0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Keseruan Konser Drive-In Indonesia Yang Pertama Dan Bersejarah!

Konser Drive-In Indonesia yang pertama sepanjang sejarah selama Covid-19, sudah berhasil digelar pada 29 Agustus 2020 kemarin. Apa kamu menjadi salah satu penontonnya?

Apa Itu Konser Drive-In?

Konser Drive-In sendiri ialah suatu program konser yang pertama kali dibuat Indonesia, di mana seluruh penontonnya menonton dari dalam mobil.

Dilansir dari antaranews.com, Konser Drive-In Indonesia yang pertama ini, diinisiasi oleh Berlian Entertainment bersama Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra.

Pernah Tren di Tahun 70-an hingga 80-an

Konsep Konser Drive-In Indonesia ini, disesuaikan dari desain Drive-In Cinema atau nonton film di dalam kendaraan beroda empat, yang pernah dilaksanakan pada abad 1970 hingga 1980-an.

Bukan tanpa alasan, Konser Drive-In Indonesia ini, tiba-tiba digelar dengan mengusung rancangan, nonton konser di dalam kendaraan beroda empat.

Hal tersebut dikerjakan, juga alasannya adalah pandemi Covid-19 di Indonesia, yang belum juga usai. Sehingga, konser dibentuk dengan desain jaga jarak di mobil masing-masing.

Namun, hiburan konser ini ternyata menunjukkan pengalaman gres nan seru, bahkan disambut baik oleh para penontonnya.

Terlebih, hiburan konser yang sudah nyaris tidak pernah dilaksanakan lagi sejak Covid-19, menciptakan CEO Berlian Entertainment, sangat serius untuk membuat Konser Drive-In Indonesia ini.

(Baca Juga: Tips Anti Bangkrut Nonton Konser di Luar Negeri)

Konsepnya pun mendapat banyak support, sehingga terealisasi lah Konser Drive-In Indonesia yan pertama sepanjang sejarah.

Terinspirasi dari Konser Drive-In di Aarhus Denmark

Konser yang mengusung tema menonton dari mobil sekaligus menjaga jarak ini, juga terinspirasi dari cerita keberhasilan Mads Langer.

Dilansir republika.co.id dari kantor Berita Xinhua, Mads Langer ialah musisi pertama di dunia yang menggelar konser drive-in pada 24 April kemudian, di Aarhus, Denmark.

Pasalnya, Covid-19 sudah menciptakan acara konser live musik terhenti, dan menciptakan para musisi dunia tak bisa berkutik.

Namun, penyelesaian sudah didapatkan, dengan mengusung rancangan Konser Drive-In, yang bisa menghibur tanpa takut mengembangkan atau terserang Covid-19.

Bagaimana Mungkin Musik Terdengar Jelas di Dalam Mobil yang Tertutup Rapat?

Konsep Drive-In diusung semoga penonton tidak saling berdekatan, sebab dilindungi oleh ruangan kendaraan beroda empat masing-masing.

Mobil pun berjejer dan semua kaca tertutup rapat, sehingga tidak akan ada udara dari luar masuk ke dalam kendaraan beroda empat.

Namun, bagaimana bunyi konser mampu terdengar terang ketika semua pintu dan kaca mobil tertutup rapat?

Ternyata, pada penampilan Langer dikala di Konser Drive-In, suara konser akan dipancar ke frekuensi khusus, dan para penonton mampu menyetel radio di mobil mereka, untuk mendengarkan konser secara live.

Bukan bunyi tepuk tangan ataupun sorak, penggemar Langer, justru menunjukkan apresiasi mereka dengan memencet klakson, serta memakai wiper kaca depan.

Tidak diduga, konser ini pun terdengar seasyik itu. Apakah, konser dengan konsep ini bisa menjadi kala depan musik live?

Bagaimana Keseruan Konser Drive-In Indonesia?

Tanpa mengkhawatirkan akan penyebaran Covid-19 di tempat umum, bahkan di area konser, Konser Drive-In Indonesia yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini, sungguh berbeda dengan konser pada umumnya.

Pasalnya, pada konser ini, seluruh hadirin yang sudah mempunyai tiket, akan menikmati pertunjukkan secara kondusif dan tenteram di dalam mobil masing-masing.

Meski berada dalam mobil masing-masing, pengunjung juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan, dan tetap jaga jarak.

Konser Drive-In Indonesia sendiri merilis teaser campaign bahkan sejak 4 Mei 2020, dan mendapat sambutan yang luar biasa.

Adapun musisi yang tampil di Konser Drive-In Indonesia ini, di antaranya yakni Kahitna, Yovie Widianto, Afgan, hingga Armand Maulana.

Sama mirip panggung konser kebanyakan, Konser Drive-In juga dibentuk dengan tata panggung dan cahaya yang spektakuler.

Untuk sistemnya sendiri, sama dengan konser drive-in Langer di Denmark, ialah penonton mampu mendengarkan konser dengan output tata suara dari radio frekuensi FM broadcasting, di dalam mobil masing-masing.

Para musisi pun sungguh mengapresiasi wangsit desain Konser Drive-In Indonesia. Seperti salah satu musisi terkemuka Yovie Widianto.

Ia berharap, Konser Drive-In Indonesia ini bisa menjadi permulaan kebangkitan industri musik Indonesia, yang sempat terhenti alasannya adalah pandemi.

Kahitna Sambil Rayakan HUT ke-34 di Konser Drive-In Indonesia

Sebuah band legendaris Indonesia yakni Kahitna, juga tampil di konser drive-in tersebut, bahkan sambil merayakan HUT yang ke-34.

Konser sekaligus perayaan HUT Kahitna yang ke-34 ini, pasti akan menjadi sejarah besar bagi Kahitna.

(Baca Juga: Pilihan Asuransi Terbaik saat New Normal)

Yang sebaiknya HUT kali ini, akan menjadi HUT yang mengenaskan, namun malah jadi yang paling berkesan, sebab diadakan di tengah pandemi.

Terlebih, kini pandemi di Indonesia masih belum menawarkan gejala usai. Bahkan, di Jakarta dan di beberapa kota yang lain, PSBB kembali dipraktekkan total mulai 14 September 2020.

Namun, jika untuk menghidupkan industri musik Tanah Air, konsep ini sangat cantik untuk bisa memulai kembali, hal-hal yang telah tertunda lama.

Akan tetapi, buat kau para penonton di Konser Drive-In berikutnya, beserta para panitia, ada baiknya tetap terus memperhatikan protokol kesehatan.

Tips Aman Nonton Konser Drive-In

Meski dijamin kondusif, selaku penonton kau juga harus tetap berhati-hati, terlebih Covid-19 masih terus membuktikan angka yang meningkat.

Nah, kalau nanti akan digelar Konser Drive-In Indonesia berikutnya, selaku kandidat penonton, sebaiknya kau ikuti kiat kondusif nonton Konser Drive-In berikut ini:

  • Tetap memakai masker dan face shield, meski kau berada di dalam mobil sendiri
  • Tetap tekun cuci tangan atau bawa hand sanitizer
  • Membawa masakan atau minuman sendiri beserta alat makan sendiri
  • Sebelum nonton konser, semestinya peserta melakukan tes kesehatan, agar kau yakin tidak akan berbagi virus, begitupun dengan penonton yang lain.
  • Pastikan suhu badan saat masuk ke area konser, tidak lebih dari 37,2 derajat Celcius.
  • Bagi kau yang berusia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun, atau ingin membawa anak, orang tua dan ibu hamil, seharusnya urungkan niat menonton, sebab sangat rentan bagi mereka terpapar virus.
  • Di dalam satu mobil, sebaiknya tidak lebih dari 3 orang, dan selalu jaga jarak.
  • Mengkonsumsi masakan bergizi dan aksesori, sebelum dan sehabis menonton konser, agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Selain itu, PSBB yang kembali terapkan, menandakan bahwa virus ini masih ada dan positif mampu menjangkit siapa saja, kapan saja.

Makara penting bagi kamu untuk memiliki asuransi kesehatan terbaik, sebelum terlambat.

Sebenarnya tidak ada kata telat, kalau kamu segera mengelola pengajuan asuransi kesehatan, dan CekAja.com siap menolong mu untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan yang tepat.

Ada banyak produk asuransi kesehatan, dari aneka macam perusahaan asuransi kesehatan ternama di Indonesia.

Kamu bisa dengan bebas, memilih sesuai dengan keperluan sampai kemampuan finansialmu. Kaprikornus, tidak akan ada kata dirugikan dan merugikan dari kedua belah pihak.

Makara, tunggu apa lagi? Segera olok-olokan asuransi kesehatan terbaik pilihanmu secara online, cuma di CekAja.com, dan kamu bisa dengan lebih hening menjalani acara, meski pandemi belum usai.