera disetujui:

1. Berikan Data dengan Jujur

Berikan data yang diminta bank dengan jujur dan sesuai dengan realita, tergolong penghasilan bulanan. Dengan menyaksikan profilmu, bank akan menunjukkan dan memilih berapa jumlah limit permulaan yang akan disetujui.

Apabila kau baru pertama kali mengajukan kartu kredit, kemungkinan limit awalmu gres sedikit. Khusus bagi yang berpenghasilan Rp 3-4 juta, kemungkinan kau akan menerima limit Rp 4 sampai Rp 6 juta.

Limit awal ini akan menjadi tolak ukur pertama, apakah kamu layak untuk mendapatkan sumbangan tanpa agunan dari kartu kredit. Dengan menyaksikan bagaimana kau mengorganisir hutang dengan baik.

Sehingga, ke depan dengan riwayat sumbangan yang bagus maka bukan tidak mungkin kau bakal menerima naik limit dengan mudah.

2. Ajukan Kartu Kredit di Bank Tempat Kita Menabung

Apabila kamu mengajukan kartu kredit di bank kawasan biasa kita menabung, maka bank mampu cepat menyetujui pengajuan kartu kredit kita. Sebab, bank niscaya sudah memiliki riwayat transaksi yang telah kita lakukan.

Selain itu, sebagai nasabah yang telah lama menabung, kau juga bakal dipertimbangkan untuk menerima kartu kredit. Oleh sebab itu. kau bisa memikirkan hal ini agar pengajuan kartu kreditmu lebih gampang.

3. Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Jangan lupa untuk mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit. Selain itu, kau juga perlu memutuskan usiamu sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh pihak bank.

Sebab, usia dari pemegang kartu kredit juga akan menjadi salah satu usulanbagi bank. Lengkapi dan isi formulir yang sudah ditawarkan pihak bank.

4. Rekam Jejak yang Baik

Pastikan kamu memang memiliki rekam jejak yang bagus terkait pinjaman. Sebab, jika kau punya riwayat yang kurang baik terkait dukungan, sudah niscaya pengajuan kartu kreditmu mungkin secepatnya ditolak. Sebab, bank akan lebih waspada dalam memilih kandidat pemegang kartu kredit agar pembayaran tak macet di lalu hari.

Sehingga, tentukan kau memiliki skor yang bagus terkait pertolongan atau angsuran yang telah kau lakukan sebelumnya.

Setiap transaksi kreditmu akan selalu terekam dan tersimpan dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga, tentukan kamu selalu melakukan pembayaran dan transaksi kredit dengan baik, sebab hal ini akan memudahkan kau di lalu hari.

5. Ajukan Secara Online

Agar lebih mudah, kamu juga mampu mengajukan kartu kredit BCA secara online. Bahkan ketika ini kamu bisa mengusut dan membandingkan banyak sekali opsi kartu kredit BCA dengan penghasilan rendah atau yang cocok dengan penghasilanmu. Hal ini pastinya bakal membantumu lebih efisien dalam menentukan. Pasalnya, bila kartu kredit yang kamu ajukan tidak sesuai dengan penghasilan, karenanya mampu saja bukan manfaat yang kamu peroleh, namun kantongmu pun jadi mudah jebol.

Oleh sebab itu, pertimbangkan untuk menyelidiki faedah dan keuntungan apa saja yang diberikan oleh setiap kartu kredit tersebut, sebelum mengajukannya. Kamu mampu membandingkan tiap kartu kredit, lalu mengajukannya langsung di Cekaja.com.