0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Kiat Berolahraga Bersama Si Kecil Supaya Tetap Bugar Ketika Puasa

Tips berolahraga bareng si kecil tentunya akan sungguh berguna bagi mama yang ingin kembali mengatur bentuk tubuhnya pasca melahirkan sekaligus tetap bugar selama berpuasa.

Tips Berolahraga Bersama Si Kecil

Ketika baru tamat melahirkan, mungkin banyak mama yang mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis dan berharap bahwa beliau mampu mengembalikan bentuk tubuhnya dengan mulai berolahraga secara berkala .

Namun, justru impian tersebut sulit yang bisa menjadi kenyataan alasannya adalah banyak sekali hal. Padahal, berolahraga bahwasanya tidak hanya berfungsi untuk menurunkan berat tubuh saja, melainkan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan.

(Baca Juga: Lindungi Si Kecil Sejak Dini Dengan Asuransi untuk Bayi)

Nah, biar mengorganisir si kecil dan menjaga kesehatan selama puasa mampu dilaksanakan secara bantu-membantu, kau mampu lho mengajak buah hati untuk ikut berolahraga.

Maka dari itu, di dalam potensi kali ini kita akan membicarakan perihal kiat berolahraga bareng si kecil beserta gerakan-gerakan yang sesuai untuk dilaksanakan agar kau tetap memiliki tubuh bugar saat melaksanakan ibadah puasa. Apa sajakah itu? Yuk disimak gotong royong.

Tips Berolahraga Bersama Si Kecil

Berolahraga bersama buah hati memang cukup menantang. Namun, bukan bermakna tidak mungkin untuk dilakukan lho.

Dilansir dari Tempo.co, terdapat beberapa kiat berolahraga bersama si kecil yang mampu kau lakukan, diantaranya yakni:

1. Mengatur Jadwal dan Membuat Program

Tips pertama yaitu dengan mengendalikan agenda sekaligus membuat program workout bersama si kecil.

Buatlah jadwal yang sekiranya berada di tengah-tengah waktu senggangmu, seperti sehabis membuat sarapan untuk keluarga maupun setelah mengantar suami berangkat ke kantor.

Nah, sehabis kau mengetahui kapankan waktu yang sempurna untuk mulai berolahraga, maka selanjutnya ialah dengan membuat program.

Saat ini, telah cukup berbagai aplikasi-aplikasi acara olahraga yang bisa kau jadikan opsi, baik itu yang berbayar maupun yang gratis.

2. Bangun Lebih Pagi

Namun, jika kau memiliki acara yang cukup padat, maka kamu mampu bangkit lebih permulaan untuk mulai berolahraga. Seperti bangun 20-30 menit sebelum anggota keluarga yang lain terbangun.

Tips berolahraga bareng si kecil satu ini jelas akan membuat acara olahraga menjadi lebih konsentrasi. Selain itu, olahraga pagi juga mampu menciptakan mood menjadi lebih baik untuk mengawali hari.

3. Membagi Jenis Workout

Mungkin konsentrasi terhadap satu jenis olahraga dalam waktu 60 menit akan condong sulit untuk sebagian orang.

Maka dari itu, kau juga bisa membagi jenis olahraga ke beberapa sesi supaya kegiatan olahraga menjadi lebih produktif dan fokus.

Sebagai acuan, kau mampu membagi jenis workout 20 menit untuk sesi kardio, 20 menit untuk latihan otot, dan 20 menit yang lain untuk yoga atau stretching. Dengan begitu, seluruh acara olahraga yang sudah kamu atur bisa terpenuhi.

4. Mempersiapkan Gerakan Olahraga bareng Si Kecil

Melakukan olahraga bareng si kecil memang ada sulit dan ada mudahnya pula. Namun, bukannya mustahil kamu mampu melakukan olahraga bareng buah hati tercinta.

Salah satu kiat berolahraga bersama si kecil yang bisa kau kerjakan yaitu dengan mencari beberapa gerakan olahraga yang mampu kau lakukan bareng buah hati di internet.

Selain itu, kau juga bisa merencanakan beberapa acara lainnya yang sekiranya akan diminati oleh anak untuk menghemat rasa bosan, mirip bermain bola, jalan di sekeliling komplek rumah, sampai mempersiapkan beberapa gerakan tarian yang bisa menolong dalam membentuk tubuh.

Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama Si Kecil

Setelah mengetahui ihwal beberapa kiat berolahraga bersama si kecil, mungkin kamu juga perlu tahu tentang gerakan-gerakan apa saja yang sekiranya mampu kamu lakukan bersama buah hati.

Dilansir dari popmama.com, terdapat beberapa gerakan olahraga yang mampu kamu kerjakan bareng bayi, diantaranya yakni:

  • Straight Curl Up

Straight curl up - Tips Berolahraga Bersama Si Kecil Agar Tetap Bugar Saat Puasa

Gaya satu ini mampu kamu lakukan untuk melatih otot perut lho. Kamu mampu pula mengangkat si kecil untuk dijadikan selaku pemberat. Pertama, rebahkan badan di lantai dan angkat bayi dengan kedua tangan.

Kemudian, dagu berada lurus dengan dada serta fokuskan tatapan pada bayi yang sekarang sudah berada di atasmu.

Lalu, mulailah untuk mengangkat dan mendekap si kecil dengan gerakan terstruktur. Sembari melakukannya, kau juga mampu mengajak buah hati bercanda agar aktivitas olahraga menjadi lebih mengasyikkan.

  • Reverse Baby Curl

Reverse Baby Curl - Tips Berolahraga Bersama Si Kecil Agar Tetap Bugar Saat Puasa

Gaya berikutnya, kamu bisa menempatkan si kecil di atas kaki dan mulai mengangkatnya. Caranya adalah dengan rebahan di lantai dalam posisi lurus. Kemudian tekuk lutut 90 derajat dan jaga jarak agar kaki tetap sejajar dengan lantai.

Lalu, kamu bisa mulai menempatkan si kecil di atas kaki yang tadi sudah ditekuk sembari memegangi ketiaknya dengan kedua tangan kau.

Lalu, kau bisa mengawali gerakan dengan mengangkat kepala, pundak, dan pinggang dari lantai dan dekatkan muka kamu ke bayi.

Tahan selama 10 detik dan kembali ke posisi semua secara perlahan. Ulangi kembali sekitar 15 – 20 kali.

  • Plie Squat

Plie squat - Tips Berolahraga Bersama Si Kecil Agar Tetap Bugar Saat Puasa

Gerakan squat itu sendiri memang diketahui mampu mengecilkan kaki dan paha serta menciptakan pinggang menjadi lebih ramping. Nah, gaya satu ini ternyata juga mampu kau kerjakan bersama si kecil lho.

Pertama, gendonglah si kecil menghadap keluar. Kemudian, kamu bisa mulai merenggangkan kaki selebar pundak dan arahkan telapak kaki ke luar (gerakan plie).

Lalu, peluklah si kecil dan mulai melaksanakan squat dengan menurunkan bokong dan kembali bangkit ke posisi semua secara perlahan. Ulangilah sekitar 10 kali.

  • Baby Crawl

Baby crawl - Tips Berolahraga Bersama Si Kecil Agar Tetap Bugar Saat Puasa

Memang salah satu kiat berolahraga bareng si kecil yang efektif adalah dengan mempersiapkan beberapa gaya yang sekiranya mampu kamu lakukan bareng buah hati, mirip gaya baby crawl ini.

Kamu mampu melaksanakan ini dengan mempersiapkan bantalan yoga dan tempatkan bayi di atas alat tersebut.

Pertama, lakukan gerakan merangkak dengan si kecil berada di bawah kamu. Kemudian, letakan beban badan di tangan serta lutut, angkat satu kaki dan tempatkanlah di atas kaki kau satunya.

Cobalah untuk bergerak maju dan mundur. Lakukanlah secara bergantian dari satu kaki ke kaki lainnya.

  • Plank

Plank - Tips Berolahraga Bersama Si Kecil Agar Tetap Bugar Saat Puasa

Masih seperti dengan gerakan sebelumnya dengan posisi bayi masih berada di bawah kamu. Lakukanlah gerakan merangkak dengan tangan dibuka selebar bahu serta kaki yang terangkat lurus mirip ingin melakukan push up.

Pusatkan beban pada jari kaki fokuskan perut untuk tetap kencang. Tahan posisi selama sekitar 10 detik dan lakukanlah secara berulang.

Memang aneka macam kegiatan yang mampu kamu kerjakan bersama si kecil selama berada di rumah. Salah satunya seperti dengan olahraga bareng .

(Baca Juga: 13 Hal Persiapan Mempunyai Bayi Terlengkap dan Penting)

Selain kamu bisa tetap menjaga buah hati, olahraga juga akan menciptakan tubuh menjadi lebih sehat.

Beberapa kiat berolahraga bareng si kecil ini ini setidaknya mampu kamu kerjakan tanpa mengusik jadwalmu yang sibuk.

Yuk mulai berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran badan. Ingin tahu info lainnya mengenai lifestyle, kesehatan, dan finansial? Baca saja di CekAja.com.