0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Kiat Minimalisir Kerugian Kecelakaan Mobil Dengan tips Penting

Tingkat kecelakaan kendaraan beroda empat hingga saat ini masih terbilang tinggi, dan kamu pastinya tak ingin, menjadi korban selanjutnya bukan? Pasalnya, tidak hanya mendapatkan kerugian besar, kecelakaan juga mampu mengancam nyawa siapa pun. Maka dari itu, penting bagi kau untuk mengetahui kiat minimalkan kerugian kecelakaan kendaraan beroda empat, dengan cara kondusif ini.

tips minimalisir kerugian kecelakaan mobil dengan cara ini

Kecelakaan Menyebabkan Banyak Kerugian

Terlebih, kalau kecelakaan terjadi, pengemudi dan penumpang korban kecelakaan, bisa mengalami kerugian besar. Tidak hanya itu, pengendara lain yang terjebak dalam kemacetan akhir adanya kecelakaan pun, juga ikut mendapatkan kerugian, karena waktu mereka tersita dan waktu tempuh perjalanan akan makin lama.

Bahkan, tidak ada satu pun pengemudi dan pengendara yang lain, yang tahu kapan kecelakaan akan terjadi. Makara, cobalah terapkan kiat minimalisir kerugian kecelakaan, mulai dari diri kita sendiri.

Terlebih, kecelakaan mampu saja terjadi bukan hanya alasannya kesalahan kita, tapi juga bisa diakibatkan, karena kelalaian orang lain. Maka dari itu, kiat minimalisir kerugian kecelakaan ini, mampu membantu kamu semoga lebih berhati-hati dalam berkendara.

(Baca Juga: Resiko Berkendara Tanpa Asuransi)

Terapkan Tips Minimalisir Kerugian kecelakaan Mulai Dari Diri Sendiri

Tips minimalisir kerugian kecelakaan berikut ini, mungkin mampu dijadikan informasi yang penting untuk dikenali. Yuk simak bersama dan jangan lupa untuk diterapkan juga ya!

1. Cek Kondisi Mobil sebelum Berkendara

Cek Kondisi Mobil sebelum Berkendara

Tips minimalisir kerugian kecelakaan yang pertama ialah cek kondisi kendaraan beroda empat sebelum berkendara. Pastikan kendaraan beroda empat dalam kondisi yang sehat, mulai dari ban, rem, mesin, dan unsur lainnya.

Bayangkan, kalau ada satu saja kegagalan fungsi pada mobil, kecelakaan mungkin akan terjadi. Maka dari itu, kalau kamu tidak sempat untuk memeriksa atau tidak mengetahui terkait kesehatan mobil, bawalah kendaraan beroda empat ke bengkel secara rutin, untuk perawatan.

2. Pastikan Kamu/Pengemudi dalam Kondisi Fit dan Tidak Mengantuk

Pengemudi dalam Kondisi Fit dan Tidak Mengantuk

Tidak cuma memperhatikan keadaan mobilnya, keadaan pengemudi pun perlu diperhatikan, demi minimalisir kerugian kecelakaan. Pastikan tubuh sehat, perut terisi, dan sedang tidak mengantuk.

3. Pilih Posisi Terbaik untuk Mengemudi

Pilih Posisi Terbaik untuk Mengemudi

Untuk posisi mengemudi, ternyata juga penting untuk diperhatikan. Saat tidur saja, kita butuh posisi ternyaman semoga mampu pulas bukan? Begitu juga saat mengemudi.

Pastikan sandaran bangku pas, serta pedal rem, gas, dan kopling gampang dipijak kaki, sampai pandangan yang terperinci. Terlebih, untuk pengemudi perempuan, umumnya senantiasa ingin dingklik mobil agak merapat bersahabat dengan setir.

4. Pastikan Penglihatan Kamu Jelas

Pastikan Penglihatan Kamu Jelas

Ketika berkendara, mata menjadi alat indra yang paling penting, dan tentukan pandangan kamu terang. Jika kurang jelas, mungkin kamu butuh mengelap kaca bagian depan mobil, yang sudah kusam.

Selain itu, jikalau masih kurang jelas juga, coba periksa kondisi mata kau. Mungkin kau butuh kaca mata, sebab kondisi mata (minus/plus/silinder) bisa saja bertambah.

5. Cek Kondisi dan Posisi Kaca Spion

Cek Kondisi dan Posisi Kaca Spion

Tidak cuma perhatikan kaca depan kendaraan beroda empat yang buram, dan butuh dilap. Tips kurangi kerugian kecelakaan kendaraan beroda empat yang satu ini, juga pantas diperhatikan, ialah cek kondisi beling spion.

Jika buram, kamu mampu mengelapnya. Jika posisi kurang pas dengan pantulan keadaan di belakang, mampu kamu ubah posisinya. Jika kaca spion terlihat terlalu kecil, bahkan kau juga mengubahnya dengan yang lebih besar.

6. Gunakan Sabuk Pengaman

Gunakan Sabuk Pengaman

Selain agar tidak ditilang, sabuk pengaman juga penting untuk keamanan dan untuk minimalkan kerugian kecelakaan. Misalnya pun, terjadi kecelakaan terhadap mobil kau (menabrak/tertabrak), pengemudi masih tetap kondusif, karena tertahan oleh sabuk.

Kamu juga masih dalam posisi yang serupa, tanpa terpental ke luar atau terbentur bab kendaraan beroda empat yang keras.

7. Fokus Pada Situasi Jalan dan Perubahan Lalu Lintas yang Tak Terduga

Fokus Pada Situasi Jalan dan Perubahan Lalu Lintas yang Tak Terduga

Tips minimalkan kerugian kecelakaan juga bisa dilakukan dengan senantiasa fokus saat berkendara. Perhatikan situasi sampai pergantian kemudian lintas. Jangan hingga, kalau ada rambu-rambu gres, kamu menjadi cemas dan malah melanggarnya.

8. Jaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain

Jaga Jarak Aman dengan Kendaraan Lain

Perhatikan jarak mobil kau dengan kendaraan lain, terlebih ketika hujan lebat yang membuat jarak pandang menjadi makin minim.

Sehingga, kurangi kerugian kecelakaan dengan kaga jarak juga mampu menghindarimu dari peristiwa yang tidak diharapkan. Jika memang kondisi yang memaksakan sukar untuk jaga jarak, maka kau bisa menertibkan kecepatannya.

9. Perhatikan Kondisi Lingkungan

Perhatikan Kondisi Lingkungan

Kecelakaan, tidak mesti terjadi karena melibatkan sesama kendaraan. Karena, kecelakaan juga mampu terjadi di mana saja, dan melibatkan apa saja, misalnya menabrak pembatas jalan, rumah, pohon, orang, hewan, dan lainnya.

Sehingga, penting untuk pengemudi mengamati kondisi lingkungan sekitar. Misalnya, secara perlahan-lahan jika berada di perumahan, di zona sekolah, di jalanan sempit, di perkampungan dan lain-lain.

Jangan sampai ,kamu tidak bisa membedakan laju mobilmu, dikala berada di jalan tol dan di gang sempit.

(Baca Juga: Asuransi GAP, Perlindungan Kendaraan Bermotor Anda)

10. Kenali Batas Kemampuan Mobil dan Skill Berkendara Kamu

Kenali Batas Kemampuan Mobil dan Skill Berkendara Kamu

Mobil diciptakan sesuai dengan kemampuannya, seperti batas maksimal kecepatan, jarak tempuh, dan lain-lain. Sehingga kamu layak mengetahui batas kemampuan mobilmu sendiri.

Jangan sampai, kau memasang kecepatan lebih dari batas kemampuan mobilmu. Karena akan membuat kendaraan beroda empat jadi kehilangan keseimbangan, kendali, dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Tidak cuma mobilmu, kamu juga perlu mengenali batas kemampuanmu dalam mengemudi. Jangan hingga, gres mencar ilmu mobil sepekan yang lalu, kau pribadi mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan raya utama atau di jalan tol.

Itu beliau beberapa tips kurangi kerugian kecelakaan mobil, yang mampu membantu kau dalam berkendara. Karena, lebih baik menangkal daripada mengobati bukan?

Selain lakukan tips minimalisir kerugian kecelakaan di atas, ada baiknya kamu juga kerjakan minimalisir kerugian finansial dengan mendaftarkan asuransi mobil kau di perusahaan asuransi kendaraan terbaik.

Asuransi kendaraan beroda empat, mampu dipakai untuk melindungi kendaraan beroda empat kau, dari segala jenis risiko kerusakan akibat kecelakaan. Kaprikornus, kau tidak perlu mengkhawatirkan finansial untuk ganti rugi kerusakan mobilmu deh.

Yuk, minimalisir kerugian balasan kecelakaan kendaraan beroda empat, dengan mengjaukan asuransi kendaraan beroda empat terbaik pilihanmu, cuma di CekAja.com!