0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Keunggulan Dan Kekurangan Bca Xpresi, Simpanan Simpel Untuk Anak Muda

Sebelum membuka rekening tabungan, kandidat nasabah dianjurkan mengetahui seluk beluk layanan dari setiap jenis tabungan sebelum menentukan sesuai dengan kebutuhan. Buat kau yang kepincutmembuka BCA Xpresi, ketahui dulu keunggulan dan kelemahan BCA Xpresi berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi

Mengenal Tabungan BCA Xpresi

Bank Central Asia (BCA) ialah salah satu bank swasta di Indonesia yang sudah memiliki nama yang dikenal masyarakat luas. Ada berbagai jenis simpanan yang dimiliki BCA, salah satunya Xpresi yang dirilis sejak tahun 2011.

BCA Xpresi ialah simpanan yang diperuntukkan bagi nasabah yang berkarakter unik, kreatif dan bergaya trendi. Meskipun jenis tabungan BCA Xpresi bisa dimiliki oleh nasabah dari semua usia, mulai dari bawah umur hingga orang remaja, namun konsentrasi target nasabahnya yaitu anak muda.

Enggak heran jikalau rancangan kartu ATM BCA Xpresi pun sangat menarik dan bermacam-macam, dengan 50 desain berlainan. Desain kartu ATM ini cocok disesuaikan dengan konsep hobimu, mirip traveling, art, fashion, retro, nature, dan lain sebagainya.

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan tabungan BCA Xpresi

Meskipun terdapat keunggulan dan kelemahan BCA Xpresi, tetapi sampai kini jumlah nasabah pemegang rekening simpanan BCA Xpresi masih lumayan banyak. Salah satunya karena cara dan syarat pengajuannya yang sederhana dan memudahkan.

Sebagai patokan utama, kandidat nasabah berusia di bawah 17 tahun membutuhkan KTP orang tua atau wali. Kemudian dengan proses pengajuan pembukaan rekening yang juga diwakilkan orang bau tanah. Sedangkan jikalau kamu sudah memiliki tanda pengenal berupa e-KTP, maka  kau bisa mengajukannya sendiri di kantor cabang BCA terdekat.

Masa berlaku rekening BCA Xpresi ini seumur hidup. Sehingga jika nasabah di anak-anak beranjak menjadi sampaumur sampaumur yang mempunyai kartu identitas sendiri, maka nasabah tersebut hanya perlu memperbaharui data nasabah. Tidak perlu menutup rekening dan membuka yang gres.

(Baca Juga: Daftar Tabungan Umrah Setoran Murah)

Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi

Selayaknya jenis tabungan setiap bank, terdapat beberapa keunggulan dan kekurangan BCA Xpresi yang perlu kau ketahui. Berikut ini kelebihan BCA Xpresi:

  • Syarat Praktis

Syarat membuka rekening BCA Xpresi sungguh mudah, cuma membutuhkan KTP dan setoran awal. Semua nasabah dari banyak sekali umur bisa mempunyai rekening BCA Xpresi.

  • Proses Pembukaan Rekening Cepat

Proses pembukaan rekening yang cepat juga menjadi keunggulan BCA Xpresi. Jika kau mengajukan pembukaan rekening di kantor cabang terdekat, rekening beserta kartu ATM akan siap hanya dalam hitungan menit.

Kemudian kalau kau tak sempat pergi ke kantor cabang terdekat, kamu bisa membuka rekening BCA Xpresi lewat aplikasi BCA Mobile. Data diri yang dimasukkan dalam formulir online pengajuan akan diverifikasi melalui video call petugas customer service dengan kandidat nasabah tersebut. Praktis banget, kan?

  • Setoran Awal Murah

Kelebihan BCA Xpresi juga terdapat pada setoran awal yang sungguh terjangkau, yakni 50.000. Sedangkan setoran selanjutnya sekurang-kurangnyaRp 50.000 dengan biaya administrasi Rp 7.500 per bulan, dan saldo minimum yang ditahan di rekening hanya Rp 10.000

  • Desain Kartu ATM Bervariasi

Sesuai dengan namanya, rancangan kartu ATM BCA Xpresi sungguh bermacam-macam. Inilah yang menjadi keunggulan BCA Xpresi. Cocok sekali untuk nasabah yang sarat mulut dan gaya. Kamu bahkan mampu menentukan fotomu sendiri untuk dijadikan gambar pada kartu ATM.

  • Canggih dengan e-Banking Lengkap

BCA mengedepankan layanan perbankan dengan melibatkan teknologi. Nasabah BCA Xpresi eksklusif terhubung dengan layanan internet banking klikBCA dan mobile banking yakni BCA Mobile, SMS Top Up, dan SMS BCA.

(Baca Juga: Pilihan Kartu Kredit BCA untuk Gaji UMR)

  • Layanan Konsumen Terbaik

Kelebihan BCA Xpresi berikutnya yaitu kelengkapan layanan untuk membantu segala ganjalan nasabahnya. Selain di kantor cabang bank terdekat, customer service tersedia di akun-akun media sosial. Seperti Twitter @XpresiBCA dan Facebook Xpresi BCA.

Sedangkan untuk layanan customer service BCA utama tersedia di nomor 1500888.

  • Bisa Digunakan Dimanapun

Meskipun mudah memiliki rekening BCA Xpresi, tetapi bukan memiliki arti kau terbatas menggunakannya. Sebab kartu ATM BCA Xpresi bisa digunakan di semua ATM Bersama dan ATM seluruh dunia berlogo Cirrus. Kartu ini juga tentu saja bisa digunakan di mesin EDC.

  • Banyak Promo Menguntungkan

Promo yang diberikan BCA Xpresi kebanyak berhubungan dengan kebutuhan pola hidup. Mulai dari promo tiket bioskop, diskon belanja di minimarket, produk gratis di kedai kopi terkemuka, potongan harga buku, dan masih banyak lagi.

Kekurangan BCA Xpresi

Kelebihan dan kelemahan BCA Xpresi harus kamu ketahui secara lengkap. Meskipun terdapat laba, jenis rekening ini juga mempunyai kekurangan. Berikut kelemahan BCA Xpresi:

  • Tidak Ada Buku Tabungan

Kepraktisan yang diusung BCA Xpresi membuatnya menetralisir ketersediaan buku tabungan. Makara, cuma diberikan kartu ATM saja. Inilah yang menjadi kekurangan BCA Xpresi.

Untuk memeriksa mutasi rekening, kamu mampu mengaksesnya lewat aplikasi BCA Mobile atau menghubungi layanan customer service. Namun, kau tetap mampu meminta daftar mutasi dari rekening koran di kantor cabang BCA terdekat.

  • Limit Transaksi Terbatas

Jenis rekening BCA Xpresi mempunyai limit transaksi yang setara dengan Paspor BCA silver. Yang berarti limit transaksinya berada di level terkecil ketimbang jenis Paspor BCA Gold dan Paspor BCA Platinum.

Kekurangan BCA Xpresi ini menciptakan nasabahnya hanya mampu optimal tarik tunai Rp 7 juta per hari, transfer ke sesama rekening BCA maksimal Rp 25 juta per hari, dan transfer antar bank optimal Rp 10 juta per hari.

  • Ketersediaan Desain Kartu ATM Terbatas di Kantor Cabang

Kekurangan BCA Xpresi yang terakhir yakni soal ketersediaan rancangan kartu ATM. Sebab tidak semua kantor cabang menyediakan 50 desain yang seharusnya tersedia.

Jika kamu ingin mempunyai lebih banyak pilihan desain kartu ATM, kamu dianjurkan mendatangi kantor cabang utama BCA terdekat. Meskipun begitu, mengubah rancangan kartu ATM BCA Xpresi yang sudah dimiliki sebelumnya bisa kau kerjakan di kantor cabang mana saja kok.

Itulah beberapa keunggulan dan kelemahan BCA Xpresi. Selain melalui jenis rekening simpanan tertentu, berbagai promo dan potongan harga produk barang dan jasa mampu kau peroleh. Yuk, miliki tabungan sesuai kebutuhanmu lewat CekAja.com!