0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Kiat Menentukan Asuransi Elektro Yang Tepat

Pernahkah terlintas di pikiranmu, bahwa barang elektronik juga perlu derma? Jika pernah, kira-kira melindungi dengan cara apa? Garansi pabrik? Tentu belum cukup, sebab kau butuh asuransi elektronik untuk melindungi aset berhargamu, ditambah ketika ini kamu dimudahkan dengan adanya pengajuan asuransi elektro secara online. Sebelum kamu mengajukan nya, kamu juga perlu mengetahui tips memilih asuransi elektronik yang tepat berikut ini.

tips memilih asuransi elektronik yang tepat

Jika selama ini produk asuransi yang kau tahu hanyalah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, properti, perjalanan, dan lain-lain, ternyata asuransi untuk barang elektro juga ada loh. Tapi apa sih pemahaman hingga ketentuan dari asuransi elektro itu sendiri?

Pengertian Asuransi Elektronik

Sama seperti produk asuransi pada umumnya yang bermaksud melindungi, asuransi elektronik merupakan layanan asuransi yang mampu memperlihatkan santunan terhadap kemungkinan kerusakan, yang terjadi pada alat elektronik milik kamu.

Asuransi elektro juga mampu menolong mempertahankan dan menawarkan ganti rugi, jikalau risiko-risiko kerusakan terjadi, pada barang elektronik milik tertanggung.

(Baca Juga: Asuransi Kamera Untuk Usaha Rental)

Jenis-jenis Barang Elektronik yang Bisa diasuransikan

Adapun jenis barang elektronika yang umum diasuransikan mulai dari handphone, kamera, drone, alat musik, laptop, PC, tablet, alat medis, perlengkapan radiasi, barang elektronik untuk kebutuhan industri, sampai akomodasi komunikasi.

Tujuan Asuransi Elektronik

  • Bisa memperlihatkan proteksi
  • Bisa memberikan ganti rugi, jika risiko kerusakan terjadi
  • Bisa menggunakan barang elektronika dengan hening
  • Membuat pemilik barang, merasa terlindungi dari berbagai bahaya kerusakan barang di luar garansi
  • Lebih meminimalisir risiko

Jenis-jenis Asuransi Elektronik

Jika dilihat dari jenisnya, asuransi elektronik mampu dibagi menjadi tiga jenis, diantaranya ialah:

  • Asuransi Handphone

Untuk jenis asuransi elektronik yang satu ini memang lebih spesifik ialah untuk handphone. Mengapa handphone sungguh butuh perlindungan asuransi elektro? Pasalnya, benda kecil ini sangat rentan mengalami risiko kerusakan, sebab sering dibawa kemana-mana.

  • Asuransi Elektronik Rumah Tangga

Jenis asuransi elektronika yang berikutnya yakni asuransi elektro rumah tangga. Di mana asuransi ini bisa memberikan santunan kepada barang-barang seperti TV, kulkas, mesin basuh, AC, oven, dan lain-lain.

  • Asuransi Elektronik Peralatan Industri

Jika dilihat dari namanya, asuransi ini pastinya bisa melindungi barang elektro pada peralatan industri mirip jaringan komputer, peralatan listrik untuk medis, mikroskop elektron, studio musik, hingga electronic data processing (EDP).

Kaprikornus, sungguh penting bukan mengasuransikan aset berbentukbarang elektro milik kau? Setelah membaca postingan ini, mungkin kamu jadi ingin mendaftarkan asuransi elektronik, untuk barang-barang elektronika yang butuh tunjangan extra .

Tips Memilih Asuransi Elektronik yang Tepat

Tapi, sebelum membeli asuransi elektronik, pastikan kau mengetahui tips menentukan asuransi elektronik yang tepat berikut ini:

1. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Tips menentukan asuransi elektronika yang sempurna pertama yaitu, pastikan kamu memilih produk asuransi dari perusahaan terpercaya. Hingga ketika ini, perusahaan asuransi yang menawarkan sumbangan elektronika masih sedikit, sehingga kau harus lebih cermat dan berhati-hati.

Pastikan perusahaan asuransi elektro, mempunyai dapat dipercaya yang bagus dan terperinci. Selain itu, perusahaan juga harus mempunyai kantor cabang yang mampu datangi, nomor kontak yang bisa dihubungi, email, situs web, sampai mempunyai media umum.

2. Cek Premi dan Nilai Pertanggungan yang ditawarkan

Cek Premi dan Nilai Pertanggungan yang ditawarkan

Tidak cuma dilihat dari segi dapat dipercaya perusahaan, kiat memilih asuransi elektronik yang tepat juga dilihat dari besaran premi dan nilai pertanggungannya. Pasalnya, premi yang kau bayarkan setiap bulan, harus sesuai dengan nilai pertanggungan yang akan kau peroleh, dikala barang elektronika mengalami kerusakan.

Dengan asuransi elektronik, aset berhargamu berupa barang elektronik, mampu dijamin pertanggungan biayanya. Sehingga, kamu mesti disiplin dalam membayar premi.

Umumnya, biaya premi asuransi elektronika yaitu 2 persen hingga 10 persen per tahunnya. Pasalnya, ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi selain harga barang, yaitu kondisi, jenis barang, sampai lokasi dan keadaan lingkungan sekitar.

(Baca Juga: Cicilan 0% Kartu Kredit untuk Smartphone Impian)

3. Cek Informasi Terkait Fasilitas dan Biaya-biaya

Cek Informasi Terkait Fasilitas dan Biaya-biaya

Sebelum menentukan asuransi elektronika yang sempurna, tentukan kau mengenali segala informasi terkait fasilitas sampai biaya-biayanya. Pasalnya, beberapa perusahaan asuransi elektronika, menawarkan dua jenis asuransi elektronika yakni Easy Cover dan Max Cover (umumnya untuk asuransi handphone).

Selain itu, amati ongkos-biaya yang lain, mirip ongkos embel-embel kalau kau melaksanakan ekspansi jaminan untuk risiko tertentu. Hingga proses klaim, jika risiko kerusakan terjadi terhadap barang elektronikmu.

4. Pertimbangkan dan sesuaikan dengan keperluan

Pertimbangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan

Tips menentukan asuransi elektronika yang sempurna berikutnya ialah dengan memikirkan dan menyesuaikan dengan keperluan. Pastikan, barang elektronika yang kamu asuransikan, memiliki nilai harga yang tinggi, sehingga sangat butuh pertolongan.

Selain itu, pilih premi yang tepat dengan kesanggupan. Jangan sampai produk asuransi elektronika yang kau pilih, terlampau mahal, dan fasilitasnya tidak mencakupi apa yang menjadi kebutuhanmu.

Dapatkan Asuransi Elektronik Terbaik cuma di CekAja.com!

Nah, itu ia beberapa kiat menentukan asuransi elektronika yang sempurna, untuk melindungi aset berhargamu berbentukbarang elektro. Buat kamu yang mau tahu pilihan produk asuransi elektronik yang tepat? Kamu mampu pribadi buka situs CekAja.com, untuk melihat berita produk, membandingkan, sekaligus mengajukan secara online.

Di CekAja.com, ada banyak produk asuransi elektronika yang, mampu kamu bandingkan menurut faedah, besaran premi, dan tingkat kesesuaian dengan profil diri dan kebutuhanmu.

Jadi tunggu apa lagi? Pilih sekarang asuransi elektronik yang tepat, dan secepatnya olok-olokan dengan gampang, cepat, dan mudah, hanya di CekAja.com.